Sedang fotografi dan ingin mencoba sesuatu yang baru dalam memotret? Sedulur bisa menggunakan kamera polaroid. Simak daftar kamera polaroid terbaik di bawah ini.

Selain memiliki hobi fotografi, Sedulur yang memiliki hobi travelling pun pasti memiliki kamera. Bahkan, kamera merupakan barang wajib yang harus dibawa berpergian. Terdapat salah satu jenis kamera instan yang dikenal dengan nama kamera polaroid. Terdapat beberapa jenis kamera polaroid yang bagus.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan mengulas kelebihan dan kekurangan kamera polaroid, termasuk hasil foto polaroid yang merupakan kamera langsung cetak atau kamera yang langsung jadi. Dibahas juga beberapa harga kamera polaroid plus review kamera polaroid dan pembahasan spesifikasi kamera polaroid. Apa saja kamera polaroid yang recommended? Yuk kita langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Kamera Mirrorless Fujifilm Murah + Terbaru 2021

-->

Daftar Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik dengan Harga Super Murah!

1. Fujifilm Instax Mini 7s

1. Fujifilm Instax Mini 7s
tokopedia.com

Kamera polaroid keluaran fujifilm, yaitu Fujifilm Instax Mini 7s. Kamera satu ini merupakan solusi murah untuk Sedulur yang menginginkan polaroid. Desainya yang kecil, efisien dan unik juga memiliki bentuk ergonomis yang membuatnya sangat mudah dibawa kemana-mana, termasuk untuk travelling.

Terdapat juga fitur autofocus dari kamera satu ini, yang akan sangat memudahkan pengambilan gambar. Soal hasil cetak, tidak usah ditanyakan lagi. Kamera ini mencetak langsung foto dengan kualitas terbaik, seperti kamera zaman dulu yang masih menggunakan film dan memberikan kesan retro sebagai aman khas dari polaroid itu sendiri.

Kamera satu ini dibandrol dengan harga Rp 450.000 – Rp 1.350.000 saja.

2. Fujifilm Instax Mini 8

2. Fujifilm Instax Mini 8
idntimes.com

Masih dari fujifilm, kamera satu ini merupakan kembangan dari kamera pada poin nomor satu. Terdapat beberapa upgrade fitur dari kamera Fujifilm Instax Mini 8 ini. Salah satunya adalah lampu flash yang pada model sebelumnya belum tersedia. Lampu flash yang tersedia pun built-in dan semakin mempercantik desain dari kamera satu ini.

Sedulur yang menggunakan kamera ini akan sangat mudah untuk mengambil gambar di tempat yang bahkan kurang pencahayaan, terutama dalam pengambilan gambar pada malam hari. Cetakan refill instax dari kamera ini pun memiliki ukuran yang kira-kira sebesar kartu kredit.

Kamera Fujifilm Instax Mini 8 ini dibanderol dengan harga Rp. 600.000 – Rp. 1.500.000 saja.

3. Fujifilm Instax Mini 9

3. Fujifilm Instax Mini 9
tokopedia.com

Selanjutnya adalah kamera polaroid Fujifilm Instax Mini 9, merupakan upgrade dari model Mini 7s dan Mini 8, yang telah diulas sebelumnya. Merupakan sebuah proyek dan penggembangan dari kamera sebelumnya, hal ini menunjukan bahwa Fujifilm fokus dan menyimak kebutuhan masyarakat akan kamera jenis polaroid.

Spesifikasi Instax Mini 9 tidak usah diragukan lagi, relatif mirip dan tidak jauh berbeda dengan kedua jenis produk pendahulunya. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur baru, di antaranya adalah selfie mirror untuk melihat foto yang diambil dari depat kamera dengan lensa zoom kecil yang mencapai 35 cm.

Kamera Fujifilm Instax Mini 9 ini dibanderol dengan harga Rp. 800.000 – Rp. 2.300.000 saja.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Pemula

4. Fujifilm Instax Wide 300

4. Fujifilm Instax Wide 300
shootitwithfilm.com

Jenis kamera polaroid selanjutnya adalah Fujifilm Instax Wide 300. Kamera satu ini memiliki tampilan bodi bergaya kamera retor. Fitur yang menarik juga tersedia dalam kamera satu ini. Terdapat fitur close-up hingga 40 cm dan juga fitur pengaturan cahaya yang sangat detail.

Fitur yang sangat menguntungkan lainnya adalah terdapat soket tripod kamera yang akan semakin memudahkan Sedulur untuk menangkap momen menarik dan langsung mencetaknya. Hal ini merupakan percampuran antara kamera DSLR dengan Polaroid dalam satu jenis kamera.

Kamera Fujifilm Instax Wide 3000 ini dibanderol dengan harga Rp. 1.190.000 – Rp. 3.198.000 saja.

5. Fujifilm Instax Mini 25

5. Fujifilm Instax Mini 25
tokopedia.com

Dengan produk jenis Instax Mini 25 ini, fujifilm semakin mengokohkan diri sebagai sebuah perusahaan dan produsen kamera polaroid yang berkelas. Banyak fitur menarik dan sekaligus kecanggihan yang ada pada kamera satu ini. Salah satunya adalah kamera yang telah dilengkapi teknologi monitor LCD counter.

Selain monitor LCD counter, kamera ini juga dilengkapi dengan mode bidik serta auto flash yang akan sangat memudahkan penggunaan kamera yang kurang pencahayaan, atau memotret di malam hari. Cocok untuk dibawa saat hangout atau nongkrong bersama teman-teman di malam hari.

Kamera Fujifilm Instax Mini 25 ini dibanderol dengan harga Rp. 1.032.000 – Rp. 1.875.000 saja.

6. Fujifilm Instax Mini 70

6. Fujifilm Instax Mini 70
tokopedia.com

Kamera polaroid terbaik dengan harga murah selanjutnya adalah Instax Mini 70. Kamera satu ini menjadi favorit anak muda dan kaum milenial dikarenakan desainnya yang tegas dan bentuknya yang elegan. Terdapat beberapa jenis warna yang menarik yang tersedia untuk jenis kamera satu ini, yaitu Canary Yellow, Island Blue, dan Moon White.

Bentuk yang menarik dan bobot yang cukup ringan membuat kamera ini sangat cocok untuk dibawa kemana-mana. Terdapat juga fitur kontrol exposure otomatis dalam kamera ini yang dapat memudahkan Sedulur untuk menyesuaikan pencahayaan saat mengambil gambar.

Kamera Fujifilm Instax Mini 70 ini dibanderol dengan harga Rp. 1.100.000 – Rp. 3.698.000 saja.

7. Fujifilm Instax Mini Gudetama Edition

7. Fujifilm Instax Mini Gudetama Edition
picclik.co.uk

Jenis kamera polaroid selanjutnya adalah Fujifilm Instax Mini Gudetama Edition. Kamera ini merupakan spesial edition yang memiliki tema Gudetama, sebuah karakter animasi yang berbentuk telur yang memiliki sifat pemalas namun lucu. Karakter animasi yang berasal dari Jepang.

Bukan hanya tampilan desain yang mendapatkan perhatian, soal spesifikasi dan performa kamera ini juga sangat layak untuk digunakan. Banyak fitur canggih yang sangat memudahkan penggunaannya, selain itu karena tampilannya yang menarik, kamera ini tentu saja sangat digemari oleh anak muda masa kini.

Kamera Fujifilm Instax Mini Gudetama Edition ini dibanderol dengan harga Rp 999.000 – Rp. 1.844.440 saja.

8. Fujifilm Instax Mini Minion Edition

8. Fujifilm Instax Mini Minion Edition
tokopedia.com

Siapa yang tidak kenal dengan karakter minion, tokoh animasi yang mungil, imut dan lucu ini menjadi salah satu kamera polaroid keluaran dari fujufilm. Bentuknya yang sangat mirip dan disesuaikan dengan bentuk karakter minion ini membuat banyak yang menginginkannya.

Bodi dari kamera ini sangat mungil dan tampak seperti minion. Biasanya perempuan sangat menyukai desain kamera satu ini. Kamera Fujifilm Instax Mini Minion Edition ini dibanderol dengan harga Rp. 900.000 – Rp. 2.798.000 saja.

9.  Polaroid Snap

9.  Polaroid Snap
idntimes.com

Rekomendasi kamera polaroid selanjutnya merupakan produk inovatif baru yang beredar di pasaran Indonesia. Sejak awal rilis hingga saat ini, kamera satu ini banyak digandrungi oleh pecinta fotografi. Selain teknologi zero ink yang tersedia dari kamera, yaitu teknologi mencetak foto tanpa menggunakan tinta. Banyak yang menggunakan kamera ini karena bentuknya yang eye-catching dan sangat cocok dibawa travelling.

Kamera Polaroid Snap ini dibanderol dengan harga Rp. 1.580.000 – Rp. 2.698.000 saja.

10. Polaroid Original Onesteps Land

10. Polaroid Original Onesteps Land
idntimes.com

Rekomendasi terakhir kamera jenis polaroid adalah polaroid original onesteps land. Kamera ini memiliki penampilan yang fresh dengan fitur full auto dan juga self timer yang membuat Sedulur bisa dengan bebas menggunakan tanpa harus repot. Selain itu, Kemera polaroid original onesteps land ini dibanderol dengan harga Rp. 1.300.000 – Rp. 1.500.000 saja.

Sebenarnya masih banyak rekomendasi kamera polaroid lainnya yang bisa Sedulur pilih dan gunakan sebagai rekomendasi. Namun daftar kamera di atas merupakan kamera yang murah dan banyak digunakan oleh fotografer karena kualitasnya yang baik dan sudah sangat terjamin.

Agar Sedulur dapat segera membeli kamera, Sedulur bisa fokus menabung dan menyerahkan kebutuhan sehari-hari kepada Aplikasi Super. Sedulur bisa membeli bahan kebutuhan sehari-hari dengan harga murah dan membelinya di Aplikasi Super. Denga begitu Sedulur bisa menabung uang dan membeli kamera yang sesuai keinginan.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat kelengkapan barang dan bahan makanan yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Sedulur juga bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan melakukan transaksi lebih mudah menggunakan smartphone. Selamat mencoba!