kolam renang surabaya

Opsi mengasyikkan yang bisa dilakukan ketika libur akhir pekan adalah dengan mengunjungi kolam renang. Bagi warga Sidoarjo dan sekitarnya, salah satu kolam renang yang menarik untuk dikunjungi adalah kolam renang GOR Sidoarjo.

Tidak hanya seru dan menyenangkan berenang serta bermain air di kolam berisi air yang segar, tempat yang satu ini sangat cocok didatangi bersama keluarga, teman-teman, maupun orang terkasih. Jadi bagi yang sedang mencari rekomendasi kolam renang di Sidoarjo, bisa langsung meluncur!

Akan tetapi, sebelum itu ada baiknya Sedulur mengetahui beberapa informasi terkait kolam renang GOR Sidoarjo yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kolam Renang di Surabaya yang Terbaik

Kolam Renang GOR Sidoarjo

kolam renang surabaya
Unsplash/Brian Matangelo

Perlu untuk diketahui, jika kolam renang GOR Sidoarjo merupakan salah satu objek wisata air yang populer di kota ini. Dengan lokasi yang tak terlalu jauh dari Surabaya, kolam renang ini mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Kolam renang yang satu ini juga membanderol harga tiket masuk yang cukup terjangkau, karena dikelola oleh pemerintah daerah. Tentu saja hal ini menjadikannya sebagai objek wisata yang ideal untuk liburan ketika akhir pekan atau hari libur nasional.

Di samping itu, kolam renang GOR Sidoarjo juga sering dijadikan sebagai tempat untuk kompetisi dan lomba renang. Jadi jangan heran jika di waktu-waktu tertentu kolam ini ramai dipadati oleh pengunjung. Bahkan, tidak jarang juga kolam ini dijadikan sebagai latihan oleh berbagai kalangan, lho!

Walau pada awalnya dirancang untuk aktivitas olahraga, namun banyak juga yang menjadikannya sebagai tempat untuk rekreasi. Ada banyak jenis kolam yang tersedia, dan Sedulur bisa memilih jenis mana sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan yang dimiliki.

Harga Tiket Masuk

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jika harga tiket masuk untuk kolam renang ini sangat terjangkau karena dikelola oleh pemerintah daerah. Harga tiket yang terjangkau ini, membuatnya seringkali menjadi pilihan bagi warga lokal, maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Sidoarjo.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini informasi detail mengenai harga tiket masuk ke kolam renang GOR Sidoarjo.

  • Tiket Dewasa (Weekdays): Rp6.000
  • Tiket Anak-anak (Weekdays): Rp5.000
  • Tiket Dewasa (Weekend): Rp7.500
  • Tiket Anak-anak (Weekend): Rp6.500

Jam Buka dan Jam Tutup

Kolam Renang Gor Sidoarjo sendiri buka dari hari Selasa sampai Minggu, sementara hari Senin tutup. Untuk jam operasionalnya, Selasa sampai Sabtu yakni mulai pukul 06:00 sampai 17:00 WIB. Sedangkan untuk hari Minggu, kolam renang yang satu ini dibuka untuk umum 24 jam penuh.

Lokasi Kolam Renang Gor Sidoarjo

Lokasi dari Kolam Renang Gor Sidoarjo berada di Jl. Pahlawan No. 200, Wisma Sarinadi, Magersari, Sidoarjo, Jawa Timur. Bisa dibilang jika lokasi kolam renang ini sangat strategis, serta sangat mudah untuk dijangkau, baik itu menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Rute Menuju Lokasi

Jika Sedulur datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka bisa memulai perjalanan dengan menuju ke arah Sun City Mall. Nah, jarak antara kolam renang ini dengan pusat perbelanjaan tersebut hanya sekitar 1,5 km saja.

Sedangkan bagi yang datang dengan kereta api, jaraknya dengan Stasiun Sidoarjo juga tidak terlalu jauh, yakni hanya sekitar 2 km.

BACA JUGA: 10 Kolam Renang Terbaik di Pasuruan Beserta Harga Tiketnya

Fasilitas Kolam yang Tersedia

banyu mili wonosalam
Unsplash/Yianni Mathioudakis

Kolam Renang GOR Sidoarjo menawarkan beberapa jenis kolam untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dari segala usia dan tingkat keahlian berenang. Berikut adalah ini beberapa fasilitas yang tersedia di kolam renang tersebut.

1. Kolam Renang Dewasa

Kolam renang dewasa dirancang untuk para pengunjung yang ingin berenang atau berlatih dengan lebih serius. Kolam ini memiliki kedalaman 1 meter yang cukup dan luas yang memadai untuk berenang bebas dan berolahraga air.

2. Kolam Renang Anak

Untuk pengunjung yang masih anak-anak, tersedia kolam renang anak yang lebih dangkal dan aman. Kolam dengan kedalaman 50 centimeter ini biasanya ramai dengan keluarga yang membawa anak-anak mereka untuk berenang dan bermain air.

3. Kolam Renang Olympic

Kolam renang berstandar Olympic sering digunakan untuk kompetisi renang dan pelatihan profesional. Kolam ini memiliki kedalaman 2,20 meter, dan sering menjadi lokasi berbagai kejuaraan renang, serta tempat latihan bagi para atlet renang yang mempersiapkan diri untuk kompetisi.

4. Taman Kolam Renang

Tidak hanya kolam renang, ada pula taman yang menyediakan tempat duduk bagi para pengunjung yang ingin istirahat dan juga bersantai usai berenang. Bagi Sedulur yang menunggu anak-anak berenang, maka bisa sambil bersantai di taman yang satu ini.

Tips Berkunjung

Terakhir, ada beberapa tips yang dapat membantu Sedulur untuk bisa menikmati kunjungan ke Kolam Renang GOR Sidoarjo dengan lebih baik. Langsung saja, berikut ini tips-tips tersebut.

  • Bawa perlengkapan renang seperti kacamata renang, topi renang, dan handuk.
  • Bawa barang-barang pribadi seperti sabun, sampo, dan sandal.
  • Selalu mengawasi anak-anak saat berada di kolam renang, terutama di area kolam dewasa.
  • Untuk menghindari keramaian, pertimbangkan untuk datang pada pagi hari atau sore hari ketika kolam renang cenderung lebih sepi.
  • Bawa cukup air minum untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang waktu.

Menghabiskan waktu libur di Kolam Renang GOR Sidoarjo akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi Sedulur dan keluarga. Oia, karena berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya.

Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang. Tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.