Ingin wajah glowing dan cerah? Sedulur bisa merawat kulit wajah dengan masker kopi, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Sedulur bisa melakukan perawatan dengan menggunakan kopi yang dijadikan sebagai masker wajah. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat masker kopi, baik itu cara membuat masker kopi dan madu, cara membuat masker kopi hitam, cara membuat masker kopi dengan putih telur dan cara membuat masker kopi untuk wajah lainnya.

Sedulur bisa melakukan cara memutihkan wajah dengan kopi tanpa harus membeli masker kopi, namun Sedulur bisa membuatnya sendiri. Ada masker kopi dan minyak zaitun, masker kopi dan susu, masker kopi dan lemon dan banyak lagi. Seperti apa cara membuat masker kopi untuk jerawat? Dan apa saja manfaat masker kopi dan minyak zaitun? Yuk, kita langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit Wajah
detik.com

Sebelum masuk ke pembahasan cara membuat masker kopi, lebih baik dibahas terlebih dahulu manfaat kopi untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Beberapa manfaat kopi di antaranya adalah:

  • Sebagai pencerah wajah;
  • Meremajakan kulit;
  • Antipenuaan; dan
  • Mengangkat sel-sel kulit mati.

Kandungan dalam Kopi

Kandungan dalam Kopi
pergikuliner.com

Beberapa kandungan kopi yang dapat memberikan kesehatan pada wajah dan tubuh adalah di antaranya:

  • Kafein
  • Air (H2O)
  • 2-Ethyphenol
  • Quinic Acid
  • Dimethyl disulfide
  • Acetylmethycarbinol Zat

Yuk, kita langsung saja simak cara membuat masker dari kopi yang dapat membuat wajah tetap terjada kesehatannya.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Masker Dari Alpukat, Wajah Jadi Glowing!

Daftar Cara Mudah Membuat Masker Wajah dari Kopi!

1. Masker Wajah Dari Kopi untuk Anti Aging

1. Masker Wajah Dari Kopi untuk Anti Aging
idntimes.com

Kopi memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas, salah satu efek buruk dari radikal bebas adalah terdapatnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, antioksidan yang terdapat dalam kopi bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan terbebas dari kusam. Berikut bahan-bahan untuk membuat masker menggunakan kopi untuk anti aging:

  • 2 sendok makan kopi bubuk
  • 2 sendok makan bubuk coklat
  • 3 sendok makan susu gandum atau yoghurt
  • 1 sendok makan madu

Cara membuatnya yang pertama adalah mencampurkan seluruh bahan dalam satu wadah hingga rata, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah menggunakan air dingin hingga bersih dari masker. Secara perlahan wajah pun akan mengalami perbaikan.

2. Scrub Masker dari Kopi

2. Scrub Masker dari Kopi
beautynesia.id

Ampas kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan kotorang yang tertinggal di dala pori-pori kulit, oleh karena itu selain membuat masker, Sedulur juga bisa membuat scrub masker wajah dari kopi. Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah:

  • 3 sendok makan kopi bubuk
  • 1 sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun
  • 1 sendok makan gula

Cara membuatnya sangat mudah, Sedulur hanya perlu mencampurkan semua bahan dalam wadah lalu aduk rata hingga menjadi scrub. Sedulur oleskan scrub pada wajah dengan memberikan gerakan pijat ringan yang melingkar. Lakukan hal tersebut selama 30 detik, lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker Wajah Dari Kopi untuk Kulit Sehat dan Muda

3. Masker Wajah Dari Kopi untuk Kulit Sehat dan Muda
fimela.com

Cara membuat masker wajah dari kopi satu ini lebih sederhana dan lebih mudah dari cara membuat dua masker wajah sebelumnya. Sedulur hanya perlu menyiapkan bahan yaitu:

  • 1 sendok makan bubuk kopi
  • 1 sendok makan minyak kelapa

Cara membuatnya pun sangat mudah, Sedulur tinggal mencampurkan bubuk kopi dan minyak kelapa hingga menyerupai bentuk pasta. Lalu oleskan masker pada wajah secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit, Sambil menunggu 15 menit berlalu, Sedulur bisa memijat mijat wajah. Lalu terakhir bilas wajah dengan air hangat dan jika bisa usahakan untuk menggunakan handuk lembut untuk menyeka wajah.

Baca Juga: Praktis Banget! Ini Cara Mudah Membuat Masker Bengkoang

4. Masker Wajah dari Kopi untuk Kulit Cerah

4. Masker Wajah dari Kopi untuk Kulit Cerah
lombokita.com

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker wajah dari kopi agar dapat membuat kulit wajah menjadi cerah adalah:

  • 1 sendok makan bubuk kopi
  • 1 sendok makan madu

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kopi dan madu hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Pijat wajah dengan lembut menggunakan gerakan melingkar selama beberapa menit sebelum membilas. Setelah itu, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

5. Masker untuk Kantung Mata

5. Masker untuk Kantung Mata
cloudinary.com

Masker satu ini sangat bermanfaat bagi Sedulur yang memiliki permasalahan dengan kantong mata. Bahan yang dibutuhkan adalah:

  • 1 sendok makan putih telur
  • 2 sendok makan bubuk kopi

Campurkan kedua bahan dan aduk rata hingga mengeluarkan busa. Lalu oleskan pada bagian kantung mata, dan diamkan hingga kering selama 10 menit. Lalu selanjutnya Sedulur bersihkan dan bilas menggunakan air, dan lakukan secara rutin kantung mata yang Sedulur alami pun akan hilang. Secara perlahan

Semoga penjelasan tentang cara membuat masker kopi yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Sedulur untuk dapat merawat wajah lebih baik lagi. Jangan lupa untuk menyiapkan bahan membuat masker di atas dengan membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan barang yang lengkap dan super komplit.

Sedulur juga bisa belanja melalui smartphone dengan mendownload Aplikasi Super terlebih dahulu, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Jika Sedulur ingin cek kelengkapan barang yang dimiliki oleh Aplikasi Super, langsung saja cek dengan mengunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini. Selamat mencoba!