Kamar tidur merupakan tempat yang paling privasi bagi setiap orang, banyak yang membuat kamar tidur senyaman mungkin untuk ketenangan beristirahat. Banyak inspirasi desain kamar tidur yang bisa menjadi rekomendasi dan pilihan Sedulur. Sedulur juga bisa bebas melakukan modifikasi bergantung dengan kenyamanan Sedulur itu sendiri.

Berikut ini akan dibahas beberapa rekomendasi desain kamar tidur yang bisa menjadi pilihan Sedulur. Dari mulai desain kamar untuk remaja, anak muda, dewasa dan bagi Sedulur yang sudah berumah tangga. Tanpa harus lama berbasa-basi, kita langsung saja simak rekomendasi desain kamar tidur di bawah ini!

Baca Juga: 30 Desain Teras Rumah Minimalis & Modern, Mana Pilihanmu?

Daftar Desain Kamar Tidur Minimalis yang Unik dan Kreatif!

1. Kamar Tidur Desain Minimalis Untuk Anak Sekolah

1. Kamar Tidur Desain Minimalis Untuk Anak Sekolah
homesthetics.com

Bagi Sedulur yang mencari inspirasi desain kamar tidur estetik, desain satu ini sangat cocok digunakan. Terutama bagi Sedulur yang memiliki anak yang masih bersekolah. Desain satu ini sangat cocok dan elegan untuk diterapkan. Penggunaan rak buku tempel dan memanfaatkan ruang di bawah kasur, bisa sangat optimal memanfaatkan ruang.

-->

2. Kamar Tidur dengan Berbagai Tema

2. Kamar Tidur dengan Berbagai Tema
housebeautiful.com

Desain interior kamar tidur satu ini sangat cocok bagi Sedulur yang menyukai desain kamar yang meriah. Di bagian dinding kamar ini dilengkapi dengan lukisan dengan sentuhan berbagai warna yang berbeda. Menggabungkan berbagai tema sebagai desain kamar merupakan pilihan desain yang menarik.

3. Desain Kamar Apik dan Tertata

3. Desain Kamar Apik dan Tertata
id.pinterst.com

Tertarik memiliki desain kamar tidur sederhana dan semua tertata rapi? Desain satu ini sangat cocok untuk digunakan. Rancang kamar tidur yang bisa dimanfaatkan sebagai penyimpanan benda, meja belajar dan lemari yang tersusun rapi. Rak buku juga bisa membuat kamar semakin berkesan.

4. Kamar Tidur Minimalis Dengan Sentuhan Tanaman

4. Kamar Tidur Minimalis Dengan Sentuhan Tanaman
artikel.rumah123

Rekomendasi desain kamar tidur selanjutnya yang bisa Sedulur pilih dengan menggunakan sentuhan tanaman sebagai dekorasi atau hiasan dinding. Bagi Sedulur yang mendambakan ketenangan, tanaman dalam ruangan bisa memberikan ketenangan untuk beristirahat.

5. Kamar Tidur ala Korea Selatan

5. Kamar Tidur ala Korea Selatan
lovahomy.com

Korea Selatan saat ini sedang menjadi hive di dunia, termasuk di Indonesia. Demam drama korea dan girl/boy band Korea sangat menjamur di Indonesia. Salah satu desain kamar tidur ini mengikuti hive Korea Selatan yang sedang menjadi demam di dunia.

6. Kamar dengan Karpet Motif Etnik

6. Kamar dengan Karpet Motif Etnik
wattpad.com

Karpet bisa memberikan sentuhan desain kamar tidur menjadi lebih bermakna. Sedulur bisa mencontoh desain kamar satu ini bagi yang menginginkan desain sederhana dengan sentuhan etnik dari karpet yang elegan. Penggunaan karpet juga bisa memberikan sentuhan yang tepat untuk ketenangan istirahat.

7. Hiasan Dinding Kamar

7. Hiasan Dinding Kamar
housemind.com

Hiasan dinding bisa menjadi hal pembeda, beberapa hiasan dinding seperti poster atau dan lainnya dapat memberikan sentuhan yang menarik untuk kamar tidur. Desain ini sangat cocok digunakan bagi perempuan yang agak tomboy namun tidak menghilangkan kelembutan seorang perempuan.

8. Tempat Tidur yang Menggantung

8. Tempat Tidur yang Menggantung
jennasuedesign.com

Inspirasi desain kamar tidur selanjutnya sangat unik, karena menggunakan kamar tidur yang menggantung di atas langit-langit. Kita bisa merasakan sensasi tidur melayang dengan menggunakan desain unik tempat tidur ini. Cocok bagi Sedulur yang sangat eksentrik untuk menggunakan tempat tidur seperti ini

9. Kamar Tidur Desain Rimba

9. Kamar Tidur Desain Rimba
housebeautiful.com

Bagi Sedulur yang menginginkan desain rumah ramai dengan berbagai tanaman seperti di hutan saat sedang camping, desain satu ini sangat cocok digunakan untuk Sedulur. Bisa memberikan ketenangan bagi Sedulur untuk beristirahat.

Baca Juga: Berencana Renovasi Rumah? Intip 10 Inspirasi Desain Rumah Ini

10. Desain Kamar Unik dengan Balkon di Dalam

10. Desain Kamar Unik dengan Balkon di Dalam
artikel.rumah123

Mungkin Sedulur bertanya, mana mungkin ada balkon di dalam kamar. Namun, desain kamar seperti ini bukan tidak mungkin dilakukan. Selama Sedulur miliki langit-langit kamar yang tinggi, Sedulur bisa mendapatkan desain kamar dengan menggunakan balkon, sebagaimana yang bisa Sedulur lihat pada gambar di atas.

11. Kamar dengan Desain Industrial

11. Kamar dengan Desain Industrial
vipp.com

Di beberapa tempat penginapan di Eropa sudah menggunakan desain seperti ini. Dengan langit-langit menggunakan kaca agar cahaya bisa masuk saat siang dan malam bisa melihat terangnya cahaya bulan. Meskipun agak menegangkan karena kamar ini sangat terbuka, namun desain seperti ini juga bisa memberikan ketenangan saat istirahat.

12. Kamar dengan Dekorasi Maskulin

12. Kamar dengan Dekorasi Maskulin
etsy.com

Desain kamar tidur dengan warna gelap merupakan dekorasi maskulin yang bisa menjadi pilihan bagi Sedulur. Penggunaan perabot kamar dari kayu atau bambu, juga bisa sangat cocok digunakan. Bagi Sedulur yang mempunyai anak lelaki, bisa menggunakan desain kamar satu ini.

13. Kamar dengan Dinding Monokrom

13. Kamar dengan Dinding Monokrom
artikel.rumah123

Menggunakan warna dinding monokrom dengan warna abu-abu dapat memberikan kesan minimalis, elegan dan estetis. Sedulur yang sangat menyukai kesederhanaan sangat cocok menggunakan desain satu ini.

14. Kamar dengan Sentuhan Hitam

14. Kamar dengan Sentuhan Hitam
etsy.com

Hitam dan putih merupakan warna dasar dan warna netral yang jika dipadukan sebagai desain kamar akan memberikan sentuhan yang menarik. Sebagaimana desain kamar di hotel-hotel yang sering memadukan warna hitam dan putih yang menimbulkan kenyamanan dan kesederhanaan.

15. Kamar Tidur Mungil

15. Kamar Tidur Mungil
historiskahem.se

Jangan khawatir jika Sedulur memiliki ruangan kecil yang digunakan sebagai kamar tidur, dengan desain satu ini Sedulur bisa memanfaatkan ruang sebagai tempat tidur. Kamar tidur di apartemen atau hotel-hotel di Eropa banyak yang menggunakan desain satu ini.

16. Kamar dengan Penyekat

16. Kamar dengan Penyekat
bhg.com

Menggunakan penyekat di dalam kamar tidur dapat membantu kita menjaga privasi. Selain itu, desain kamar tidur yang menggunakan penyekat juga bisa menjaga kita dari gangguan nyamuk. Selain itu, desain ini juga membuat kita lebih merasa tenang saat beristirahat.

17. Kamar dengan Sentuhan Kayu

17. Kamar dengan Sentuhan Kayu
abitare.studio

Bagi Sedulur yang menginkan desain kamar tidur anti mainstream dengan sentuhan kayu yang dominan. Kamari ini memiliki desain square frame berbahan besi dengan sentuhan kayu sebagai langit-langit. Sentuhan industrial juga semakin mempertegas kesan unik dari desain kamar ini.

18. Kamar dengan Lemari Tanam dengan Dinding Berwarna

18. Kamar dengan Lemari Tanam dengan Dinding Berwarna
edupaint.com

Hal yang menarik dari desain kamar tidur satu ini adalah lemari tanam dan ornamen warna yang meriah di dinding kamar yang dapat membuat kita betah dan nyaman berada di dalam kamar. Desain kamar ini sangat cocok untuk anak perempuan, baik remaja, gadis atau dewasa. Terutama bagi perempuan yang memiliki karakter sangat girly.

19. Kamar Berwarna dengan Dekorasi Dinding Bergaris

19. Kamar Berwarna dengan Dekorasi Dinding Bergaris
buybrinkhomes.com

Pilihan desain kamar tidur selanjutnya sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk beristirahat dan juga bekerja. Karena ornamen dinding bergaris yang menjadi hiasan dinding dapat memberikan ketenangan bagi kita yang menempatinya. Desain kamar ini sangat cocok bagi Sedulur yang masih aktif kuliah atau sekolah.

20. Kamar Sederhana dengan Wallpaper Elegan

20. Kamar Sederhana dengan Wallpaper Elegan
decorin.com

Berikut ini merupakan desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 yang bisa menjadi pilihan terakhir Sedulur untuk memiliki kamar yang unik dan menarik. Fokus utama pada desain kamar ini adalah kesederhanaan dengan wallpaper dindin yang cocok. Tempat tidur pun dipilih dengan warna yang cocok dengan wallpaper. Bagi Sedulur yang menyukai kesederhanaan, desain ini sangat cocok untuk digunakan.

Sekian rekomendasi desain kamar tidur yang bisa Sedulur pilih Sedulur bisa memilih berbagai desain kamar unik yang sesuai dengan kepribadian Sedulur. Jangan lupa juga untuk menyiapkan segala barang dan kebutuhan yang harus ada di kamar Sedulur, agar semakin lengkap dan memiliki tampilan menarik.

Beberapa barang kebutuhan kamar tersedia di Aplikasi Super. Bukan hanya itu, barang kebutuhan dapur dan kebutuhan harian lainnya tersedia dengan lengkap di Aplikasi Super. Sedulur bisa langsung download Aplikasi Super dan klik di sini untuk cek barang yang Sedulur butuhkan di rumah yang tersedia di Aplikasi Super.