Ingin wajah bebas jerawat dan berminyak? Sedulur wajib pakai daftar pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat di bawah ini!

Memiliki wajah yang bersih dan bersinar merupakan idaman setiap orang, baik pria atau wanita. Namun, biasanya wanita lebih memperhatikan kondisi kesehatan wajah ketimbang pria. Karena, kondisi wajah yang baik, bersih dan bersinar, dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita saat melakukan aktivitas.

Dalam kesempatan kali ini, Aplikasi Super akan memberikan rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Sedulur gunakan. Produk dan merk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat sangat beragam, Sedulur bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan Sedulur. Apa saja daftar rekomendasinya? Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di sini.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

1. Clinique Dramatically Different Moisturizing

Clinique Dramatically Different Moisturizing
shopee.co.id

Moizturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama adalah Clinique Dramatically Different Moisturizing. Pelembab ini diperuntukan bagi wajah yang memiliki kulit wajah yang berminyak. Selain itu, pelembab ini juga dapat membuat kulit wajah mudah meresap di kulit.

Produk ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 180.000, dengan kemasan tube 30 ml. Bagi Sedulur yang memiliki wajah yang sensitif dan mudah alergi, produk pelembab satu ini sangat cocok untuk Sedulur. Terakhir, formula yang terdapat pada pelembab ini juga dapat memperkuat kulit wajah Sedulur.

2. Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream

Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream
beautyandfashiondubai.com

Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream merupakan pelembab selanjutnya. Di antara produk pelembab lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat, dan juga produk dari luar negeri lainnya, pelembab ini sangat cocok darena dapat langsung menyerap dan memberikan efek tenang pada kulit wajah selama 24 jam.

Selama 24 jam juga, kulit wajah kita akan terjaga kelembabannya dan bebas kilap.Terdapat juga bahan aktif andalan dari produk ini, yaitu imperata cylindrica root extract khas Australia yang mengandung potasium tinggi untuk hidrasi kulit maksimal. Masih ada antarcticine dari antartika, sejenis glycoprotein yang bisa seketika melembabkan kulit kering.

Sedulur bisa mendapatkan produk pelembab ini dengan harga Rp 75.000 dengan ukuran 5 m. Keunikan lainnya, kemasan produk ini juga sangat fleksibel, karena tersedia kemasan travel yang mudah di bawa kemanapun Sedulur pergi. size 5 ml bisa didapatkan seharga Rp75.000 ribu.

3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel
shopee.co.id

Wardah mengeluarkan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat pria, melalui produk Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel. Pelembab ini telah dilengkapi dengan bahan-bahan yang dapat menyembuhkan kulit wajah yang berjerawat. Lalu, kandungan triclosan yang berfungsi sebagai antibakter. Terdapat juga kandungan provitamin B5, yang dapat melembabkan wajah secara lama.

Terdapat juga aloe vera yang bisa memberikan perlindungan pada kulit terhadap sinar UV. Terakhir, terdapat kandungan zinc gluconate yang dapat membuat produksi minyak pada wajah terkendali. Sedulur bisa mendapatkan produk satu ini dengan harga Rp 25.000, dengan ukuran 40 ml.

4. La Tulipe Moisturizer Gel

4. La Tulipe Moisturizer Gel
blibli.com

Seiring dengan namanya, yang mengandung aroma tulip, pelembab ini mengandung bahan bunga tulip. Produk La Tulipe Moisturizer Gel ini memiliki formula pelembab untuk kulit berminyak yang alami dan terdiri dari squalane juga chamomilla recutita flower extract. Bahan alami yang sering digunakan untuk membuat kulit wajah lebih tenang.

Akhirnya, hasil yang didapatkan yaitu kulit wajah yang lembab dan bertahan lama. Lalu juga kulit wajah sangat lembut, halus dan segar. Bukan hanya untuk kulit berminyak, pelembab ini juga cocok untuk semua jenis kulit dengan setiap permasalahan yang dibawanya.

Pelembab ini juga memiliki sifat pelembab dan dapat melembabkan wajah dalam waktu yang lama. Hal tersebut disebabkan oleh bahan dari pelembab ini yang terbuat dari gel.La Tulipe Moisturizer gel ini juga punya bahan aktif yang tidak menyumbat pori sehingga tidak berisiko menimbulkan jerawat.

Formulanya yang ringan mudah meresap dan terasa dingin di kulit sehingga seketika bisa membuat kulit terasa segar. Tersedia dalam bentuk tube dan jar, pelembab gel ukuran 25 ml bisa diperoleh seharga Rp 35.000. Beberapa review pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat merekomendasikan La Tulipe Moisturizer Gel.

5. Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer

5. Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer
shopee.co.id

Alternatif pelembab lainnya adalah Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer. Pelembab ini berbentuk gel. Dan merupakan produksi lokal yang bisa Sedulur coba. Terutama bagi Sedulur yang memiliki kulit wajah berminyak. Kandungan utama dalam pelembab ini adalah Bio-Hazel Extract yang berfungsi mengurangi produksi minyak dan memperkecil tampilan pori-pori.

Pelembab ini merupakan pelembab non-comedogenic  untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, masih ada tambahan kolagen untuk membuat elastisitas kulit dan kelembabannya selalu terjaga. Provitamin B5 menjaga kulit selalu lembab sementara Bio-Chamomile Extract dan Bio-Sulfur-nya membantu kulit selalu halus dan segar. Kemasan 35 ml bisa didapatkan dengan harga Rp 37.000.

6. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin

6. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin
inez.co.id

Produk pelembab satu ini mungkin terdengar asing bagi Sedulur, terutama yang tidak begitu memperhatikan kesehatan wajah. Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin. Pelembab ini mengandung fruit acid yang dapat secara efektif mengurangi produksi minyak berlebih.

Kandungan fruit acid yang terdapat dalam pelembab ini juga dapat menghidrasi kulit secara menyeluruh dan dapat membuat wajah Sedulur tampak cerah. Berbeda dari produk lainnya. Produk satu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga sekitar Rp 35.000.

7. Sariayu Pelembab Jeruk Relaxing Aromatic

8. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser
femaledaily.com

Wajah yang memproduksi minyak berlebih akan selalu terlihat kusam. Selain itu, kotoran yang menempel pada wajah dapat menyebabkan jerawat mengganggu wajah. Hal tersebut, bisa Sedulur cegah dengan membuat wajah tetap lembab. Salah satu pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Sedulur gunakan adalah dari Sariayu.

Melalui produk Sariayu Pelembab Jeruk Relaxing Aromatic, wajah Sedulur akan terhindar dari masalah berminyak dan berjerawat. Selain itu, menggunakan pelembab ini akan membuat kulit wajah Sedulur selalu tampak sehat. Sedulur bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 17.000.

8. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser

8. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser
blibli.com

Alternatif pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser. Produk ini bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Produk ini memiliki kandungan pH yang rendah, hal tersebut sangat aman untuk jenis kulit wajah apapun. Produk ini wajib Sedulur coba, terutama bagi Sedulur yang menginginkan wajah yang mulus dan bersih. pH level dari produk ini sekitar 5.5 (pH 5.0 – 6.5).

Selain itu, dalam produk ini juga terkandung 10.000 ppm ekstrak sput hitam dan 20.000 ppm true cica yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan regenerasi kulit dan menenangkan kulit sensitif.

Baca Juga: 10 Manfaat Saffron Untuk Wajah Merona dan Bebas Jerawat

9. Cremorlab Fresh Water Gel

9. Cremorlab Fresh Water Gel
bukalapak.com

Sedulur ingin memiliki kulit wajah yang memiliki kemampuan menghidrasi tinggi. Jika Sedulur ingin hal tersebut, maka pelembab satu ini cocok untuk Sedulur gunakan. Cremorlab Fresh Water Gel merupakan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk satu ini dilengkapi dengan kandungan ekstrak witch hazel.

Witch hazel merupakan ekstrak yang mampu menyerap minyak berlebih, mengencangkan pori-pori wajah agar kotoran tidak gampang masuk. Semua hal tersebut dapat membuat kulit wajah Sedulur tetap sehat dan tampak cerah. Pelembab ini juga mengandung lidah buaya yang dapat melembabkan wajah dalam waktu lama.

10. Caolion Lte V3 Pore Care Hydration

10. Caolion Lte V3 Pore Care Hydration
tradekorea.com

Caolion Lte V3 Pore Care Hydration merupakan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur. Pelembab satu ini sangat unik, karena mengandung racun ular dan lebah. Racun ular dan lebah merupakan bahan alami yang sangat kuat dan dapat merangsang kulit wajah untuk memproduksi kolagen dan elastin.

Selain itu, kedua bahan tersebut dapat menghaluskan kulit dan menyamarkan noda dan pori-pori yang mengecil. Bukan hanya kedua kadungan itu, terdapat juga kandungan gliserin, rosemary dan lavender yang dapat memberikan ketenangan pada kulit wajah dan menyeimbangkan produksi minyak sebagai antioksidan.

11. Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel

11. Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel
femaledaily.com

Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel merupakan produk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pelembab ini mengandung rosebay willowherb extract yang bermanfaat untuk melawan pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat secara efektif menenangkan kulit.

Selanjutnya adalah kandungan aloe vera yang dikenal mampu melembabkan kulit wajah dan senyawa antibakteri dan anti-inflamasi yang mencegah wajah berjerawat. Terdapat juga kandungan witch hazel extract yang merupakan astringent. Bahan tersebut merupakan pelindung alami kulit wajah dan dapat memperkecil tampilan pori-pori.

Selain itu, kandungan ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF 15 yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet yang dapat melembabkan kulit wajah. Pelembab ini juga mengandung fragrance, yang dapat membuat kandungan minyak tidak terlalu berlebihan. Sedulur bisa mendapatkan pelembab ini dengan harga mulai dari Rp 17.000 – 19.500.

12. Sebamed Clear Face Care Gel

12. Sebamed Clear Face Care Gel
productnation.co

Sedang mencari pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang dapat membuat menenangkan kulit wajah yang rentan jerawat. Pelembab ini dilengkapi dengan free oil dan emulsifier sehingga membuat pori-pori wajah memiliki aliran yang lancar sehingga tidak akan tersumbat.

Pelembab ini juga mengandung pelembab alami yaitu aloe vera dan hyaluronic acid agar kulit selalu terhidrasi dan terhindar dari kekeringan. Kulit yang rentang jerawat biasanya sangat sensitif dan mudah iritasi. Serta, pelembab ini juga dilengkapi dengan pH 5.5 yang dapat mematikan bakteri penyebab jerawat. Untuk bisa mendapatkan pelembab ini, Sedulur perlu merogoh kocek sejumlah Rp 190.000.

13. Laneige Water Bank Gel Cream

13. Laneige Water Bank Gel Cream
shopee.co.id

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Laneige Water Bank Gel Cream. Pelembab ini mengandung gel cream Laneige yang merupakan sumber air untuk kulit wajah. Gel cream tersebut mengandung hydro-ionized mineral water yang terdiri dari 6 jenis bahan yang menghidrasi yang sekaligus menutrisi kulit.

Selain efektif mengunci kelembaban kulit selama 24 jam, moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan tekstur gel ini juga memperkuat lapisan pelembab kulit agar terhindar dari dehidrasi. Masih ada ekstrak winter cypress polysaccharide yang seketika bisa menyejukkan dan menenangkan kulit karena bisa menurunkan suhu kulit sampai 2.4 derajat.

14. Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

14. Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment
whatsinmyjar.com

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya yang bisa Sedulur pilih adalah Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment. Pelembab ini merupakan produk yang komplit. Karena terdapat perawatan all-in-one dengan formula yang dapat menyamarkan noda bekas jerawat.

Pelembab ini dapat memberikan perlindungan pada kulit wajah dari sinar ultraviolet, hal tersebut disebabkan oleh kandungan SPF 30. Bukan hanya itu, kandungan ini juga dapat melindungi kulit wajah dari debu agar kulit senantiasa sehat. Pelembab ini juga mampu mengurangi kulit wajah Sedulur yang sensitif dan kemerahan.

15. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

15. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel
happyfresh.com

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel merupakan rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya. Pelembab ini sangat cocok bagi Sedulur yang tidak nyaman dengan pelembab yang menyebabkan lengket. Karena pelembab ini berbentuk krim.

Pelembab ini merupakan salah satu produk moisturizer lokal dengan tekstur krim yang sangat direkomendasikan untuk Sedulur. Produk ini mengandung ekstrak Witch Hazel yang membantu melembabkan kulit berminyak Sedulur tanpa rasa lengket dan berat.

Kandungan witch hazel dalam pelembab ini juga memiliki sifat anti peradangan yang dapat mencegah iritasi. Sehingga bisa membantu Sedulur meredakan jerawat yang sedang meradang. Selain itu, produk ini juga bisa menyamarkan pori-pori di wajah.

16. Missha Super Aqua Ultra Water Full Clear Cream

16. Missha Super Aqua Ultra Water Full Clear Cream
makeupwithdrawal.com

Missha Super Aqua Ultra Water Full Clear Cream merupakan produk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Sedulur gunakan selanjutnya. Pelembab ini memiliki kandungan yang bersifat free-oil dan menggunakan air glasial sebagai bahan dasar pembuatannya. Oleh karena itu, pelembab ini mampu mempertahankan kulit wajah yang lembab dengan waktu yang lama.

Gel yang ada pada pelembab ini juga tidak mudah lengkat dan dapat dengan mudah menyerap ke pori-pori kulit. Sehingga kulit akan langsung lembab dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Hal ini juga masih dipengaruhi oleh sifat oil-free yang terdapat pada kandungan pelembab ini.

17.  Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner

http://www.makeupwithdrawal.com/2016/11/review-missha-super-aqua-ultra-water.html#.YYERwm1By00
shopee.co.id

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir berasal dari Some By Mi. Produk ini, saat ini sedang viral. Hal tersebut dikarenakan produk ini merupakan toner yang mengandung ekstrak tea tree dengan kadar yang sangat tinggi, yaitu sekitar 10.000 ppm dan berfungsi dapat memperbaiki masalah kulit baik yang ringan dan berat secara cepat.

Kandungan AHA-BHA-PHA, ekstrak pepaya dan ekstrak witch hazel dalam produk ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati sisa kotoran dan polutan. Bukan hanya itu, terdapat juga adenosine serta niacinamide yang dapat mencerahkan kulit dan memperbaiki skin barrier. Kelebihan lain yaitu, produk ini sudah lolos dalam uji secara klinis.

Semoga penjelasan tentang produk dan merk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang telah dibagikan di atas bisa memberikan pilihan bagi Sedulur yang ingin memiliki wajah sehat yang bebas dari jerawat dan kulit berminyak. Selain menggunakan produk-produk di atas, Sedulur juga wajib untuk menjaga asupan makanan.

Karena, asupan makanan sangat mempengaruhi kondisi wajah yang kita miliki. Kita harus mulai konsumsi makanan yang sehat dan berkualitas tinggi. Sedulur bisa mendapatkan asupan makanan kualitas tinggi dengan membelinya di Aplikasi Super. Karena salah satu komitmen Aplikasi Super untuk mempermudah dan mensejahterakan hidup masyarakat Indonesia.