Salah satu series seru yang layak tonton di tahun 2021 ini adalah The Crown. Sedulur wajib nonton series satu ini. Simak alasannya di bawah ini.

Sinopsis The Crown merupakan salah satu drama serial besutan Netflix yang menceritakan tentang kehidupan kerajaan Inggris. Untuk nonton the crown season 1 dan nonton the crown season 2, setidaknya Sedulur perlu mengetahui sedikit mengenai latar belakang kerajaan Inggris yang memiliki sistem yang rumit.

Saat ini banyak layanan situs streaming tv series yang memberikan layanan untuk dapat nonton serial tv barat, seperti salah satunya nontonin com. Sedulur bisa dengan puas nonton online series atau nonton film series streaming. Sedulur juga bisa streaming film series dari situs nonton tv online terbaik yang ada.

Terdapat juga website streaming film gratis ataupun resmi yang bisa Sedulur gunakan untuk nonton series The Crown. Namun, apa menariknya series The Crown sehingga sangat wajib ditonton? Superapp.id akan menjelaskan daftar alasan yang membuat Sedulur wajib menonton film tv series terbaik satu. Yuk, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: 20+ Drama Korea Terbaik Tahun 2021, Sudah Nonton?

Daftar Alasan Kenapa Sedulur Wajib Nonton Series The Crown!

1. Menceritakan Segala Hal Tentang Kerajaan Inggris

1. Menceritakan Segala Hal Tentang Kerajaan Inggris
pikiran-rakyat.com

Sedulur pasti ingat momen di mana pangeran William dari Kerajaan Inggris menikah, kan? Semua kanal berita, baik televisi, online hingga cetak meliput kabar tersebut. Semua tayangan televisi, baik infotaiment, berita resmi dan sebagainya ramai meliput dan menayangkannya.

Bak cerita dongeng, putri rakyat biasa dilamar dan dinikahi putra mahkota kerajaan. Hal tersebut yang menjadi alasan pernikahan pangeran William ditayangkan kepada seluruh dunia. Namun pernahkah Sedulur bertanya, apa pentingnya kabar tersebut untuk kehidupan pribadi Sedulur? Jika ingin jawaban jujur, tentu saja tidak penting penting amat.

Namun, setidaknya, di era modern dengan sistem pemerintahan terbuka, keberadaan kerajaan merupakan sesuatu yang kuno dan mulai ditinggalkan. Ditambah lagi, cerita terkait kehidupan kerajaan yang mewah, selalu menarik imajinasi dan fantasi kita semua. Hal tersebut bisa secara puas Sedulur saksikan saat nonton series The Crown. Menceritakan segala hal tentang kerajaan.

2. Kehidupan Ratu Elizabeth II

2. Kehidupan Ratu Elizabeth II
ayobandung.com

Pemimpin Kerajaan Inggris dan Britania Raya saat ini adalah Ratu Elizabeth II, yang telah lama menjabat sebagai pemimpin sebuah negara kerajaan. Serial The Crown menceritakan tentang kehidupan Ratu Elizabeth II dari 1947 hingga saat ini. Tetapi, lebih jauh lagi, dengan nonton series ini Sedulur bisa mengetahui seluk beluk kerajaan Inggris.

Sedulur bisa mendapatkan informasi baru terkait sistem kerajaan yang mungkin saja belum pernah Sedulur ketahui. Keluarga kerajaan yang selalu dikabarkan ibarat dewa yang jauh dari kesalahan, dengan nonton series ini Sedulur juga akan sadar bahwa mereka semua (anggota kerajaan) juga manusia biasa, sama seperti kita semua.

3. Kisah Cinta Ratu Inggris

3. Kisah Cinta Ratu Inggris
liputan6.com

Sebenarnya tanpa menonton series ini juga Sedulur bisa mencari tahu informasi terkait kisah cinta Ratu Elizabeth. Namun, Sedulur tidak akan dapat sepenuhnya merasakan suasana. Melalui The Crown, kisah asmara dijadikan sebagai sorotan utama. Sedulur bisa menyaksikan bagaimana keluarga kerajaan saling jatuh cinta.

Ibarat dongeng masa lalu, kisah percintaan kerajaan mungkin terlihat begitu romantis. Selalu berakhir romantis dengan beberapa masalah dan konflik yang dihadapi. Namun, kenyataannya sama saja. Sama dengan kita semua, kisah cinta kerajaan dengan rakyat biasa, sama-sama menyenangkan dan juga menyedihkan.

Baca Juga: 5 Film yang Wajib Ditonton Kalau Kamu Butuh Inspirasi Berbisnis

4. Momen Manis Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip

4. Momen Manis Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip
liputan6.com

Dalam series The Crown juga menyoroti banyak momen manis antara Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip. Bahkan, terdapat salah satu bagian bagaimana Pangeran Philip tetap setia menemani Ratu Elizabeth di masa sebelum Ratu Elizabeth resmi menjadi seorang Ratu Inggris Raya.

Dibahas juga persoalan hubungan rahasia Putri Margaret dengan Kapten Peter Townsend, yang merupakan sebuah skandal. Tidak bisa sepenuhnya dijadikan acuan, karena untuk kepentingan nonton series, setiap adegan tentu saja telah banyak didramatisir demi kepentingan hiburan.

5. Gaya Busana Keluarga Kerajaan

5. Gaya Busana Keluarga Kerajaan
okdiaro.com

Hal menarik dari nonton series The Crown adalah bahwa kita menyadari bahwa keluarga kerajaan selalu tampil gaya dengan selera fashion yang sangat tinggi. Tentu saja, dengan nonton series, bagi Sedulur yang sangat menyukai fashion akan sangat puas dengan banyak visual dan gaya yang menarik. Atau bagi Sedulur seorang pemerhati fashion, dengan nonton series ini bisa mendapatkan referensi gaya busana untuk berkarya.

6. Tentang Lady Diana

6. Tentang Lady Diana
idntimes.com

Sebelum Kate Middelton yang disunting oleh Pangeran William, jauh sebelum itu, ibu Pangeran Willam yaitu Lady Diana, disunting oleh Pangeran Charles. Lady Diana tidak kalah jelata dibandingkan keluarga kerajaan. Lady Diana yang seorang rakyat biasa menjadi seorang putri kerajaan ibarat sebuah mimpi. Kisah tersebut juga akan dibahas dalam serial The Crown. Bagi Sedulur yang menyukai cerita seputar kerajaan, sangat wajib menonton serial The Crown.

7. Hingga Pernikahan Pangeran William

7. Hingga Pernikahan Pangeran William
tribunnews.com

Cerita The Crown akan ditarik hingga pernikahan Pangeran William yang meriah beberapa tahun lalu. Secara total, serial ini memiliki lebih dari 60 episode. Menyoroti kehidupan keluarga kerajaan Inggris lintas generasi. Sangat menarik, karena Sedulur bisa melihat perubahan ideologi, kebiasaan dan budaya di dalam istana kerajaan dengan nonton series satu ini.

8. Karya Sutradara Terkenal

8. Karya Sutradara Terkenal
irishnews.com

The Crown merupakan karya Peter Morgan. Tentu Saja Morgan bukan orang baru di dunia perfilman, terutama di Inggris. Banyak film yang telah disutradarai, banyak film juga menuai kesuksesan akibat eksekusi dari tangan dinginnya dalam membuat film.

Peter Morgan juga ditempatkan oleh The Telegraph di urutan ke-28 sebagai The 100 Most Powerful People in British Culture. Hal tersebut menunjukan betapa berpengaruhnya Morgan dalam setiap karyanya bagi perkembangan kebudayaan modern di Inggris, terutama dalam urusan film dan serial.

9. Salah Satu Film tentang Kerajaan

9. Salah Satu Film tentang Kerajaan
grid.id

Banyak film atau series tentang kerajaan lainnya yang bisa Sedulur tonton. The Crown merupakan salah satu film atau series yang bercerita tentang kerajaan Inggris dan juga sekaligus menjadi yang terbaik. Karena banyak detail kecil yang ditampilkan secara akurat dalam series The Crown.

10. Mengisi Waktu Kosong di Masa Pandemi

10. Mengisi Waktu Kosong di Masa Pandemi
grid.id

Karena kegiatan di luar rumah, termasuk untuk bekerja dan juga melakukan kegiatan lainnya dibatasi selama masa pandemi virus corona, dalam rangka mencegah penularan virus corona yang lebih tinggi lagi. Baik itu pekerjaan, sekolah, hingga perkuliahan semua dialihkan di rumah.Alhasil, banyak waktu kosong yang tersedia. Ketimbang bosan dan gelisah tidak jelas, nonton series The Crown merupakan salah satu pilihan menarik.

Semoga penjelasan di atas bisa membuat Sedulur samkin yakin dan juga bersemangat untuk nonton series The Crown. Tidak asik rasanya nonton jika tanpa camilan. Sedulur tidak perlu repot menyediakan camilan, Sedulur tinggal klik di sini untuk belanja di Super Eats Aplikasi Super, pilih camilan favorit dan pesan. Semua pesanan akan di antarkan ke rumah, lho!

Sedulur juga boleh download Aplikasi Super, jika Sedulur ingin lebih mudah lagi dalam melakukan pemesanan. Sedulur bisa klik di sini untuk memiliki Aplikasi Super di smartphone Sedulur. Selamat mencoba!