model teras rumah panjang

Bagi Sedulur yang tengah merencanakan renovasi rumah, Sedulur perlu beberapa rekomendasi model teras rumah panjang. Dengan memiliki teras rumah panjang, Sedulur bisa memilih untuk bersantai dan beristirahat di teras. Terlebih, dengan Sedulur yang memiliki banyak teman dan tamu yang datang, teras rumah yang panjang bisa jadi rekomendasi untuk santai.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas rekomendasi model teras rumah panjang yang bisa Sedulur jadikan rekomendasi. Seperti apa saja rekomendasinya? Yuk, kita simak daftarnya di bawah ini.

BACA JUGA: 10 Ide Desain Toko Kelontong Modern. Minimalis Tapi Super Menarik!

1. Teras rumah panjang lantai granit

model teras rumah panjang
Rumah

Rekomendasi pertama yaitu dengan model teras rumah panjang dengan lantai granit. Terutama bagi Sedulur yang memiliki halaman rumah yang luas, Sedulur bisa menggunakan rekomendasi model ini. Terlebih dengan menggunakan lantai granit, Sedulur bisa memiliki teras rumah yang mewah, elegan dan juga mudah dibersihkan.

-->

Model teras ini tentu sangat cocok untuk bersantai dan menikmati waktu beristirahat bersama keluarga. Sedulur juga bisa menambahkan dekorasi dengan menggunakan kolam ikan atau kolam air biasa.

2. Teras rumah panjang khas Jepang

Rumah

Sedulur bisa menggunakan rekomendasi teras rumah khas Jepang satu ini. Seperti yang Sedulur tahu, bahwa desain rumah khas Jepang menawarkan keindahan dan kenyamanan untuk istirahat. Sedulur bisa membangung teras rumah dari kayu dengan menggunakan hiasan pohon pinus dengan lampu khas lentera.

Desain teras rumah Jepang sangat khas dengan penggunaan kayu dan beton yang seirama. Dengan teras rumah khas Jepang, Sedulur bisa menggunakan teras rumah sebagai tempat bersantai dan sekaligus tempat untuk menerima tamu. Sedulur bisa menggunakan hiasan batu dan tanaman agar teras rumah bisa semakin nyaman.

3. Teras rumah panjang dengan batu alam

model teras rumah panjang
Rumah

Rekomendasi model teras rumah minimalis selanjutnya adalah dengan menggunakan batu alam sebagai hiasan utamanya. Terutama jika Sedulur sangat memperhatikan teras rumah sebagai penghias rumah. Batu alam akan sangat cocok untuk menjadi dekorasi teras rumah yang indah.

Dengan tambahan hiasan dengan kolam yang indah, Sedulur bisa memiliki teras rumah yang alami dan sangat nyaman untuk dihuni. Bukan hanya indah dan nyaman sebagai hiasan, juga akan sangat nyaman.

4. Teras rumah panjang dengan tiang

Rumah

Rekomendasi model teras rumah panjang ke samping bisa Sedulur ikuti dari model teras rumah satu ini. Dengan tiang rumah, teras yang memanjang ke samping bisa Sedulur manfaatkan untuk bersantai dan menikmati waktu santai bersama keluarga. Terlebih lagi Sedulur bisa menambahkan hammock sebagai alternatif bersantai.

Menggunakan tiang rumah juga bisa Sedulur gunakan bagi yang ingin memanfaatkan rumah dengan desain mediterania. Sebagaimana yang bisa Sedulur simak dalam gambar di atas.

5. Teras rumah panjang yang terbuka

model teras rumah panjang
Rumah

Rekomendasi model teras rumah panjang minimalis selanjutnya bisa Sedulur gunakan teras rumah yang terbuka. Model teras rumah panjang ini bisa digunakan dengan mudah untuk berbagai kebutuhan Sedulur bersama keluarga. Sedulur hanya perlu menghiasnya dengan menanami rumput taman.

Lalu Sedulur bisa menata tanaman kesayangan dan menghiasnya menjadi teras yang nyaman. Cara lainnya, Sedulur bisa dengan rumput sintetis lalu letakkan aneka wahana bermain untuk anak-anak dan kumpul keluarga.

6. Teras rumah panjang ke samping

Rumah

Bagi Sedulur yang mencari rekomendasi model teras rumah panjang ke belakang dari samping, rekomendasi teras rumah satu ini bisa jadi rekomendasi Sedulur. Rekomendasi teras ini bisa jadi salah satu cara mengakali lahan lebih di rumah adalah dengan membuat teras, terutama lahan rumah di samping ke belakang.

Model teras rumah panjang ke samping ini bisa jadi pilihan Sedulur untuk dibuat beberapa tempat nyaman, seperti misalnya taman yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat olahraga, bersantai atau menjemur pakaian. Model teras ini sangat cocok bagi Sedulur yang tidak ingin kegiatannya terlalu terbuka di bagian depan.

7. Model teras rumah lantai kayu

model teras rumah panjang
Rumah

Rekomendasi model teras rumah panjang ke depan dengan hiasan lantai kayu, untuk membuat hunian menjadi semakin nyaman. Lantai kayu bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk untuk ruang bersantai atau nongkrong bersama pasangan atau anggota keluarga lainnya.

Jika ada halaman lebih, Sedulur bisa menggunakan sebagai tempat untuk bermain atau tempat memasak outdoor yang menyenangkan bersama keluarga. Tetapi, Sedulur perlu ingat bahwa model teras ini akan lebih baik diterapkan jika pondasi rumah dibangun sedikit lebih tinggi dari permukaan tanah.

8. Model teras rumah dengan kolam

Rumah

Sedulur  bisa membuat teras rumah dengan dihiasi dengan kolam. Selain dapat membuat nyaman, kolam ikan juga bisa memberikan ketenangan. Terdapat beberapa tips untuk membuat kolam ikan yang nyaman. Pertama, Sedulur bisa membuat kolam kecil di salah satu sisi kanan atau kiri teras.

Tips kedua, Sedulur bisa tempatkan kolam di sekitar jalan untuk tampilan lebih unik. Dengan demikian, hunian terasa lebih segar dan ada hiburan tersendiri. Ada banyak keuntungan dari pengaplikasian model teras rumah panjang, bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti tempat bersantai hingga olahraga.

9. Teras rumah ala kafe

model teras rumah panjang
Lifetime Design

Rekomendasi lain untuk teras rumah Sedulur yaitu teras rumah ala kafe. Sempat booming dalam beberapa tahun terakhir, teras rumah ala kafe sangat diinginkan. Selain memang membuat nyaman, juga membuat rumah kita tidak gengsi saat menerima tamu yang bermain ke rumah.

Sedulur bisa menggunakan area teras dengan menempelkan kursi dan meja. Sedulur juga bisa menggunakan kursi dan meja sebagai tempat bersantai, cuku di area duduk dan meja dengan menggunakan plester dan kayu. Sedulur bisa menambahkan bantal untuk kursi agar tetap nyaman.

10. Teras rumah ala villa

99.co

Rekomendasi teras rumah yang bisa Sedulur gunakan yaitu dengan meniru model villa yang dominan dengan kayu. Teras ala villa sangat tepat dibuat jika memiliki rumah di pinggir kota, atau setidaknya suasana lingkunganya masih natural dan sejuk. Umumnya, teras ala villa menggunakan material kayu dan diisi dengan beberapa furniture untuk bersantai.

Terutama bagi Sedulur yang memiliki tempat tinggal di daerah pegunungan dengan cuaca yang dingin dan pemandangan yang sejuk. Model teras rumah panjang ala vila ini bisa jadi pilihan bagi Sedulur. Sedulur hanya tinggal memilih penempatannya yang pas, bisa di bagian depan, samping, atau belakang rumah.

11. Teras rumah tradisional

model teras rumah panjang
Lifetime Design

Sedulur bisa menerapkan teras rumah tradisional, dalam hal ini kita ambil rumah khas Jawa yang menjadi identitas terbesar dari nilai tradisional Nusantara yang terdiri dari banyak suku bangsa yang beragam.

Sedulur bisa menggunakan model rumah seperti di Solo atau Yogyakarta. Membuat teras rumah dengan pilar-pilar kayu yang berfungsi sebagai penyangga atap. Sedulur juga bisa menghias dengan kursi dan meja khas kebudayaan Jawa untuk memperkaya kesan tradisional.

BACA JUGA: 12 Desain Toko Sembako Sederhana – Bagus & Hemat Biaya

12. Teras rumah natural

Lifetime Design

Rekomendasi model teras rumah panjang selanjutnya adalah dengan teras rumah natural. Terutama bagi Sedulur yang menyukai desain rumah semi outdoor. Ini yang membuat model natural dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat, karena banyaknya ruang terbuka. Untuk penerapannya teras rumah satu ini pun tidak terlalu sulit. Sedulur dapat menggunakan parket kayu sebagai lantainya.

13. Teras rumah terekspos

model teras rumah panjang
Lifetime Design

Bagi Sedulur yang memiliki rumah dengan konsep minimalis maupun modern industrial, teras rumah dengan konsep ekspos bisa dijadikan pilihan Sedulur yang unik sekaligus menarik. Untuk penerapannya, Sedulur bisa menggunakan lantai plester serta bata ekspos pada bagian dindingnya.

Selain itu, Sedulur bisa menggunakan tanaman dengan pot yang cantik sebagai hiasan, atau juga bisa menggunakan pot dari media daur ulang agar lebih unik lagi. Nah untuk area bersantainya, gunakan kursi besi berwarna hitam atau bronze agar kesan uniknya lebih terasa.

Nah itulah rekomendasi model teras rumah panjang yang bisa jadi pilihan Sedulur. Jangan lupa untuk memilih model yang sesuai dengan kebutuhan Sedulur dan tentu saja yang cocok dengan keinginan Sedulur. Siapkan juga sejumlah dana untuk biaya renovasinya, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.