Hari natal sebentar lagi tiba, yuk simak daftar rekomendasi kado natal agar natal tahun ini semakin meriah!

Sedulur mungkin kebingungan menentukan kado natal yang cocok untuk diberikan pada natal tahun ini. Superapp.id akan merekomendasikan ide kado natal, agar Sedulur bisa memberikan hadiah natal yang berbeda dalam tradisi tukar kado natal di tahun ini.

Tidak heran, banyak yang kebingungan menentukan ide tukar kado natal tahun ini, selain waktu yang berlalu begitu cepat karena pandemi virus corona, Sedulur juga mungkin kebingungan karena terlalu banyak ide hadiah natal yang muncul di benak Sedulur.

Sedulur harus membedakan kado natal untuk sahabat dengan kado natal untuk pacar atau kekasih Sedulur. Terdapat beberapa rekomendasi kado natal unik atau kado yang cocok untuk tukar kado, sebagai pernak pernik kado dalam perayaan natal tahun ini. Kado natal untuk anak juga harus Sedulur bedakan dengan hadiah natal untuk istri, agar Sedulur bisa memberikan kado menarik pada perayaan natal tahun. Yuk, kita simak ulasan ide kado natal unik untuk tahun ini.

-->

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru Cuti Bersama Natal 2020

Ide Kado Natal Unik untuk Keluarga dan Teman Spesial

1. Kaos Kaki Santa

1.   Kaos Kaki Santa
pegipegi.com

Ide kado natal yang pertama adalah kaos kaki Santa. Barang ini akan cocok sebagai kado untuk anak 2 tahun atau untuk anak usia balita. Bentuknya yang lucu dan warnanya yang merah akan menarik hati anak-anak. Pasalnya, kaos kaki Santa ini juga bisa digunakan anak-anak untuk diisi dengan permen, uang logam dan berbagai hadiah yang berbentuk kecil yang diberikan oleh orang tua atau sanak saudara.

2. Sarung Tangan Rajut

2.   Sarung Tangan Rajut
podelki.org

Biasanya, sarung tangan adalah pasangan dari kaus kaki Santa yang sering terlihat menghiasi pohon Natal yang ada di rumah. Anak-anak pasti akan sangat senang mendapatkan hadiah ini, terutama bagi anak-anak yang sedang menempuh Sekolah Dasar (SD). Sarung tangan rajut juga bisa dijadikan rekomendasi kado natal tahun ini.

Memberikan sarung tangan rajut sebagai kado buat anak SD adalah pilihan tepat. Selain bisa digunakan untuk menyimpan hadiah-hadiah kecil, sarung tangan rajut juga bisa mereka gunakan sebagai penghangat. Apalagi, hari Natal ini bertepatan dengan musim hujan yang membuat cuaca menjadi lebih dingin, dan sarung tangan rajut akan cocok diberikan sebagai hadiah.

Baca Juga: 10 Hadiah Lomba 17 Agustus yang Menarik dan Murah

3. Bingkisan Coklat

3.   Bingkisan Coklat
wikimedia.org

Cokelat memang cocok diberikan sebagai kado untuk momen perayaan apapun. Paling umum orang-orang memberikan coklat sebagai kado pada perayaan Hari Valentine. Namun jangan salah, cokelat juga bisa kita berikan sebagai kado natal untuk memeriahkan perayaan Natal.

Terutama untuk perempuan, bingkisan coklat akan sangat cocok sebagai kado untuk anak perempuan 7 tahun hingga usia remaja. Karena rasanya yang manis, coklat sangat disukai oleh anak-anak, dari mulai usia balita, remaja dan hingga dewasa sekalipun.

4. Buku Cerita Anak

4.   Buku Cerita Anak
s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Seperti Sedulur ketahui, buku merupakan jendela dunia. Memberikan buku cerita anak sebagai kado buat anak SD merupakan pilihan tepat. Bagi Sedulur yang memiliki anak, sepupu atau keponakan yang masih kecil, memberikan buku cerita anak sebagai kado natal merupakan hal yang sangat menarik.

Buku-buku bacaan seputar perayaan Natal dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak SD untuk memaknai perayaan hari Natal. Selain itu, menanamkan pentingnya perayaan hari Natal sejak usia dini merupakan hal yang bijak untuk dilakukan.

5. Gantungan Kunci

5.   Gantungan Kunci
my-live-02.slatic.net

Jika rekomendasi kado Natal sebelumnya merupakan daftar hadiah untuk anak-anak, maka gantungan kunci bisa kita berikan sebagai bingkisan untuk berbagai usia. Hadiah ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi orang tua atau sanak saudara yang memiliki aktivitas sibuk.

Karena kesibukan tersebut, mereka sering kali lupa menyimpan kunci-kunci penting, seperti kunci rumah, motor atau mobil. Dengan memberikan gantungan kunci sebagai hadiah Natal, baik kepada orang tua atau sanak keluarga, agar mereka tidak lupa lagi menyimpan kunci-kunci pentingnya.

6. Sampul Paspor

6.   Sampul Paspor
bukalapak.com

Kado ini bisa kita berikan kepada sanak saudara kita yang memiliki jiwa petualang yang tinggi. Apalagi, kalau kamu memiliki saudara yang sering berpergian ke luar negeri untuk liburan atau pekerjaan.Kado ini juga akan sangat berguna dan berkesan bagi saudara atau teman yang akan mengisi liburan Natal di luar negeri.

Sampul paspor yang kita berikan sebagai hadiah dapat langsung untuk bepergian di luar negeri. Sampul paspor selain menjaga agar paspor tetap rapi dan tidak rusak, akan senantiasa mengingat kita saat mereka membukanya.

7. Dompet

7.   Dompet
kuka.co.id

Dompet juga merupakan barang yang cocok diberikan sebagai kado saat Natal. Selain menerima bingkisan, tak jarang kita juga menerima angpao di hari Natal. Hadiah dompet merupakan barang yang tepat untuk menyimpan angpao Natal yang Sedulur terima.

Dompet juga bisa dijadikan kado untuk berbagai usia. Sedulur hanya perlu menyesuaikan desain dan model sesuai usia dan jenis kelamin. Banyak dompet yang memiliki desain untuk berbagai usia dan jenis kelamin.

Selain itu, Sedulur juga bisa menambahkan sedikit catatan kecil yang diselipkan di dalam dompet untuk sanak saudara kita. Catatan kecil tersebut bisa berisi saran atau masukan untuk sanak saudara. Karena hadiahnya adalah dompet, Sedulur bisa memberi saran agar sanak saudara kita bisa hemat dan bijak dalam menggunakan uang. Hadiah ini cocok kita berikan untuk saudara kita yang boros menggunakan uang.

8. Jam Tangan

8.   Jam Tangan
shoope.com

Jam tangan merupakan benda yang umum sekali dijadikan kado. Namun, tidak ada salahnya kita memberikannya saat hari Natal tahun ini. Tak usah khawatir karena jam tangan selalu ada manfaatnya. Sedulurjuga bisa menambahkan catatan saat memberikan jam tangan sebagai kado. Misalnya, untuk senantiasa memanfaatkan waktu yang berharga yang kita miliki dengan berbuat baik dan melakukan hal yang bermanfaat.

9. Alkitab

9.   Alkitab
ayatalkitabharian.com

Kado Natal terakhir yang kami rekomendasikan adalah Alkitab. Kita bisa membeli Alkitab dan memberikannya sebagai kado. Alkitab juga bisa mengisyaratkan orang yang diberikan agar semakin giat beribadah. Selain itu, Alkitab pemberian kita akan bermanfaat saat ibadah Minggu di gereja. Selain sakral, memberikan alkitab sebagai kado akan membuat orang yang diberikan merasa terharu

Semoga daftar kado natal bisa membantu Sedulur menentukan kado apa yang akan Sedulur berikan untuk keluarga, kerabat dan orang spesial bagi Sedulur di hari natal tahun ini. Jangan lupa juga untuk menggunakan Aplikasi Super agar perayaan natal Sedulur tahun ini semakin meriah.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, mempelajari lebih jauh terkait Aplikasi Super. Banyak diskon dan bonus menarik dari Aplikasi Super menjelang hari-hari penting di Indonesia, oleh karena itu Sedulur wajib untuk pentengin terus Aplikasi Super, ya!