Bagi Sedulur yang belum tahu manfaat air lemon, simak penjelasannya di bawah ini!

Sedulur bisa mempertahankan kesehatan dengan minum air lemon, karena terdapat beberapa manfaat minum air lemon yang berkhasiat untuk tubuh. Salah satu manfaat jeruk lemon adalah untuk menghindari sariawan dan panas dalam, hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi yang ada pada lemon.

Sedulur juga bisa mendapatkan manfaat air lemon hangat atau manfaat lemon untuk kesehatan dengan catatan meminumnya secara rutin. Perasan lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan, oleh karena itu manfaat perasan lemon dan memberikan kesehatan untuk tubuh.

Yuk, mari kita langsung saja simak daftar manfaat jeruk lemon bagi tubuh dan manfaat minum air lemon malam hari agar tubuh bisa tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya.

-->

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tentang Manfaat Infused Water

Daftar Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan, Sedulur Wajib Tahu!

1. Menurunkan Berat Badan

1. Menurunkan Berat Badan
elevenia.co.id

Salah satu manfaat air lemon bisa dijadikan sebagai minuman diet untuk menurunkan berat badan. Zat polifenol dalam buah lemon dapat menurunkan berat badan. Selain itu terdapat vitamin C yang berlimpah di juga dapat membuat kita merasa lebih kenyang lebih lama. Bagi Sedulur yang berniat menurunkan berat badan, minum lemon secara rutin merupakan pilihan yang tepat.

2. Mencegah Penuaan Dini

2. Mencegah Penuaan Dini
kompas.com

Manfaat air lemon selanjutnya adalah dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini. Bagi Sedulur yang ingin menghindari penuaan dini terjadi lebih cepat, Sedulur bisa meminum air lemon hangat setiap pagi hari. Karena air lemon dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit dan dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon.

3. Mencegah Sembelit

3. Mencegah Sembelit
klikdokter.com

Dengan rutin minum lemon di pagi hari, juga dapat membuat Sedulur merasakan manfaat air lemon untuk menghindari sembelit. Karena air lemon dapat membuat sistem pencernaan bekerja secara optimal dan juga melancarkan kerja sistem pencernaan.

Sembelit merupakan penyakit di sistem pencernaan yang menunjukan adanya gangguan pada sistem pencernaan. Bagi Sedulur yang cukup sering mengalami diare atau sembelit, Sedulur bisa meredakannya dengan minum air lemon secara rutin setiap pagi, disarankan untuk minum lemon hangat.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
kompas.com

Memiliki daya tahan tubuh yang baik adalah salah satu syarat penting untuk menjalani aktivitas hidup di tengah masa pandemi seperti saat ini. Air lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, lemon juga mengandung bioflavonoid yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat memicu berbagai penyakit, termasuk melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Ternyata Ini Manfaat Minum Jus Lobak Putih, Menyehatkan!

5. Mencegah Batu Ginjal

5. Mencegah Batu Ginjal
kompas.com

Sedulur juga bisa merasakan manfaat air lemon untuk mencegah penyakit batu ginjal. Selain kandungan vitamin C yang tinggi, air lemon juga mengandung asam sitrat yang dipercaya ampuh untuk mencegah penyakit batu ginjal. Dengan mengkonsumsi air lemon secara rutin, Sedulur dapat mencegah dehidrasi yang menjadi penyebab umum terbentuknya batu ginjal. Air lemon sangat menyehatkan dan wajib Sedulur konsumsi secara rutin.

6. Menyehatkan Jantung

6. Menyehatkan Jantung
prodia.co.id

Manfaat air lemon selanjutnya dapat menyehatkan jantung dan menghindari jantung terkena penyakit seperti kardiovaskuler dan penyakit stroke. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan vitamin C dari lemon yang baik untuk menurunkan tekanan darah dan mempermudah kerja jantung, dan akhirnya dapat terhindari dari penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian.

7. Mencegah Dehidrasi

7. Mencegah Dehidrasi
alodokter.com

Dehidrasi merupakan kondisi tubuh yang kekurangan cairan. Bisa diakibatkan oleh aktivitas gerak tubuh yang tinggi, atau juga kurang banyak minum air putih sebagai asupan yang cukup untuk tubuh. Dehidrasi bisa menimbulkan banyak penyakit, dan tentu saja bisa membuat tubuh lemas.

Bagi Sedulur yang rutin mengkonsumsi air perasan lemon saat musim panas atau musim kemarau, Sedulur akan mampu membuat tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari dehidrasi. Hal tersebut disebabkan oleh manfaat air lemon yang tinggi akan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sedulur bisa membeli lemon sebagai persediaan agar bisa merasakan manfaat dan tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi air perasan lemon. Sedulur bisa mendapatkan buah lemon dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur akan mendapatkan keuntungan dan kemudahan

Aplikasi Super menyediakan berbagai sayuran dan buah-buahan agar hidup Sedulur bisa lebih sehat lagi. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat langsung kelengkapan barang yang ada di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super di smartphone, Sedulur bisa klik di sini untuk download terlebih dahulu.

Belanja kebutuhan sehari-hari menggunakan smartphone akan membuat hidup Sedulur menjadi super mudah dan lebih praktis lagi. Sedulur tidak perlu repot keluar rumah dan menghabiskan banyak waktu untuk membeli kebutuhan sehari-hari, cukup gunakan Aplikasi Super, dan tunggu pesanan tiba di rumah Sedulur.