lemari kaca

Lemari kaca akan sangat dibutuhkan oleh setiap rumah karena akan mempercantik interior rumah, selain itu lemari kaca juga sangat efektif untuk menyimpan berbagai barang kesayangan di rumah, seperti gelas, piring atau hiasan lainnya. Namun sebenarnya fungsinya bukan hanya sebatas itu saja.

Bukan hanya untuk menyimpan pajangan saja, namun lemari kaca juga berfungsi untuk menyimpan banyak benda lain seperti sepatu, buku, tas atau benda lain yang Sedulur koleksi. Bagi Sedulur yang memang hobi mengoleksi benda tertentu, memiliki lemari kaca memang hal yang wajib.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi lemari kaca yang bisa Sedulur pilih dan beli sesuai kebutuhan Sedulur. Simak daftar lemarinya di bawah ini, terutama bagi Sedulur yang tengah mencari referensi. Yuk, mari kita simak daftarnya!

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Sofa Minimalis Terbaik, Cocok untuk di Rumah

-->

1. LH 6616 Graver Benefit Seri Vitrine

Big Go

Rekomendasi lemari kaca hias model terbaru adalah LH 6616 Graver Benefit Seri Vitrine, lemari ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp 1.5 juta. Ukuran lemari ini bisa jadi pilihan Sedulur menyimpan berbagai benda koleksi atau benda hiasan lainnya yang Sedulur miliki.

Lemari yang penuh kaca ini memilki ukuran panjang 60 cm, lebar 37 cm, dan tinggi 186 cm. Pintu kaca juga sudah dilengkapi dengan kunci serta material rangka particle board / MDF. Tenang saja, Sedulur bisa dengan mudah merangkai lemari kaca ini karena sudah sistem knockdown. Jika tidak ada waktu, Sedulur juga bisa meminta jasa pelapak dengan biaya instalasi sebesar Rp100.000. Tersedia juga warna hitam dan putih yang bisa Sedulur sesuaikan dengan warna cat rumah.

2. DX-7 Display Cabinet

lemari kaca
Bukalapak

DX-7 Display Cabinet merupakan model lemari kaca minimalis yang bisa jadi pilihan bagi para Sedulur yang hobi membaca buku dan memiliki banyak buku di rumahnya. Tidak melulu harus disimpan di perpustakaan pribadi, buku-buku yang Sedulur miliki juga bisa disimpan di ruang tamu dan menjadi salah satu pajangan. Lemari kaca ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 2.5 juta

Lemari kaca ini memiliki 6 tingkatan yang bisa Sedulur sesuaikan dengan ukuran buku atau benda lain seperti tas, dan sepatu. Terdapat pula lampu LED di dalam lemari untuk memudahkan Sedulur dalam mencari barang yang ada di dalam lemari. Pilihan warnanya juga ada hitam dan putih yang bisa Sedulur sesuaikan dengan tema ruangan. Para tamu yang datang ke rumah, bisa membaca buku-buku koleksi Sedulur ketika sedang menunggu.

3. Graver lemari kaca

Shopee

Dari gambar lemari kaca terbaru di atas, Sedulur bisa memilih lemari kaca graver satu ini untuk menyimpan berbagai benda koleksi Sedulr. Mulai dari menyimpan piala, piagam, atau penghargaan lainnya yang Sedulur dapatkan. Sedulur bisa mendapatkan lemari untuk hiasan ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 2 juta saja.

Lemari kaca ini berukuran 796 x 370 x 1860 mm dengan pilihan warna hitam dan putih. Material lemari ini terbuat dari kombinasi particle board dan MDF dengan jenis bongkar-pasang sehingga memudahkan Sedulur dalam memasangnya. Bukan hanya untuk menyimpan hiasany saja, Sedulur juga bisa menyimpan benda-benda koleksi lainnya dengan menggunakan lemari ini.

4. LH 2268 Agusto Graver Skandinavian

lemari kaca
Inkuiri

Sedulur sedang mencari model lemari kaca ruang tamu mewah? Lemari graver Skandinavian satu ini bisa jadi rekomendasi Sedulur. Terutama bagi Sedulur yang memang suka dengan desain-desain minimalis ala Skandinavia. Lemari satu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp 1.5 juta.

Ukuran lemari ini berkisar 796 x 396 x 1820 mm yang pas untuk ruangan kecil. Kaki lemari ini dibuat lebih tinggi agar mudah membersihkan lantai di bagian bawah sehingga kebersihan ruang keluarga tetap terjaga. Lemari kaca hias ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai benda koleksi dan hiasan yang Sedulur miliki di rumah.

5. Lemari kaca kayu

Bukalapak

Bagi Sedulur yang mencari referensi lemari kaca display, Sedulur bisa membeli lemari satu ini, harga untuk satu lemari ini bisa dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.3 juta saja. Memilih lemari kayu untuk ruang tamu bisa memberikan kesan ruang tamu menjadi lebih luas dan lebih mewah.

Selain itu, ruang tamu juga bisa memberikan kesan tenang dan rileks untuk setiap tamu yang berkunjung ke rumah Sedulur. Lemari kayu berwarna hitam ini memiliki ukuran 120 x 40 x 185 cm dengan finishing melamine. Jadi tidak sabar merapikan barang kesayangan dan barang koleksi yang Sedulur miliki.

6. Lemari display satu pintu dengan dua rak

lemari kaca
my-best

Bagi Sedulur yang memiliki hobi mengoleksi gelas-gelas kaca, atau guci atau juga piring-piring hias, Sedulur tentu membutuhkan lemari hias yang kokoh dan cocok untuk disimpan di ruang tamu Sedulur. Nah, lemari hias satu ini bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur.

Harga dari lemari satu ini dibanderol mulai dari Rp 1.6 juta. Memiliki disain yang minimalis dan tetap terlihat cantik dan menonjol berkat keberadaan lampu LED yang terdapat dalam lemari satu ini. Sedulur juga bisa bebas menyimpan lemari satu ini, baik di sudut atau di tengah ruangan.

7. Rak Hotwheels Acrylic isi 48

my-best

Bagi Sedulur yang memiliki koleksi mainan mobil yang banyak, terutama mainan mobil produk dari Hotwheels, Sedulur bisa membeli rak khusu dari Hotwheels itu sendiri. Memang lemari rak ini tidak bisa Sedulur gunakan untuk memajang benda koleksi lainnya, namun jika mainan mobil Sedulur terlalu banyak, mau tidak  mau membeli rak agar mainan tidak berantakan.

Harga dari lemari rak Hotwheels ini juga sangat terjangkau, untuk menampung 48 mobil mainan, Sedulur bisa mendapatkan lemari rak ini dengan harga mulai dari Rp 279.000 sajal. Rak ini bisa jadi dekorasi interor Sedulur menjadi lebih menarik lagi.

8. Akrilik Display Segi Enam

my-best

Lemari kaca aluminium dan akrilik ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp 1 juta saja. Rak ini berbentuk segi enam dan dapat diputar. Sehingga koleksi yang Sedulur miliki dapat tersimpan dengan baik dan dapat dilihat keseluruhannya. Lemari ini cocok bagi Sedulur untuk memajangkan mainan dan benda koleksi berukuran kecil.

Terutama bagi Sedulur yang memiliki action figure, rak satu ini sangat cocok menjadi media bagi Sedulur untuk memajangnya. Ukuran dari rak ini adalah 29,5 cm × 45 cm × 14,5 cm, meski ukurannya tergolong cukup kecil, bentuk segienam pada kotak ini membuat tampilannya lebih menarik.

9. Lemari kayu klasik

lemari kaca
Bukalapak

Lemari kaca klasik yang terbuat dari kayu mahoni ini akan sangat pas dipajang di sudut ruang dengan atmosfer vintage. Sedulur juga bisa meminta penjual untuk pilihan finishing melamine dengan warna cokelat tua, hitam, putih, dan natural. Hal in agar Sedulur mendapatkan lemari yang tahan lama dan kuat. Sedulur bisa mendapatkan lemari ini dengan harga Rp 4.5 juta, harga yang lumayan tinggi namun sebanding dengan desain dan keindahan yang diberikan oleh lemari.

10. IKEA DETOLF

my-best

IKEA sudah terkenal dengan furniture dan produk-produk rumah tangga lainnya. Salah satu produk yang menari dimiliki IKEA adalah IKEA DETOLF, yang merupakan lemari kaca. Sedulur bisa mendapatkan lemari satu ini dengan harga Rp 1 juta atau bahkan kurang dari itu.

Lemari ini tersedia dengan dua pilihan, mulai dari warna hitam dan putih untuk besi dan dudukannya, sementara sisanya adalah kaca. Dengan tampilan yang seluruhnya kaca, tentu produk adalah ini pilihan tepat untuk Sedulur yang ingin memperlihatkan daya tarik koleksi Sedulur dari sudut mana saja.

11. Lego Rak Display

lemari kaca
my-best

Sama dengan Hotwheels, Lego juga meluncurkan lemari rak untuk menyimpan koleksi mainan, terutama lego. Untuk menambah dekorasi interior semakin indah, lemari rak ini bisa jadi pilihan Sedulur. Harganya sangat murah dan terjangkau, yaitu senilai Rp 349.000.

Bagi Sedulur yang hobi mengoleksi lego, tentu wajib memiliki lemari rak satu ini. Rak yang berukuran 5 cm × 3,5 cm × 7 cm per slotnya ini akan pas untuk memuat 36 karakter lego yang Sedulur miliki. Terdapat juga beberapa warna background yang dapat Sedulurpilih sesuai selera. Kelebihan lainnya, rak ini juga dapat Sedulur putar 360 derajat,

12. IKEA Brimnes

my-best

Rekomendasi lemari kaca selanjutnya berasal dari IKEA dengan produk bernama Brimnes. Produk satu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 2.745.000. Koleksi-koleksi seperti buku, barang pecah belah hingga piala dan piagam bisa Sedulur simpan di lemari satu ini.  Sedulur tidak perlu khawatir dengan ruangan yang terbatas untuk menyimpan koleksi, karena lemari satu ini bisa Sedulur jadikan solusi.

13. Display minibox

lemari kaca
my-best

Display minibox ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 40.000 saja. Display box yang satu ini bisa digabungkan dengan mudah karena desainnya yang simpel. Sangat praktis ketika Sedulur ingin menambah koleksi pilihan yang dipajang. Selain untuk memajang mainan mobil, juga bisa Sedulur gunakan untuk menyimpan action figure yang Sedulur miliki.

14. Olympic Furniture Display Cabinet

my-best

Rekomendasi lemari kaca selanjutnya yaitu Olympic Furniture Display Cabinet, Sedulur bisa mendapatkan lemari ini dengan harga mulai dari Rp 1.685.000. Lemari ini memiliki ukuran dengan body yang slim dan sekaligus kesan mewah yang diberikan, dapat membuat ruang tamu Sedulur menjadi terkesan lebih mewah lagi.

15. Rak kaca atau showcase box

lemari kaca
my-best

Rak ini sangat murah, dengan harga Rp 125 ribu, sudah bisa Sedulur gunakan untuk mendapatkan showcase satu ini. Rak kaca ini sangat menarik, karena terbuat dari lego degnan kaca yang tebal. Alas lego tersebut memberikan keuntungan dan bisa memuat banyak koleksi mainan yang berukuran kecil.

BACA JUGA: 12 Model Kursi Kayu untuk Dekorasi Ruangan yang Nyaman

Tips memilih lemari kaca untuk ruang tamu

Cahaya Mebel

Bagi Sedulur yang merasa tidak pernah cocok membeli lemari untuk ruang tamu atau ruang keluarga, mungkin Sedulur membeli lemari kaca dengan sembarangan tanpa mempertimbangkan beberapa hal. Nah, agar kesalahan tersebut tidak terulang lagi, Sedulur bisa menyimak tips di bawah ini, agar Sedulur bisa tepat memilih lemari kaca untuk ruang tamu.

1. Memasang dua atau lebih lemari hias

Kalau ruang tamu atau ruang keluarga memang berukuran luas, Sedulur bisa memasang dua lemari hias kaca seperti ini. Lemari kaca hias ini menjadi tempat yang pas untuk memajang benda koleksi sekaligus mempercantik ruangan. Ruang tamu yang luas bisa diakali dengan memasang interior yang pas, jika satu lemari kurang Sedulur bisa memasang satu lemari dengan model yang sama.

2. Gunakan lemari hias yang sekaligus tempat penyimpanan

Lemari kaca kayu ini berukuran tidak besar dan juga tidak tinggi, bisa menjadi lemari hias sekaligus tempat penyimpanan. Kalau fungsinya seperti ini, maka sebaiknya ditaruh di dekat ruang makan dan juga ruang keluarga. Lemari hias yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan akan membuat Sedulur dapat lebih memanfaatkan lemari tersebut.

3. Pilih lemari dengan material kayu

Pilihan material untuk lemari hias kaca atau lemari hias minimalis tentunya banyak mulai kayu hingga stainless steel. Namun, material kaca memang terlihat lebih cantik dibandingkan dengan lemari kaca hias aluminium. Material kayu akan memberikan kesan megah dan mewah bagi interior rumah.

4. Desain lemari modern

Sedulur bisa memilih lemari hias kaca yang berdesain modern, warna yang terang bisa memperlihatkan hal itu. Jika pilihan memang lemari pajangan, maka Sedulur bisa menggunakan lemari sebagai lemari tas agar tersimpan rapi dan tersusun agar tidak berantakan.

5. Pilih lemari dengan kaki panjang

Lemari hias kaca minimalis ini memiliki kaki yang panjang, bisa menjadi alternatif lemari hias kaca di rumah. Banyak lemari hias yang menggunakan material kayu dibandingkan lemari kaca aluminium, material kayu memang lebih mudah dipadupadankan. Lemari kaki panjang dapat memberi kesan ruang tamu menjadi lebih luas.

6. Pilih lemari dengan etalase panjang

Jika memiliki lemari kaca, tentunya memang cocok untuk memamerkan koleksi benda berharga. Terutama bagi Sedulur mendapatkan warisan barang antik dari orangtua, barang warisan tersebut bisa Sedulur letakkan di lemari hias kaca, sekaligus menjadikannya etalase pajangan yang cantik. Ruang tamu akan mewah dan akan membuat tamu nyaman.

7. Pilih warna hitam dengan desain klasik

Pilihan lemari hias kaca berwarna hitam tentunya bernuansa klasik dan elegan, cocok untuk ruang tamu berdesain klasik. Selain lemari kayu, mungkin Sedulur bisa mencari lemari hias kaca minimalis aluminium yang juga berwarna hitam. Lemari ini bisa Sedulur gunakan untuk menyimpan benda seperti gelas, piring dan lainnya.

8. Lemari kaca bernuansa jadul

Memilih lemari kaca dengan nuansa jadul atau vintage bisa jadi pilihan bagi Sedulur yang ingin memberikan sentuhan antik dan unik di ruang tamu. Terutama bagi Sedulur yang menggunakan cat tembok berwarna gelap atau tenang. Ditambah jika Sedulur menggunakan ornamen-ornamen tua, lemari jadul akan sangat cocok untuk Sedulur gunakan.

9. Pilih lemari berwarna terang

 Tips memilih lemari yang cocok untuk ruangan Sedulur terakhir adalah dengan memilih lemari yang berwarna terang. Terutama jika Sedulur menggunakan lemari untuk menyimpan buku dan barang-barang lainnya. Warna terang seperti warna kuning misalnya, akan mampu membarikan sentuhan yang menarik untuk ruang tamu atau ruang keluarga Sedulur.

Itulah daftar rekomendasi lemari kaca dengan berbagai bentuk dan berbagai harga. Semoga daftar lemari di atas bisa membantu Sedulur yang tengah membutuhkan referensi dan sedang mencari lemari untuk menyimpan berbagai kebutuhan di rumah Sedulur. Jangan lupa juga untuk selalu rutin membersihkannya, agar lemari senantiasa terawat!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!