kuliner gresik malam hari

Berkunjung ke Gresik tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner Gresik malam hari yang lezat. Gresik memang memiliki banyak kuliner malam dengan harga terjangkau namun memiliki rasa yang nikmat, mulai dari camilan hingga makanan berat. 

Nah pensaran dengan apa saja kuliner Gresik malam yang lezat namun ekonomis itu? Berikut rekomendasi kuliner Gresik malam hari yang patut Sedulur coba jika berkunjung ke sini. 

BACA JUGA : 35 Rekomendasi Cafe di Malang yang Murah dan Instagramable

1. Nasi Krawu

kuliner gresik malam hari
Kompas

Berkujung ke Gresik tak afdol rasanya jika tidak mencicipi nasi krawu. Di Gresik Sendiri terdapat beberapa warung nasi krawu yang cukup terkenal, salah satunya adalah Warung Nasi Krawu Bu Timan. Nasi Krawu sendiri merupakan hidangan khas Gresik berupa nasi putih biasa yang disajikan menggunakan daun pisang. Yang membuatnya menarik adalah aneka lauk pauk yang melengkapi nasi tersebut.

-->

Dalam satu porsi nasi krawu, Sedulur dapat menemukan ayam suwir, sambal petis belacan dan juga serundeng. Tak hanya itu, Sedulur juga masih bisa memilih berbagai lauk tambahan seperti babat bumbu kecap, bali belut hingga semur usus sapi. Dengan berbagai pilihan lauk pendamping inilah yang membuat para pecinta kuliner ketagihan akan rasanya.

Nasi Krawu Bu Timan sendiri memang sudah terkenal dengan rasa nasi krawunya yang nikmat,Tak hanya menemukan nasi krawu, di depot milik bu Timan sendiri Sedulur dapat menemukan berbagai makasan khas Jawa Timur lainnya yang tak kalah menggoda. Tempatnya yang nyaman dan juga harga yang terjangkau menjadikan kuliner Gresik malam hari ini tak pernah sepi pengunjung.

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin S.H. No.760, Dahanrejo, Kec. Kebomas, Kab. Gresik.

2. Bandeng Pak Elan

kuliner gresik malam hari
Garnesia.com

Rumah Makan Bandeng Pak Elan menjadi rekomendasi kuliner Gresik malam hari yang patut Sedulur coba. Sama seperti namanya, di tempat kuliner yang satu ini Sedulur akan menemukan berbagai menu dengan bahan dasar ikan bandeng. Menjadi salah satu tempat yang legendaris, hingga kini tempat makan ini masih hits dan tersohor di wilayah luar Gresik. 

Sudah ada sejak tahun 50 an, rasa yang ditawarkan rumah makan ini tidak pernah berubah. Resep yang digunakan memang merupakan resep turun temurun dan sudah menjadi bisnis yang diwariskan dari generasi ke generasi. Bandeng yang dihadirkan akan dimasak dengan berbagai bumbu dan cara pengolahan yang bisa Sedulur pilih sesuai selera, mulai digoreng hingga di bakar.

Kota Gresik sendiri merupakan daerah yang sangat cocok untuk budidaya ikan bandeng. Tentu tidak heran jika bahan baku ikan ini begitu mudah untuk didapatkan. Kelezatan daging ikan Bandeng yang ditawarkan memang menggoyangkan lidah siapapun yang menyantapnya. Jadi, pastikan Sedulur mencoba rasa bandeng di tempat satu ini ya! Tidak perlu khawatir masalah harga, karena di Bandeng Pak Elan harga yang ditawarkankan pun cukup terjangkau. 

Lokasi: Gapurosukolilo, Kec. Kebomas, Kab. Gresik.

3. Bebek Cak Selem

kuliner gresik malam hari
YummyAdvistor

Bagi Sedulur pecinta menu masakan bebek, wajib untuk menjajal Bebek Cak Selem.  Kuliner Gresik malam hari yang satu ini memiliki  menu andalan yaitu bebek lepas tulang dengan perpaduan sambal yang mantab, sehingga sangat cocok untuk makan bersama keluarga atau sahabat saat sedang berkunjung ke Gresik.

Rumah Makan Bebek Cak Selem juga memiliki menu andalan lainnya yaitu tulangan dan kerangka bebek, ayam goreng medhuk, ayam bakar kecap dan ayam bakar bumbu merah.

Alamat: Jl. Gubernur Suryo No.60, Karangturi, Kroman, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: 09.00 – 21.30
No Telp: (031) 3971174

BACA JUGA : 20 Tempat Wisata Puncak Bogor Terhits dan Instagramable

4. Martabak usus Gresik

KASKUS

Kuliner Gresik malam hari yang selanjutnya yang bisa Sedulur coba ketika menginjakkan kaki di Gresik adalah Martabak Usus Gresik. Sedulur bisa menemukan penjual makanan gurih dan lezat ini di berbagai sudut jalan utama di Gresik. Biasanya mereka akan buka pada saat sore hingga malam hari. Para penggemar makanan ini jangan sampai melewatkan kelezatan dari makanan yang banyak penggemar ini.

Yang membuat martabak ini berbeda dari martabak lainnya adalah isian yang digunakan. Dalam martabak usus isiannya menggunakan bihun, telur dan juga usus ayam pedas. Karena ada usus ayam inilah yang membuat kuliner satu ini dinamakan Martabak Usus. Sedulur dapat mengunjungi Alun Alun Gresik untuk menemukan kuliner yang begitu kondang satu ini.

6. Warung lesehan Segoro Madu

Restaurant Guru

Masih banyak tempat makan enak dan lezat di Gresik yang bisa Sedulur kunjungi, salah satunya yaitu Warung Lesehan Segoro Madu. Rumah makan ini menyediakan berbagai olahan seafood, aneka nasi, ayam dan juga bebek. Harganya pun cukup ekonomis, jadi Sedulur tidak perlu menguras kantong ketika akan membawa keluarga untuk makan di tempat ini. 

Alamat: Jl. Veteran No.231, Gending Wetan, Singosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Jam Buka: 08.00 – 23.00

No Telp: (031) 3979990

7. Nasi Liwet Sambele Emak

YouTube

Warung Sambele Emak terkenal dengan tagline menariknya yaitu “Pelopor pertama sego sambelan di Gresik”. Warung makan yang satu ini sangat cocok untuk Sedulur yang menyukai makanan super pedas. Warung makan ini memiliki berbagai menu makanan yang sangat beragam, membuat antrian di warung makan ini selalu panjang. Jadi jika ingin memapir, Sedulur harus siap-siap antri ya!

Alamat: Jalan Panglima Sudirman No.155.

Jam Operasional : 21.30-01.00 WIB.

Harga: Rp20 ribuan.

8. Lontong Kikil Setan Cak Mad

Finish Panarema

Wisata kuliner yang satu ini sempat viral lantaran rasa kikil setannya yang sper lezat. Warung lontong kikil setan Cak Mad, disebut sebagai kuliner Gresik yang legendaris karena telah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Selain terkenal karena cita rasanya yang lezat, lontong kikil setan Cak Mad juga terkenal dengan potongan kikil dan lontongnya yang cukup besar. Selain itu, harga yang ditawarkan pun sangat murah meriah. Tak heran jika warung yang satu ini tidak pernah sepi pembeli.

Alamat: Jalan Pasar Rumput No.96 Dusun Guo, Sumput, Driyorejo, Gresik.

Jam Operasional: 21.30-05.00 WIB.

Harga: Rp15 ribu.

BACA JUGA : 30 Tempat Wisata Bandung Terbaik Untuk Jernihkan Pikiran

9. Kuliner 69 Gresik

Warung Kuliner 69

Kuliner 69 Gresik merupakan anggota dari 69 Grup. Sehingga tentu sudah bisa dipastikan jika Sedulur dapat dengan mudah menemukan berbagai olahan yang menarik. Ditambah lagi outlet 69 grup juga sudah banyak tersebar di tanah air.

Salah satu menu andalan yang paling laris adalah nasi goreng spesialnya. Selain itu menu lain seperti olahan mie hingga makanan tradisional juga tak kalah menggoda lho. Sedulur dapat memilih ingin mencoba makanan berat seperti nasi atau rujak Cingur hingga batagornya. Untuk harganya Sedulur tidak perlu khawatir, karena empat makan satu ini membanderol menunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Jawa, Randuagung, Kec. Kebomas, Kab. Gresik.

10. Warung Apung Rahmawati

GoTravelly

Tempat kuliner Gresik malam hari yang selanjutnya adalah Warung Apung Rahmawati. Rumah makan ini sangat terkenal dengan menu ayam bakarnya. Warung Apung ini juga mempunyai tagline “Ayam Bakar Terdahsyat di Dunia”. Dengan tagline tersebut  pasti pihak Warung Apung Rahmawati Gresik ini sudah menyiapkan ramuan dan bumbu special untuk ayam bakar khas dari warungnya.

Warung Apung Rahmawati ini memiliki tempat yang cukup luas, sehingga sangatlah pas untuk berkumpul dengan keluarga atau kerabat terdekat. Warung Apung Rahmawati ini juga menyediakan banyak aneka masakan. Selain ayam bakar terdapat juga aneka seafood yang dapat Sedulur pilih sebagai menu makanan lainnya. 

Lokasi Warung Apung Rahmawati


Alamat lengkap dari Warung Apung Rahmawati Jl. Dr. Wahidin S.H. No.109, Ngipik, Kec. Gresik,

11. The Legend Resto

Dailyhotels.id

Tak hanya menikmati kuliner malam, Sedulur juga dapat nongkrong asik di kota Gresik lho. Sedulur dapat mengunjungi  The Legend Resto yang menawarkan tempat kulineran yang asik. Tak heran jika banyak anak muda kota Gresik banyak yang mengunjungi tempat satu ini. Konsep resto yang hangat, menjadikan para pengunjung betah nongkrong di tempat ini.

Di Legend Resto, Sedulur juga dapat menemukan menu makanan yang unik yaitu Pasir Emas. Pasir Emas merupakan menu khas yang ditawarkan oleh The Legend Resto. Menu ini merupakan olahan telur asin yang ditambahkan dengan berbagai rempah. Menu lainnya juga tak kalah menggoda yang dapat Sedulur coba yaitu gurami pasir emas, kepiting pasir emas hingga ayam pasir emas yang tiada duanya.

Lokasi: Jl. Raya Veteran, Sidokumpul, Kec. Gresik, Kab. Gresik.

Demikianlah daftar kuliner Gresik malam hari yang dapat Sedulur coba ketika berkunjung di kota Gresik. Nah, jika belum sempat berkunjung ke Gresik namun ingin mencicipinya, Sedulur dapat membuatnya sendiri di rumah lho. 

Sedulur cukup menyiapkan bahan dan juga bumbu sebelum membuatnya. Pastikan Sedulur berbelanja berbagai kebutuhan bumbu tersebut di Aplikasi Super. Sekain produknya yang lengkap, harganya juga lebih terjangkau dibanding pasar lho. 

Yuk langsung download dan belanja di Aplikasi Super sekarang! Dapatkan cashback dan promo menarik lainnya. Ada gratis ongkir setiap hari tanpa minimal pembelian lho. Yuk buruan! Jangan sampai ketinggalan!