Sedulur sudah tahu manfaat saffron untuk wajah? Jika belum, Sedulur wajib simak ulasan di bawah ini!

Saffron merupakan tanaman bunga yang memiliki nama latin Crocus sativus L. Saffron sendiiri dengan sebagai bumbu rempat yang mengandung berbagai macam manfaat dan khasiat untuk tubuh. Termasuk manfaat saffron untuk wajah dan kecantikan.

Segudang manfaat dan khasiat dari Saffron tersebut berasal dari kandungan dari bunga saffron itu sendiri. Mulai dari kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa memberikan berbagai khasiat untuk kulit wajah. Maka dari itu, pertanyaan apakah saffron aman untuk wajah, jawabannya tentu saja sangat aman.

Lantas apa saja manfaat dari bunga Saffron yang baik untuk kulit wajah? Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan mengulas setiap manfaat dari bunga Saffron yang bisa membuat wajah Sedulur merona dan bebas dari jerawat. Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

-->

BACA JUGA: 7 Manfaat Kayu Manis Untuk Wajah, Bisa Sembuhkan Jerawat!

Manfaat Saffron untuk Wajah Merona dan Bebas dari Jerawat

1. Mengatasi Masalah Jerawat

1. Menghilangkan Jerawat
alodokter.com

Manfaat saffron untuk wajah yang pertama yaitu dapat mengatasi masalah jerawat. Jerawat merupakan permasalahan utama yang menganggu kepercayaan diri setiap orang. Manfaat ini berasal dari sifat saffron sebagai anti-bakteri dan antiosidan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Caranya sangat mudah, Sedulur tinggal menggunakan campuran bunga saffro dengan susu dan perasan jeruk lemon. Lalu diamkan terlebih dahulu selama satu jam. Setelah itu, Sedulur oleskan kepada seluruh bagian wajah, dan diamkan selama 15 menit. Wajah Sedulur pun akan terhindar dari jerawat secara perlahan.

2. Mencerahkan Wajah

2. Mencerahkan Wajah
idntimes.com

Setelah sembuh dari jerawat, Sedulur juga tentu saja menginginkan wajah yang cerah. Sedulur bisa mendapatkan hal tersebut dari manfaat saffron untuk wajah. Karena, kandungan senyawa crocin yang terdapat dalam saffron dapat mencerahkan wajah dan membantu wajah menjadi lebih merona. Sedulur bisa mengoleskan air larutan saffron dan oleskan pada wajah setiap malam secara rutin. Secara perlaham, wajah Sedulur pun akan cerah dan merona secara alami.

3. Memudarkan Bekas Jerawat

3. Memudarkan Bekas Jerawat
kompas.com

Bagi sebagian orang, luka bekas jerawat sulit dihilangkan. Bahkan, untuk sekedar memudarkan bekas sisa jerawat pun sangat sulit. Namun, Sedulur jangan khawatir, Sedulur bisa mengatasi hal tersebut dengan manfaat saffron untuk wajah. Melalui kandungan antibakteri dari saffron, Sedulur bisa memudarkan bekas jerawat dengan mudah.

Terutama, jika Sedulur mencampurkannya dengan daun basil dan air. Noda bekas jerawat bisa Sedulur hilangkan dengan mudah. Sedulur tinggal menumbukan saffron dan daun basil lalu campurkan dengan air mineral dan oleskan pada wajah dengan gerakan memutar. Diamkan selama lebih dari 15 menit, dan lalu bilas dengan air hangat. Jika Sedulur ingin hasil yang maksimal, Sedulur bisa menggunakan setiap hari.

4. Melembabkan Kulit Wajah

4. Melembabkan Kulit Wajah
alodokter.com

Manfaat saffron untuk wajah satu ini, sangat bermanfaat bagi Sedulur yang memiliki kulit wajah yang kering. Bahkan, beberapa orang memiliki kulit wajah yang terkelupas. Sedulur bisa mengatasi masalah ini dengan bunga saffron dan campuran air mineral. Lalu semprotkan pada wajah, untuk menghasilkan wajah yang lembab dan terhindar dari kulit wajah kering.

BACA JUGA: 12+ Toner Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat Terbaik, Jadi Mulus!

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

5. Mempercepat Penyembuhan Luka
sehatq.com

Biasanya, setiap luka yang dialami oleh kulit kita, akan memberikan bekas yang sulit dihilangkan. Selain itu, semakin bertambahnya usia, penyembuhan luka bisa terjadi dalam waktu yang sangat lama. Untuk mengatasi hal tersebut, Sedulur bisa mengatasinya dengan manfaat saffron untuk wajah dan penyembuhan luka. Sedulur, tinggal mengoleskan saffron pada bagian luka yang belum sembuh. Karena, Saffron dapat mempercepat penyembuhan luka yang kita alami.

6. Mengatasi Mata Panda

6. Mengatasi Mata Panda
hellosehat.com

Manfaat saffron untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengatasi mata panda. Mata panda merupakan garis hitam yang terletak pada bagian wajah mata. Hal tersebut tentu saja sangat menganggu penampilan dan mempengaruhi kepercayaan diri. Sedulur bisa mengatasi hal tersebut dengan saffron.

Hal tersebut disebabkan oleh kandungan dari saffron yaitu kandungan vitamin A dan vitamin C. Hal tersebut dapat menghilangkan mata panda yang Sedulur alami. Sedulur tinggal mencampurkan larutan saffron dengan air mineral dan minyak zaitun. Lalu basahi dengan kapas dan simpan di bagian wajah mata Sedulur. Secara perlahan, mata panda Sedulur akan menghilang.

7. Mengurangi Iritasi Wajah

7. Mengurangi Iritasi Wajah
popbela.com

Iritasi yang terjadi pada wajah bisa disebabkan oleh kulit wajah yang sensitif. Bukan hanya untuk kulit wajah saja, namun juga berlaku untuk kulit tubuh. Salah satu manfaat saffron untuk wajah dapat mengurangi iritasi kulit wajah dan kulit tubuh. Terutama, jika Sedulur campurkan dengan minyak zaitun dan madu. Oleskan pada bagian kulit yang iritasi, diamkan selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air hangat, iritasi yang Sedulur alami akan hilang dengan secara perlahan.

8. Mengatsi Sunburn

8. Mengatsi Sunburn
beautynesia.id

Bagi setiap orang yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah, salah satu permasalahan yang sering dihadapi adalah sunburn atau kulit yang terbakar sinar matahari. Indikasi yang dirasakan yaitu kulit berwarna kemerahan dan juga kering dan terasa perih. Jika hal demikian yang Sedulur rasakan, maka Sedulur sedang mengalami sunburn.

Jangan khawatir, Sedulur bisa mengatasinya melalui manfaat air saffon untuk wajah. Sedulur bisa menggunakan air saffron untuk mendinginkan dan menenangkan kulit yang terbakar. Sedulur bisa mengoleskannya atau memasukkan ke dalam botol spray. Gunakan cara yang nyaman oleh Sedulur.

9. Membuat Wajah Lebih Cerah

9. Membuat Wajah Lebih Cerah
liputan6.com

Setiap wanita tentu saja ingin memiliki wajah yang lebih cerah dan terlihat glowing. Termasuk juga para pria, memiliki wajah yang cerah dapat mempengaruhi penampilan. Salah satu manfaat spray saffron untuk wajah yang bisa kita dapatkan adalah bisa membuat wajah lebih cerah.

Cara yang bisa Sedulur lakukan sangat mudah, Sedulur tinggal mencampurkan saffron dengan air perasan lemon atau jeruk nipis. Lalu Sedulur bisa memasukannya dalam botol spray, dan menyemprotkan ke wajah Sedulur sesuai kebutuhan. Lebih baik, penggunaan dilakukan ketika Sedulur akan beraktivitas, agar wajah Sedulur terlindungi dari berbagai macam polusi.

10. Mengurangi Noda Hitam

10. Mengurangi Noda Hitam
republika.co.id

Bagian terakhir, manfaat saffron untuk wajah berjerawat yaitu dapat menghilangkan noda hitam. Sedulur bisa melakukan cara menggunakan saffron untuk wajah agar dapat menghilangkan noda hitam, terutama noda bekas jerawat, adalah dengan mencampurkan 2-3 helai saffron dengan 1 sendok makan madu.

Campur dan aduk hingga rata, setelah itu oleskan pada wajah dengan sambil memijat-mijat secara perlahan, dan lalu lakukan gerakan memijat searah jarum jam saat mengoleskan masker saffron dan madu tersebut. Setelah selesai, Sedulur bisa mendiamkannya semalama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Satu hal yang perlu Sedulur ingat adalah jangan terlalu berlebihan menggunakan saffron, gunakan sewajarnya saja. Hal ini bertujuan agar Sedulur terhindar dari efek samping saffron untuk wajah. Sebaiknya, digunakan saat malam hendak tidur, agar pada saat tertidur, kulit wajah Sedulur bisa beregenerasi dengan baik.

Selain itu, Sedulur bisa sambil menggunakan alat kecantikan lainnya agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk wajah. Sedulur bisa membeli alat kecantikan dan kesehatan wajah di Aplikasi Super, tersedia lengkap apa yang Sedulur butuhkan di Aplikasi Super. Mulai dari kebutuhan dapur, kebutuhan kamar mandi, dan kebutuhan harian lainnya.

Sedulur bisa klik di sini terlebih dahulu bagi yang belum memiliki Aplikasi Super. Gunakan Aplikasi Super mulai dari saat ini, agar kebutuhan sehari-hari Sedulur lengkap dan selalu tersedia. Aplikasi Super akan membuat Sedulur lebih mudah menjalankan kehidupan sehari-hari dan tentu menguntungkan.