hadiah untuk ibu

Ibu merupakan harapan, curahan kasih sayang setiap anak. Memberikan perhatian, kepedulian dan rasa sayang kepada ibu merupakan kado terindah dari anak kepada ibunya. Namun, bukan berarti kabi tidak bisa memberikan kado atau hadiah untuk ibu dalam bentuk barang.

Sedulur tidak akan pernah kehabisan ide kado ulang tahun untuk ibu karena dalam kesempatan kali ini, kita bersama bahas inspirasi ide hadiah untuk ibu di bawah ini. Yuk, mari langsung kita simak daftar rekomendasi hadiah untuk ibu di bawah ini.

BACA JUGA: 20 Ide Hadiah Valentine untuk Pasangan yang Paling Berkesan

1. Tas

hadiah untuk ibu
Unsplash

Tas merupakan salah satu kado ulang tahun yang paling simpel dalam pemilihannya. Selain itu, tas juga menjadi kebutuhan ibu-ibu, baik untuk ke pasar, arisan atau untuk menghadiri kegiatan-kegiatan lainnya. Salah satu pilihan tepat dengan memberikan tas sebagai hadiah untuk ibu.

2. Buku resep

hadiah untuk ibu
Unsplash

Pada dasarnya, memberikan hadiah untuk ibu tidak perlu hal yang repot-repot, Sedulur bisa memberikan hadiah sederhana seperti buku resep. Dengan buku resep, ibu di rumah bisa membuat beraneka makanan yang belum pernah dicoba sebelumnya.

3. Taplak meja

Dekoruma

Selanjutnya rekomendasi hadiah untuk ibu selanjutnya yaitu taplak meja. Taplak meja merupakan hadiah yang sederhana, bahkan mungkin Sedulur menganggap taplak meja adalah barang tidak penting. Namun jangan salah, taplak meja dapat membuat ibu senang karena bisa membuat interior rumah menjadi menarik.

4. Alat masak

hadiah untuk ibu
Kompas

Rekomendasi hadiah untuk ibu yang dijamin pasti disukai yaitu alat masak. Mulai dari blender atau pisau dan peralatan lain, bisa membuat ibu senang dan bersemangat memasak. Karena peralatan baru tentu dapat membuat proses memasak menjadi lebih nyaman lagi.

5. Pakaian

hadiah untuk ibu
Unsplash

Ingin hadiah untuk ibu yang bermanfaat? Sedulur bisa memberikan pakaian baru, tentu hal ini sangat bermanfaat bagi ibu, karena ibu akhirnya bisa mendapatkan pakaian baru dan juga membuat ibu tampil lebih gaya.

6. Voucher belanja

hadiah untuk ibu

Pada dasarnya, setiap perempuan sangat menyukai belanja. Termasuk ibu Sedulur di rumah. Naluri belanja kaum hawa sangat tinggi. Untuk memuaskan hasrat belanja tersebut, Sedulur bisa memberikan voucher belanja sebagai hadiah untuk ibu.

7. Peralatan pecah-belah

BP-Guide

Jika di rumah Sedulur terdapat lemari yang berisi peralatan pecah-belah, maka hadiah untuk ibu yang tepat adalah satu set cangkir yang cantik. Setidaknya, kini koleksinya bertambah satu bukan hanya satu koleksi saja.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Kasih Nagita Slavina Hadiah Rolls Royce 20 Miliar!

8. Perhiasan

hadiah untuk ibu
V&Co Jewellery

Jika Sedulur ada uang lebih, tidak ada salahnya menyisihkan sedikit dari penghasilan Sedulur untuk memberikan hadiah untuk ibu yang spesial, yaitu memberikan perhiasan. Selain menunjang penampilan, beberapa perhiasan juga bisa dijadikan investasi untuk ibu di masa depan.

9. Dana tabungan

Lifepal

Selain perhiasan, Sedulur juga bisa menghadiakan dana tabungan. Sedulur bisa membuatkan rekening baru untuk ibu dan berikan buku tabungan kepadanya sebagai hadiah untuk ibu. Dana tabungan tersebut bisa Sedulur berikan sebagai dana pensiun ibu di hari tua.

10. Alat make-up

hadiah untuk ibu
Britannica

Selain belanja, kesukaan perempuan lainnya yaitu berdandan. Tentu untuk berdandan, setiap perempuan membutuhkan alat make-up. Begitu juga ibu Sedulur di rumah. Untuk memuaskan kebutuhan make-up, Sedulur bisa memberikan make-up sebagai hadiah untuk ibu. Lengkapi juga dengan pouch yang lucu sebagai tempat make-up.

11. Skin care

Kompas

Jika ibu Sedulur suka berdandan, tentu perlu diperhatikan juga kesehatan kulit wajah. Pasalnya, kulit wajah akan rusak jika terus menggunakan make-up tanpa perawatan. Maka dari itu, skin care merupakan hadiah untuk ibu yang tepat dengan kondisi ini. Tujuannya agar kulit wajah ibu tetap sehat meski sering menggunakan make-up.

12. Paket liburan

hadiah untuk ibu
Pegipegi

Hadiah untuk ibu satu ini sangat cocok diberikan kepada ibu rumah tangga. Sebagian waktu ibu dihabiskan mengurus rumah, tentu tidak ada waktu untuk berlibur. Sangat tepat jika Sedulur memberikan paket liburan untuk kondisi ibu yang mengurus rumah tangga.

13. Perjalanan ibadah

Kumparan

Baik itu ibadah haji atau ibadah umroh, tentu merupakan cita-cita setiap umat muslim. Karena fokus membesarkan dan mendidik Sedulur, mungkin tidak ada dana untuk tabungan perjalanan haji yang tersisa. Bagi Sedulur yang ingin menyenangkan hati dan berbalas budi, hadiah untuk ibu yang paling tepat yaitu tiket perjalanan ibadah yang menjadi cita-cita ibu Sedulur.

14. Alat ibadah

hadiah untuk ibu
Wowkeren

Alat ibadah juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk ibu. Biasanya, di masa tua orangtua kita akan lebih fokus beribadah, terutama ketika memasuki masa pensiun. Untuk menunjang ibadah ibu, Sedulur bisa memberikan alat ibadah.

15. Kacamata baca

hadiah untuk ibu
Unsplash

Semakin tua usia, semakin berkurang kemampuan penglihatan. Maka dari itu, kacamata bisa dijadikan sebagai hadiah untuk ibu yang tepat. Sedulur juga bisa sambil mengajak ibu ke optik langsung, untuk memilih kacamata yang disukai sekalian mengajak ibu jalan-jalan.

BACA JUGA: 15 Hadiah Lomba Agustusan untuk Anak-Anak yang Bermanfaat

16. Uang tunai

hadiah untuk ibu

Hadiah untuk ibu yang paling sederhana adalah memberikan uang tunai. Bahkan Sedulur bisa mengatur secara rutin untuk memberikan uang tunai. Berikan kesempatan pada orangtua untuk merasakan jerih payah usaha Sedulur bekerja, dan menikmati bagaimana hasil dari mereka mendidik dengan berbakti kepada kedua orangtua, termasuk pada ibu.

Nah itulah tadi rekomendasi hadiah untuk ibu yang bisa jadi referensi bagi Sedulur. Sedulur bisa memberikan hadiah saat ibu ulang tahun atau dalam rangka merayakan hari ibu. Semoga dengan hadiah, Sedulur bisa memberikan kebahagiaan pada ibu di rumah.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.