Kamera mirrorless fujifilm bisa menjadi pilihan Sedulur yang ingin belajar fotografi? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Harga mirrorless fujifilm termasuk dalam kategori kamera murah dengan spesifikasi kamera fujifilm. Superapp.id.dalam kesempatan kali ini akan membahas daftar kamera mirrorless fujifilm murah dan sekaligus kamera mirrorless fujifilm terbaru. Dalam penjelasan di bawah ini, terdapat kamera mirrorless fujifilm termurah.

Banyak yang mengurungkan niatnya untuk belajar fotografi karena tidak sanggup membeli kamera dengan harga yang mahal. Sebenarnya, hal tersebut bukan persoalan, karena uang bisa ditabung dan juga bisa meminjang kamera terlebih dahulu. Ditambah lagi, banyak kamera dengan harga murah yang bisa dibeli.

Murah bukan berarti tidak memiliki kualitas yang baik, terdapat juga kamera mirrorless fujifilm terbaik sekaligus murah. Yuk, mari langsung saja kita simak ulasan dan review kamera mirrorless fujifilm dalam penjelasan di bawah ini. Sebelum itu, kamera fujifilm banyak digunakan sebagai kamera untuk make up artist dan vlog.

-->

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Pemula

Daftar Rekomendasi Kamera Mirrorless Fujifilm Murah dan Terbaru 2021

1. Fujifilm X-A5

1. Fujifilm X-A5
camera.co.id

Kamera mirrorless fujifilm yang pertama adalah Fujifilm X-A5. Harga fujifilm XA5 ini dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Dengan hasil kamera mirrorless fujifilm yang lumayan, dan spesifikasi yang cukup, membuat harga sejumlah demikian merupakan harga yang cukup murah.

Kamera ini bisa merekam dalam format 4K dengan sensor CMOS 24.2 MP. Kameri ini juga dilengkapi dengan phase detection focus, yang dapat membuat kecepatan autofocus dapat bekerja lebih optimal. Banyak vlogger dan youtuber menggunakan kamera jenis ini untuk membuat video dan konten.

2. Fujifilm X-A3

2. Fujifilm X-A3
bukalapak.com

Harga dan spesifikasi fujifilm XA3 termasuk dalam kategori terjangkau dan juga spesifikasi yang mumpuni. Desain retro pada kamera ini cocok bagi pemula yang sedang mempelajari prinsip dasar fotografi. Dilengkapi dengan sensor APS-C dengan resolusi gambar 24 megapiksel dan pengaturan ISO mulai dari 200 hingga 25.d600 membuat foto yang dihasilkan sangat mulus.

Bagi Sedulur yang menyukai potret lanskap dan dengan warna terang, menggunakan kamera sangat cocok. Karena, kelebihan kamera fujifilm ini adalah mempunyai super intelligent flash dan LCD ynag dapat diputar 180 derajat.

Baca Juga: Ide Bisnis Fotografi yang Menguntungkan

3. Fujifilm X-A20

3. Fujifilm X-A20
bukalapak.com

Daftar kamera mirrorless fujifilm yang murah dan terbaik selanjutnya adalah Fujifilm X-A20. Kamera mirrorless fujifilm merupakan kamera dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau, sekitar Rp 5 jutaan Sedulur bisa mendapatkan kamera satu ini.

Dibekali dengan sensor CMOS 16,3MP, kamera ini cocok untuk dibawa travelling atau bepergian sendirian. Banyak momen yang bisa ditangkap dengan menggunakan kamera satu ini. Selain itu, kamera mirrorless fujifilm ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh dan dapat ditekuk 180 derajat.

4. Fujifilm X-A10

4. Fujifilm X-A10
bukalapak.com

Kamera mirrorless fujifilm yang memiliki desain sproty dan sekaligus retro ini membuat body kamera sangat menarik dan nyaman digunakan. Banyak filter dan shooting mode yang dapat memudahkan Sedulur menentukan karakter foto menggunakan kamera ini.

Sudah dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 16,3 megapiksel, dengan kompatibilitas lensa-lensa fujifilm X mount. Layar kamera fujifilm X-A10 bisa ditekuk hingga 180 derajat. Kamera yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan ini cocok digunakan sebagai kamera bagi Sedulur yang masih pemula.

5. Fujifilm X-T20

5. Fujifilm X-T20
bukalapak.com

Kamera mirrorless fujifilm selanjut adalah Fujifilm X-T20, telah dilengkapi dengan sensor X-Trans CMOS III 24.3MP dan prosesor gambar X-Pro yang bisa menyajikan gambar berkualitas tinggi. Akurasi fokusnya juga bisa diandalkan karena sudah menggunakan 91 titik, jangkauan fokusnya pun mencapai 49 persen.

Harga kamera yang dibanderol dengan Rp 12 jutaan ini memang terbilang mahal, namun dengan spesifikasi dan kemampuan kamera tersebut, harga kamera ini masih sangat worth it untuk dibeli.

6. Fujifilm X-T30

6. Fujifilm X-T30
dpreview.com

Rekomendasi kamera untuk pemula selanjutnya yaitu Fujifilm X-T30, kamera ini memiliki kelebihan yaitu desain yang mungil dan ringan, kualitas gambar yang dihasilkan cukup bagus, fitur autofocus yang bekerja secara optimal dan juga dapat merekam video dengan kualitas 4K. Namun kekurangannya kamera ini tanpa in-body stabilisation serta peredam getaran.

Kamera ini dibekali sensor APS-C CMOS, selain itu kamera ini juga dibekali dengan prosesor 4 quadcore. Dengan itu, kamera ini dapat menghasilkan kualitas bagus dan cocok digunakan oleh pemula untuk mengeksplorasi skill dan kemampuan menangkap gambar.

7. Fujifilm X-T100

7. Fujifilm X-T100
pricebook.co.id

Bagi Sedulur yang baru belajar kamera dan menjadi fotografer pemula, kamera dari fujifilm ini cocok sebagai alat yang Sedulur gunakan. Fujifilm X-T100 sangat cocok digunakan sebagai pilihan pertama bagi pemula, hal tersebut dikarenakan kamera mirrorless ini memiliki desain dengan memakai ukuran sensor APS-C dengan resolusi 24.2 MP.

Secara desain sangat sederhana dan tidak rumit, cocok digunakan bagi pemula atau Sedulur yang sedang mencari kamera berkualitas dengan harga murah. Selain itu continuous shooting yang bisa dilakukan kamera mirrorless ini yaitu 6fps. Kamera ini dijual dengan harga mulai dari Rp 5 jutaan saja. Harga dan fitur sangat seimbang.

8. Fujifilm XF10

8. Fujifilm XF10
akurat.co

Kamera murah rekomendasi selanjutnya adalah Fujifilm XF10, kamera yang ramai dibeli tahun 2020 yang lalu, dan banyak digunakan oleh pemula untuk belajar kamera selama pandemi virus corona. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan, memiliki spesifikasi menarik dan mudah digunakan.

Kelebihan kamera ini adalah desain super ramping, sensor APS-C premium, mudah disimpan di saku baju dan juga harga yang terjangkau, namun tidak ada yang sempurna, kamera ini juga tetap memiliki kekurangan yaitu tanpa memiliki viewfinder dan autofocus yang sedikit lamban. Walaupun begitu kamera ini tetap layak pakai.

9. Fujifilm FinePix XP 1130

9. Fujifilm FinePix XP130
tabcamera.com

Rekomendasi kamera mirrorless terakhir adalah Fujifilm FinePix XP 1130. Kelebihan kamera ini adalah desain layar yang luas dan elegan, juga memiliki operation system dari Android 8.1 Oreo. Namun sebagai kamera untuk pemula, kamera dari fujifilm ini memiliki spesifikasi yang standar dan baterai yang pas-pasan. Tapi, harga kamera ini sangat terjangkau, mulai dari harga Rp 2 jutaan, Sedulur sudah dapat membeli kamera ini.

Semoga daftar kamera di atas bisa memberikan rekomendasi bagi Sedulur yang sedang ingin mengulik dan belajar kamera. Jangan lupa juga untuk mulai menabung dari sekarang agar dapat membeli kamera yang diinginkan. Agar bisa sedikit demi menabung, Sedulur tentu saja harus hemat menggunakan uang, terutama penggunaan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Sedulur bisa belanja kebutuhan sehari-hari dengan belanja di Aplikasi Super. Harga super murah dapat membuat Sedulur menabung lebih banyak dan dapat membeli kamera dengan cepat.

Sedulur bisa klik di sini untuk cek langsung kelengkapan barang Aplikasi Super dan juga daftar harganya. Sedulur juga bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super agar dapat melakukan pemesanan menggunakan smartphone. Selamat mencoba!