Sudah tahukah Sedulur manfaat jus wortel? Jika belum, Sedulur wajib simak pembahasannya di bawah ini. Jus wortel sangat baik untuk kesehatan tubuh, lho!

Wortel merupakan sayuran jenis umbi-umbian yang memiliki kadar vitamin A yang sangat tinggi, dan tentu saja sangat baik untuk kesehatan mata. Namun, minum jus wortel setiap hari dapat memberikan manfaat jus wortel untuk kesehatan tubuh, bukan hanya kesehatan mata saja.

Beradang kandungan jus wortel yang sangat kaya akan vitamin dan nutrisi dapat memberikan manfaat minum jus wortel untuk bagian tubuh lainnya agar tetap sehat. Kalori wortel yang tinggi dengan kandungan serat yang juga tinggi, membuat mengkonsumsi jus wortel sangat aman dan mudah kenyang.

Wortel merupakan salah satu jenis jus sayur dan buah untuk kesehatan, Sedulur bisa membuat aturan sendiri minum jus wortel untuk kesehatan mata. Namun, agar Sedulur mendapatkan manfaat jus wortel untuk mata, Sedulur bisa meminumnya setiap hari. Agar manfaat minum jus wortel di pagi hari bisa segera terasa untuk kesehatan mata.

-->

Lalu, manfaat apa lagi yang didapatkan setelah minum jus wortel untuk tubuh? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengonsumsi Jus Kacang Panjang

Daftar Manfaat Minum Jus Wortel untuk Kesehatan Tubuh, Sedulur Wajib Tahu!

1. Memperkuat Sistem Imun

1. Memperkuat Sistem Imun
ygi.or.id

Manfaat jus wortel selain untuk kesehatan mata yang pertama adalah dapat memperkuat sistem imun tubuh, atau sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan wortel mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas, kerusakan sel dan peradangan. Hal tersebut dapat diperbaiki dan diperkuat dengan vitamin C yang terdapat pada jus wortel. Penyakit seperti flu dan lemahnya imun akan mudah diatasi.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

2. Menjaga Kesehatan Kulit
nova.grid.id

Manfaat dari jus wortel selanjutnya adalah dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Bagi Sedulur yang pernah memiliki masalah kulit seperti ruam atau psoriasis, dengan konsumsi jus wortel setiap hari dapat mencegah masalah kulit tersebut kembali Sedulur alami.

Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin C dalam jus wortel yang mampu memperbaiki tampilan kulit. Selain itu, betakaroten pada wortel juga mengurangi peradangan pada kulit yang mampu mempercepat proses penyembuhan. Betakaroten juga sangat efektif untuk melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

3. Memperkuat Fungsi Otak

3. Memperkuat Fungsi Otak
superapp.id

Manfaat jus wortel selanjutnya yaitu dapat memperkuat fungsi otak. Betakaroten dalam jus wortel dapat memperkuat fungsi otak dan meningkatkan daya ingat. Stress oksidatif yang diakibatkan oleh polusi udara dan radikal bebas bisa membuat kerusakan fungsi otak dan sel saraf. Hal ini dapat melemahkan sinyal saraf dan fungsi kognitif otak. Dengan minum satu gelas jus wortel setiap hari, mampu menurunkan risiko kerusakan pada otak dan memperkuat fungsi otak.

Baca Juga: 14 Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil. Ibu Super Wajib Catat!

4. Meningkatkan Metabolisme

4. Meningkatkan Metabolisme
harapanrakyat.com

Manfaat jus wortel selanjutnya mampu meningkatkan sekresi empedu yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Konsumsi jus wortel secara teratur dapat membuat aliran empedu yang berkontribusi dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Peningkatan metabolisme tubuh juga akan sangat berdampak pada penurunan berat badan.

Oleh karena itu, wortel seringkali digunakan sebagai salah satu bahan makan dalam setiap program diet. Hal tersebut dikarenakan salah satu manfaatnya yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Mendukung Kehamilan yang Lebih Sehat

5. Mendukung Kehamilan yang Lebih Sehat
ibudanbalita.com

Bagi para Ibu Super yang sedang hamil, meminum jus wortel selama kehamilan dapat bermanfaat untuk kesehatan Ibu Super dan juga janin. Setiap wanita hamil dan ibu menyusui membutuhkan 1000 mg kalsium setiap harinya, selain itu kandungan kalsium, folat, potasium, magnesium dan vitamin A dapat memperkuat tulang bayi dalam kandungan dan membuat bayi menjadi lebih sehat saat persalinan nantinya.

6. Menurunkan Risiko Kanker

6. Menurunkan Risiko Kanker
alodokter.com

Manfaat jus wortel terakhir adalah dapat menurunkan risiko kanker. Kanker dapat berkembang saat sel-sel abnormal terbentuk dan berkembang biak secara tak terkendali. Kandungan antioksidan pada wortel dapat membantu untuk menghentikan kerusakan sel akibat berkembangnnya sel kanker. Hal tersebut yang membuat tubuh dapat menurunkan bahkan mencegah risiko kanker.

Semoga penjelasan manfaat jus wortel yang dijelaskan di atas, dapat menambah wawasan Sedulur dan sekaligus dapat membuat Sedulur mengetahui setiap fungsi dari bahan makanan, termasuk fungsi dan manfaat wortel. Selain berfungsi sebagai sayur, wortel juga bisa dibuat menjadi jus sebagai minuman yang menyegarkan.

Karena manfaat dari wortel yang sangat tinggi tersebut, Sedulur sangat wajib untuk menyediakan wortel sebagai persediaan dan kebutuhan utama. Sedulur bisa membeli wortel di Aplikasi Super, karena Aplikasi Super menyediakan setiap bahan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan dapur dengan sangat lengkap.

Sedulur bisa langsung klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, dan langsung cek ketersediaan bahan Aplikasi Super melalui SuperEats yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang ingin lebih mudah lagi, Sedulur tinggak download Aplikasi Super saja dengan klik di sini. Semuanya akan menjadi super mudah!