Ini Jadwal Terbaru Cuti Bersama Natal 2020

Yuk simak jadwal cuti bersama natal 2020, cacat tanggalnya dengan baik, dan tentukan destinasi liburan akhir tahun!

Setiap mendekati hari raya keagamaan, kita akan memasuki waktu libur atau para pekerja mengenalnya dengan istilah libur cuti bersama. Baik itu lembaga atau institusi pemerintahan atau perusahaan swasta, semuanya taat mengikuti cuti bersama sebagai hari libur nasional untuk memperingati hari besar keagamaan.

Terdapat beberapa libur cuti yang cukup panjang di Indonesia setiap tahunnya, yaitu cuti lebaran dan cuti natal dan tahun baru. Info libur berkenaan dengan hari besar keagamaan selalu ramai dicari tahu, hal tersebut tentu saja berkaitan dengan perencanaan liburan yang akan ditentukan.

Bersamaan dengan itu, di bulan Desember ini kita akan menghadapi hari raya Natal, hari besar keagamaan umat Kristen. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini Superapp.id akan menyampaikan informasi berkenaan dengan cuti bersama natal 2020. Seperti apa saja informasi cuti bersama natal 2020 yang dimaksud? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya.

Baca Juga: Liburan Murah Akhir Tahun? Intip 10 Wisata di Jawa Timur Ini!

Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020

Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020
hariliburnasional.com

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cuti bersama natal 2020, ada baiknya Sedulur mengetahui dulu informasi mengenai daftar hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 yang sudah disepakati dan ditetapkan oleh pemerintah di setiap awal tahun. Berikut daftarnya:

  • 1 Januari, Tahun Baru 2020 Masehi
  • 25 Januari, Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili
  • 22 Maret, Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW
  • 25  Maret, Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1942
  • 10 April, Wafat Isa Al Masih
  • 1 Mei, Hari Buruh Internasional
  • 7 Mei, Hari Raya Waisak 2564
  • 21 Mei, Kenaikan Isa Al Masih
  • 24-25 Mei, Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah
  • 1 Juni, Hari Lahir Pancasila
  • 31 Juli, Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah
  • 17 Agustus, Hari Kemerdekaan RI
  • 20 Agustus, Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah
  • 29 Oktober, Maulid Nabi Muhammad SAW
  • 25 Desember, Hari Raya Natal

Namun biasanya, jadwal cuti bersama akan mengalami perubahaan tergantung kondisi yang dialami. Sebagaimana pada tahun ini, cuti bersama libur lebaran Idul Fitri diundur dikarenakan kondisi dari Pandemi Virus Corona yang mengancam. Yuk, mari kita langsung simak pembahasan mengenai cuti bersama natal 2020 dibawah ini.

Kebijakan Resmi Cuti Bersama Natal 2020 dari Pemerintah

Kebijakan Resmi Cuti Bersama Natal 2020 dari Pemerintah
radarnonstop.co

Rapat mengenai cuti bersama natal 2020 atau Rapat Tingkat Menteri (RTM) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama dilakukan oleh para Menteri yang berkaitan dengan penetapan hari libur nasional dan cuti bersama. Berkenaan dengan adanya pengunduran cuti bersama Idul Fitri, untuk cuti bersama natal 2020 dipangkas habis menjadi satu hari saja, yaitu tanggal 24 Desember.

Baca Juga: Ini Pengganti Hari Libur Lebaran 2020. Kamu Harus Catat!

Kebijakan mengenai penetapan hari libur dan cuti nasional telah ditentukan berdasarkan peraturan pemerintah, yaitu Peraturan Pemerintah No. 24 tahun 1976 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil; Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil Negara; Keputusan Presiden No. 3 Tahun 1983 tentang Perubahan Atas Keppres 251/1967 tentang Hari Libur Nasional sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Keppres No. 10 Tahun 1971; dan Peraturan Presiden No. 7 Tahun 2015 tentang Organisasi Kementerian Negara.

Bijak Melakukan Liburan di Tengah Pandemi Virus Corona

Bijak Melakukan Liburan di Tengah Pandemi Virus Corona
kagama.co

Walaupun cuti bersama natal 2020 dipangkas menjadi satu hari, Sedulur akan tetap mendapatkan jatah waktu liburan lainnya. Namun di tengah kondisi virus corona saat ini, ada baiknya Sedulur untuk tetap bijak melaksanakan liburan di tengah pandemi virus corona. Jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan, dan menghindari kerumunan guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona.

Seperti yang Sedulur tahu, virus corona masih menjadi ancaman dan angkat penderita yang positif masih terus meningkat. Sedulur harus selalu menyediakan alat kesehatan dan obat-obatan untuk mencegah tertular virus corona. Sedulur bisa mendapatkan alat protokol kesehatan  dan obat-obatan dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, mempelajari lebih jauh terkait Aplikasi Super. Terdapat beberapa peralatan kesehatan dan kecantikan di Aplikasi Super yang bernama Super Care. Langsung saja intip daftar produk kesehatan di Aplikasi Super, agar Sedulur bisa tetap aman melakukan perjalanan liburan akhir tahun ini.