Memilih kamera Fujifilm XA3 sebagai kamera andalan Sedulur? Yuk simak review Fujifilm XA3 Indonesia di bawah ini.

Kamera Fujifilm XA3 merupakan kamera yang cocok digunakan sebagai alat untuk memotret. Banyak fotografer yang memilih kamera ini sebagai alat utama, hal tersebut dikarenakan hasil foto fujifilm XA3 dan hasil kamera fujifilm XA3 memiliki kualitas yang baik.

Hal tersebut disebabkan setting fujifilm XA3 yang sangat memadai dengan berbagai fitur yang menarik. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas keunggulan dan spesifikasi dari kamera fujifilm XA3. Selain kelebihan kamera fujifilm, terdapat juga kekurangan fujifilm XA3.

Selain harga fujifilm XA3 di Indonesia yang masih tinggi, spesifikasi fujifilm XA3 kurang cocok digunakan untuk kerja profesional. Apa saja lengkapnya keunggulan dari kamera fujifilm ini? Yuk simak  ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik & Murah

Ulasan Kamera Fujifilm X-A3, Keunggulan dan Spesifikasinya!

1. Spesifikasi dan Harga

1. Spesifikasi dan Harga
tokopedia.com

Harga dan spesifikasi fujifilm XA3 termasuk dalam kategori terjangkau dan juga spesifikasi yang mumpuni. Desain retro pada kamera ini cocok bagi pemula yang sedang mempelajari prinsip dasar fotografi. Dilengkapi dengan sensor APS-C dengan resolusi gambar 24 megapiksel dan pengaturan ISO mulai dari 200 hingga 25.600 membuat foto yang dihasilkan sangat mulus.

Bagi Sedulur yang menyukai potret lanskap dan dengan warna terang, menggunakan kamera sangat cocok. Karena, kelebihan kamera fujifilm ini adalah mempunyai super intelligent flash dan LCD yang dapat diputar 180 derajat.  Di pasaran kamera ini dibanderol dengan harga Rp 4.000.000 – 4.500.000.

2. Cocok untuk Selfie dan Vlog

2. Cocok untuk Selfie dan Vlog
nerdtechy.com

Keunggulan selanjutnya dari kamera fujifilm X-A3 adalah dapat digunakan untuk selfie dan juga bisa digunakan untuk vlog. Hal ini dikarenakan dengan spesifikasi super intelligent flash dan LCD yang dapat diputar sebanyak 180 derajat. Dengan demikian, bagi Sedulur yang seorang youtuber atau influencer, kamera fujifilm X-A3 sangat cocok digunakan.

Bukan hanya itu, terdapat fitur-fitur yang membantu untuk memperbaiki tampilan gambar, akan semakin memudahkan Sedulur membuat vlog. Seperti fitur Portrait Enhancer, Eye detection AF hingga self timer untuk selfie hingga atau untuk vlog.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Pemula

3. Terkoneksi dengan Printer Instan

3. Terkoneksi dengan Printer Instan
hndcomputer.com

Kelebihan selanjutnya dari kamera fujifilm X-A3 ini sangat memudahkan dan membuat Sedulur lebih efisien dalam menggunakannya. Karena kamera ini bisa terkoneksi dengan printer instan. Terdapat printer instan yang bisa kita beli, dan hal tersebut dikoneksikan dengan kamera fujifilm X-A3. Tidak seperti kamera lainnya yang tidak memiliki fitur ini.

Selain itu, kamera ini juga mempunyai keunggulan lainnya, yaitu dapat transfer foto ke smartphone atau ke perangkat lainnya yang memiliki koneksi bluetooth atau WiFi, hal tersebut semakin mempermudah transfer foto dan bisa dilakukan tanpa menggunakan kabel sama sekali.

4. Desain Unik dan Menarik

4. Desain Unik dan Menarik
bisnis.com

Keunggulan selanjutnya dari kamera fujifilm X-A3 adalah desainnya yang unik dan menarik. Mengusung desain retro membuat kamera ini menarik hati dan minat anak muda. Warna-warna yang dipilih pun sangat beragam dan menyegarkan. Hal tersebut membuat kamera ini sangat fashionable dan sangat cocok untuk anak muda.

Sistem pengoprasian kamera mirrorless ini pun sangat menarik. Kita bisa menggunakan fitur zoom pada layar LCD tanpa harus memainkan lensa. Selain itu, terdapat tombol-tombol pada kamera yang sangat mudah untuk digunakan. Bagi para fotografer pemula, kamera ini sangat cocok untuk digunakan.

5. Macro Photography

5. Macro Photography
bp-guide.id

Keunggulan kamera fujifilm X-A3 satu ini memudahkan menggunakan macro photography. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi Sedulur yang suka memotret makanan atau memotret serangga dan bunga. Fotografi makro memang tidak bisa dilakukan dengan menggunakan sembarang kamera. Kamera yang bisa melakukan macro photography salah satunya adalah fujifilm X-A3.

Terdapat fitur auto macro yang dapat membuat lensa fokus dengan cepat dan tajam. Kita bisa menggunakan kamera untuk mengambil gambar secara dekat, hingga jarak 7 cm dari permukaan lensa. Hal tersebut dikarenakan lensa kit XC 16-50mm II yang jadi pendukung kamera ini.

6. Fitur Touchscreen

6. Fitur Touchscreen
jakartaberkamera.com

Salah satu hal menarik lainnya dari kamera fujifilm X-A3 adalah fitur touchscreen. Salah satu keunggulan kamera fujifilm XA series adalah terdapat LCD yang nyaman dan besar, pada kamera fujifilm X-A3 ketersediaan LCD yang besar tetap dipertahankan dan ditambah dengan fitur touchscreen.

Dengan adanya fitur touchscreen, kita bisa melakukan pemotretan dengan menggunakan LCD dan melakukan zoom in dan zoom out hanya dengan menggunakan jari. Hal tersebut menjadi jawaban mengapa kamera fujifilm X-A3 sangat cocok bagi pemula dan fotografer amatir yang ingin terus mengasah kemampuannya.

Semoga penjelasan mengenai keunggulan dan ulasan dari kamera fujifilm X-A3 di atas semakin meyakinkan Sedulur untuk memilih kamera ini sebagai pilihan. Jangan lupa untuk rajin menabung agar uang cepat terkumpul dan dapat segera membeli kamera yang diidamkan, termasuk kamera fujifilm yang diulas kali ini.

Agar bisa segera terkumpul, Sedulur dapat menyerahkan kebutuhan sehari-hari dengan belanja di Aplikasi Super. Banyak barang dengan kualitas baik dan harga murah yang bisa membuat Sedulur lebih cepat mengumpulkan uang. Sedulur bisa klik di sini untuk cek kelengkapan barangnya, dan juga klik di sini untuk download Aplikasi Super.

Pilih tempat untuk belanja kebutuhan sehari-hari yang menguntungkan dan bisa memberikan banyak potongan harga murah, agar Sedulur bisa lebih giat menabung dan menyalurkannya kepada hal disukai, salah satunya dengan membeli kamera yang dibutuhkan.