kado kreatif untuk hari ibu

Ibu merupakan sosok yang spesial untuk setiap anak di dunia. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa seorang ibu, ditetapkanlah Hari Ibu pada tanggal 22 Desember di Indonesia. Sementara, Hari Ibu Sedunia diperingati setiap 8 Mei. Pada momen spesial ini, Sedulur bisa memberikan kado kreatif untuk Hari Ibu sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang sekaligus rasa terima kasih. Nah, apakah Sedulur sudah mempersiapkan kado spesial untuk ibunda tercinta?

Jika belum, Sedulur tak perlu risau. Sebab, Super telah merangkum berbagai macam ide kado kreatif dan unik yang bisa menjadi referensi untuk Sedulur. Penasaran apa saja ide kado kreatif untuk Hari Ibu? Yuk, langsung disimak informasi selengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: 8 Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak yang Mudah & Kreatif

1. Ide kado kreatif untuk Hari Ibu berupa buket bunga

kado kreatif untuk hari ibu
Freepik

Ide kado kreatif untuk Hari Ibu yang pertama adalah buket bunga. Seperti diketahui, bunga telah lama dikenal sebagai simbol kasih sayang sehingga kerap diberikan kepada orang terkasih di momen spesial, termasuk Hari Ibu.

-->

Menariknya, saat ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan buket di mana Sedulur dapat memilih jenis bunga sesuai keinginan. Misalnya, bunga mawar yang menjadi simbol cinta, kecantikan, dan sesuatu yang istimewa. Selain itu ada bunga tulip yang disebut memiliki makna perdamaian dan ketenangan atau bunga aster yang bermakna lemah lembut dan cantik.

Selain memesan buket dalam bentuk jadi, Sedulur juga bisa mencoba membuat kreasi buket sendiri. Sedulur cukup menyiapkan bunga segar beserta bahan dan alat untuk membuat buket. Sebagai bahan referensi, Sedulur bisa menyimak tips membuat buket di internet.

2. Album foto buatan sendiri

kado kreatif untuk hari ibu
iStock

Belakangan ini banyak orang yang lebih tertarik menyimpan foto di smartphone ataupun gadget lainnya. Hal ini membuat mencetak foto menjadi hal yang jarang dilakukan kecuali untuk keperluan administrasi. Untuk itu, membuat album foto sendiri bisa menjadi ide kado kreatif dan unik di Hari Ibu.

Sedulur bisa mencetak beragam foto ibu, mulai dari foto yang menampilkan keseharian ibu, foto saat liburan bersama, dan foto-foto dari berbagai momen spesial lainnya. Agar lebih menarik, foto-foto yang sudah dicetak tersebut kemudian disatukan dalam album khusus dan diberi hiasan.

Selain membeli album dalam bentuk jadi, Sedulur juga bisa membuatnya sendiri dengan menempelkan foto di kertas ukuran A4 atau sesuai keinginan dan kemudian menjilid kumpulan foto yang sudah ditempel tersebut.

3. Baju berpasangan untuk kado Hari Ibu

Depositphotos

Baju couple atau berpasangan tidak hanya bisa dikenakan oleh sepasang kekasih saja. Sedulur juga bisa memberikan kado untuk Hari Ibu berupa baju berpasangan untuk dikenakan bersama ibu. Tampil dengan pakaian senada dengan ibu tentu akan menambah kesan spesial di Hari Ibu yang istimewa. Namun tentunya Sedulur harus cermat memilih model atau desain baju agar bisa cocok dengan karakter Sedulur dan ibunda tercinta.

BACA JUGA: 15 Inspirasi Kado Kenang Kenangan Untuk Guru yang Berkesan

4. Sepatu cantik

iStock

Sepatu merupakan bagian penting dari keseluruhan penampilan seorang wanita, termasuk seorang ibu. Selain menjadi alas kaki yang melindungi saat berjalan, sepatu juga dapat menunjang penampilan seseorang menjadi lebih sempurna. Untuk itu, Sedulur yang masih bingung akan memberikan kado apa di Hari Ibu mendatang bisa memiliki sepatu cantik. Tak hanya memiliki desain yang cantik, pastikan juga sepatu yang dipilih nyaman untuk digunakan sehingga dapat mendukung aktivitas ibu sehari-hari.

5. Liburan ke tempat impian ibu

Depositphotos

Saat beranjak dewasa, tanpa disadari kita menjadi semakin jarang menghabiskan waktu bersama ibu. Terlebih jika memilih menempuh pendidikan dan meniti karier di tanah perantauan. Oleh karenanya, pada momen spesial ini Sedulur bisa meluangkan waktu khusus untuk berlibur bersama. Terlebih peringatan Hari Ibu hampir bersamaan dengan perayaan tahun baru. Sehingga Sedulur bisa memanfaatkan libur panjang untuk berlibur bersama ke tempat impian ibu.

6. Staycation bersama di hotel

Depositphotos

Sedulur yang tidak mendapat jatah libur panjang di akhir tahun tidak perlu bersedih. Sebab, Sedulur juga bisa memberikan kado spesial untuk ibu dengan mengajaknya staycation di hotel. Menghabiskan waktu bersama ibu walau hanya dengan menginap di hotel selama satu atau dua malam tentu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Apalagi di momen spesial itu Sedulur bisa berbagi cerita tentang banyak hal yang mungkin belum sempat disampaikan kepada ibu karena selama ini tinggal di perantauan.

BACA JUGA: Sejarah dan Makna Peringatan Hari Ibu di Indonesia

7. Makan malam bersama

Depositphotos

Ide kado kreatif untuk Hari Ibu yang berikutnya adalah makan malam bersama. Meski terlihat sebagai sesuatu yang sederhana, Sedulur bisa membuatnya menjadi spesial dengan menghidangkan menu masakan kesukaan ibu yang dibuat sendiri. Hal ini tentu akan membuat ibu tersentuh karena merasa diperhatikan oleh anak-anaknya.

Kabar baiknya, Sedulur bisa membeli berbagai bahan untuk memasak melalui Aplikasi Super. Tak hanya mendapatkan harga yang lebih murah, Sedulur juga bisa mendapat voucher dan promo menarik termasuk gratis ongkir yang membuat pengalaman berbelanja jadi makin menyenangkan.

8. Hampers sembako

kado kreatif untuk hari ibu
iStock

Selain membeli bahan-bahan untuk diolah menjadi makanan kesukaan ibu, Sedulur juga bisa membeli aneka sembako yang dibungkus menjadi hampers cantik untuk kado Hari Ibu di Aplikasi Super. Sebab, Aplikasi Super menyediakan beragam pilihan sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, garam, dan lain sebagainya untuk memenuhi kebutuhan dapur dengan harga murah.

Tak hanya mendapat harga murah dan beragam voucher dan promo, Sedulur juga tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk berbelanja. Sebab, Sedulur cukup melakukan pemesanan melalui Aplikasi Super dan barang belanjaan akan langsung dikirim ke rumah. Oleh karena itu, yuk, langsung unduh dan gunakan Aplikasi Super untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari serta kado kreatif untuk Hari Ibu.

9. Perlengkapan untuk hobi Ibu

Freepik

Ide kado kreatif untuk Hari Ibu lainnya adalah perlengkapan untuk hobi ibu. Misalnya, jika ibu Sedulur menyukai aktivitas merajut, Sedulur bisa memberikan kado berupa perlengkapan untuk merajut. Kado dalam bentuk barang yang berhubungan dengan kado Ibu bisa sekaligus menunjukkan bahwa Sedulur memiliki kepedulian dan perhatian akan apa yang disukainya. Hal ini tentu akan menjadi sesuatu yang sangat bermakna mengingat biasanya seorang ibu yang lebih banyak memperhatikan kebiasaan dan apa kesukaan anggota keluarga yang lain.

BACA JUGA: 20 Inspirasi Kado Unik dan Berkesan Untuk Hari Ibu

10. Peralatan masak

Depositphotos

Peralatan memasak bisa menjadi ide kado kreatif untuk Hari Ibu, terutama jika ibu suka memasak. Sedulur bisa memilih alat masak yang kerap digunakan oleh ibu karena tentunya kado tersebut sudah pasti akan sangat bermanfaat.

Di luar itu, Sedulur juga bisa memilih kado berupa alat masak modern yang bisa membantu pekerjaan dapur ibu menjadi lebih mudah. Misalnya air fryer, alat penghalus bumbu, dan blender atau juicer.

11. Tote bag custom spesial kado kreatif untuk Hari Ibu

Depositphotos

Beberapa tahun belakangan sedang marak kampanye untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Hal itu menyebabkan penggunaan tote bag pun menjadi semakin populer di berbagai kalangan, termasuk ibu-ibu. Nah, Sedulur bisa membuat tote bag custom sebagai hadiah di Hari Ibu. Apalagi saat ini sudah banyak toko online yang menawarkan jasa pembuatan tote bag custom dengan berbagai macam ukuran dan desain.

12. Perhiasan custom

Freepik

Hingga kini, perhiasan masih banyak diminati oleh kaum Hawa, termasuk para ibu. Sedulur bisa memesan perhiasan custom sebagai hadiah pada momentum Hari Ibu. Meski harus merogoh kocek lebih dalam daripada membeli perhiasan biasa, Sedulur bisa memperoleh kado yang lebih spesial karena dapat membuat desain khusus. Misalnya dengan menambah ukiran nama ibu pada perhiasan yang dibeli.

13. Lilin aromaterapi

Depositphotos

Telah menjadi rahasia umum bahwa di kebanyakan keluarga, orang pertama yang bangun dan orang terakhir yang tidur di antara anggota keluarga lainnya adalah ibu. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa seorang ibu umumnya memiliki waktu istirahat atau tidur yang lebih singkat. Padahal jika dilihat lebih dekat, seorang ibu biasanya telah sibuk melakukan berbagai hal sejak bangun tidur terlebih jika ia memiliki peran ganda, yaitu menjadi wanita karier dan ibu rumah tangga. Oleh karenanya, Sedulur bisa memberikan lilin aromaterapi yang dapat membantu meredakan stress sekaligus membuat kualitas istirahat menjadi lebih baik sebagai kado Hari Ibu.

BACA JUGA: Sejarah Hari Ibu 22 Desember, Perjuangan Pahlawan Wanita Indonesia

Tips memilih kado kreatif untuk Hari Ibu

Depositphotos

Setelah menyimak beberapa rekomendasi ide kado kreatif dan unik untuk Hari Ibu di atas, Sedulur mungkin masih bingung harus memilih kado seperti apa. Nah, agar tidak bingung, Sedulur bisa menyimak beberapa tips memilih kado yang sudah Super rangkum berikut ini.

  • Pilih kado yang dapat bermanfaat untuk ibu, misalnya barang-barang yang mendukung pekerjaan atau hobinya.
  • Perhatikan bujet yang dimiliki. Perlu diingat bahwa kado tidak hanya masalah materi dan tidak selalu pula semakin mahal harga sebuah kado akan semakin bermanfaat.
  • Bungkus kado dengan cantik. Jika hadiah yang diberikan berupa barang, sebaiknya bungkus dengan cantik. Tidak harus menggunakan kertas kado, Sedulur bisa menggunakan paper bag yang dapat membuat tampil kado menjadi spesial.

Demikian tadi informasi tentang ide kado kreatif dan unik untuk Hari Ibu. Sedulur bisa memilih kado dengan mengikuti tips seperti yang juga telah dipaparkan di atas. Jangan lupa bahwa nilai sebuah kado tidak terletak pada harganya semata, melainkan dari ketulusan orang yang memberi serta manfaat untuk orang yang diberi. Sehingga jangan hanya berfokus pada harga barang yang akan diberikan, namun juga perhatikan nilai kebermanfaatannya, ya, Sedulur!