Sudah pernah mencoba jus kacang panjang? Yuk, simak daftar manfaat minum jus kacang panjang di bawah ini. Sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Salah satu manfaat kacang panjang yang dikenal luas yaitu kacang panjang sebagai obat diabetes. Sedulur bisa memakan kacang panjang dengan berbagai olahan makanan, namun yang paling menyehatkan adalah dengan menjadikannya sebagai jus yang sehat. Lebih menyegarkan jika jus kacang panjang dan tomat dipadukan.

Perpaduan kacang panjang dan tomat akan dapat memberikan kesegaran tubuh, terutama kandungan vitamin C dari kacang panjang dan tomat yang sangat baik untuk tubuh. Selain, manfaat kacang panjang untuk diabetes, terdapat beberapa manfaat jus kacang panjang dan tomat lainnya yang bisa Sedulur rasakan. Yuk, mari kita langsung saja simak daftar manfaat jus kacang panjang di bawah ini.

Baca Juga: Tips Membuka Usaha Jus Buah Rumahan

Daftar Manfaat Konsumsi Jus Kacang Panjang, Sedulur Wajib Coba!

1. Kaya Akan Karbohidrat

1. Kaya Akan Karbohidrat
pertanianku.com

Apapun jenis kacang panjang yang dijadikan jus kacang panjang, semuanya mengandung karbohidrat yang tinggi. Karbohidrat dalam kacang panjang memiliki indeks glikemik yang lebih rendah, hal tersebut berarti kacang panjang kendati memiliki kaya akan karbohidrat tidak akan menyebabkan peningkatan kadar gula yang drastis. Hal tersebut membuat kacang panjang sangat aman bagi penderita diabetes.

2. Menurunkan Kadar Glukosa

2. Menurunkan Kadar Glukosa
kompas.com

Manfaat jus kacang panjang selanjutnya juga sangat baik untuk para penderita diabetes, yaitu dapat menurunkan kadar glukosa. Hal tersebut dikarenakan kacang panjang mengandung sifat antihiperglikemik dan analgesik. Uji tes toleransi glukosa secara oral menunjukan adanya efek pengurangan kadar glukosa darah.

3. Kaya Akan Serat

3. Kaya Akan Serat
fimela.com

Kacang panjang sangat kaya dan tinggi akan serat. Dengan demikian, kacang panjang dapat membantu memperlambat proses pencernaan karbohidrat sehingga dapat menstabilkan kadar gula darah untuk jangka waktu yang sangat panjang. Serat dalam kacang panjang juga bermanfaat dalam membantu meningkatkan respon insulin terhadap gula dan membantu proses pembakaran lemak.

4. Mencegah Kanker

4. Mencegah Kanker
alodokter.com

Manfaat kacang panjang selanjutnya yaitu dapat mencegah kanker karena kandungan antioksidan nabati yang terdapat pada kacang panjang. Meliputi flavonoid, riboflavin dan lainnya. Sel kanker usus dan kanker payudara secara ilmiah telah dibuktikan dapat mengurangi pertumbuhannya dalam oleh kandungan kacang panjang.

Selain itu, kandungan tinggi asam folat dalam kacang panjang dapat menurunkan risiko terkena kanker serviks, kanker usus besar, payudara, serviks, kanker paru-paru dan kanker otak. Asupan 900 mcg asam folat setiap harinya dapat menurunkan risiko kanker usus hingga 30 persen.

Baca Juga: 14 Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil. Ibu Super Wajib Catat!

5. Mencerahkan Kulit

5. Mencerahkan Kulit
nova.grid.id

Mengonsumsi jus kacang panjang sangat baik untuk kesehatan dan kecerahan kulit. Karena salah satu manfaat kacang panjang yang pertama adalah dapat menyehatkan sekaligus mencerahkan kulit. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi dalam kacang panjang. Konsumsi vitamin C dalam dosis tinggi akan ampung mengurangi permasalahan kulit keriput dan persoalan kulit lainnya.

Semoga manfaat terkait salah satu olahan kacang panjang dengan cara dibuat menjadi minuman jus yang telah dijelaskan di atas bisa menambah wawasan Sedulur terkait manfaat dari beberapa bahan makanan. Jangan lupa untuk membeli kacang panjang sebagai persediaan di Aplikasi Super.

Sebenarnya, tidak selesai dengan beberapa manfaat yang telah dijelaskan di atas, masih banyak lagi manfaat dari kacang panjang yang bisa berguna untuk tubuh. Kegunaan kacang panjang telah disadari sejak dari zaman dulu oleh nenek moyang kita, oleh karena itu, selalu ada olahan kacang panjang di rumah karena tradisi dan kesadaran akan manfaat dari kacang panjang.

Sedulur wajib membeli persediaan kacang panjang untuk kebutuhan sehari-hari, dan juga untuk dipadukan dengan berbagai resep masakan lainnya. Karena segudang manfaat dari kacang panjang yang telah dijelaskan di atas, salah satu sayuran yang wajib Sedulur sediakan adalah kacang panjang.

Sedulur bisa beli kacang panjang sebagai persediaan di Aplikasi Super. Sedulur bisa langsung klik di sini, untuk melihat kelengkapan bahan makanan yang dimiliki oleh Aplikasi Super dalam SuperEats. Jangan lupa juga untuk download Aplikasi Super, bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk mendownloadnya.