Rumah bergaya batu alam

Banyak orang yang mencari cara untuk membuat rumahnya terlihat nyaman, salah satunya adalah menggunakan berbagai dekorasi bagian depan yang cantik. Dari sekian banyak pilihan, salah satu yang menarik adalah dengan menggunakan batu alam.

Nah, untuk itu, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas bersama rekomendasi model rumah dengan batu alam yang bisa jadi referensi dan rekomendasi Sedulur agar rumah Sedulur semakin menarik. Terutama untuk model bagian teras dengan rumah yang bisa bikin rumah lebih mewah. Apa saja rekomendasi desain model rumah dengan batu alam yang dimaksud? Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 17 Inspirasi Desain Kaca Jendela Rumah Minimalis 2023

1. Batu alam natural dengan ornamen kayu

ArchDaily

Desain batu alam dinding teras depan satu ini cocok bagi Sedulur yang mendambakan suana sejuk dan tenang. Cocok digunakan bagi Sedulur yang tinggal di daerah panas atau pesisir pantai. Terutama bagi Sedulur yang tinggal di Jakarta, bisa menggunakan desain satu ini.

-->

Ditambah dengan susunan sofa dan oranamen kayu, memberikan sentuhan sejuk dan natural. Sedulur bisa melakukan banyak kegiatan di teras rumah. Seperti bersantai sambil membaca buku, berbincang dengan keluarga hingga menerima tamu.

Desain rumah dengan batu alam ini sangat cocok bagi Sedulur, terutama yang memiliki keluarga besar. Karena area ini bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul dan bersantai menghabiskan waktu bersama keluarga besar.

Suasana nyaman dari susunan sofa dan ornamen kayu juga menambah suasana hangat berkumpul bersama keluarga semakin khidmat. Dijamin bisa memperkuat keakraban dan kerukunan antar keluarga.

2. Batu alam hitam

Pinterest

Selanjutnya adalah dengan menggunakan batu alam hitam, batu alam ini merupakan model keramik batu alam keramik dinding teras depan rumah terbaru. Biasanya digunakan sebagai desain untuk perumahan baru. Terlihat nuansa yang sejuk dan tenang di teras depan rumah.

Namun memang, harga batu alam dinding teras depan biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Tapi hal tersebut sangat sebanding dengan kenyamanan yang kita rasakan. Dengan batu alam hitam, Sedulur bisa mengkombinasikan dengan warna putih untuk bagian dinding rumah.

Bagi Sedulur yang menginginkan hunian dengan penampilan yang cantik dan enak dilihat di bagian depan, model rumah dengan batu alam satu ini bisa jadi rekomendasi Sedulur. Ketika pulang beraktivitas dan memasuki rumah, Sedulur akan disambut dengan kenyamanan rumah.

Sedulur tinggal perlu menghiasi bagian dalam rumah, agar bagian dalam rumah bisa memiliki nada yang sama dengan kondisi di luar rumah yang telah indah dan enak dipandang.

3. Dinding batu di antara pintu masuk

model rumah dengan batu alam
Artikel Rumah123

Model keramik batu alam dinding teras depan ini bisa Sedulur gunakan, terutama bagi Sedulur yang menyukai sentuhan klasik dan estetik. Sedulur bisa mencocokan warna pintu dengan jenis batu yang digunakan. Ditambah dengan hiasan bunga dan tanaman, dapat membuat depan rumah Sedulur tampak lebih cantik lagi.

Desain di atas bisa jadi rekomendasi untuk model rumah yang sederhana namun tampak nyaman dan sangat enak untuk dilihat. Dijamin saat masuk rumah, rasa lelah Sedulur akan hilang saat melihat kondisi rumah yang sangat nyaman.

4. Batu alam dan kayu jati

Artikel Rumah123

Perpaduan batu alam dengan kayu jati merupakan kombinasi yang cocok untuk memberikan kesan asri, alami dan megah. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan bahan-bahan alami yang bisa memberikan kesan sejuk dan tenang. Sebagaimana ketika kita berada di alam terbuka.

5. Dinding batu alami warna hitam

Artikel Rumah123

Batu alam untuk dinding teras depan memang sudah lumrah digunakan, namun belum banyak yang tergerak untuk menggunakannya karena banyak hal, selain karena harga batu alam dinding per meternya lumayan mahal juga karena biaya renovasi yang lumayan.

Namun, seperti yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, nuansa rumah akan tampak lebih indah dan asri. Untuk itu, wajar jika harga yang dikeluarkan cukup besar.

6. Batu alam bercorak

Artikel Rumah123

Sedulur juga bisa menggunakan model batu alam dinding luar rumah yang ada coraknya. Sebagaimana pada gambar di atas, Sedulur bisa membuat beberapa desain dengan corak tersebut. Dilengkapi dengan kursi dan meja dari rotan, akan menambah kesan alami pada rumah Sedulur.

7. Tiang rumah dengan batu alam

model rumah dengan batu alam
Artikel Rumah123

Jika tidak dipasang di dinding teras rumah, biasanya batu alam dipasang di tiang depan rumah. Ini juga merupakan model batu alam terbaru. Bagi Sedulur yang menginginkan desain yang berbeda dari rumah lainnya yang menggunakan batu alam, Sedulur bisa mencoba desain teras rumah seperti di atas.

Desain rumah dengan dinding teras rumah yang diberi batu alam sangat cocok untuk membuat rumah tampak elegan. Jika Sedulur perhatikan, banyak rumah mewah yang menggunakan tiang dengan desain menggunakan batu alam. Hal ini tentu bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur yang ingin rumah tampak mewah.

8. Batu alam gaya pedesanaa

model rumah dengan batu alam
Rumah

Model rumah dengan batu alam di atas cocok bagi Sedulur yang memang sangat menyukai rumah dengan gaya desa dan tradisional. Selain itu, rumah tradisional khas pedesaan memang selalu dapat memberikan kesan yang hangat dan tenang.

Sebagaimana desain rumah di atas dengan sedikit aksen industrial menggunakan atap rumah aluminium dapat membuat rumah semakin natural. Bisa jadi salah sat rekomendasi untuk Sedulur contoh, ya!

9. Inspirasi rumah batu alam untuk kamar tidur

Model rumah dengan batu alam
Rumah

Bukan hanya untuk eksterior, Sedulur juga bisa membuat inspirasi model rumah dengan batu alam untuk bagian dalam rumah. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar di atas, batu alam dapat digunakan untuk desain interior kama.

Mau interior rumah bergaya apapun, tetap pas jika ditambahkan aksen batu alam. Atau supaya nuansanya lebih kental, lapisi lantai dengan lantai vinyl kayu yang cantik dan manis. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, batu alam sangat cocok diterapkan di dalam rumah. Hal ini tentu saja dapat membuat waktu istirahat Sedulur menjadi lebih tenang dan maksimal.

BACA JUGA: 20 Inspirasi Desain Rumah Minimalis & Estetik, Mana Pilihanmu?

10. Teras dan pagar rumah

Artikel Rumah123

Bagi Sedulur yang ingin desain teras rumah minimalis batu alam sederhana, Sedulur bisa menggunakan desain ini. Bukan hanya bagian dinding dan tiang rumah, namun juga bagian pagar Sedulur gunakan batu alam.

Hal ini dapat memberikan kesan nyaman bahkan ketika Sedulur belum memasuki rumah. Rekomendasi desain bisa Sedulur lihat pada gambar di atas. Sangat sederhana namun dapat memberikan kesan mewah dan megah.

11. Batu alam dan batu bata

Artikel Rumah123

Bagi Sedulur yang berniat pasang batu alam dinding teras dan menginginkan hasil yang agak unik, Sedulur bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan batu bata. Kombinasi batu alam dan batu bata dapat menghasilkan nuansa klasik dan vintage.

Model rumah dengan batu alam ini bisa semakin menarik dengan menggunakan batu bata. Batu bata yang digunakan bis sedulur ekspos agar lebih menonjol. Menggabungkan dua bahan alami di atas, dapat memberikan kesan alami sekaligus klasik dan vintage. Cocok bagi Sedulur yang menyukai hal-hal klasik.

12. Batu alam besar

Artikel Rumah123

Selain batu alam kecil, Sedulur juga bisa menggunakan batu alam berukuran besar sebagai desain teras rumah Sedulur. Penggunaan batu alam sebagai desain dinding teras rumah bisa memberikan efek megah dan luas. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, Sedulur bisa melihat bahwa rumah di atas bisa mendapatkan kesan luas dan megah, sekalipun merupakan rumah yang sangat sederhana.

Sentuhan warna hijau hadir dan terlihat dari tanaman yang dipasang di depan jendela. Hal ini membuat komposisi menjadi seimbang dan terlihat enak dipandang. Tentu saja tanaman hias bisa membuat rumah semakin nyaman. Hal ini bisa jadi salah satu ide Sedulur.

13. Kombinasi jenis batu alam

Artikel Rumah123

Sedulur juga bisa menggunakan desain batu alam dinding teras ini sebagai pilihan. Sedulur bisa menggunakan beberapa jenis batu alam untuk digunakan di dinding teras depan rumah Sedulur. Perpaduan beberapa jenis batu alam dapat menghasilkan rumah yang bercorak.

Bagi Sedulur yang menginginkan rumah yang unik dan bercorak khas, bisa menggunakan model satu ini. Namun kekurangan dari desain teras depan rumah ini adalah waktu pemasangannya yang lebih lama. Dengan waktu yang lebih lama, maka biaya yang dikeluarkan harus lebih besar lagi, terutama biaya untuk membayar pekerja bangunan.

BACA JUGA: 15 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Keluarga Modern

14. Batu paras Jogja

Batu Alam Serpong

Rekomendasi model batu alam dinding teras depan terakhir yaitu menggunakan batu paras Jogja. Alih-alih batu, paras Jogja sendiri merupakan kapur lunak. Biasanya paras Jogja memiliki dua corak, pertama corak lime sotne yang berwarna krem dan paras Jogja dengan corak putih.

Selain sebagai dinding teras rumah, batu paras Jogja juga cocok untuk digunakans sebagai desain interior rumah. Bagi Sedulur yang ingin desain rumah unik, Sedulur bisa menggunakan model satu ini sebagai rekomendasi batu alam dinding teras depan rumah.

Nah itulah daftar rekomendasi model rumah dengan batu alam yang bisa Sedulur gunakan untuk membuat rumah Sedulur tampil lebih cantik dan menawan. Semoga dari daftar di atas terdapat salah satu model yang cocok untuk Sedulur, ya.

Untuk membuat rumah memiliki tampilan cantik, apalagi jika Sedulur menggunakan batu alam, tentu Sedulur harus mempersiapkan biaya untuk mewujudkannya. Ini yang penting untuk Sedulur siapkan agar bisa memiliki hunian yang nyaman luar dalam.