Ingin wajah Sedulur cerah alami? Yuk simak manfaat madu untuk wajah di bawah ini!

Madu selain bermanfaat untuk melengkapi berbagai rasa minuman dan makanan, terdapat juga manfaat madu untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah manfaat madu untuk wajah. Dengan mengkonsumsi madu secara rutin, Sedulur akan bisa merasakan manfaat madu untuk kecantikan.

Superapp.id dalam artikel kali ini akan menjelaskan beberapa manfaat madu untuk kecantikan, terutama manfaat madu untuk wajah yang lebih cerah dan glowing. Penggunaannya pun bermacam-macam, mulai dari mengoleskan madu pada wajah sebelum tidur, hingga memanfaat madu untuk masker wajah.

Yuk, langsung saja kita simak bersama-sama, apa saja manfaat madu untuk mencerahkan wajah dan menjaga kulit wajah agar tetap sehat.

Baca Juga: 6 Manfaat Vitamin C Untuk Wajah, Bikin Cantik Paripurna!

Daftar Manfaat Madu untuk Wajah yang Lebih Sehat dan Cerah

1. Membersihkan Pori-Pori Wajah

1.   Membersihkan Pori-Pori Wajah

Selain dapat mencerahkan wajah dengan madu, dengan menggunakan madu sebagai masker wajah secara rutin, Sedulur juga dapat membersihkan pori-pori wajah. Pori-pori wajah yang kotor akan menyebabkan beberapa masalah pada wajah, di antaranya komedo dan jerawat.

Madu mengandung sifat antioksidan, antibakteri dan antiseptik yang dapat membersihkan pori-pori wajah serta menghilangkan komedo pada kulit wajah. Dengan membersihkan pori-pori wajah secara rutin, Sedulur juga bisa mencegah wajah berjerawat dan akan semakin percaya diri.

2. Menghidrasi Kulit Wajah

2.   Menghidrasi Kulit Wajah

Manfaat madu untuk wajah selanjutnya adalah dapat mencegah kulit dehidrasi. Huli dehidrasi akan terlihat kusam dan jauh dari kata cerah. Jarang sekali atau bahkan tidak ada produk kecantikan kulit wajah yang bisa memperbaiki kerusakan kulit wajah karena dehidrasi.

Madu memiliki sifat menenangkan dan melembabkan wajah, dengan menggunakan madu sebagai masker wajah akan dapat membantu kulit wajah Sedulur untuk tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Kecerahan kulit wajah Sedulur juga akan semakin meningkat jika digunakan secara teratur dan rutin.

Baca Juga: 7 Manfaat Kunyit Putih Untuk Kecantikan. Bikin Wajah Glowing!

3. Memudarkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

3.   Memudarkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Flek hitam dan bekas jerawat seringkali mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri. Hal tersebut bisa diatasi dengan memanfaatkan madu untuk kesehatan kulit wajah. Bekas jerawat dan flek hitam pada wajah disebabkan oleh peradangan. Hal tersebut bisa diatasi oleh madu.

Karena madu memiliki sifat antiseptik dan antioksidan yang akan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah akibat jerawat dan dapat memudarkannya secara perlahan. Syaratnya yaitu penggunaan madu sebagai masker wajah secara rutin dan teratur.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

4.   Mencerahkan Kulit Wajah

Kulit wajah Sedulur akan semakin cerah dan berkilau dengan menggunakan madu sebagai masker wajah. Akan lebih optimal lagi jika Sedulur menambahkan campuran bahan lainnya, seperti lemon dan yoghurt. Hal tersebut dapat membuat kulit wajah menjadi lebih mulus.

Caranya campurkan 1 sdm makan yoghurt dan setengah sdm perasan air lemon lalu campurkan dengan 1 sdm madu dan aduk rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini dapat terjadi disebabkan oleh kandungan madu yaitu flavonoid dan polifenol yang dapat melawan kerusakan kolagen dan mencegah penuaan dini.

5. Mencegah Penuaan Dini

5.   Mencegah Penuaan Dini

Menjadi tua itu pasti, namun merawat wajah agar tetap muda dan kencang adalah kewajiban bagi setiap perempuan. Hal tersebut bisa Sedulur dapatkan dengan menggunakan madu. Manfaat madu untuk wajah satu ini disebabkan karena kemampuan madu yang dapat melawan kerusakan kolagen yang menjadi penyebab terjadinya penuaan dini.

6. Mengatasi Bibir Kering

6.   Mengatasi Bibir Kering

Memiliki kulit wajah yang cerah namun bibir yang kering merupakan hal yang sia-sia. Perawatan yang Sedulur lakukan untuk kulit wajah tidak akan membantu kepercayaan diri Sedulur jika bibir mengalami kekeringan. Bibir menjadi bagian penting dalam kesehatan wajah.

Bibir yang kering bisa disebabkan oleh penggunaan lipstik yang berlebihan atau juga dehidrasi. Bibir kering bisa Sedulur atasi dengan mengoleskan madu pada bibir setiap malam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan bibir merupakan obat alami untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan bibir kering.

Semoga manfaat madu untuk wajah yang telah dijelaskan diatas bisa menambah pengetahuan Sedulur untuk dapat menjaga dan merawat kecantikan terutama kesehatan kulit wajah lebih optimal dan maksimal lagi. Sedulur juga harus menyediakan madu sebagai persediaan agar bisa mendapatkan manfaat madu untuk wajah yang telah dijelaskan di atas.

Sedulur bisa membeli madu dengan harga mudah dan kualitas terbaik dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk cek secara langsung, jangan lupa juga download Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super agar hari-hari Sedulur berjalan dengan mudah dan menguntungkan.