Jus lobak putih memiliki khasiat baik untuk tubuh, simak berbagai manfaat jus lobak putih di bawah ini!

Lobak putih bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, salah satunya dengan cara dijus. Terutama jika dicampurkan dengan bahan lainnya. Paling umum digunakan adalah jus lobak dengan nanas, manfaat lobak putih dan nanas sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Salah satu cara mengkonsumsi lobak putih yang paling enak adalah dengan dijus. Cara membuat jus lobak super mudah, Sedulur tinggal blender jus lobak, tambah sedikit gula, atau bisa ditambah dengan buah-buahan lainnya. Resep jus lobak enak bisa Sedulur kreasikan tergantung selera Sedulur.

Superapp.id dalam kesempatan kali akan membahas berbagai manfaat dari jus lobak putih yang bisa Sedulur rasakan jika dikonsumsi secara rutin. Apa saja manfaatnya? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: 15 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan

Daftar Manfaat Jus Lobak Putih yang Menyehatkan!

1. Menyehatkan Kulit

1. Menyehatkan Kulit
liputan6.com

Manfaat jus lobak putih yang pertama adalah dapat menyehatkan kulit. Karena kandungan dari lobak putih yang mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit, termasuk kulit wajah. Konsumsi jus lobak secara rutin akan memberikan kulit wajah Sedulur semakin putih dan juga sekaligus melindungi kulit dari polusi dan kerusakan akibat polusi itu sendiri.

2. Mengontrol Tekanan Darah

2. Mengontrol Tekanan Darah
alodokter.com

Minum jus lobak putih juga dapat mengontrol tekanan darah. Kandungan kalium dalam lobak putih sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan juga menjaga aliran darah tetap stabil dan normal. Konsumsi lobak secara teratur akan sangat berdampak baik bagi para penderita hipertensi, karena salah satu manfaat lobak adalah memberikan efek kontrol darah.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
kompas.com

Jus lobak putih juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, terutama di tengah masa pandemi virus corona saat ini. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lobak putih dapat melindungi tubuh dari flu, batuk ringan, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Di tengah kondisi dunia yang sedang diterpa virus corona, kekebalan tubuh yang kuat merupakan hal penting agar dapat sehat dan terhindar dari penularan virus corona.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tentang Manfaat Infused Water

4. Menyehatkan Sistem Pencernaan

4. Menyehatkan Sistem Pencernaan
kumparan.com

Dengan rutin minum jus lobak putih, sistem pencernaan Sedulur akan semakin sehat. Lobak merupakan jenis tumbuhan yang termasuk dalam umbi-umbian. Umbi-umbian dikenal sangat baik untuk meningkatkan sistem pencernaan. Selain itu, lobak juga baik untuk memperbaiki obesitas, masalah lambung dan rasa mual yang diderita akibat permasalahan sistem pencernaan.

5. Menurunkan Berat Badan

5. Menurunkan Berat Badan
elevenia.co.id

Jus lobak putih juga baik untuk diet dan menurunkan berat badan. Dengan konsumsi lobak secara rutin dapat membantu Sedulur untuk menurunkan berat badan, hal tersebut disebabkan oleh kandungan serat yang tinggi dalam lobak. Serat yang terdapat dalam lobak akan lewat tanpa proses pencernaan sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Sedulur bisa membeli lobak sebagai persediaan agar bisa merasakan manfaat dan tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi sayur lobak secara rutin. Sedulur bisa mendapatkan sayur lobak dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur akan mendapatkan keuntungan dan kemudahan

Aplikasi Super menyediakan berbagai sayuran dan buah-buahan agar hidup Sedulur bisa lebih sehat lagi. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat langsung kelengkapan barang yang ada di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super di smartphone, Sedulur bisa klik di sini untuk download terlebih dahulu.

Belanja kebutuhan sehari-hari menggunakan smartphone akan membuat hidup Sedulur menjadi super mudah dan lebih praktis lagi. Sedulur tidak perlu repot keluar rumah dan menghabiskan banyak waktu untuk membeli kebutuhan sehari-hari, cukup gunakan Aplikasi Super, dan tunggu pesanan tiba di rumah Sedulur.