Ingin wajah cerah bersinar? Yuk, simak beberapa cara membuat masker dari alpukat di bawah ini. Super mudah dan sangat praktis, lho!

Masker alpukat sangat ampuh untuk membuat kulit lebih cerah dan bersinar. Salah satu fungsinya yaitu masker alpukat untuk jerawat dan masker alpukat untuk kulit berminyak. Segala permasalahan kulit wajah dan kulit tubuh bisa diatasi dengan masker alpukat.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat masker alpukat untuk memutihkan wajah dan bagaimana cara memakai masker alpukat. Beberapa cara membuat masker alpukat diantaranya yaitu cara membuat masker alpukat dan minyak zaitun, cara membuat masker alpukat dan madu dan juga cara membuat masker alpukat tanpa campuran.

Segudang manfaat masker alpokat untuk kulit dan juga manfaat alpukat untuk kecantikan bisa Sedulur dapatkan dengan mudah setelah mengetahui cara membuat masker dari alpukat. Yuk, mari langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Ternyata Ini 10 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut, Bikin Sehat!

Beberapa Cara Membuat Masker Dari Alpukat yang Super Praktis dan Sangat Mudah!

1. Masker Alpukat Madu

1. Masker Alpukat Madu
shutterstock.com

Bahan yang dibutuhkan dalam cara membuat masker dari alpukat dan madu yaitu:

  • 1 buat alpukat matang
  • 1 sdm madu

Langkah yang harus Sedulur lakukan dalam melakukan cara membuat masker dari alpukat satu ini adalah dengan menghaluskan alpukat hingga lembut, dan mencampurnya dengan madu hingga tercampur rata. Diamkan terlebih dahulu selama 5 menit, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, dan bilang wajah dengan air hangat.

2. Masker Alpukat dan Tomat

2. Masker Alpukat dan Tomat
shutterstock.com

Cara membuat masker dari alpukat yang kedua menggunakan buah tomat sebagai bahan tambahan. Vitamin C yang kaya dalam tomat akan membuat masker wajah semakin bekerja optimal. Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah:

  • 1 buah alpukat matang
  • 1 buah tomat matang

Cara membuat masker dari alpukat satu ini adalah dengan menghaluskan alpukat dan juga tomat hingga benar-benar lembut. Gunakan blender agar mendapatkan kelembutan yang sempurna, lalu aduk rata hingga bahan benar-benar tercampur rata. Oleskan masker pada wajah dan sambil memijat-mijat wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga: 10 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Sehat & Mudah Diatur

3. Masker Alpukat Lemon

3. Masker Alpukat Lemon
shutterstock.com

Cara membuat masker dari alpukat yang ketiga menggunakan buah lemon sebagai campurannya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya yaitu:

  • 1 buah alpukat matang
  • 1 buah lemon

Langkah pertama membuatnya adalah menghaluskan alpukat hingga benar-benar lembut. Lalu selanjutnya peras lemon hingga semua air lemon keluar. Aduk alpukat dan air perasan lemon hingga rata, dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

4. Masker Alpukat Oatmeal

4. Masker Alpukat Oatmeal
shutterstock.com

Cara membuat masker dari alpukat satu ini cukup unik, karena menggunakan oatmeal sebagai bahan campurannya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker satu ini adalah:

  • 1 buah alpukat matang
  • 2 sdm oatmeal
  • 1 sdm madu

Langkah pertama membuatnya adalah dengan menghaluskan terlebih dahulu buah alpukat hingga benar-benar lembut, lalu hancurkan juga oatmeal hingga benar-benar lembut. Aduk rata kedua bahan tersebut, tambahkan madu 1 sdm madu. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilang dengan air dingin. Wajah akan terasa segar seketika.

5. Masker Alpukat dan Minyak Zaitun

5. Masker Alpukat dan Minyak Zaitun
shutterstock.com

Cara membuat masker dari alpukat yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai bahan campurannya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker satu ini adalah:

  • Seperempat minyak zaitun dalam satu botol
  • Setengah buah alpukat yang telah matang

Pertama haluskan buah alpukat hingga benar-benar lembut. Lalu tuangkan minyak zaitun hingga rata dan oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit, hingga masker menyerap semua kotoran yang terdapat dalam wajah. Setelah berlalu 15 menit, oles masker dengan air.

Semoga daftar cara membuat masker yang menggunakan bahan utama buah alpukat yang telah dijelaskan di atas bisa memberikan referensi tambahan bagi Sedulur yang ingin membuat perlengkapan kecantikan secara alami. Sedulur tinggal menyiapkan bahan untuk membuat masker dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa mendapatkannya dengan cara yang super mudah dan harga yang sangat murah dengan membeli di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat langsung daftar buah-buahan yang terdapat di Aplikasi Super, termasuk buah alpukat. Jika ingin lebih mudah lagi, Sedulur tinggal gunakan Aplikasi Super di smartphone. Klik di sini bagi Sedulur yang ingin download Aplikasi Super. Selamat mencoba!