Ibu Super sedang hamil? Ibu Super wajib mengkonsumsi air lemon, karena terdapat manfaat air lemon untuk ibu hamil yang wajib Ibu Super ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Bukan hanya untuk kesehatan tubuh banyak orang, terdapat juga manfaat lemon untuk ibu hamil. Lemon untuk ibu hamil dapat membuat Ibu Super tetap sehat dan terhindar dari gejala sakit selama masa kehamilan. Salah satu manfaat jeruk lemon untuk ibu hamil adalah dapat menghindari morning sickness.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas daftar manfaat air lemon untuk ibu hamil yang wajib Ibu Super ketahui. Jeruk lemon untuk ibu hamil dapat memberikan beberapa manfaat, jika Ibu Super penasaran, yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 14 Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil. Ibu Super Wajib Catat!

-->

Daftar Manfaat Air Lemon Untuk Ibu Hamil yang Wajib Ibu Super Ketahui!

1. Mengatasi Morning Sickness

1. Mengatasi Morning Sickness
alodokter.com

Ibu Super yang sedang hamil, pada trimester pertama kehamilan akan mengalami mual-mual yang berhubungan dengan morning sickness. Dengan konsumsi air lemon secara teratur dapat mengatasi permasalahan ini, karena salah satu manfaat air lemon untuk ibu hamil yaitu dapat mengatasi morning sickness.

Selain itu, mengkonsumsi air lemon selama masa kehamilan juga dapat membantu ibu hamil untuk mengurangi aliran empedu yang berlebihan dan mencegah sisa endapan yang menumpuk di saluran pencernaan yang menjadi penyebab utama mual-mual dan morning sickness.

2. Menjaga Tekanan Darah

2. Menjaga Tekanan Darah
alodokter.com

Manfaat air lemon untuk ibu hamil selanjutnya yaitu dapat menjaga tekanan darah. Kandungan vitamin dalam buah lemon dapat memperkuat pembuluh darah dan menjaga pembuluh darah tetap lentur. Kondisi pembuluh darah yang baik sangat berperan penting untuk tekanan darah.

Aliran darah yang lancar selama masa kehamilan juga akan membuat Ibu Super tetap dapat mengendalikan kadar kolesterol dalam masa kehamilan. Banyak manfaat yang menyehatkan yang bisa Ibu Super dapatkan dengan mengkonsumsi secara rutin air lemon hangat.

3. Mengatasi Gangguan Pencernaan

3. Mengatasi Gangguan Pencernaan
kumparan.com

Pada masa kehamilan, seringkali Ibu Super mengalami gangguan pencernaan dan sembelit. Dengan rutin minum lemon di pagi hari, Ibu Super dapat merasakan manfaat air lemon untuk  ibu hamil dalam menghindari sembelit. Karena air lemon dapat membuat sistem pencernaan bekerja secara optimal dan juga melancarkan kerja sistem pencernaan.

Sembelit merupakan penyakit di sistem pencernaan yang menunjukan adanya gangguan pada sistem pencernaan. Bagi Ibu Super yang cukup sering mengalami diare atau sembelit di masa kehamilan, Ibu Super bisa meredakannya dengan minum air lemon secara rutin setiap pagi, disarankan untuk minum lemon hangat.

Baca Juga: 12 Manfaaf Alpukat untuk Kesehatan yang Wajib Sedulur Tahu!

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
kompas.com

Memiliki daya tahan tubuh yang baik adalah salah satu syarat penting untuk menjalani aktivitas selama masa kehamilan bagi Ibu Super. Air lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, lemon juga mengandung bioflavonoid yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat memicu berbagai penyakit, termasuk melemahkan sistem kekebalan tubuh. Salah satu manfaat air lemon untuk ibu hamil, adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Menghindari Dehidrasi Selama Kehamilan

5. Menghindari Dehidrasi Selama Kehamilan
kumparan.com

Dehidrasi merupakan kondisi tubuh yang kekurangan cairan. Bisa diakibatkan oleh aktivitas gerak tubuh yang tinggi, atau juga kurang banyak minum air putih sebagai asupan yang cukup untuk tubuh. Dehidrasi bisa menimbulkan banyak penyakit, dan tentu saja bisa membuat tubuh lemas. Hal ini harus diperhatikan oleh Ibu Super selama masa kehamilan.

Bagi Ibu Super yang rutin mengkonsumsi air perasan lemon saat masa kehamilan, Ibu Super akan mampu membuat tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari dehidrasi. Hal tersebut disebabkan oleh manfaat air lemon  untuk ibu hamil yang tinggi akan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Tulang dan Janin

6. Menjaga Kesehatan Tulang dan Janin
kumparan.com

Air lemon menjadi salah satu sumber magnesium dan kalsium yang berperan tinggi untuk meningkatkan kesehatan dan perkembangan tulang. Baik itu tulang ibu super dan juga tulang janin. Komponen kalsium dan magnesium dalam lemon dapat membantu Ibu Super memenuhi kebutuhan mineral janin.

7. Mengatasi Kaki Bengkak Selama Masa Kehamilan

7. Mengatasi Kaki Bengkak Selama Masa Kehamilan
popmama.com

Manfaat air lemon untuk ibu hamil selanjutnya adalah dapat mengatasi masalah kaki bengkak yang dialami selama masa kehamilan. Sudah hal yang lumrah bagi ibu hamil mengalami kaki bengkak, walaupun tidak fatal kaki bengkak selama masa kehamilan juga harus tetap dihindari. Ibu Super bisa mengkonsumsi air lemon sebanyak satu sendok makan dan campurkan dengan air hangat setiap harinya, agar kaki bengkak bisa teratasi.

8. Sumber Antioksidan

8. Sumber Antioksidan
liputan6.com

Lemon merupakan sumber antioksidan yang tinggi dan juga alami. Dengan rutin mengkonsumsi air lemon dapat membuat Ibu Super mampu memenuhi kebutuhan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah terhindar dari infeksi selama kehamilan dan juga menghilangkan racun dari dalam tubuh.

9.  Membantu Melancarkan Proses Persalinan

9.  Membantu Melancarkan Proses Persalinan
alodokter.com

Manfaat air lemon untuk ibu hamil yang terakhir sangat penting, yaitu dapat membantu Ibu Super menjalani proses persalinan dengan lancar. Menjelang masa hari perkiraan lahir, Ibu Super coba secara rutin meminum air lemon setiap pagi, hal tersebut dapat membantu melancarkan proses persalinan. Dan membantu Ibu Super tetap fit selama menjelang masa persalninan.

Ibu Super bisa membeli lemon sebagai persediaan agar bisa merasakan manfaat dan tetap menjaga kesehatan dalam masa kehamilan. Ibu Super bisa mendapatkan buah lemon dengan membelinya di Aplikasi Super. Ibu Super akan mendapatkan keuntungan dan kemudahan dalam membelinya.

Aplikasi Super menyediakan berbagai sayuran dan buah-buahan agar hidup Ibu Super dapat lebih sehat lagi. Ibu Super bisa klik di sini untuk melihat langsung kelengkapan barang yang ada di Aplikasi Super. Bagi Ibu Super yang belum memiliki Aplikasi Super di smartphone, bisa klik di sini untuk download terlebih dahulu.

Belanja kebutuhan sehari-hari menggunakan smartphone akan membuat hidup menjadi super mudah dan lebih praktis lagi. Ibu Super tidak perlu repot keluar rumah dan menghabiskan banyak waktu untuk membeli kebutuhan sehari-hari, cukup gunakan Aplikasi Super, dan tunggu pesanan tiba di rumah dengan aman dan super cepat.