Terdapat beberapa jenis bunga keladi mahal yang ada di Indonesia, para pecinta bunga dan tanaman mungkin telah mengetahui dan sedang menabung untuk bisa memilikinya. Bunga kelani memiliki nama ilmiah Caladium merupakan jenis dari talas-talasan, dengan ciri khas bentuk daun yang menyerupai simbol hati dan jantung.

Hal tersebut yang menjadi keunggulan dari jenis bunga keladi mahal, bentuk yang cantik dan warna yang eksotis. Wajar belaka jika harganya mahal dalam kategori bunga hias. Berikut ini beberapa daftat jenis keladi yang tersedia di Indonesia dengan harga yang cukup mahal. Yuk, langsung saja kita simak daftarnya!

BACA JUGA: 16 Macam Tanaman Indoor, Bikin Rumahmu Semakin Nyaman!

1. Bunga keladi sexy pink

1. jenis bunga keladi mahal
tokopedia

Salah satu jenis tanaman hias termahal jenis bunga keladi mahal yaitu bunga keladi sexy pink. Bunga keladi ini juga merupakan yang paling populer dan sering mencuri perhatian. Karena warnanya yang sangat eksotif dan menarik hati. Sedulur bisa membeli bibit bunga ini dengan harga Rp 80.000 – 100.000 per anakan. Sementara harga bunga ketika dewasa mencapai Rp 300.000 – 500.000.

-->

2. Bunga keladi aglonema moonlight

2. Bunga keladi aglonema moonlight
dekoruma

Terdapat juga aglonema jenis bunga keladi mahal. Bunga keladi ini termasuk yang terbaik di Indonesia. Bentuknya yang bagus, sangat ideal dengan bentuk daun yang bulat dan cekung, seperti mangkuk. Coraknya pun tegas, dengan daun berwarna merah. Sedulur tidak perlu repot merawat bunga ini, bisa disiram setiap hari atau tiga hari sekali. Pastikan bunga memiliki pasokan cahaya yang cukup. Harga bunga ini sendiri bisa Sedulur dapat dengan harga Rp 100.000 saja.

BACA JUGA: 14 Jenis Tanaman Hias Paling Hits, Bikin Nyaman Hunianmu!

3. Bunga keladi shy cool

3. jenis bunga keladi mahal
tokopedia

Rekomendasi lainnya jenis bunga keladi mahal dan harganya yaitu shy cool bunga keladi. Bunga ini cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias, karena motif bunga yang seperti cat tumpah. Keunikan keladi jenis ini terletak pada warna merah yang seperti cat tumpah. Harga bibit bunga ini sekitar Rp 70.000 hingga Rp 120.000, harga bunga ketika dewasa mencapai Rp 200.000 – Rp 500.000 saja.

4. Bunga keladi fannie munson

4. Bunga keladi fannie munson
tokopedia

Banyak yang bertanya tentang jenis bunga keladi mahal dan harganya berapa. Dari rentang harga bunga keladi dewasa dibanderol dengan harga Rp 100.000 – 500.000. Termasuk bunga keladi fannie munson yang dibanderol dengan harga Rp 150.000 – Rp 200.000. Keunikan bunga ini adalah memiliki warna merah dengan urat daun transparan yang sangat unik.

BACA JUGA: 15+ Tanaman Hias Daun yang Hits & Cocok Untuk Pemula

5. Bunga keladi tengkorak

shopee

Memang bukan termasuk jenis jenis bunga keladi merah, namun bunga keladi ini tidak kalah unik untuk dijadikan sebagai hiasan. Bunga keladi tengkorak masih termasuk kerabat jenis bunga Aroid. Bentuk daun yang menyerupai tengkorat menjadikan bunga keladi ini sangat unik. Sedulur bisa mendapatkan bunga ini dengan harga Rp 40.000 hingga Rp 100.000 saja.

6. Bunga keladi minyak

tokopedia

Piliah bunga keladi yang bisa Sedulur beli adalah jenis keladi minyak. Bunga keladi ini memiliki warna yang cantik, dengan motif bercak-bercak warna merah yang estetis. Warna merah tersebut bisa membuat rumah Sedulur lebih estetis dan lebih indah. Sedulur bisa mendapatkan jenis bunga ini dengan harga sekitar Rp 100.000 – Rp 750.000 saja.

BACA JUGA: Ini Tips Memulai Bisnis Tanaman Hias, Bisa Jadi Peluang Usaha!

7. Bunga keladi white christmas

merdeka

Jenis bunga keladi mahal ini memiliki warna unik, yaitu warna putih. Karena warnanya tersebut, bunga ini juga diberinama white christmas karena seakan seperti salju di hari natal. Bunga ini dibanderol dengan harga Rp 10.000 – Rp 50.000 untuk yang versi kecil. Sementara versi dewasa dibanderol dengan harga Rp 100.000 – 200.000

8. Bunga keladi wayang

8. Bunga keladi wayang
brilio

Rekomendasi terakhir jenis bunga keladi dan harganya yang itu bunga keladi wayang, bunga ini juga memiliki nama thai beauty dengan harga Rp 100.000 – 300.000. Keunikan dari bunga ini adalah motifnya yang menyerupai batik dengan warna merah, putih dan hijau. Salah satu pilihan bunga keladi yang bisa Sedulur rawat dan pelihara di rumah.

Semoga daftar jenis bunga keladi mahal di atas bisa menjadi informasi awal bagi Sedulur yang berniat untuk memiliki tanaman hias di rumah. Jangan lupa untuk menyiapkan uang untuk dapat membeli bunga keladi yang jelas-jelas harganya tidak murah. Mulai berhemat untuk keperluan lain, agar bisa membeli bunga keladi dan digunakan sebagai hiasan di rumah Sedulur.