orang terkaya di dunia

Apakah sedulur mengenal Elon Musk? Ia adalah bos Tesla, perushaaan otomotif terbesar di dunia. Tak hanya itu Elon Musk juga masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia 2022. Kekayaannya mencapai $219 milyar dolar. Angka yang sangat fantastis bukan?

Selain Elon Musk, ada beberapa orang terkaya  seperti Bill Gates yang kekayaannya sungguh luar biasa. Penasaran siapa saja yang masuk daftar mentereng ini? Yuk simak daftar orang kaya di dunia beserta kekayaannya di bawah ini.

BACA JUGA : Pengertian Pameran: Unsur, Jenis, Tujuan, Manfaat & Fungsinya

10 Orang Terkaya di Dunia

orang terkaya di dunia
Kamus Data

Forbes langganan mengeluarkan daftar yang berisi orang-orang terkaya, baik di seluruh dunia maupun Indonesia. Tahun ini, tentu majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar yang informasinya banyak dinantikan orang tersebut. Dan inilah daftar 10 orang terkaya di dunia 2022 versi Forbes yang mungkin Sedulur ingin tahu:

-->
  • Elon Musk- US$ 219 milyar
  • Jeff Bezoz- US$ 171 milyar
  • Bernard Arnault- US$ 158 milyar
  • Bil Gates-US$ 129 Milyar
  • Warren Buffett- US$ 118 milyar
  • Sergey Brin- US$ 107 milyar
  • Larry Page- US$ 106 milyar
  • Steve Balmer- US$ 91,4 milyar
  • Mukesh Ambami- US$ 90,7 milyar

BACA JUGA : Arti Nolep Beserta Ciri-Ciri, Penggunaan & Cara Mengatasinya

5 Orang Terkaya di Dunia

Melihat harta kekayaan orang kaya di dunia yang mencapai angka fantastis, membuat kita keheranan dan bergeleng-geleng kepala. Kira-kira bisnis apa saja sih yang mereka jalani hingga mampu mendapatkan kekayaan yang fantastis.

Yuk simak profil lima orang terkaya di dunia lengkap dengan harta kekayaannya yang sangat fantastis!

1. Elon Musk

orang terkaya di dunia
Pixabay

Gelar orang terkaya di dunia 2022 bisa dinobatkan kepada Elon Musk, bos Tesla. Ia juga merupakan juragan teknologi paling terkenal saat ini. Nilai kekayaan sebesar US$ 219 milyar atau sekitar Rp 3.148 triliun. Kekayaan bos Tesla ini naik sebesar 45% dibanding dari tahun sebelumnya. Diketahui bahwa pada 2021 kemarin kekayaan Elon Musk sebesar US$ 151 miliar. 

Sumber utama kekayaan Musk berasal dari kepemilikan sahamnya sebanyak 21% di perusahaan Tesla. Akan tetapi Elon Musk telah menjamin bahwa lebih dari setengah sahamnya sebagai jaminan untuk pinjaman.

Tesla sendiri merupakan sebuah perusahaan otomotif terbesar di dunia. Kapasitas Tesla sudah melebihi USD 1 triliun. Angka yang sangat fantastis bukan? Hanya ada beberapa perusahaan yang mencapai nilai itu seperti Aplle, Microsoft, Aramco, Amazon, dan Alphabet.

Selain dari Tesla, sumber kekyaan Elon Musk yang lain yaitu dari SpaceX. Sebuah perusahaan roket yang nilainya mencapai US$ 74 milyar. Beberapa waktu lalu, Elon Musk juga tekah membeli saham Twitter sebanyak 9,2%. Dengan hal itu, ia menjadi pemegang saham terbanyak di perusahaan ini. Elon Musk digadang-gadang akan menjadi orang terkaya di dunia sepanjang masa.

Dengan bisnis yang mentereng, tak heran jika Musk akhirnya dinobatkan menjadi orang terkaya versi Forbes tahun ini bukan?

BACA JUGA : Pengertian Firma: Ciri-ciri, Jenis, Kelebihan & Kekurangannya

2. Jeff Besoz

orang terkaya di dunia
The Jakarta Post

Jeff Bezos memiliki kekayaan sebesar US$ 171 milyar. Beberapa kekayaan dari Jeef dari kepemilikan saham di Wangshinton Post. Selain itu ia juga menjadi salah satu pendidi E-commerce terbesar di dunia. Jeff Bezoz juga berinvestasi di Blue Origin. Origin adalah sebuah perusahaan yang membuat roket guna kepentingan komersial.

3. Bernard Arnault dan keluarga

orang terkaya di dunia
IDXChannel

Kekayaan Bernad Arnault dan keluarga mencapai US$ 158 miliar. Selain lahir dari keluarga yang sudah kaya, Bernad juga berhasil mengembangkan modal dari pemberian orang tuanya. Diketahui bahwa Bernard telah membeli merek terkenal seperti Christian Dior pada tahun 1985 dengan nilai US$ 15 juta.

Bernard berhasil menjadi orang terkaya di dunia lewat bisnis fashion yang ia geluti. Ia sudah memiliki lebih dari 70 merek seperti Sephora dan Louis Vuitton.

4. Bill Gates

orang terkaya di dunia
CNBC

Selanjutnya adalah Bill Gates. Harta kekayaannya mencapai angka US$ 129 miliar. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan yang didirikannya yaitu Miscrosoft.

Microsof kini telah menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia.  Selain itu, ia juga berinvestasi pada saham dan aset lainnya. Pria yang sangat menyukai membaca buku ini telah merintis bisnisnya sejak tahun 1975 dengan mendirikan Miscrosoft.

BACA JUGA : 25 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis yang Menawan

5. Warren Buffett

Warren Buffet
IDXChannel

Warren Buffet sudah memulai investasi saham sejak usia 11 tahun. Tak heran jika kini harta kekayaaanya mencapai angka US$ 118 miliar. Ia juga dikenal sebagai salah satu investor saham yang paling sukses sepanjang masa. Warren Buffett menjadi bukti bahwa investasi harus bisa dimulai sejak sedini mungkin.

Kini ia menjalakan bisnis di Berkshire Hathaway yang merupakan sebuah perusahaan investasi dengan memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan raksasa di dunia.

Tak hanya tokoh luar negeri saja, beberapa nama orang Indonesua juga berhasil masuk ke dalam daftar 100 orang terkaya di dunia antara lain Robert Budi Hartono yang kekayaannya mencapai US$ 19,7 miliar atau setara dengan Rp 285,65 triliun. Robert Budi Hartono memiliki investasi besar di PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Selain itu, kekayaanya berasal dari perusahaan rokok Djarum dan Polytron.

Demikianlah daftar orang terkaya di dunia dan harta kekayaanya. Daftar tersebut dapat berubah sewaktu-waktu kerena bertambahnya jumlah kekayaan mereka. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!