Manfaat kentang untuk wajah di bawah ini dapat membantu Sedulur merawat kesehatan wajah Sedulur!

Kentang sering digunakan sebagai bahan makanan pengganti nasi, karena jumlah kandungan kalori dari kentang yang cukup tinggi yang dapat mengenyangkan. Selain itu, kentang juga sering kali gunakan sebagai bahan makanan untuk camilan, salah satu yang terkenal dan disukai adalah camilan kentang goreng.

Selain karena dua alasan di atas, kentang juga memiliki beberapa manfaat kentang untuk wajah. Mulai dari manfaat kentang untuk wajah berjerawat, manfaat kentang untuk wajah flek hitam, manfaat kentang untuk wajah bopeng, manfaat kentang rebus untuk wajah dan manfaat kentang untuk wajah dan bibir.

Dalam artikel kali ini, Superapp.id akan menjelaskan beberapa manfaat kentang untuk wajah dan cara penggunaannya, dan juga akan menjelaskan cara memutihkan wajah dengan kentang saja termasuk bagaimana cara memutihkan wajah dengan kentang rebus. Namun, tentu saja Sedulur harus memperhatikan aturan pakai dalam menggunakan kentang untuk kesehatan wajah, agar Sedulur tidak mendapatkan efek samping masker kentang yang dapat merusak wajah.

-->

Seperti apa saja manfaat kentang untuk wajah? Yuk, mari kita langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 6 Manfaat Madu Untuk Wajah Lebih Cerah Alami & Glowing

Daftar Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

1. Mencerahkan Kulit Wajah

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Mengkonsumsi kentang secara rutin juga dapat mencerahkan kulit tubuh dan wajah secara perlahan. Terutama jika mengkonsumsi kentang secara rutin dan teratur. Atau, jika ingin mendapatkan manfaat kentang satu ini, bisa juga dengan memarut kentang segar dan mengoleskannya pada bagian kulit tertentu.

Diamkan parutan kentang selama 30 menit agar kentang dapat bekerja dan masuk kepori-pori kulit untuk dapat lebih mencerahkan kulit. Setelah 30 menit, bilas kentang di bagian kulit yang dioles parutan kentang dan lihat manfaat kentang bekerja.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

2.   Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain mencerahkan kulit, manfaat kentang selanjutnya yaitu dapat mengangkat sel kulit mati. Terutama bagi yang pernah berjerawat. Sisa jerawat bisanya akan menimbulkan flek hitam yang adalah sel kulit mati.

Cara agar mendapatkan manfaat kentang satu ini adalah dengan memfungsikan parutan kentang sebagai scrub alami yang dapat memberikan kelembutan bagi kulit. Gosokkan parutan kentang di wajah dan tubuh, diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Sel-sel kulit mati akan perlahan terangkat.

3. Mengatasi Jerawat

3.   Mengatasi Jerawat

Biasanya remaja mengalami jerawat yang tubuh secara berantakan di wajah. Dan hal tersebut membuat sebagai dari remaja menjadi tidak percaya diri karena keberadaan jerawat yang mengganggu dan terlihat di wajah.

Jus kentang yang bisa digunakan sebagai masker juga dapat memberikan manfaat kentang sebagai obat penghilang jerawat. Namun, jika untuk digunakan sebagai masker, disarankan kentang di jus sampai benar-benar halus, agar lebih maksimal diserap oleh wajah.

Baca Juga: 6 Manfaat Vitamin C Untuk Wajah, Bikin Cantik Paripurna!

4. Menghilangkan Kantung Mata

4.   Menghilangkan Kantung Mata

Bukan hanya jerawat yang bisa membuat tidak percaya diri, namun kantung mata juga dapat membuat kita tidak percaya diri. Kita bisa menghilangkan kantung mata dengan menggunakan kentang. Caranya membuat jus kentang yang dicampur dengan mentimun, dan oleskan pada wajah terutama pada sekitar kantung mata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Sembab dan kantung mata akan hilang dengan segera.

5. Mencegah Penuaan Dini

5.   Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kentang untuk kecantikan yang sangat dibutuhkan oleh para wanita adalah mencegah penuaan dini. Setiap manusia akan menjadi tua pada waktunya. Namun, banyak kasus bisa menjadi tua sebelum waktunya.

Banyak faktor yang mempengaruhi, bisa pikiran yang terlalu stress, lingkungan, polusi dan banyak hal lainnya. Dengan mengkonsumsi kentang secara rutin, kita bisa mencegah penuaan dini datang terlampau cepat. Kentang juga bisa diolah menjadi jus dan dijadikan masker wajah untuk mencegah penuaan dini.

6. Membersihkan Pori-Pori

6.   Membersihkan Pori-Pori

Memiliki pori-pori wajah yang melebar dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah dan sekaligus membuat pori-pori wajah menjadi kotor. Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk membersihkan pori-pori adalah dengan menggunakan kentang.

Lima sendok jus kentang dicampurkan dengan satu sendok baking soda dan ditambah satu cangkir air, bisa membersihkan pori-pori. Oleskan campuran tersebut pada kulit wajah yang ingin dibersihkan pori-porinya, gosok wajah dengan gerakan melingkar dan lalu bilang hingga bersih.

Semoga daftar manfaat kentang untuk wajah dan kecantikan yang telah dijelaskan di atas bisa menambah wawasan Sedulur. Cara penggunaan kentang yang telah dijelaskan di atas juga bisa menjadi panduan yang bisa Sedulur terapkan. Selain itu, Sedulur juga bisa membeli kentang sebagai persediaan di Aplikasi Super.

Atau, jika Sedulur membutuhkan produk kecantikan yang lebih spesifik dan berkualitas tinggi, bisa cek di Aplikasi Super saja. Aplikasi Super selain menyediakan sembako, juga menyediakan alat dan obat kecantikan untuk mengoptimalkan potensi yang hilang. Cek langsung saja di Aplikasi Super, download terlebih dahulu bagi yang belum download aplikasinya.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, untuk mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan Aplikasi Super. Selamat mencoba!