Berbagai Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan

Sedulur wajib ketahui berbagai manfaat beras untuk kesehatan tubuh kita.

Beras merupakan salah satu bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Beras dapat diolah yang kemudian menjadi nasi, nasi merupakan sumber karbohidrat yang penting untuk tubuh manusia. Banyak nasi yang dikonsumi oleh masyarakat Indonesia merupakan nasi yang berasal dari beras putih.

Selain beras putih, ada juga beras merah yang dapat dikonsumsi. Beras merah juga diketahui mengandung lebih banyak manfaat yang baik untuk tubuh manusia ketimbang beras putih. Hal ini disebabkan karena beras merah belum mengalami proses penggilingan penuh yang membuat beras merah memiliki kandungan serat tinggi.

Banyak manfaat dari beras merah yang wajib Sedulur Super ketahui. Apa saja manfaat beras merah yang dimaksud? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan

1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat beras merah yang pertama adalah dapat mengontrol kadar gula darah. Sedangkan beras putih sebaliknya, dapat menaikan kada gula darah dalam tubuh. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah dan penyakit dalam tubuh. Salah satunya adalah diabetes.

Jika Sedulur ingin mencegah kadar gula darah menjadi tinggi, Sedulur bisa mulai mengonsumsi beras merah. Karena beras merah mengandung serat dan asam fitat yang dapat menaikkan sensitivitas insulin sehingga kadar gula dalam darah lebi terkontrol.

Baca Juga: Cara Menemukan Ide Bisnis Melalui Media Sosial

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Di tengah pandemi virus corona saat ini, sistem kekebalan tubuh Sedulur harus berada dalam kondisi yang prima. Hal tersebut dapat menangkal virus corona masuk ke dalam tubuh kita. Saat ini, Covid-19 yang ditetapkan sebagai pandemi belum ditemukan vaksin atau obat untuk menyembuhkannya. Salah satu cara ampuh untuk menangkal virus corona adalah mengandalkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan mengonsumsi beras merah, sistem kekebalan tubuh kita bisa meningkat dan menjadi prima. Hal ini karena beras merah mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat beras merah selanjutnya adalah menjaga kesehatan pencernaan. Beras merah kaya akan serat yang dapat menjaga kesehatan pencernaan Sedulur semua. Serat yang terkandung dalam beras merah juga dapat menyehatkan usus dan membantu kerja usus untuk menghindar dari infeksi.

Dengan memiliki sistem pencernaan yang sehat, Sedulur dapat menjalankan aktivitas dengan lancar dan terhindar dari gangguan sakit pencernaan yang sangat merepotkan, yaitu diare.

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Jika beras merah dikonsumsi secara rutin, hal tersebut dapat membantu Sedulur untuk menjaga kesehatan tulang. Karena beras merah mengandung berbagai macam mineral yang tinggi, seperti magnesium dan kalsium.

Kandungan mangnesium dan kalsium yang terdapat dalam beras merah dapat mencegah pengeroposan tulang dan menurunkan risiko terkena penyakit tulang di masa senja seperti osteoporosis.

5. Menurunkan Kadar Kolestrol

Konsumsi beras merah secara teratur dapat menurunkan kadar kolestrol, hal tersebut karena beras merah dapat menyerap kolestrol jahat yang ada dalam tubuh dengan serat yang terkadung dalam beras merah. Berbagai penyakit berbahaya dapat disebabkan oleh kadar kolestrol tinggi, seperti penyakit jantung dan stroke.

Untuk mendapatkan manfaat beras merah satu ini, Sedulur Super mungkin dapat mulai konsumsi beras merah secara rutin dan mulai mengganti beras putih untuk konsumsi sehari-hari.

6. Mengurangi Depresi

Seperti yang dapat Sedulur rasakan, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini kita semua mudah depresi. Selain bisnis dan pekerjaan banyak yang gagal, kita tidak bisa keluar rumah secara bebas, hiburan yang bisa dinikmati terbatas, dan wajar jika kita semua rawan terkena depresi.

Dengan mengonsumsi beras merah, kita semua bisa mengurangi depresi yang kita alami. Hal tersebut karena beras merah mengandung asam amino yang mampu meningkatkan serotine di dalam otak yang bertugas menjaga suasana hati.

Mulai konsumsi beras merah secara rutin agar Sedulur merasakan manfaat super dari beras merah. Memang secara harga, beras merah cenderung lebih mahal dibanding dengan beras putih. Namun tenang, Sedulur Super tidak usah khawatir. Beli beras merah di Aplikasi Super, sebuah platform yang bisa Sedulur gunakan untuk kulak sembako.

Baca Juga: Daftar Sembako Paling Dicari

Belanja beras merah di Aplikasi Super akan membuat Sedulur Super untung melimpah, karena Aplikasi Super melayani dengan maksimal. Selain itu, Sedulur juga tidak usah repot untuk berpergian, melalui Aplikasi Super Sedulur hanya perlu melakukan kulak beras merah melalui handphone dan tunggu pesanan datang. Pesanan pun akan diantarkan dengan biaya ongkos kirim gratis dari Aplikasi Super.

Rasakan manfaat dari beras merah dengan membeli melalui Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super, bisa klik di sini dan rasakan langsung kemudahan dan manfaat yang diberikan Aplikasi Super.