Terdapat beberapa manfaat air lemon dan madu, jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Lemon madu merupakan dua kombinasi bahan alami yang dapat memberikan manfaat untuk tubuh. Bagi Sedulur yang ingin mendapatkan manfaat lemon madu di pagi hari, Sedulur harus mulai menyediakan lemon sebagai persediaan di rumah Sedulur.

Cara membuat lemon madu pun sangat mudah, Sedulur hanya perlu memeras lemon, tambahkan madu sesuai selera, campurkan dengan air hangat. Aduk dan lalu minum. Beberapa manfaat air lemon dan madu diantaranya dapat memberikan efek positif bagi kecantikan kulit.

Selain itu, manfaat lemon campur madu juga bisa digunakan sebagai penambah energi. Ada juga manfaat lemon dan madu untuk diet, hal ini menjawab pertanyaan mengapa seorang yang sedang diet selalu menginginkan manfaat air lemon hangat atau manfaat air madu hangat. Yuk, mari langsung saja simak penjelasan daftar manfaatnya di bawah ini!

Baca Juga: Ini 7 Manfaat Air Lemon yang Belum Orang Lain Tahu

Daftar Manfaat Air Lemon dan Madu yang Wajib Sedulur Ketahui!

1. Kaya Antioksidan

1. Kaya Antioksidan
kumparan.com

Manfaat air lemon dan madu yang pertama adalah mengandung antioksidan yang tinggi. Senyawa ini dapat membantu tubuh Sedulur untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit, mulai dari penyakit ringan seperti flu dan juga penyakit kronis seperti penyakit jantung.

Antioksidan juga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain antioksidan, lemon dan madu juga mengandung vitamin C, polifenol, dan selenium. Hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh Sedulur.

2. Penambah Energi

2. Penambah Energi
liputan6.com

Manfaat air lemon dan madu yang kedua adalah dapat menambah energi untuk tubuh. Sedulur tidak perlu mengkonsumsi minuman penambah energi yang malah akan memberikan dampak buruk bagi ginjal, hanya dengan madu dan lemon tubuh Sedulur akan mendapatkan energi yang cukup untuk beraktivitas. Kalori dan karbohidrat yang menimbulkan energi berasal dari madu, sedangkan lemon mengandung vitamin C yang membuat tubuh tetap terhidrasi.

3.  Meredakan Batuk

3.  Meredakan Batuk
alodokter.com

Selanjutnya dalam manfaat air lemon dan madu, adalah dapat meredakan batu. Salah satu obat alami batuk adalah lemon dan madu. Lemon dan madu dapat mengurangi sekresi lendir dan juga mengendalikan batuk. Selain sebagai sumber vitamin C yang tinggi, lemon juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah batuk semakin parah.

Selain itu, kekebalan tubuh yang meningkat juga dapat melawan berbagai bakteri dan virus yang menjadi penyebab utama dari batuk. Dan juga dapat menangkal kemungkinan sakit demam. Bagi Sedulur yang mulai batuk-batuk, Sedulur bisa mulai konsumsi lemon dan madu agar bisa mendapatkan manfaat air lemon dan madu satu ini.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tentang Manfaat Infused Water

4. Mencegah Dehidrasi

4. Mencegah Dehidrasi
alodokter.com

Dehidrasi merupakan kondisi tubuh yang kekurangan cairan. Bisa diakibatkan oleh aktivitas gerak tubuh yang tinggi, atau juga kurang banyak minum air putih sebagai asupan yang cukup untuk tubuh. Dehidrasi bisa menimbulkan banyak penyakit, dan tentu saja bisa membuat tubuh lemas.

Bagi Sedulur yang rutin mengkonsumsi air perasan lemon dan saat musim panas atau musim kemarau, Sedulur akan mampu membuat tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari dehidrasi. Hal tersebut disebabkan oleh manfaat air lemon dan madu yang tinggi akan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

5.  Menjaga Hati

5.  Menjaga Hati
suara.com

Hati merupakan organ utama yang berperan penting dalam pembuangan racun yang ada dalam tubuh. Manfaat air lemon dan madu dapat membantu hati tetap bersih dari racun-racun dan juga dapat menjaga hati tetap bergunsi dengan baik untu memproduksi protein dan menjaga kerja sistem pencernaan.

Sedulur bisa membeli lemon dan madu sebagai persediaan agar bisa merasakan manfaat dan tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi air perasan lemon dengan madu. Sedulur bisa mendapatkan buah lemon dan madu dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur akan mendapatkan keuntungan dan kemudahan

Aplikasi Super menyediakan berbagai sayuran dan buah-buahan agar hidup Sedulur bisa lebih sehat lagi. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat langsung kelengkapan barang yang ada di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super di smartphone, Sedulur bisa klik di sini untuk download terlebih dahulu.