Sedulur sedang mencari merek salad dressing untuk diet? Jika iya, maka sedang membaca artikel yang sangat tepat. Salad dressing sendiri adalah merupakan bumbu saus yang biasanya digunakan untuk menambah citarasa pada sajian salad, supaya lebih nikmat dan juga menggugah selera makan.

Jenis dari salad dressing sendiri cukup beragam, tergantung dari jenis makanan yang disajikan. Sebagai menu makan sehat, beberapa macam salad antara lain seperti salad sayur, salad pasta, salad buah, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: 8 Resep Salad Dressing yang Simple dan Mudah Dibuat

Tips Memilih Salad Dressing

salad dressing terbaik
Pexels/Cottonbro Studio

Sebelum membahas tentang rekomendasi merek salad dressing untuk diet, ada baiknya kita bahas beberapa tips saat memilih dressing salad untuk diet. Hal ini penting dilakukan, karena dapat mempengaruhi rasa dan juga nilai gizi dari salad yang Sedulur konsumsi. Berikut ini beberapa tips memilih salad dressing.

1. Perhatikan kandungan gula dan lemak

Salah satu hal utama yang perlu diperhatikan pada saat memilih dressing salad, yakni kandungan gula dan lemak yang ada di dalam salad dressing. Beberapa dressing salad dapat mengandung jumlah gula dan lemak yang cukup tinggi.

Tentu saja hal ini bisa mempengaruhi asupan kalori. Jadi akan lebih baik jika Sedulur memilih opsi yang rendah gula dan rendah lemak jika memang memperhatikan asupan kedua nutrisi tersebut.

2. Baca label dengan teliti

Membaca label produk dengan teliti bisa menjadi kunci yang penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya ada di dalam dressing salad tersebut. Perhatikan dengan baik bahan-bahan utama, bahan tambahan pemanis atau pengawet, dan juga nilai gizi secara keseluruhan.

Dengan begitu, maka akan membantu Sedulur dapat membuat pilihan yang lebih tepat dan sesuai dengan kebutuhan program diet yang dijalani.

3. Perhatikan porsi saus

Informasi gizi yang ada pada label seringkali diberikan untuk satu porsi. Oleh karena itu, pastikan Sedulur memperhatikan ukuran porsi yang direkomendasikan. Hal ini karena terkadang seseorang mungkin tidak menyadari seberapa banyak dressing yang mereka gunakan pada salad.

Namun dengan memperhatikan ukuran porsi yang dianjurkan, maka akan membantu mengontrol asupan kalori dan nutrisi secara keseluruhan.

4. Pilih dressing dengan bahan alami

Seperti yang telah diketahui, dressing salad yang terbuat dari bahan-bahan alami seringkali lebih disukai dan banyak dicari. Untuk itu, hindari produk dengan bahan tambahan dan pewarna buatan.

Akan lebih baik jika Sedulur memilih opsi yang mengandung minyak sehat, seperti minyak zaitun atau minyak alpukat, dan bahan-bahan lain yang memang sudah dikenali manfaatnya.

BACA JUGA: Resep Paru Mercon Simple yang Pedasnya Bikin Nagih

Rekomendasi Merek Salad Dressing untuk Diet

Apapun jenis dari salad, akan terasa sangat nikmat jika ditambahkan dressing atau saus. Nah, berikut ini beberapa merek salad dressing untuk diet!

1. Bolthouse Farms

Pexels/The Lazy Artist Gallery

Rekomendasi merek salad dressing untuk diet yang pertama yakni Bolthouse Farms. Bolthouse Farms emang terkenal karena menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dalam produk mereka. Mereka fokus pada sayuran segar dan buah-buahan, memberikan konsumen opsi makanan yang sehat dan bergizi.

Produk dressing salad dari Bolthouse Farms ini juga dirancang khusus untuk dressing salad yang rendah lemak dan juga rendah kalori. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi Sedulur yang ingin menjaga asupan kalori dan lemak dalam program diet yang dijalani.

Bolthouse Farms juga selalu berkomitmen untuk menghasilkan produk dengan bahan-bahan alami dan menghindari penggunaan pengawet dan pewarna buatan. Tentu saja hal ini sangat menarik bagi Sedulur yang mencari opsi makanan tanpa tambahan kimia.

2. Annie’s Naturals

Annie’s Naturals menjadi merek salad dressing untuk diet yang menonjol, karena menggunakan bahan-bahan organik dalam produk mereka. Mereka selalu berkomitmen untuk menyediakan opsi makanan yang diproduksi tanpa penggunaan pestisida atau bahan kimia sintetis lainnya.

Produk dressing salad Annie’s Naturals juga diklaim tidak mengandung pewarna maupun pemanis buatan. Ini bisa suatu kelebihan bagi Sedulur yang mencari opsi makanan yang alami dan juga minim akan bahan tambahan sintetis.

Walaupun minim bahan tambahan sintetis, para konsumen juga menyukai rasa yang dihadirkan oleh produk dressing salad Annie’s Naturals. Hal ini karena mereka selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan resep yang autentik pada produknya.

3. Newman’s Own

Newman’s Own dikenal dengan dressing salad yang memiliki rasa autentik dan lezat. Mereka selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menciptakan cita rasa yang sangat lezat dan juga memuaskan.

Produk Newman’s Own juga diklaim menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan bebas dari pewarna, pemanis buatan, dan juga pengawet sintetis. Hal ini tentu saja akan terasa menarik bagi Sedulur yang mencari opsi makanan yang lebih alami.

Merek salad dressing untuk diet yang satu ini juga menawarkan berbagai macam varian dressing salad, sehingga memungkinkan para konsumen untuk memilih sesuai dengan preferensi rasa.

4. Primal Kitchen

Sama seperti beberapa rekomendasi merek salad dressing untuk diet sebelumnya, Primal Kitchen menekankan penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi dan alami. Mereka dikenal selalu menggunakan minyak alpukat, cuka sari apel, dan bahan-bahan lain yang dapat memberikan nutrisi tambahan.

Merek dressing salad ini juga menawarkan berbagai varian dressing salad dengan rasa yang beragam, memungkinkan Sedulur untuk menyesuaikan pilihan sesuai dengan rasa yang diinginkan.

Tidak hanya itu, produk dressing salad dari Primal Kitchen seringkali tidak mengandung pengawet dan pewarna buatan, sesuai dengan pendekatan secara alami dan bersih dalam pembuatan produk. Jadi Primal Kitchen sangat layak masuk daftar merek salad dressing untuk diet terbaik.

5. Walden Farms

Berbagai produk Walden Farms termasuk dressing salad mereka, dirancang untuk menjadi produk yang rendah kalori. Tentu saja ini dapat menjadi pilihan yang terbaik bagi Sedulur yang ingin mengontrol asupan kalori dalam program diet.

Dressing salad Walden Farms juga tidak mengandung gula tambahan, menjadi kelebihan bagi yang memerlukan atau memilih diet rendah gula. Beberapa varian dressing salad dari Walden Farms juga bebas lemak, sangat cocok sebagai opsi yang sesuai bagi yang ingin mengurangi asupan lemak.

Tidak hanya sampai disitu saja, produk dari Walden Farms ini juga bebas kolesterol. Hal ini pastinya sangat penting bagi konsumen yang memerlukan kontrol terhadap asupan kolesterol.

6. Bragg Organic Vinaigrette

Unsplash/Logan Jeffrey

Rekomendasi merek salad dressing untuk diet berikutnya adalah Bragg Organic Vinaigrette. Produk dressing salad yang satu ini dibuat dari bahan-bahan organik, yang berarti bahwa bahan-bahan tersebut ditanam tanpa menggunakan pestisida atau herbisida sintetis.

Produk ini juga dikenal menggunakan cuka sari apel sebagai salah satu bahan utamanya. Seperti yang kita tahu, cuka sari apel sering dikaitkan dengan potensi baik dalam kesehatan, termasuk membantu mengontrol kadar gula darah dan mempromosikan pencernaan.

Bragg Organic Vinaigrette juga memiliki kadar gula yang rendah, yang sangat cocok bagi Sedulur yang sedang mengurangi asupan gula dalam program diet yang dijalani.

7. BRIANNAS

Untuk bisa menciptakan rasa yang kaya dan autentik, produk dressing salad dari BRIANNAS ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Merek yang satu ini menawarkan berbagai macam dressing salad dengan rasa yang beragam.

BRIANNAS juga diketahui tidak pernah menggunakan pengawet buatan dalam produk mereka, menjadikan produk tersebut lebih alami dan sangat aman untuk kesehatan.

Bahkan ada beberapa varian salad dressing dari BRIANNAS yang dibuat tanpa menggunakan sirup jagung fruktosa tinggi. Bagi Sedulur yang ingin menghindari HFCS alias pemanis buatan pada dressing salad yang disantap, produk dari BRIANNAS bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

8. Tessemae’s

Tessemae’s menekankan penggunaan bahan-bahan alami dan berkualitas tinggi ke dalam produk yang mereka hasilkan. Hal ini juga termasuk penggunaan minyak alpukat dan bahan-bahan lain yang tentu saja baik bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, produk dari Tessemae’s dibuat tanpa pengawet buatan dan bahan kimia sintetis. Beberapa varian dressing salad Tessemae’s juga tidak mengandung gula tambahan, menjadi pilihan yang paling tepat bagi yang butuh opsi rendah gula atau menghindari gula tambahan saat mencari salad dressing.

9. Litehouse

Litehouse adalah merek salad dressing untuk diet yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Di antaranya seperti susu segar, yoghurt, dan bahan-bahan alami lainnya untuk menciptakan rasa yang segar dan lezat.

Sama seperti sebelumnya, produk Litehouse juga diproduksi tanpa menggunakan pengawet buatan atau bahan kimia tambahan. Bahkan ada varian dressing salad Litehouse yang menghadirkan opsi rendah gula, sesuai dengan kebutuhan Sedulur yang lebih memperhatikan asupan gula.

Litehouse juga membuat produk mereka tanpa menggunakan monosodium glutamat (MSG), yang dapat menjadi pertimbangan penting bagi Sedulur yang ingin menghindari penyedap tambahan ini.

10. Ken’s Steak House

Ken’s Steak House terkenal dengan dressing salad yang memberikan rasa yang otentik dan lezat, memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan. Produk mereka juga dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi, memberikan produk dengan kualitas yang selalu bisa diandalkan.

Ken’s Steak House juga menawarkan berbagai varian dressing salad dengan rasa yang beragam. Jadi Sedulur bisa memilih varian yang paling sesuai dengan keinginan.

Beberapa varian dressing salad dari Ken’s Steak House mungkin juga ada yang dibuat tanpa penggunaan gluten. Varian menjadikannya pilihan yang tepat untuk Sedulur yang sensitif terhadap gluten atau yang sedang menjalankan program diet bebas gluten.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Bombay Bubuk Sachet & Botol, Dijamin Praktis!

11. Simple Girl

Pexels/Marianna Ole

Merek salad dressing untuk diet dari Simple Girl ini, memang dirancang bagi konsumen yang menghindari kalori secara berlebih. Ada juga beberapa varian dressing salad Simple Girl yang tidak mengandung gula tambahan pemanis alami.

Jadi memang salad dressing dari Simple Girls ini sangat cocok bagi yang sedang diet. Bukan hanya itu saja, produk yang mereka miliki juga dibuat tanpa penggunaan gluten, yang akan membantu memaksimalkan program diet.

12. Marie’s Dressing

Rekomendasi merek salad dressing untuk diet yang terakhir adalah Marie’s Dressing. Marie’s Dressing  sendiri dikenal dengan dressing salad yang memiliki rasa lezat nan autentik. Mereka selalu menggunakan berbagai bahan yang berkualitas untuk menciptakan dressing dengan citarasa yang beragam.

Penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi pada produk Marie’s ini juga mampu membantu dalam menciptakan rasa dan tekstur yang khas. Selain itu, Marie’s juga menawarkan beberapa varian dressing salad dengan bahan-bahan organik, yang menarik bagi Sedulur yang sedang mencari opsi produk organik.

Nah, itu dia beberapa tips dalam memilih salad dressing serta beberapa merek salad dressing untuk diet yang direkomendasikan. Ingatlah jika kebutuhan diet tiap orang dapat berbeda. Jadi pilihlah salad dressing yang sesuai dengan selera Sedulur sambil tetap memperhatikan nilai nutrisi. 

Apabila Sedulur tertarik untuk membuat salad dressing sendiri, jangan khawatir karena bahan-bahannya bisa ditemukan di toko kelontong sekitar rumah dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.