Ingin wajah bersih bersinar? Gunakan masker bengkoang secara teratur, yuk simak cara membuat masker bengkoang dalam penjelasan di bawah ini.

Salah satu manfaat bengkoang adalah dapat membuat kulit menjadi lebih bersih bersinar. Karena manfaat bengkoang untuk wajah bisa didapatkan dengan cara menjadikan bengkoang sebagai masker wajah. Manfaat masker bengkoang selain dapat membuat kulit wajah putih bersinar, juga dapat menangkal bakteri yang membuat wajah berjerawat dan kusam.

Superapp.id akan membahas beberapa cara membuat masker bangkoang, termasuk cara membuat masker bengkoang dan jeruk nipis atau madu dan bahan lainnya. Memutihkan wajah dengan bengkoang adalah pilihan yang tepat, Sedulur bisa mendapatkan wajah yang sehat dengan cara yang alami.

Yuk, mending kita langsung saja simak penjelasan cara membuat masker bengkoang untuk wajah berjerawat dan cara membuat masker bengkoang alami dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Masker Dari Alpukat, Wajah Jadi Glowing!

Daftar Cara Membuat Masker Bengkoang, Super Praktis!

1. Masker Bengkoang dan Jeruk Nipis

1. Masker Bengkoang dan Jeruk Nipis
clearandclean.co.id

Langkah pertama dalam cara membuat masker bengkoang ini adalah dengan mengambil buah bengkoang dan membersihkannya dari kulitnya dan mencuci bersih. Potong-potong bengkoang hingga kecil dan lalu parut bengkoang. Lalu peras bengkuang hingga keluar airnya, dan biarkan air bengkoang mengendap.

Gunakan endapan air bengkoang dan tambahkan dengan perasan air jeruk nipis sebanyak 3 sdm, aduk hingga rata dan oleskan pada wajah. Masker bengkoang dan jeruk nipis pun selesai digunakan dan siap membuat wajah menjadi lebih cerah.

2. Masker Bengkoang dan Madu

2. Masker Bengkoang dan Madu
kitakininews.com

Langkah dalam cara membuat masker bengkoang dengan madu satu ini adalah dengan mengambil buah bengkoang dan membersihkannya dari kulitnya dan mencuci bersih. Potong-potong bengkoang hingga kecil dan lalu parut bengkoang. Lalu peras bengkuang hingga keluar airnya, dan biarkan air bengkoang mengendap.

Gunakan endapan air bengkoang sebagai masker, tambahkan madu sebanyak 2 sdt. Aduk rata dan oleskan masker bengkoang dan madu pada wajah.

Baca Juga: 7 Manfaat Kayu Manis Untuk Wajah, Bisa Sembuhkan Jerawat!

3. Masker Bengkoang dan Putih Telur

3. Masker Bengkoang dan Putih Telur
elshinta.com

Langkah dalam cara membuat masker bengkoang dengan putih telur adalah dengan mengambil buah bengkoang dan membersihkannya dari kulitnya dan mencuci bersih. Potong-potong bengkoang hingga kecil dan lalu parut bengkoang. Lalu peras bengkuang hingga keluar airnya, dan biarkan air bengkoang mengendap.

Gunakan endapan air bengkoang sebagai masker, campurkan dengan putih telur yang telah dipisahkan. Aduk rata dengan endapan air bengkoang dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, dan bilas wajah dengan air hangat.

4. Masker Bengkoang dan Minyak Zaitun

4. Masker Bengkoang dan Minyak Zaitun
klikpositif.com

Langkah dalam cara membuat masker bengkoang dengan minyak zaitun adalah dengan mengambil buah bengkoang dan membersihkannya dari kulitnya dan mencuci bersih. Potong-potong bengkoang hingga kecil dan lalu parut bengkoang. Lalu peras bengkuang hingga keluar airnya, dan biarkan air bengkoang mengendap.

Gunakan endapan air bengkoang dan tambahkan dengan perasan minyak zaitun sebanyak 3 sdm, aduk hingga rata dan oleskan pada wajah. Masker bengkoang dan minyak zaitun pun selesai digunakan dan siap membuat wajah menjadi lebih cerah.

5. Masker Bengkoang dengan Air Mawar

5. Masker Bengkoang dengan Air Mawar
liputan6.com

Siapkan terlebih dahulu bunga mawar dan rendam selama seharian. Lalu ambil buah bengkoang dan membersihkannya dari kulitnya dan mencuci bersih. Potong-potong bengkoang hingga kecil dan lalu parut bengkoang. Lalu peras bengkoang hingga keluar airnya, dan biarkan air bengkoang mengendap. Campurkan endapan bengkoang dengan air mawar, aduk rata dan masker bengkoang dengan air mawar pun siap digunakan.

6. Masker Bengkoang dengan Beras

6. Masker Bengkoang dengan Beras
priceza.co.id

Siapkan terlebih dahulu bengkoang dan potong-potong, simpan dalam blender. Lalu ambil beras sebanyak satu cup dan masukkan dalam blender. Blender beras dan buah bengkoang hingga lembut. Masker bengkoang dan beras pun siap digunakan untuk membuat kulit lebih sehat dan cerah.

Sedulur bisa membeli bengkoang sebagai persediaan agar bisa merasakan manfaat dan tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah bengkoang secara rutin atau menjadikanya masker wajah agar wajah tetap sehat dan cerah. Sedulur bisa mendapatkan buah bengkoang dengan membelinya di Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan berbagai sayuran dan buah-buahan agar hidup Sedulur bisa lebih sehat lagi. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat langsung kelengkapan barang yang ada di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super di smartphone, Sedulur bisa klik di sini untuk download terlebih dahulu.

Belanja kebutuhan sehari-hari menggunakan smartphone akan membuat hidup Sedulur menjadi super mudah dan lebih praktis lagi. Sedulur tidak perlu repot keluar rumah dan menghabiskan banyak waktu untuk membeli kebutuhan sehari-hari, cukup gunakan Aplikasi Super, dan tunggu pesanan tiba di rumah Sedulur.