kreasi minuman milo hangat

Pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman susu cokelat bernama Milo. Rasanya yang lezat dan menyegarkan membuat minuman ini disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika Sedulur sedang mencari ide kreasi minuman milo hangat dan dingin, kebetulan nih. Karena Aplikasi Super mau membahasnya spesial untuk Sedulur.

Apalagi belakangan ini memang Milo sedang banyak dibicarakan karena sering menjadi bahan minuman di cafe dan restoran. Ada banyak cara untuk memadukan Milo dengan bahan lain sehingga menjadi minuman yang lezat. Sedulur juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Apa saja resep dan ide kreasinya? Simak di sini!

BACA JUGA: 5 Minuman Segar Ramadan, Bikin Dahaga Sirna Setelah Berbuka!

Kreasi minuman Milo

Pexels

Untuk penggemar Milo, mengapa tidak mencoba membuat minuman favorit ini di rumah? Selain lebih murah, cara pembuatannya pun cukup mudah. Meskipun begitu, pamor Milo yang sempat viral dengan es kepal membuat Milo tidak pernah ketinggalan jaman sebagai minuman sedulur.

Tidak perlu pergi ke kafe kekinian, sedulur bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Milo juga dapat menjadi minuman yang mengisi energi dan kebutuhan gizi sedulur juga loh!

Tips menyeduh Milo

Baking Mischief

Ternyata, Milo bisa diolah menjadi es Milo yang tidak kalah menyegarkan dan lezat. Selain itu, membuatnya sendiri di rumah juga lebih baik agar anak-anak tidak terlalu sering membelinya di luar. Milo sebenarnya sudah memiliki varian es krim sendiri, tetapi membuatnya di rumah akan lebih menyenangkan. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan cukup sederhana dan mudah didapatkan.

Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak resep es Milo berikut ini sebagai referensi untuk membuatnya di rumah.

BACA JUGA: 25 Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa yang Mudah Dibuat

1. Milo macchiato

kreasi minuman milo
Orami

Tertarik dengan minuman macchiato yang biasa disajikan di coffee shop? Daripada mengeluarkan uang banyak, kenapa tidak mencoba membuatnya sendiri dengan menggunakan Milo? 

Caranya sangat mudah dan tidak memerlukan alat yang rumit. Hasilnya tidak kalah nikmat dengan minuman di kafe-kafe kekinian. Resep ini juga salah satu kreasi minuman milo hangat yang dapat dicoba oleh Sedulur.

Untuk membuat minuman ini, Sedulur hanya memerlukan beberapa bahan sederhana seperti satu sachet Milo bubuk, 100 ml susu putih cair, dua sendok makan kental manis, dan 75 ml air panas.  

  • 1 sachet Milo bubuk
  • 100 ml susu putih cair
  • 2 sdm kental manis
  • 75 ml air panas

Cara membuat:

  1. Campurkan Milo, kental manis, dan air panas, aduk hingga merata.
  2. Kocok susu putih di dalam botol minum hingga berbusa.
  3. Tuang campuran Milo ke dalam gelas, tambahkan es batu secukupnya, dan susu cair full cream.
  4. Taburi atasnya dengan Milo bubuk.
  5. Milo Macchiato hangat siap dinikmati!

2. Milo dalgona

CNN Indonesia

Jika sedulur termasuk penggemar minuman yang manis dan sedikit cokelat, pasti tidak asing lagi dengan Milo. Milo merupakan minuman serbuk rasa cokelat yang sangat populer di kalangan anak-anak hingga dewasa. Milo juga bisa dijadikan bahan untuk membuat berbagai jenis minuman, salah satunya adalah dalgona. Bahan yang dibutuhkan yaitu:

  • 1 sachet Milo
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 sdm air panas
  • Es batu secukupnya
  • Susu cair putih secukupnya

Untuk membuat Dalgona Milo ini, Sedulur hanya membutuhkan tiga bahan utama yaitu Milo bubuk, gula, dan air panas. Setelah itu, kocok hingga kental dan mengembang Dalgona kopi. Sedulur bisa menggunakan mixer atau mengocok manual dengan garpu.

Setelah kental dan mengembang, tuangkan susu cair ke dalam gelas. Lalu, tuangkan Milo yang sudah dikocok di atasnya. Agar lebih cantik, sedulur bisa menambahkan taburan Milo bubuk di atasnya.

3. Coffee milo

Indozone

Kreasi minuman milo hangat yang dapat dicoba adalah gabungan antara Milo dan kopi yang bisa menjadi pilihan untuk memulai aktivitasmu di rumah. Dengan resep yang sederhana dan mudah dibuat, sedulur bisa menikmati minuman ini tanpa perlu jajan di luar, sehingga bisa menghemat pengeluaranmu. 

Selain itu, dengan mengonsumsi minuman ini, Sedulur juga bisa mendapatkan manfaat dari kandungan kafein yang terdapat di dalamnya, sehingga bisa memberikan energi dan semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. 

Yuk, segera coba resep minuman Milo dan kopi ini di rumah dan nikmati sensasi unik dari perpaduan dua bahan yang berbeda ini! Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:

  • Setengah bungkus Milo sachet
  • 150 ml susu putih cair
  • setengah sendok teh Nescafe Classic
  • dua sampai tiga sendok makan kental manis
  • 7 sdm air hangat.

Langkah membuatnya:

  1. Pertama, campurkan Nescafe Classic, Milo, kental manis, dan air hangat.
  2. Aduk rata hingga tercampur sempurna.
  3. Selanjutnya, tuangkan susu putih cair ke dalam botol minum dan kocok hingga berbusa.
  4. Kemudian campur air hangat ke dalam racikan. Kemudian, tuangkan susu putih di atasnya, dan beri taburan Milo di atasnya.

Sedulur bisa menikmati minuman segar dan kafein yang lezat ini di rumah tanpa harus keluar rumah dan mengeluarkan uang untuk membeli minuman serupa di kedai kopi. Selain itu, sedulur bisa menyesuaikan rasa dan kepekatan minuman sesuai dengan selera pribadi.

4. Milo alpukat

Milo Alpukat
Milo

Apakah sedulur pernah mencoba campuran Milo dengan alpukat? Jika belum, cobalah resep minuman Milo yang satu ini! Selain menyegarkan, minuman ini juga lebih sehat karena kandungan gizi dari buah alpukat yang dikombinasikan dengan susu dan bubuk Milo.

Kombinasi Milo dan alpukat memang terdengar unik, tapi percayalah, rasanya sangat enak. Alpukat sendiri kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, E, K, dan kalium. Untuk membuat Es Milo Alpukat ini, Sedulur membutuhkan:

  • 1 sdm bubuk cokelat
  • 4 sdm Milo bubuk
  • 2 sdm kental manis
  • 1 buah alpukat
  • Susu cair putih secukupnya
  • 1 gelas air panas.

Cara membuatnya  yaitu:

  1. Pertama-tama, campurkan Milo, cokelat bubuk, kental manis, dan air panas, aduk hingga merata.
  2. Setelah itu, hancurkan alpukat dan masukkan ke dasar gelas. Tambahkan air panas dan susu cair, lalu tuangkan campuran Milo di atasnya.
  3. Terakhir, tambahkan sedikit Milo bubuk di atasnya sebagai hiasan.

5. Milkshake milo

Pinterest

Kreasi minuman milo hangat selanjutnya mudah, sedulur hanya perlu mencampurkan susu rendah lemak, es batu, dan bubuk Milo 3in1 ke dalam blender. Jangan lupa untuk menambahkan krim vanila atau krim kocok untuk memperkaya rasa.

Selain rasanya yang memukau, milkshake Milo juga dapat memberikan manfaat kesehatan untuk anak-anak maupun dewasa. Kandungan susu di dalamnya dapat membantu menjaga kesehatan tulang sedulur, karena mengandung kalsium, vitamin D, dan fosfor. 

Sebagai produk minuman berenergi, Milo juga bisa memberikan dorongan energi yang dibutuhkan anak-anak untuk menjalani aktivitas mereka sehari-hari.

6. Milo boba

IDN Times

Siapa bilang minuman boba hanya menjadi tren dan hanya digemari oleh anak-anak di kota besar saja? Ternyata, minuman ini memiliki penggemar dari berbagai usia. Bahkan, Ibu bisa membuatnya sendiri di rumah. 

Salah satu variasi yang bisa dicoba adalah dengan mengganti teh susu dengan Milo coklat favorit anak. Bagaimana caranya membuat Milo boba ini? Berikut penjelasannya:

  1. Pertama-tama, Sedulur bisa menyiapkan boba terlebih dahulu. Bisa membeli boba yang sudah jadi atau membuatnya sendiri.
  2. Selanjutnya, Sedulur bisa mencampurkan bubuk Milo dan air panas.
  3. Setelah itu, tuangkan campuran tersebut ke atas boba yang sudah disiapkan. Dalam sekejap, minuman yang lezat dan menyegarkan ini sudah siap disantap.

Bukan hanya rasanya yang nikmat, tetapi Milo boba juga memiliki manfaat kesehatan. Pasalnya, produk minuman berenergi ini juga mengandung susu yang kaya akan kalsium, vitamin D, dan fosfor. 

BACA JUGA: 9 Merk Bubuk Minuman yang Enak dan Kualitas Premium 2023

7. Milo jeli

Milo

Pertama-tama, Sedulur bisa menyiapkan jeli instan atau grass jelly sebagai dasar resep ini. Kemudian, campurkan bubuk Milo dengan air dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, di atas jeli tuangkan campuran Milo ke dalamnya.  Terakhir, taburkan bubuk Milo yang tersisa di atasnya sebagai penutup. Selain itu, jeli juga memiliki manfaat kesehatan dengan kemampuannya untuk menurunkan panas dalam. 

Itulah tujuh resep kreasi minuman Milo ala kafe yang bisa sedulur coba di rumah. Meski terlihat mewah dan sulit dibuat, sebenarnya semua resep tersebut cukup mudah dan bisa dibuat dengan bahan yang mudah didapat di toko-toko terdekat.

Membuat kreasi minuman milo hangat sendiri di rumah tidak hanya lebih murah dan lebih sehat, tetapi juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman. Untuk bahan-bahannya, supaya Sedulur tidak repot dan bisa belanja mudah di Aplikasi Super. Ada banyak sekali stok Milo bubuk yang bisa daidapatkan dengan harga terjangkau. Belum lagi, ada promo spesial untuk kamu lho, mulai dari cashback, potongan harga, dan bundling.

Sedulur juga tidak perlu repot keluar rumah, karena Aplikasi Super memiliki layanan gratis ongkir yang siap mengantar semua barang belanjaan akurat sampai rumahmu. Jadi buruan download Aplikasi Super sekarang dan bikin pengalaman belanjamu makin mudah dan untung melimpah!