manfaat hobi memasak

6. Melatih kesabaran

Unsplash/Kevin McCutcheon

Kesabaran merupakan sifat yang tidak banyak dimiliki orang-orang. Padahal rasa sabar merupakan ilmu tertinggi agar seseorang bisa mendapatkan ketenangan. Dan ternyata lewat hobi memasak kita bisa melatih sifat yang sangat penting tersebut.

Seorang ahli psikologis, Dr. Judith Orloff dalam New York Times menjelaskan bahwa kesabaran adalah kekuatan yang sangat luar biasa. Dimana hal itu didapatkan dari latihan emosi yang begitu kompleks sama halnya dengan proses memasak.

Dalam sebuah tahapan memasak, seseorang harus melakukan banyak langkah yang harus dilakukan satu per satu agar makanan enak bisa tercipta. Setiap langkah tersebut memerlukan kesabaran yang membuat seseorang dengan hobi memasak memiliki sikap bijaksana. Hal ini sendiri menjadi manfaat hobi memasak yang tidak banyak orang sadari, tapi benar-benar bisa dirasakan.

Siapa sangka, memasak ternyata memiliki manfaat yang begitu besar dalam perkembangan mental seseorang. Para ahli pun sepakat, bahwa hobi satu ini bisa meningkatkan kualitas emosional seorang manusia agar bisa lebih baik.

Bila Sedulur memiliki hobi memasak dan sedang mencari tempat belanja yang murah dengan berbagai macam promo menarik, yuk cobain SuperApp. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.