Bicara mengenai olahan makanan berbahan dasar daging bebek selalu nikmat saat dibayangkan. Citara rasa yang gurih, creamy, dan manis dari daging atau kulitnya,  membuat lauk ini sangat cocok disantap dengan nasi panas.

Membahas soal nasi bebek di Jakarta, ternyata ada banyak tempat yang menjual makanan ini. Tentunya dengan harga dan rasa yang berbeda-beda. Namun dari seluruh penjual nasi bebek di Jakarta, ternyata semuanya berasal dari Pulau Madura. Ya, pulau yang berbatasan dengan Surabaya ini, selain terkenal akan satenya, populer juga dengan kulinernya yaitu daging bebek. Penasaran nasi bebek madura mana saja  yang tersebar di Jakarta, yuk pantengin ulasan artikel di bawah ini.

BACA JUGA : Cara Sukses Ternak Bebek yang Wajib Sedulur Ketahui

1. Nasi bebek Mak Isa

jalanjalanenak

Rekomendasi pertama saat berada di Jakarta adalah mengunjungi warung bebek Mak Isa. Untuk merasakan makanan ini, kamu perlu mendatangi Jalan Bekasi Timur Raya No.44 Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Satu porsi nasi bebek Madura di Warung Mak Isa dibanderol seharga Rp 20 ribu saja. Meski murah, namun soal rasa tak boleh diragukan. Sebab di warung ini, menonjolkan  cita rasa kuah yang gurih, manis, dan kuahnya  bertekstur pekat. Sehingga membuat siapapun pasti tergoda ingin merasakannya.

Selain punya kuah yang hitam pekat, di  warung nasi bebek Madura Mak Isa menawarkan tekstur daging yang lembut dan pastinya empuk. Namun saat kamu datang ke sini, pastikan untuk rela mengantre ya. Sebab, setiap jam makan siang, selalu banyak pembeli yang menyerbu warung ini. Jadi harus ekstra sabar

2. Nasi bebek madura Ibu Lala

nasi bebek
nearplace

Tak kalah enak dari warung Mak Isa, ada pula nasi bebek yang dibuat oleh Ibu Lala. Lokasi warung makan ini berada di Jalan Sulaiman No. 1, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Untuk urusan rasa, tak kalah dari warung Mak Isa. Dan untuk menikmati olahan makanan ini, kamu cukup siapkan kocek sebesar Rp 25 ribu. Jadi saat kamu berada di kawasan Palmerah, jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini.

3. Nasi bebek Ibu Yuyun

nasi bebek
myeatmytravelstory

Saat kamu berkunjung ke Jakarta jangan lupa untuk merasakan bebek Madura Ibu Yuyun. Sebab, olahan bebek di sini tak kalah dengan olahan bebek di warung Mak Isa dan Ibu Lala. Nah buat kamu yang ingin merasakan lezatnya makanan ini, bisa datang ke Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Bicara mengenai harga untuk satu porsi makanan ini, dibanderol seharga Rp 16 ribu. Meskipun secara tampilan tidak terlihat memukau, namun soal rasa tak boleh dianggap remeh.  Mungkin bisa jadi, warung ibu Yuyun merupakan nasi bebek madura terdekat yang bisa kamu capai. Yuk agendakan.

BACA JUGA: Ternak Bebek Peking Berkualitas, Peluang Usaha Dapetin Uang

4. Nasi bebek goreng Bu Ummi

nasi bebek
tokopedia

Jika kamu sedang berada Jakarta Utara, mungkin tak ada salahnya untuk mencoba kuliner paling istimewa di lokasi ini yaitu bebek goreng Bu Ummi. Warung makan ini beralamat di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dan menawarkan olahan nasi bebek yang lumayan menggoyang lidah.

Lantas berapakah harga untuk satu porsinya? Untuk satu porsi makanan ini  dibanderol seharga Rp 30 ribu. Selain enak, kamu akan disuguhi dengan nasi jagung yang rendah akan kalori. Selain suguhan nasi jagung yang menyehatkan, di sini pula kamu bisa merasakan daging bebek yang digoreng kering. Tidak hanya itu, kamu akan merasakan citarasa kuah hitam yang menggoda. Jadi pastikan jangan sampai melewatkan kuliner yang satu ini  ya Sedulur.

5. Nasi bebek kaleyo

nasi bebek
gotravelly

Rekomendasi lain setelah mencicipi lezatnya nasi bebek Bu Ummi adalah mencoba kuliner bebek kaleyo. Bisa dibilang, olahan bebek di sini paling enak di Jakarta. Dan kamu tak harus berkeliling jauh-jauh menyusuri wilayah Jakarta. Sebab, warung makan  ini punya banyak cabang dan tersebar di Jakarta.

Kuliner ini dapat  kamu temukan di  daerah Tebet, Tomang, Rawamangun dan masih banyak lagi. Di warung makan ini, kamu akan ditawari lezatnya cita rasa dari nasi bebek Madura. Apalagi saat kamu rindu kampung halaman Madura, warung makan di sini bisa mengobati kerinduan kamu.

Harga  yang ditawarkan di warung makan ini lumayan murah lho Sedulur. Untuk varian bebek cetar dihargai sebesar Rp 27 ribu per porsinya. Tidak hanya itu, dengan harga segitu, kamu bisa merasakan lezatnya bumbu dan empuknya daging bebek kaleyo.

6. Nasi bebek goreng kahlua Madura

nasi bebek
zomato

Selain Bebek Kaleyo, di  wilayah Jakarta terdapat pula olahan makanan  bebek bernama nasi bebek goreng kahlua Madura. Lokasinya berada di Mall Kota Casablanka, Jakarta. Sehingga saat  berkunjung ke mall ini, pastikan mencoba makanan bebek ini ya Sedulur. Nah, bicara mengenai harga yang ditawarkan tentunya tidak mahal.  Untuk satu porsi nasi dengan lauk bebek goreng di sini, dibanderol seharga Rp 37 ribu. Harga ini pun sebanding dengan lezatnya hidangan bebek ini. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera coba dan rasakan sensasi gurihnya.

BACA JUGA: 11 Tips Budidaya Bebek Petelur Agar Tidak Gagal Panen Untuk Pemula

7. Nasi bebek holil

nasi bebek
pergikuliner

Rekomendasi selanjutnya saat berada di Jakarta adalah mencicipi lezatnya bebek holil. Saat kamu kelaparan dan masuk jam makan siang, tak perlu ribet datang ke warung pusatnya. Sebab, warung ini telah membuka banyak cabang. Salah satunya berada di  Jalan Kemang Raya No 83-87. Jika kamu mencoba makanan ini, maka akan mendapat banyak kelebihan.

Pertama cita rasa bebek di  sini lumayan gurih. Sehingga banyak diminati pengunjung maupun bagi kamu sebagai  pecinta kuliner bebek. Kedua kamu akan mendapatkan cita rasa lezat dari kuah yang hitam pekat, lezat, dan menggugah selera. Bagaimana, kamu tertarik mencobanya, silahkan kunjungi warungnya di Jalan Kemang Raya No 83-87. 

8. Nasi bebek madura mba Ru’ah

nasi bebek
pergikuliner

Rekomendasi terakhir yang wajib kamu jadikan list  akhir pekan saat berwisata kuliner adalah nasi bebek madura mba Ru’ah. Alamatnya berada di daerah Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Di lokasi ini, kamu bisa merasakan bebek dengan baluran kuah hitam kental. Bumbu hitam yang ditawarkan di warung ini, menawarkan cita rasa gurih dan pedas. Jadi  sangat tepat untuk mengisi perut di saat jam makan siang.

Bicara mengenai harga di warung ini kamu tak perlu khawatir. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi bebek Mba Ru’ah dibanderol sekitar Rp 20 ribu. Selain murah, kamu dapat merasakan empuknya daging bebek dan lezatnya bumbu khas buatan Mba Ru’ah. Jadi saat berada di kawasan Kebayoran Baru, pastikan jangan sampai melewatkan kuliner yang satu ini. Sebab, olahan bebek di sini sangat gurih dan pastinya ramah di kantong.

Demikian ulasan mengenai nasi bebek Madura di Jakarta. Gimana bikin lapar mata dan perut bukan, yuk langsung agendakan ke sini, untuk mencicipi kuliner khas Madura yang terkenal gurih ini.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

 Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.