manfaat nasi putih

Bagi sebagian besar penduduk di Asia, nasi seperti menjadi suguhan utama yang mendefinisikan makan berat yang sesungguhnya. Asupan karbohidrat yang didapat dari olahan beras ini memang terasa nyata. Banyak yang setuju dan sepaham bila seseorang belum benar-benar makan apabila tidak ada nasi di piringnya. 

Meski terdapat kandungan kalori dan protein selain karbohidrat, banyak orang yang menganggap jika mengonsumsi nasi setiap hari dalam jangka panjang bisa membawa efek buruk untuk tubuh. Nyatanya, ada banyak manfaat yang didapat dengan menyantap nasi setiap harinya yang membuat kondisi tubuh ikut meningkat. Mulai sekarang, kamu tidak perlu ragu lagi selama memilih beras yang tepat dan berkualitas bagus.

BACA JUGA: Aneka Resep Olahan Nasi yang Lezat Khas Nusantara

1. Sumber energi yang mudah dicerna

Sumber energi yang efektif
Unsplash

Dalam satu porsi nasi putih atau sekitar 186 gram, terdapat asupan harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Di antaranya adalah kalori, lemak, karbohidrat, serat, dan protein. Kadar karbohidratnya sendiri adalah 53,4 gram di mana takaran tersebut menjadi sumber energi yang cepat dicerna dan dibakar oleh tubuh. 

-->

Kandungan yang ada pada nasi putih sendiri memang lebih mudah dicerna oleh tubuh dibandingkan dengan nasi merah yang memang lebih efektif untuk membuat perut jadi tidak mudah lapar. Maka tak perlu heran kalau sebagian besar atlet lebih mengandalkan nasi putih sebagai asupan energinya sebelum berlatih dan bertanding.

2. Menjaga fungsi tulang, syaraf, dan otot

Menjaga fungsi tulang, syaraf, dan otot
Unsplash

Selain kandungan yang sudah disebutkan di atas, magnesium juga masuk dalam jajaran asupan yang terdapat pada nasi putih. Senyawa mineral ini bisa menjaga fungsi tulang agar tetap kuat dan tidak mudah keropos. Syaraf dan otot juga ikut merasakan kebaikan dari hasil menyantap beras putih berkualitas jempolan setiap harinya.

BACA JUGA: Tips Memilih Beras yang Berkualitas, Jangan Sampai Salah Pilih!

3. Gluten free

Gluten free
Unsplash

Gluten adalah protein yang terkandung pada bahan makanan dalam bentuk biji-bijian dan kebanyakan terdapat di gandum. Kabar baiknya, beras putih termasuk gluten free meskipun sama-sama biji-bijian dari segi bentuk. Yang membuat beras putih ini spesial karena nasinya bisa dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk yang mengidap penyakit celiac.

Sederhananya, penyakit celiac adalah autoimun yang memicu kerusakan vili usus halus. Proses ini memicu terjadinya gangguan pencernaan nutrisi di dalam tubuh. Supaya bisa dicegah, orang tersebut harus menghindari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gluten. Karena beras dari nasi putih tidak mengandung gluten, makanan pokok ini tetap bisa dikonsumsi dan diandalkan sebagai sumber karbohidrat harian. 

BACA JUGA: 5 Tips Memasak Nasi Jadi Pulen, Nggak Harus Pakai Beras Mahal!

4. Kondisi usus tetap terjaga

Kondisi usus tetap terjaga
Unsplash

Selain bisa tetap dikonsumsi oleh yang riskan mengalami gangguan pencernaan, manfaat beras putih yang bisa dirasakan oleh siapa saja adalah terjaganya metabolisme di usus. Kandungan serta yang diubah menjadi asam lemak ini berfungsi untuk menjaga kondisi usus agar tetap prima sekaligus menurunkan risiko kanker kolorektal.

Sedulur bisa mendapatkan semua manfaat dan kebaikan dari nasi putih di atas apabila sudah mengonsumsi beras berkualitas premium. Salah satu produk yang bisa dijadikan andalan untuk memenuhi kebutuhan harian esensial tersebut adalah Beras Buncit

Beras Buncit
Aplikasi Super

Beras pulen putih premium citarasa Nusantara ini hadir dengan harga yang terjangkau. Untuk kemasan 5 kg-nya, Sedulur hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp57.000. Murah meriah tapi tak murahan karena kualitasnya sudah teruji.

Tertarik untuk membeli Beras Buncit? Sedulur bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Tinggal unduh Aplikasi Super di Google Play Store dan cari Beras Buncit di kolom pencarian. Segera dapatkan beras premium ini untuk hidangan nasi pulen hanya di Aplikasi Super, ya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super, lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

 

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.