Bosan dan ingin nonton film yang seru? Sedulur bisa nonton film korea terbaik. Simak ulasannya di bawah ini.

Saat ini, industri perfilman korea sedang mendapatkan perhatian dunia internasional. Dalam 15 tahun terakhir, perkembangan industri kreatif korea sangat pesat. Banyak karya sineas korea yang baik dan memenangkan penghargaan bergengsi. Sangat cocok menjadikan daftar film di bawah ini sebagai rekomendasi film korea.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas daftar film korea terbaik sepanjang masa. Terdapat beberapa film korea rekomendasi. Beberapa rekomendasi film korea terbaik mulai dari film korea bagus, film korea rating tertinggi, daftar film korea jalan cerita menarik. Hingga film film korea terbaik, film tersedih korea dan juga film korea populer.

Berbicara film korea tidak bisa lepas dari drama korea atau drakor. Beberapa drakor terbaik dan drakor terpopuler menjadi salah satu suguhan wajib. Bahkan terdapat beberapa drama korea yang wajib ditonton. Seperti drakor terseru dengan rating tertinggi adalah Reply (2015). Belum lagi dengan drama korea terfavorit dan serial korea terbaik dengan predikat best drama korea.

-->

Lalu seperti apa saja daftar film seru korea berikut dengan beberapa drama terbaik korea? Langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 20+ Drama Korea Terbaik Tahun 2021, Sudah Nonton?

Daftar Film Korea Terbaik yang Wajib Sedulur Tonton!

1. Miracle in Cell No. 7

1. Miracle in Cell No. 7
pikiran-rakyat.com

Film korea terbaik pertama adalah Miracle in Cell No. 7, saking serunya film ini, rumah produksi film Indonesia mengadaptasi jalan cerita film ini dengan judul yang sama. Hal tersebut menunjukan bahwa industri film korea telah lahir menjadi sebuah kiblat perfilman di benua Asia.

Film satu ini menceritakan tentang seorang bapak yang memiliki kekurangan dan dijebak sehingga akhirnya dipenjara. Sementara itu, sang bapak tersebut harus meninggalkan putrinya yang masih kecil dan sebatang kara. Banyak adegan sedih dalam film ini, peringatan bagi Sedulur yang tidak tahan dengan adegan sedih dan tidak kuat menahan tangis. Siap-siap tisu di samping Sedulur saat menonton film satu ini.

2. Train to Busan

2. Train to Busan
tribunnews.com

Selain sebagai film korea terbaik, film satu ini juga merupakan salah satu film korea dengan rating tertinggi. Film yang diperankan oleh aktor tampan korea, Gong Yoo yang harus bertahan di tengah serangan zombie. Cara bertahan Gong Yoo membuat kita tegang.

Hal tersebut yang menjadikan film satu ini merupakan film terbaik yang dihasilkan oleh korea dengan rating tinggi yang diberikan oleh kritikus film. Selain bisa membuat jantung Sedulur berdebar, film satu ini juga bisa membuat Sedulur tegang dan ketakutan. Lebih seru nonton film ini bersama keluarga dan beramai-ramai.

Baca Juga: 15 Film Kartun Anak Sekolah Terbaik, Menghibur & Edukatif!

3. Along with the Gods

3. Along with the Gods
teen.co.id

Film korea terbaik satu ini merupakan sebuah serial film yang memiliki beberapa film. Film bergenre fantasi satu ini menceritakan tentang kehidupan setelah mati dalam tradisi dan kepercayaan orang korea. Mengisahkan tentang kehidupan seseorang setelah mati yang ditemani oleh beberapa malaikat.

Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh arwah seseorang yang telah mati agar bisa abadi di surga atau neraka. Dalam perjalanannya melakukan beberapa hal tersebut, arwah seseorang ditemani oleh beberapa malaikat untuk melindunginya dari gangguan iblis. Di akhir film, emosi Sedulur dijamin akan mencapai puncaknya. Film yang wajib Sedulur tonton!

4. The Flu

4. The Flu
detik.com

Film korea terbaik satu ini sebenarnya rilis pada tahun 2013, 8 tahun yang lalu. Namun, saat awal masa pandemi virus corona menyerang dunia, film ini kembali naik dan dibicarakan karena konteksnya yang hampir sama dengan kondisi dunia di tengah ancaman virus corona.

Film ini menceritakan tentang sebuah virus yang mengancam korea dan dunia, menceritakan tentang seorang dokter dan petugas yang membantu mengamankan masyarakat. Bersama-sama melawan virus dan menciptakan vaksin yang bisa membunuh virus dalam waktu yang cepat.

5. A Taxi Driver

5. A Taxi Driver
detik.com

Film korea terbaik selanjutnya diangkat dari kisah nyata. Bercerita tentang peristiwa Gwangju pada tahun 1980 di korea yang terjadinya pemberontakan terhadap pemerintah. Menceritakan tentang seorang jurnalis internasional yang ditemani oleh supir taksi dalam meliput peristiwa pemberontakan Gwangju.

Menggunakan sudut pandang supir taksi yang membantu dan melindungi jurnalis untuk mendapatkan liputan berita yang kredibel dan akan disampaikan ke seluruh dunia, tentang zalimnya pemerintahan korea saat itu terhadap warganya. Bagi Sedulur yang suka film sejarah, film satu ini bisa menjadi rekomendasi.

6. Veteran

6. Veteran
asianwiki.com

Salah satu film aksi terbaik dari korea adalah Veteran. Menceritakan tentang seorang detektif yang mengungkap kasus suap dan tindakan di luar hukum dari seorang konglomerat. Detektif tersebut dibantu oleh beberapa polisi yang berusaha menangkap konglomerat tersebut dan menghukumnya.

Tingkah laku konglomerat yang seenaknya dan mengabaikan hukum tersebut merupakan tindakan yang bisa mencoreng hukum dan keadilan. Demi menegakan hal tersebut, detektif dan polisi tidak gentar melawan konglomerat meski nyawa taruhannya.

7. Sunny

7. Sunny
kincir.com

Film korea terbaik lainnya adalah Sunny, film yang rilis tahun 2011 ini menunjukan betapa industri film korea begitu berpengaruh di Indonesia. Film Sunny ini diadaptasi oleh rumah produksi film di Indonesia dan rilis pada tahun 2019 dengan judul Bebas.

Film ini menceritakan tentang masa indah anak-anak SMA, tentang persahabat, pengorbanan dan perselisihan. Memiliki alur film yang maju mundur, menceritakan tentang masa lalu dan masa kini yang sedang dialami. Beberapa sahabat dekat dalam film ini kembali berkumpul setelah lama tidak pernah bertemu dan berkabar.

8. Great Battle

8. Great Battle
koreaherald.com

Film satu ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata berdasarkan naskah kuno sejarah korea. Menceritakan tentang perang mempertahankan kedaulatan kerajaan atas serangan dari Cina. Film ini merupakan film sejarah kolosal, banyak adegan peperangan yang seru dan juga pesan moral yang bisa menguatkan pemahaman tentang kedaulatan sebuah negara.

9. Old Boy

9. Old Boy
asianwiki.com

Film satu ini merupakan film korea terbaik yang rilis pada tahun 2003, termasuk salah satu film yang mengawali bangkitnya industri film korea. Film yang memiliki nuansa gelap ini menceritakan tentang seorang pria yang dipenjara selama belasan tahun tanpa tahu kenapa.

Setelah dilepaskan secara misterius, pria tersebut mencari jawaban dan mencari cara untuk balas dendam kepada orang yang telah melakukan hal tersebut. Film ini merupakan salah satu film korea terbaik, karena telah diadaptasi oleh Hollywood dengan judul yang sama. Menunjukan betapa film korea memiliki alur dan jalan cerita yang sangat menghibur.

10. Secretly Greatly

10. Secretly Greatly
wowkeren.com

Film korea terbaik satu ini menceritakan tentang seorang agen mata-mata Korea Utara yang menyamar menjadi warga biasa di Korea Selatan. Menyamar sebagai pria yang memiliki gangguan mental, membuat dia banyak dikerjai dan diusuli. Banyak hal kocak dalam film ini.

Sampai ketika, misi dari agen Korea Utara mulai dilancarkan secara perlahan. Dari awalnya film lucu berubah seketika menjadi film aksi yang menegangkan. Sedulur wajib nonton film satu ini. Isu tentang perselisihan di korea, antara utara dan selatan cukup sering diangkat menjadi jalan utama cerita, baik dalam film atau pun drama korea.

11. Extreme Job

11. Extreme Job
cnnindonesia.com

Film korea terbaik selanjutnya masih adalah Extreme Job. Film ini menceritakan tentang sekelompok polisi yang tengah menyamar untuk mengungkap kasus pengedaran narkoba. Mereka telah memantau mafia pengedar narkoba yang menggunakan cara unik dalam mengedarkan narkoba, yaitu melalui box daging ayam.

Akhirnya mereka pun menyamar dan membuka kedai ayam goreng. Alih-alih melakukan samaran, kedai ayam goreng pun menjadi ramai dan tugas menyamar mereka pun terganggu. Banyak kejadian kocak yang layak Sedulur tonton. Dijadim film yang sangat menghibur.

12. Parasite

12. Parasite
comingsoon.net

Salah satu film yang menandai digdayanya industri film korea. Karena film ini merupaka pemenang dari Piala Oscar, sebuah penghargaan film tertinggi secara internasional. Film ini merupakan film serius yang menceritakan tentang problematika sosial masyarakat di Korea Selatan.

Ketimpangan antara si kaya dan si miskin yang semakin lebat. Banyak kejadian kocak dengan humor gelap yang sebenarnya sedang menyindir kondisi yang tengah terjadi di seluruh pelosok dunia saat ini, yaitu ketimpangan sosial. Film ini merupakan film komedi terbaik sekaligus dengan cerita yang sangat menampar realita saat ini.

13. Birthday

13. Birthday
cnnindonesia.com

Film korea terbaik selanjutnya yaitu Birthday. Film ini bercerita tentang Jung Il dan Soon Nam, yang setiap tahunnya merayakan ulang tahun putra sulung mereka meskipun putra mereka telah meninggal secara tragis. Perasaan kehilangan dan rasa sedih yang dalam tersebut membuat hubungan suami istri tersebut agak kacau, namun mereka tetap bertahan demi anak perempuannya dan anak satu-satunya.

14. Sisyphus: The Myth

14. Sisyphus: The Myth
detik.com

Terasa kurang jika membiarakan film korea terbaik, tanpa melibatkan drama korea di dalamnya. Drama korea yang wajib Sedulur tonton adalah Sisyphus: The Myth, yang tengah berlangsung saat ini. Aktor dan aktris ternama Korea berada dalam satu drama korea terbaik, Cho Seung Woo dan Park Shin Hye, beradu peran dalam satu drama.

Drama yang mengisahkan insinyur dan seorang pemilik perusahaan teknik ternama. Pada suatu hari, mereka menemukan rahasia tersembunyi terkait kematian kerabatnya. Di tengah penelusuran tentang rahasia tersebut, mereka bertemu dengan seorang perempuan dari masa depan yang membawa sebuah misi rahasia.

15. Vincenzo

15. Vicenzo
pikiran-rakyat.com

Drama atau film korea terbaik yang juga tengah berlangsung saat ini adalah Vincenzo. Drama korea terbaik selanjutnya merupakan drama hukum yang bercerita tentang seorang pengacara dan penasehat hukum kelompok mafia Italia yang harus kembali ke Korea akibat konflik dalam kelompok hukumnya yang bernama, Vincenzo Cassano.

Vincenzo pun bergabung dengan pengacara hebat dan terkenal di Korea bernama Hong Cha Young, mereka pun bekerjasama dan menangkap para mafia sebenarnya.

16. Mouse

16. Mouse
suara.com

Serial dan film korea terbaik selanjutnya adalah Mouse, yang juga sedang ramai dibicarakan saat ini dan masih berlangsung penayangannya. Drama yang ini menceritakan tentang kehidupan seorang polisi yang bernama Jung Ba Reum, hidupnya berubah total karena harus menghadapi psikopat yang tengah meneror penduduk melalui aksi pembunuhan berantai.

17. Reply 1988

17. Reply 1988
cnnindonesia.com

Salah satu drama korea yang sangat berkesan bagi setiap penontonya. Menceritakan tentang 5 orang sahabat, 4 orang lelaki dan 1 orang perempuan. Menceritakan tentang kehidupan masa kecil dan tumbuh bersama hingga remaja dan berpisah ketika hendak dewasa. Banyak drama percintaan yang terjadi dalam film ini, bagi Sedulur yang belum nonton, sangat wajib untuk segera menonton drama satu ini.

Semoga daftar film korea terbaik di atas bisa menjadi rekomendasi untuk Sedulur menghilangkan kebosanan. Tidak lengkap rasanya jika nonton tidak disertai dengan camilan. Sedulur bisa menyediakan camilan untuk nonton dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Segera sediakan camilan, agar agenda nonton film bisa semakin menyenangkan.