Apakah benar memelihara ikan koi dapat memberikan manfaat? Yuk kita simak ulasan manfaat ikan koi salah satunya bisa membawa keberuntungan!

Memiliki dekorasi rumah yang indah dan alami akan kurang rasanya jika tidak memiliki kolam ikan. Salah satu ikan yang sangat menarik untuk dipelihara adalah ikan koi. Kabarnya, terdapat manfaat memelihara ikan koi di rumah. Salah satunya dapat memberikan keberuntungan.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan berbagai manfaat ikan koi berikut dengan pembahasan sedikit mengenai cara memelihara ikan koi. Pelihara ikan koi artinya Sedulur juga harus menyiapkan perawatan ikan koi, karena keberadaan ikan koi di kolam tidak menutup kemungkinan terkena penyakit.

Terdapat beberapa makna ikan koi dan juga tips memelihara ikan koi, entah itu warna ikan koi yang membawa hoki atau jumlah ikan koi menurut feng shui agar membawa keberuntungan dan lain sebagainya. Memelihara ikan koi juga bisa Sedulur jadikan sebagai bisnis budidaya ikan koi di aquarium. Yuk, kita langsung saja simak fakta seputar manfaat ikan koi di bawah ini.

-->

Baca Juga: Ternyata Ini 10 Manfaat Punya Hewan Peliharaan

Fakta Menarik Seputar Manfaat Ikan Koi yang Wajib Sedulur Ketahui!

1. Dapat Mengurangi Stres

1. Dapat Mengurangi Stres
satriabajahitam.com

Jangan dulu berbicara mengenai keberuntungan, manfaat ikan koi pertama yang bisa Sedulur rasakan adalah dapat mengurangi stres. Terdapat efek menenangkan dari suara gemericik air kolam ikan koi, atau juga suara akuarium. Ditambah lagi warna-warna dari ikan koi juga dapat memberi efek ketenangan secara visual. Telinga dan mata akan dimanjakan dengan keberadaan ikan koi di rumah, dan dapat secara efektif menurunkan stres yang kita alami.

2. Mengobati Penyakit Alzheimer

2. Mengobati Penyakit Alzheimer
gilakoi.com

Manfaat ikan koi adalah mambu mengobati penyakit pikun, demensia atau alzheimar. Penyakit ini merupakan penyakit yang menurunnya fungsi daya ingat, memecahkan masalah dan gangguan fungsi otak lainnya. Penyakit ini bisa diobati perlahan, salah satunya dengan terapi melihat ikan koi setiap harinya. Gerakan gesit dari ikan koi akan membantu penderita penyakit Alzheimer untuk mudah dalam berpikir.

3. Membantu Penyakit Autis pada Anak

3. Membantu Penyakit Autis pada Anak
orami.co.id

Selanjutnya dari manfaat ikan koi adalah dapat membantu mengatasi penyakit autis yang dialami anak. Gangguan komunikasi yang menjadi penyebab penyakit ini juga sering menyebabkan anak memiliki gangguan emosi. Memelihara ikan koi di rumah dapat dijadikan sebagai terapi untuk menenangkan emosi anak penderita autis dan memperlancar komunikasinya, sehingga bisa kembali kepada keadaan normal.

Baca Juga: 14 Tanaman Gantung yang Bikin Rumah Kamu Makin Estetik!

4. Membuat Dekorasi Rumah Semakin Indah

4. Membuat Dekorasi Rumah Semakin Indah
kompasiana.com

Satu hal yang paling pasti dari memelihara ikan koi adalah dapat memberikan manfaat terhadap dekorasi rumah. Baik di kolam ikan hias ataupun akuarium, ikan koi akan membuat dekorasi rumah menjadi lebih menarik, terutama dikarenakan komposisi warna dari ikan koi yang sangat menarik dan dapat membuat mata nyaman. Tidak salah jika ikan koi merupakan salah satu ikan koi termahal di dunia.

5. Meningkatkan Harga Jual Rumah

5. Meningkatkan Harga Jual Rumah
tribunnews.com

Dengan memiliki kolam ikan koi di rumah, harga jual rumah Sedulur juga akan meningkat. Tidak salah jika ada yang mengatakan bahwa ikan koi merupakan ikan pembawa keberuntungan. Hal tersebut dikarenakan nilai estetika rumah Sedulur pun akan baik dan dekorasi rumah juga beragam, memuat nilai jual rumah menjadi semakin tinggi.

6. Pembawa Keberuntungan

6. Pembawa Keberuntungan
gerava.com

Salah satu manfaat ikan koi yang sangat ajaib dan agak misterius untuk dijelaskan secara nalar. Setiap pemilik ikan koi merasa yakin bahwa ikan koi dapat membawa keberuntungan. Hal ini berakar pada feng shui orang Tionghoa dan juga kepercayaan Jepang. Namun, dari segi realistis, ikan koi akan sangat membawa keberuntungan karena ikan koi memiliki harga jual yang tinggi, dan sangat cocok dijadikan sebagai bisnis. Terutama bagi Sedulur yang menyukai ikan hias.

Semoga penjelasan mengenai manfaat ikan koi bisa semakin meyakinkan Sedulur untuk memelihara ikan koi. Agar Sedulur dapat fokus menjalankan hobi mengurus ikan koi, Sedulur bisa menyerahkan segala kebutuhan dapur dan kebutuhan sehari-hari kepada Aplikasi Super.

Barang dengan kualitas terbaik dan harga yang super murah bisa membuat Sedulur menabung lebih banyak. Sedulur bisa klik di sini untuk cek kelengkapan barang dari Aplikas Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa melakukan transaksi hanya dengan melalui smartphone saja.