Sedulur butuh rekomendasi film keluarga terbaik untuk mengisi waktu luang? Yuk, simak daftarnya di bawah ini, dijamin bisa menguras emosi.

Nonton film memang paling pas jika dilakukan bersama keluarga. Terutama jika nonton film yang bertemakan keluarga. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan daftar rekomendasi film keluarga yang bisa Sedulur tonton, baik itu film keluarga terbaik sepanjang masa, film tentang keluarga yang mengharukan atau film sedih tentang keluarga.

Menonton film tentang keluarga yang mengharukan dapat membuat Sedulur lebih peka dan lebih menghargai keberadaan keluarga yang memang sangat penting dalam keberlangsungan hidup kita semua. Dari mulai film keluarga Indonesia hingga film barat yang bagus. Yuk, mari kita langsung saja simak daftar film keluarga terbaik sebagai rekomendasi film akhir pekan dalam penjelasan di bawah ini!

Baca Juga: 20 Rekomendasi Film Horor Indonesia & Barat Terbaik 2021

-->

Daftar Rekomendasi Film Keluarga Terbaik untuk Sedulur Super Sekalian!

1. Keluarga Cemara (2019)

1. Keluarga Cemara (2019)
alinea.id

Film keluarga terbaik yang pertama berasal dari Indonesia, berjudul Keluarga Cemara. Pada era 90-an, terdapat sinetron keluarga dengan judul yang sama, yang mengangkat kehidupan keluarga sederhana yang bahagia meski kekurangan secara finansial. Sinetron dan film ini diadaptasi dan terinspirasi dari novelis Indonesia terkenal, yaitu Arswendo Atmowiloto.

Film ini dibintangi oleh RInggo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara dan Widuri Putri Sasono, film ini mampu menguras emosi penonton, karena banyak adegan yang menyentuh hati. Sedulur wajib memasukan film ini sebagai salah satu film keluarga terbaik yang harus Sedulur tonton.

2. Dua Garis Biru (2018)

2. Dua Garis Biru (2018)
detik.com

Film keluarga terbaik selanjutnya masih berasal dari Indonesia, berjudul Dua Garis Biru, yang rilis pada 11 Juli 2019 yang lalu. Selain sebagai film keluarga, film ini juga cocok ditonton untuk remaja dan terdapat banyak pesan moral yang relate dengan kehidupan para remaja. Terutama tentang konsekuensi yang dihadapi ketika melewati batas dalam menjalin hubungan asmara.

Film ini dibintangi oleh Angga Yunanda sebagai Bima dan Adhisty Zara sebagai Dara. Bercerita tentang Bima dan Dara yang harus melalui fase baru menjadi siswa SMA sekaligus juga orangtua. Film ini sangat cocok untuk mengajarkan tentang mengambil tanggung jawab atas semua risiko yang dihadapi.

Baca Juga: 15 Film Komedi Terbaik Ini Wajib Kamu Tonton, Kocak Banget!

3. NKCTHI (2020)

3. NKCTHI (2020)
detik.com

NKCTHI atau Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupak film yang diangkat dari kumpulan quotes karya Marchella F. P, yang sukses dengan bukunya yang berjudul Generasi 90-an. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, dan Rachel Amanda, sebagai kakak beradik yang hidup dan terlihat bahagia.

Terdapat konflik yang terjadi di keluarga tersebut dan membuat emosi di dalam keluarga sangat dinamis. Banyak pesan moral yang terdapat dalam film ini, Sedulur wajib tonton film satu ini, terutama bersama anak-anak yang sedang tumbuh menjadi seorang yang dewasa.

4. Wonder (2017)

4. Wonder (2017)
imdb.com

Film keluarga terbaik selanjutnya berasal dari Hollywood, berjudul Wonder. Bercerita tentang perjuangan seorang anak bernama Auggie, yang memiliki perbedaan fisik dan harus menjalani hidup yang berbeda dengan anak seusianya. Memiliki penampilan dan wajah yang ‘unik’ , terdapat beberapa adaptasi yang harus Auggie lakukan dengan lingkungan di sekolah umum.

Banyak yang mencibirnya dan menganggapnya aneh, namun hal tersebut sudah biasa dihadapi oleh Auggie. Kedua orangtua Auggie pun merasa prihatin dan merasa berat melihat Auggie. Auggie dan kakaknya pun saling bahu-membahu menyemangati satu sama lain untuk menghadapi kerasnya hidup bagi orang yang sedikit ‘berbeda’.

5. Aladdin (2019)

5. Aladdin (2019)
tempo.co

Film hollywood dengan tema keluarga yang bisa menjadi rekomendasi Sedulur selanjutnya adalah film berjudul Aladdin. Film yang diangkat dari cerita kuno rakyat Timur Tengah berjudul Kisah 1001 Malam ini, mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Aladdin, seorang pria muda miskin yang sering mencuri untuk menyambung hidupnya, tiba-tiba menemukan sebuah cangkir kuno yang terdapat Jin di dalamnya.

Jin ini bisa mengabulkan permintaan tuannya yang mengeluarkan dia dari cangkir kuno, yaitu Aladdin. Banyak keseruan dan juga pesan moral yang ada pada film ini. Sedulur wajib nonton film keluarga terbaik satu ini.

6. Birthday (2019)

6. Birthday (2019)
cnnindonesia.com

Film keluarga terbaik selanjutnya berasal dari Korea Selatan yang tengah memasuki masa puncak dalam dunia hiburan, baik itu film, drama hingga musik tengah menjadi sorotan dunia internasional. Salah satu film keluarga terbaik dari Korea Selatan berjudul Birthday yang rilis pada tahun 2019.

Film ini bercerita tentang Jung Il dan Soon Nam, yang setiap tahunnya merayakan ulang tahun putra sulung mereka meskipun putra mereka telah meninggal secara tragis. Perasaan kehilangan dan rasa sedih yang dalam tersebut membuat hubungan suami istri tersebut agak kacau, namun mereka tetap bertahan demi anak perempuannya dan anak satu-satunya.

7. Shoplifters (2018)

7. Shoplifters (2018)
rushprint.no

Daftar rekomendasi film keluarga terbaik selanjutnya berjudul Shoplifters. Film Jepang satu ini merupakan film keluarga dengan cerita yang sangat dilematis. Film ini bercerita tentang keluarga yang setiap harinya mencuri barang dan makanan agar dapat bertahan hidup di tengah kondisi kehidupannya yang miskin. Konflik pun hadir ketika salah satu anak tertangkap basah sedang mencuri oleh polisi.

8. Coco (2017)

8. Coco (2017)
imdb.com

Tidak cocok kiranya jika daftar film keluarga terbaik tidak memuat film animasi. Banyak film animasi yang memiliki tema keluarga dan dapat membuat penontonnya lebih tersentuh. Film Coco mampu membuat setiap penontonnya tergugah dan terkuras emosinya.

Coco seorang bocah Meksiko yang periang dan lucu diceritakan telah kehilangan ayah dari neneknya. Seorang pria bernama Miguel pun memiliki kemampuan keluar masuk dunia arwah dan menemukan banyak fakta yang mencengangkan, salah satunya fakta tentang kematian ayahnya Coco. Sedulur harus menyiapkan tisu untuk menonton film satu ini.

9. Inside Out (2015)

9. Inside Out (2015)
kompas.com

Film animasi dan film keluarga terbaik selanjutnya adalah film Inside Out. Film ini menceritakan lima emosi yang terdapat dalam tubuh manusia yang digambarkan dengan visual yang sangat lucu. Dengan sudut pandang yang menarik, film ini dapat mengajarkan anak-anak bagaimana sebuah emosi bekerja dan mengambil alih alam bawah sadar manusia. Film ini dapat mengajarkan anak-anak tentang beberapa emosi yang dimiliki oleh setiap manusia.

10. Spirited Away (2001)

10. Spirited Away (2001)
rafu.com

Film keluarga terbaik selanjutnya merupakan film yang dikeluarkan oleh Studio Ghibli, karya sutradara terkenal dan perfeksionis bernama Hayao Miyazaki. Film-film dari Studio Ghibli memiliki kualitas cerita dan kualitas gambar yang sangat baik dan juga sangat relate ditonton kapanpun, alias timeless atau abadi.

Film ini bercerita tentang Chihiro anak perempuan berusia 10 tahun yang menjalani hidup baru di pedesaan. Terjadi hal aneh yang mengantarkan Chihiro ke sebuah tempat yang dipenuhi arwah dengan bentuk aneh. Chihiro pun harus berjuang agar bisa keluar dari tempat tersebut dan kembali bersama keluarganya.

Sekian daftar film keluarga terbaik rekomendasi dari SUPER. Sebenarnya, masih banyak lagi film keluarga yang memiliki alur cerita menarik dan bisa membuat Sedulur tersentuh. Namun daftar film di atas merupakan film yang sangat cocok ditonton oleh semua kalangan yang ada di dalam keluarga Sedulur.

Kurang pas rasanya nonton film tanpa ngemil. Sedulur bisa menyediakan camilan untuk nonton dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang dan camilan yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone.

Di tengah kecanggihan dunia digital saat ini, Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan. Termasuk kebutuhan makan dan kebutuhan ngemil. Tinggal gunakan Aplikasi Super dan belanja melalui Super Eats.