Sedulur sudah manfaat infused water? Yuk, simak daftar segudang manfaat dari minuman infused water yang bisa dirasakan oleh tubuh.

Salah satu manfaat dan penggunaan infuse water biasanya digunakan sebagai infuse water untuk diet. Infused water merupakan minuman yang menyehatkan. Bagi Sedulur yang sedang diet dan sedang menjalankan hidup sehat, infused water sangat cocok untuk menjalani kegiatan sehari-hari.

Sedulur bisa membuat campuran buah untuk infused water sendiri, baik dengan cara membuat infused water lemon atau dengan buah lainnya untuk infused water. Paling tahan lama adalah infused water lemon yang tahan beberapa lama dan biasa digunakan untuk minum infused water pagi hari.

Terdapat beberapa buah yang bisa digunakan sebagai infused water.  Pertama manfaat infused water lemon, infused water apel, infused water timun, infused water tomat, infused water semangka, infused water anggur dan beberapa buah lainnya yang bisa digunakan. Yuk, langsung saja kita simak daftar manfaat infused water dalam penjelasan di bawah ini.

-->

Baca Juga: 9 Manfaat Cuka Apel yang Jarang Orang Tahu

Daftar Fakta Menarik Tentang Manfaat Infused Water, Super Sehat!

1. Melancarkan Sembelit

1. Melancarkan Sembelit
kompas.com

Fakta menarik tentang manfaat infused water yang pertama adalah bisa melancarkan sembelit, hal tersebut disebabkan oleh detoksifikasi yang dihasilkan dapat membantu tubuh bisa bekerja lebih optimal dalam melancarkan sistem pencernaan dan juga membuat proses buang air besar (BAB) lebih lancar.

Minuman infused water juga dapat secara ampuh mempermudah kinerja usus dalam mencerna makanan sehingga Sedulur tidak akan mengalami sembelit. Pada dasarnya air dapat membantu proses pembuangan sisa kotoran menjadi lebih optimal dan organ tubuh menjadi lebih maksimal.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
kompas.com

Manfaat infused water yang kedua adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kadungan vitamin dan mineral dalam buah di infused water dapat secara efektif meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama jika menggunakan buah yang mengandung vitamin C tinggi. Penyakit flu, batuk, sariawan dan infeksi akan mudah teratasi. Infused water merupakan salah satu minuman alami yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh lebih optimal dan aman.

Baca Juga: 6 Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

3. Menurunkan Berat Badan

3. Menurunkan Berat Badan
infia.com

Buah-buahan merupakan salah satu asupan makanan saat diet yang bisa secara ampuh menurunkan berat badan. Jika dikombinasikan menjadi infused water, akan sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Terutama menggunakan infused water dengan buah lemon.

Buah lemon terkenal sebagai buah yang mengandung serat dan vitamin C yang bisa membuat badan menjadi lebih kurus. Banyak obat-obatan dan ramuan diet yang menggunakan buah lemon sebagai bahan utama. Jika ingin memiliki badan yang lebih ideal, Sedulur bisa mengkonsumsi infused water lemon secara rutin.

4. Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

4. Mengeluarkan Racun dalam Tubuh
halodoc.com

Manfaat infused water selanjutnya yaitu dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Racun bisa berasal dari makanan yang kurang sehat. Detoksifikasi bisa mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh dan hal tersebut merupakan salah satu keunggulan dan manfaat infused water. Hal tersebut didapatkan dari kandungan buah-buahan yang digunakan sebagai campuran infused water.

5. Mencegah Penuaan Dini

5. Mencegah Penuaan Dini
kompas.com

Buah-buahan dan sayuran merupakan bahan utama yang digunakan dalam membuat infused water. Salah satu manfaat infused water yaitu dapat mencegah penuaan dini yang didapatkan dari kandungan antioksidan dan vitamin C dalam buah-buahan yang menjadi bahan utama pembuatan infused water.

Antioksidan dan vitamin C dapat membantu tubuh dalam memproduksi banyak kolagen yang dapat mengencangkan kulit wajah dan mencegah terjadinya penuaan dini.

6. Cara Sehat Mendapatkan Vitamin

6. Cara Sehat Mendapatkan Vitamin
detik.com

Banyak suplemen yang bisa didapatkan yang mengandung banyak vitamin, tidak ada yang salah dengan minum suplemen. Namun jika Sedulur ingin mendapatkan asupan vitamin yang lebih sehat, Sedulur bisa minum infused water. Karena salah satu manfaat infused water yaitu merupakan asupan vitamin yang sehat dan alami. Sedulur akan lebih aman mengkonsumsinya.

Sekian penjelasan terkait manfaat infused water. Semoga pembahasan di atas bisa membantu Sedulur untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih berkualitas. Untuk dapat membuat infused water Sedulur bisa mendapatkan buah-buahan sebagai bahan utamanya dengan membeli di Aplikasi Super.

Melalui layanan Super Eats dari Aplikasi Super, terdapat Super Fresh yang memiliki buah-buahan dan sayuran segar. Sedulur bisa klik di sini untuk cek langsung kelengkapan barangnya. Sedulur juga bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super, agar bisa lebih mudah lagi belanja hanya melalui smartphone. Selamat mencoba!