Kalau kamu datang ke Bekasi, jangan hanya berwisata ke kotanya saja. Tapi kamu juga wajib mencoba berbagai kulinernya, mulai dari wilayah Bekasi Utara hingga kuliner Bekasi Barat. Pasalnya di kota ini kamu akan menemukan banyak kudapan lezat yang patut kamu cicipi.

Banyak sekali tempat makan Bekasi yang sedang hits dan viral. Mereka menawarkan berbagai menu makan enak dan murah dengan view bagus serta memiliki spot Instagramable yang mana akan sangat tepat jika dijadikan sebagai lokasi berkumpul dengan teman maupun menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Ada banyak tempat wisata kuliner di Bekasi yang sedang naik daun dan punya pemandangan bagus serta spot foto yang keren. Bahkan di kota ini kamu bisa menemukan berbagai menu makanan khas Sunda, Jawa, Nusantara hingga western. Jadi sangat komplit. Menariknya lagi, beberapa tempat wisata kuliner di Bekasi memiliki lokasi yang luas dan dilengkapi berbagai fasilitas lengkap untuk menambah kenyamanan kamu saat bersantap.

BACA JUGA: Resep Bebek Madura Bumbu Hitam, Lezat & Kaya Rempah!

-->

Rekomendasi Kuliner Bekasi Barat Populer

Broadsheet

Kota Bekasi menawarkan berbagai wahana menarik termasuk juga tempat wisata kuliner dengan menu makanan enak, murah, dan memanjakan lidah. Pilihannya juga sangat beragam yang mungkin bisa membuat kamu bingung memilihnya.

Untuk itu, berikut ini rekomendasi kuliner Bekasi populer yang harus kamu coba. Kira-kira ada yang membuat kamu penasaran untuk mencicipnya gak nih? Simak di bawah ini! 

1. Fish Streat Bekasi

Resto yang satu ini adalah jagonya masakan pasta dan ikan. Tempat makan Bekasi ini juga terkenal sebagai restoran seafood dan jadi satu-satunya resto Fish and Chips. Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak.

Menu-menu utamanya adalah olahan seafood dengan hidangan pelengkap berupa berbagai jenis pasta. Semua menu di sini luar biasa mewah. Kamu bisa melihat dari tampilan plating-nya yang sangat cantik dan menggoda.

Apalagi urusan rasa. Kamu akan merasakan cita rasa olahan seafood dan pasta yang tak akan kamu jumpai di tempat lain. Apakah kamu pencinta hidangan yang gurih dan crunchy? Atau lebih memilih hidangan yang creamy dengan rasa keju yang kuat?

Tenang semuanya tersedia di sini. Cukup rogoh kocek mulai Rp150 ribu, kamu akan sangat puas menyantap pasta dan ikan bercita rasa mewah. Kalau kamu penasaran dengan restoran ini, langsung kunjungi saja di Rukan Grand Galaxy City, Bekasi Selatan.

2. Bandar Djakarta

Untuk rekomendasi kuliner selanjutnya berupa aneka hidangan seafood segar di Resto Bandar Djakarta yang ada di Bekasi. Tempat kuliner Bekasi yang murah ini semacam pasar ikan modern yang menyediakan beragam jenis seafood super fresh dan berkualitas.

Restonya sendiri sangat luas sehingga cocok untuk acara reuni atau acara gathering kantor. Menu utamanya berupa berbagai jenis olahan seafood, baik bakar, goreng, ataupun steam. 

Soal rasa, tentu tak diragukan lagi. Untuk kamu yang kebetulan sedang jalan-jalan di Bekasi dan ingin makan seafood enak, jangan ragu untuk ajak rombongan kamu bersantap siang di Bandar Djakarta ini. Lokasinya ada di La Terrazza, Jalan Bulevar Ahmad Yani, Blok M, Summarecon Bekasi. Karena tempatnya ada di sebuah mall, lokasi ini mudah sekali untuk dijangkau.

3. Hanamasa Bekasi

Resto yang satu ini menawarkan jenis-jenis menu Jepang, khususnya Yakiniku dan Shabu-Shabu. Yakiniku sebenarnya adalah sebuah teknik memasak, namun publik kita mengenalnya sebagai sejenis makanan yang terbuat dari daging segar lalu dibakar. Cara menyantapnya yaitu dengan mencocolnya dengan saus Yakiniku.

Beda lagi dengan Shabu-Shabu yang tak lain adalah irisan daging tipis dengan pelengkap sayuran segar. Sebelum disantap, kamu harus mencelupkan irisan daging sebentar ke dalam kuah kaldu pekat yang mendidih. Untuk menambah rasa lezat, ada beberapa pilihan saus sebagai pendampingnya, yaitu saus ponzu, minyak wijen, atau saus cabai biasa.

Untuk menikmati Yakiniku dan Shabu-Shabu di Hanamasa ini memang cukup menguras isi dompet. Sedikitnya kamuharus siapkan mulai Rp350 ribuan untuk dua orang. Memang sedikit mahal, tapi urusan rasa, benar-benar juara. Tempat makan Bekasi ini berada di Metropolitan Mall, Bekasi Selatan. Cocok sekali menjadi tempat singgah usai puas keliling wisata.

4. Tsamara Resto

Ingin sekali-kali sarapan atau santap siang dengan bonus vibe piknik di Bekasi? Tsamara Resto mungkin akan menjadi pilihan tempat kuliner terbaik. Restoran ini menyediakan spot dine-in outdoor yang sangat luas. Dari dekorasi dan suasananya benar-benar ala piknik.

Soal menu, ada begitu banyak pilihan, baik untuk menu makanan dan minuman. Terdapat dua pilihan menu untuk acara makan ramai-ramai, yaitu paket liwetan untuk 10 orang dan paket liwetan untuk 6 orang.

Detail menu untuk masing-masing paket di atas sudah ditentukan oleh pihak pengelola restoran. Harga per paket juga relatif murah. Paket liwetan 10 orang, hanya Rp950 ribu, sedang paket liwetan untuk enam orang, harga per paketnya hanya Rp535 ribu. Jadi sangat terjangkau. 

Tersedia juga berbagai hidangan penutup seperti tape dan singkong, pisang goreng, aneka buah, dan bahkan makanan khas Palembang, yaitu pempek. Piknik di resto ini sepertinya akan jadi ide yang menarik. Jika berminat, langsung saja kunjungi lokasinya di Jalan Raya Hankam No. Kav.69, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi.

5. Sushi Tei Bekasi

Meski bukan kuliner asli Indonesia, tampaknya masyarakat kita sudah familier dengan cita rasa sushi. Buktinya, cukup banyak resto ala resto Jepang yang menyediakan aneka menu sushi yang lezat. Sushi sendiri merupakan salah satu makanan asli Negeri Sakura yang terbuat dari nasi yang telah dibumbui dengan sedikit cairan cuka, garam, dan gula.

Untuk topping terdiri banyak pilihan. Bisa berupa daging sapi, seafood, dan unagi (belut) mentah yang masih sangat fresh. Di Bekasi sendiri, ada satu rekomendasi restoran sushi yang terkenal dengan rasa sushi-nya yang super enak.

Apalagi kalau bukan Sushi Tei yang ada di Summarecon Mall Bekasi, Bekasi Utara. Menu sushi di Sushi Tei ini super lengkap. Meski harganya relatif mahal, yaitu sekitar Rp280 ribuan per dua orang, rasanya sangat sepadan karena terbuat dari bahan-bahan kualitas premium.

6. Bamboo Dimsum Bekasi

Kalau kamu suka dengan kuliner Chinese seperti dimsum, Bekasi punya banyak pilihan resto yang menjual aneka dimsum. Salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu coba adalah Bamboo Dimsum.

Kamu akan menemui banyak pilihan menu dimsum di sini. Dimsum yang dijual di sini rata-rata menjual berbagai bahan dasar ayam, udang, dan ada juga yang berbahan ikan. Tampilannya juga beraneka ragam. Ada beberapa yang memiliki topping dan berwarna terang.

Selain dimsum, sebenarnya ada banyak menu camilan yang cocok sekali sebagai hidangan penutup. Kemudian soal kisaran harga relatif murah, yaitu sekitar Rp50 ribu hingga Rp100 ribuan per orang (sesuai dengan jumlah porsi).

Di Bekasi sendiri, ada tiga resto Bamboo Dimsum yang beroperasi. Kamu boleh memilih salah satunya. Lokasi pertama ada di Kota Harapan Indah, Ruko Asia Tropis, Blok AT 17 No.1. Sedang lokasi yang kedua ada di dalam Metropolitan Mall. Lokasi yang terakhir ada di Ruko Grand Galaxy City.

7. Bumbu Desa Bekasi

Kalau kamu kangen masakan rumahan atau menu ndeso, kamu bisa mencoba menu kuliner Bumbu Desa di Daerah Medan Satria, Bekasi. Bumbu Desa merupakan restoran yang sangat terkenal dan telah memiliki banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya.

Restoran ini identik dengan menu-menu tradisional Indonesia. Sebagai contoh, ayam goreng bumbu kuning, berbagai tumisan, tahu dan tempe goreng, pepesan, dan masih banyak lainnya.

Menu-menu sederhana semacam ini memang begitu nikmat apabila disantap ketika sedang lapar usai keliling di beberapa tempat wisata Bekasi. Kamu juga tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk icip kuliner di sini karena harga per menunya relatif cukup terjangkau.

Sekitar Rp120 ribuan per dua orang dengan menu lengkap. Terdapat dua cabang Bumbu Desa di Kota Bekasi, yaitu di Medan Satria dan di Blu Plaza, Bekasi Timur. Kamu dapat memilih lokasi terdekat.

8. Restoran Hong Tang Bekasi

Untuk meredam panas selama liburan di Bekasi, kamu wajib merasakan nikmat dan segarnya sajian-sajian dessert alaHong Tang. Resto khusus dessert ini sejak tahun 2012 hingga sekarang menjadi tujuan favorit pengunjung yang ingin menikmati dessert lezat. Setidaknya ada 14 cabang outlet-nya.

Selain dessert, ada menu pelengkap seperti minuman dan snack. Adapun beberapa menu dessert yang wajib kamu coba di sini antara lain seperti Soya in Soup, Grass Jelly, Mango Dessert, dan Tangyuan Dessert.

Dalam satu porsi dessert, berisi es krim dan topping yang pilihannya beragam seperti biskuit, buah-buahan, jelly, kacang, dan juga jahe. Untuk pelengkapnya, cobalah Chicken Drum, Popcorn Chicken, Oden, dan Burger.

Ada juga aneka minuman soda dan jus. Pokoknya sangat lengkap. Harga tiap menu di atas di bawah Rp50 ribu saja. Cukup murah, bukan? Jika kamu penasaran langsung datangi saja ke outlet-nya di Summarecon Mall Bekasi.

9. The Duck King

Bagi kamu penggemar dan ingin menyantap olahan bebek dengan cita rasa dan tampilan yang mewah, The Duck King pasti akan menjadi pilihan terbaik. Daging bebek di restoran ini diolah dengan teknik tertentu dan dengan bumbu-bumbu terbaik yang menghasilkan rasa yang lezat serta daging yang empuk.

Pilihan menu bebeknya juga sangat beragam. Ada menu-menu bebek khas China, namun ada juga menu bebek ala Thailand lengkap dengan irisan mangganya.

Untuk harganya sangat bervariasi, yaitu mulai dari Rp48 ribu hingga Rp248 ribu per porsi. Untuk cita rasa gak perlu diragukan lagi sudah pasti memanjakan lidah kamu. Cukup mampir sejenak di The Duck King yang berada di Lantai Dasar Summarecon Mall Bekasi jika ingin sekali-kali mencicipi kuliner bebek lezat.

10. Kopi Yor

Kalau kamu jalan-jalan di Bekasi yang terkenal panas memang ada baiknya membawa bekal sesuatu yang dingin. Salah satu rekomendasinya adalah es kopi kekinian dari Kopi Yor yang dijamin bisa melepas dahaga.

Ada banyak pilihan menu es kopi yang tersedia. Bagi kamu yang tak bisa minum kopi, tenang saja. Ada menu segar lainnya seperti berbagai jenis minuman cokelat dingin. Minuman boba juga dijual di sini. Kamu boleh tambah topping dengan menambah biaya mulai dari 5K saja.

Harga menu di Kopi Yor ini juga relatif murah kok. Mulai dari Rp15 ribuan saja kamu sudah bisa menimati berbagai minuman menyegarkan. Jadi, tunggu apalagi? Buruan ke kedai Kopi Yor yang ada di Summarecon Bekasi atau di cabang-cabang lainnya untuk rasakan kesegarannya.

11. Double U Steak

Bagi kamu pencinta olahan daging. Wajib cobain tempat makan yang satu ini. Resto steak yang ada di Bekasi Selatan ini menawarkan menu steak terbaik, baik dari segi rasa maupun kualitas. Daging sapi yang akan diolah menjadi steak adalah daging sapi pilihan yang tentunya akan membuat siapa saja yang menyantapnya merasa puas dengan cita rasanya.

Saus Double U Steak di resto ini dibuat semirip mungkin dengan cita rasa saus steak di restoran luar negeri. Kemudian tingkat kematangan daging steak-nya juga bervariasi sesuai dengan request pengunjung.

Untuk menikmati satu porsi steak mewah ini, kamu harus merogoh dompet sekitar Rp300 ribuan untuk dua orang. Dengan rasa yang disajikan, pasti akan membuat kamu merasa puas dengan kualitas daging dan cita rasanya.

12. Raja Sunda Bekasi

Salah satu tempat wisata kuliner Bekasi dan oleh-oleh yang terkenal adalah Medan Satria. Ada banyak sekali opsi tempat makan dan jajanan di area ini. Warung makan yang ada di sini juga rata-rata terkenal. Salah satunya adalah Raja Sunda.

Sesuai dengan namanya, restoran ini adalah restoran khas Sunda yang menawarkan banyak varian menu andalan. Menu-menu utamanya adalah berbagai jenis penyetan (lauk dengan tambahan sambal dan lalapan mentah). 

Tentu Raja Sunda akan menjadi pilihan yang pas bagi kamy yang rindu dengan masakan Sunda. Kamu pun tak perlu jauh-jauh ke Jawa Barat untuk merasakan cita rasa masakan asli Sunda, kamu bisa langsung di restoran ini. Kamu juga tak perlu khawatir boros karena harga setiap menunya relatif murah.

13. Matsuriya Bekasi

Kalau kamu sedang jalan-jalan atau berbelanja di Lippo Cikarang, sempatkan mampir sejenak di Restoran Matsuriya. Restoran ini adalah salah satu tempat makan ala Jepang terbaik di Bekasi. Matsuriya menyediakan menu-menu Jepang seperti nasi kari, yakiniku, bento, olahan seafood dan mie, sushi, dan masih banyak menu lainnya. 

Restoran ini hanya bisa melayani pengunjung saat jam makan siang dan makan malam lantaran baru buka dari siang hari. Menu yang tersedia juga sangat lengkap dan dibuat dalam paket hidangan pembuka, hidangan inti, dan hidangan penutup. Dan menu terfavorit para pengunjung adalah Salmon Don. Untuk satu paket Salmon Don, mie udon, dan hidangan penutup, kamu hanya perlu membayar Rp120 ribuan saja. Cukup murah, bukan?

14. Martabak Kubang Hayuda

Bagi pencinta martabak, sudah pernah mencoba martabak yang satu ini? Martabak Kubang Hayuda namanya. Makanan ini disajikan dengan semangkuk saus dengan tekstur cair. Cara makannya bisa dengan dicocol atau dengan memasukkan potongan martabak ke dalam mangkuk saus.

Cita rasa martabak ini asin gurih dan akan sedikit asam segar setelah bercampur dengan saus. Bagi yang suka pedas, bisa kamu tambahkan dengan cabe rawit. Untuk satu porsi Martabak Kubang Hayuda, harganya kurang dari Rp50 ribuan saja. Kunjungi outlet-nya di Kalimalang Raya No. 14B jika kamu tak sabar ingin membelinya.

15. Bebek Kaleyo Kalimalang

Restoran ini tak hanya menjual aneka menu serba bebek, tapi beberapa jenis menu lainnya yang dapat kamu pesan. Misalnya menu olahan ayam dan puyuh, camilan, minuman, berbagai paket makanan, dan juga produk makanan beku.

Sebagai pelengkap, restoran ini juga menyediakan beragam jenis olahan sayuran seperti aneka tumisan, sayuran kuah segar, dan juga sayur lalapan. Selama santap siang atau santap malam di sini, kamu dan pengunjung lainnya akan merasakan suasana yang nyaman.

Menu yang dijual pun tidak mahal, dan rasanya sudah pasti enak. Soal harga untuk menu bebek, harga per porsinya berkisar Rp30 ribuan. Sedang untuk ayam dan puyuh harganya sedikit lebih murah, yaitu sekitar Rp27 ribuan per porsi.  Buruan datangi restorannya di Daerah Kalimalang untuk mengetahui cita rasa olahan bebek yang otentik.

BACA JUGA: 7 Resep Kreasi Minuman Milo ala Kafe, Gampang Dibuat!

Jajanan Minuman Segar di Bekasi

Alpukat Milo
Unsplash

Dari sekian banyak pilihan tempat kuliner Bekasi di atas, tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi pertama kali? Tapi tentu saja rasanya tidak lengkap jika kamu mencoba menu-menu makanan lezat, tapi tidak sekalian mencicipi menu minuman yang memanjakan lidah.

Pasalnya, di Bekasi banyak sekali minuman menyegarkan yang bisa menjadi pilihan. Tapi hanya beberapa yang cukup viral dan populer. Berikut rekomendasi minuman segar di Bekasi untuk kamu!

1. Ice Cream Durian Orien

Kalau kamu butuh sesuatu yang bisa menyegarkan tenggorokan, kamu bisa mampir ke Ice Cream Durian Orien. Ada menu ice cream durian polos, cokelat, keju, kacang, vanilla dengan harga yang sangat terjangkau mulai Rp10 ribuan saja.

Lokasinya berada di Jalan H. Agus Salim, Bekasi Jaya, Bekasi Timur. Buka dari pukul 13.00-23.30 WIB. Jadi kalau kamu sedang berada di daerah sini, wajib sekali untuk mampir.

2. Es Durian Patal

Tujuan wisata kuliner kota Bekasi selanjutnya masih menjadi favorit pencinta kuliner durian. Dengan cuaca Bekasi yang cukup panas, menikmati Es Durian Patal tentu akan membuat suasana jadi jauh lebih sejuk dan menyegarkan.

Di tempat makan Bekasi yang satu ini juga menyediakan roti bakar dengan berbagai pilihan topping untuk menemani es durian. Jadi gak hanya mendapatkan minuman pelepas dahaga, tapi kamu juga dapat mencicipi menu makanan lainnya. Lokasinya berada di Jalan Kh. Agus Salim, Bekasi. Jam operasionalnya 15.00 – 23.30 WIB

3. Bir Pletok

Kalau yang satu ini tentu kamu sudah sangat familier. Ya, bir pletok merupakan minuman khas Bekasi yang tentu harus kamu cicipi. Bir pletok adalah sebuah minuman yang terbuat dari jahe, kayu manis, kapulaga, cengkeh, dan berbagai rempah rempah lainnya.

Meskipun memiliki nama bir, namun minuman ini tidak mengandung alkohol sama sekali. Justru bir pletok sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan berkhasiat mengobati penyakit. Di Bekasi kamu bisa mendapatkan minuman ini dengan mudah karena banyak yang menjualnya.

Itulah tadi rekomendasi kuliner Bekasi yang bisa kamu coba. Tentunya sangat banyak sekali kuliner menarik yang bisa kamu coba dari Bekasi Utara, area kota sampai dengan kuliner Bekasi Barat. Jadi di seluruh daerah di kota ini kamu akan menemukan berbagai kudapan menarik.

Tak hanya itu, beberapa tempat makan bekasi juga memiliki tempat yang luas dengan view yang memanjakan mata. Jadi akan membuat kamu betah berlama-lama. Nah, dari deretan tempat makan tadi, mana nih yang pengin kamu coba?