Mengisi waktu luang menonton film, merupakan keputusan yang tepat. Yuk, simak daftar film adventure terbaik yang bisa jadi rekomendasi Sedulur!

Terdapat beberapa film petualangan terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk Sedulur tonton. Terutama bagi Sedulur yang sangat suka berpetualang. Beberapa rekomendasi film adventure bisa Sedulur jadikan ide untuk petualangan yang Sedulur akan lakukan.

Beberapa judul film petualangan mungkin sudah ada yang Sedulur ketahui, namun terdapat juga beberapa film petualang yang mungkin belum Sedulur ketahui. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan mengulas daftar film action adventure dan beberapa film petualangan seru sekaligus juga film petualangan terbaik box office.

Mulai dari film adventure hollywood terbaik, film adventure subtitle Indonesia, hingga film petualangan dari beberapa negara lain. Apa saja film action terbaik dan film action menegangkan yang bisa ditonton? Yuk, kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

-->

Baca Juga: 20 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik, Kamu Sudah Nonton?

Daftar Film Adventure Terbaik, Rekomendasi Bagi Sedulur yang Suka Berpetualang!

1. Everest

1. Everest
tribunnews.com

Nonton film petualangan yang paling seru adalah film petualangan terbaru, terutama jika film petualangan yang mengandung unsur alam. Salah satu film adventure terbaik adalah Everest. Film garapan dari Universal Pictures ini menceritakan bagaimana petualang mendaki gunung tertinggi yang ada di dunia, yaitu Everest.

Terdapat banyak keseruan yang bisa Sedulur dapatkan dengan menonton film ini. Terutama bagi Sedulur yang juga seorang pendaki gunung. Ketegangan, kekompakan dan rasa kemanusiaan bisa Sedulur lihat dari film ini, dan juga tentu saja dapat memberikan banyak pelajaran bagi Sedulur.

2. The Motorcycles Diaries

2. The Motorcycles Diaries
rogerebert.com

Rekomendasi film adventure terbaik selanjutnya adalah The Motorcycles Diaries. Film ini berdasarkan kisah nyata, diangkat dari catatan harian yang ditulis oleh tokoh revolusi terkenal yaitu Che Guevara. Bagi Sedulur yang seorang aktivis, Sedulur pasti sangat akrab dengan sosok Che yang sangat menginspirasi.

Film ini selain menyuguhkan petualangan yang seru, dapat mengubah pandangan sosial Sedulur dalam melihat realitas yang sedang terjadi. Sedulur akan lebih memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Film ini mendapatkan rating 7.8 dari situs IMDb, situs rating film terpercaya di dunia.

3. Interstellar

3. Interstellar
screendaily.com

Film besutan Christopher Nolan, seorang sutradara bertangan dingin dari Amerika Serikat. Film khas Nolan selalu menyuguhkan plot twist yang mind blowing. Dalam setiap alurnya mengajak para penontonnya untuk berpikir, namun juga dapat membuat penontonnya bertahan, sambil terus bertanya hingga film usai.

Interstellar menceritakan petualangan di luar angkasa, dan mencari bintang-bintang di luar angkasa yang bisa menjadi alternatif pilihan tempat tinggal bilamana bumi sudah tidak lagi aman ditinggali. Film ini mendapatkan rating 8.6 dari IMDb, bagi Sedulur yang menyukai astronomi dan luar angkasa, wajib nonton film satu ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik, Bikin Menguras Emosi!

4. Into The Wild

4. Into The Wild
decider.com

Film adventure terbaik lainnya yang bisa mengubah pandangan Sedulur sebagai manusia. Menceritakan seorang pemuda Christopher McCandless, seorang sarjana muda yang berprestasi namun tidak nyaman dengan kehidupan mapan. Dia pun berpetualang mencari jati diri dan juga mencari jawaban atas pertanyaan tentang kehidupan.

Namun, akhirnya dia menyadari satu hal penting dalam hidup, yaitu menikah dan berkeluarga. Salah satu hal penting untuk memberikan kebahagiaan yang dimiliki. Sebelum berhasil mewujudkannya, Christopher pun meninggal akibat keracunan dan kelaparan. Film ini diangkat dari kisah nyata, dan mendapatkan rating 8.1 dari IMDb. Akhir yang tragis, namun menyuguhkan petualangan yang bisa menjadi pelajaran bagi kita yang menontonnya.

5. The Revenant

5. The Revenant
denofgeek.com

Film adventure terbaik selanjutnya diperankan oleh aktor papan atas yaitu Leonardo Dicaprio. Film ini menceritakan tentang pasukan perintis di masa-masa awal koloni kulit putih di Amerika. Para pasukan berjuang melawan ganasnya hutan rimba Amerika.

Film ini mendapatkan rating 8.0 dari IMDb, banyak adegan dan penggambaran yang sangat detail yang dapat membuat Sedulur terpukau. Di sisi cerita, film ini menyuguhkan drama yang sangat menyentuh dan juga memberikan kesan tragis yang dapat menyayat hati.

6. The Secret Life of Walter Mitty

6. The Secret Life of Walter Mitty
usatoday.com

Film adventure terbaik dan sekaligus juga legendaris. Film yang mengusung genre komedi yang dibalut dengan petualangan seru ini menceritakan seorang pria bernama Mitty, seorang kurator foto untuk cover majalah terkenal. Rutinitas membosankan yang dialami menjadi permasalahan utamanya.

Namun, Mitty pun kemudian harus mencari cover foto yang hilang, dan petualangan pun dimulai. Banyak keseruan yang dialami oleh Mitty dan juga pesan moral yang sangat berharga dari film ini. Untuk itu, film ini kemudian mendapatkan rating tinggi untuk sebuah film komedi petualangan, yaitu 7.3 dari IMDb.

7. Life of Pie

7. Life of Pie
prezi.com

Film adventure terbaik satu ini mungkin sudah Sedulur ketahui, kehidupan seorang pemuda dengan seekor harimau di tengah lautan yang penuh misteri. Pemuda tersebut harus bertahan hidup dengan seekor harimau dan juga harus menahan haus dan lapar selama berhari-hari di tengah lautan.

Film ini mendapatkan rating yaitu 7.9 dari IMDb, sangat cocok menjadi tontonan bagi Sedulur yang sangat menyukai film petualangan dan juga film bertahan hidup. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Yann Martel.

8. Fury

8. Fury
okezone.com

Film adventure terbaik selanjutnya berjudul Fury, menceritakan tentang masa Perang Dunia II. Film ini akan menyuguhkan realita saat peperangan terjadi. Bagaimana kondisi masyarakat, penderitaan yang dialami para prajurit dan kengerian lainnya. Sebuah perang merupakan sebuah petualangan yang bisa saja mengantarkan siapapun pada sebuah kematian. Film ini mendapatkan rating sebesar 7.6 dari IMDb.

9. 127 Hours

9. 127 Hours
nytime.com

Film adventure terbaik satu ini menjadi salah satu nominator dalam Piala Oscar. Film yang diangkat dari novel berjudul Between a Rock and a Hard Place karya Aron Ralston ini menceritakan seorang pengelana yang terjebak di antara bebatuan di Grand Canyon selama 127 jam. Film ini mendapatkan rating sebesar 7.6 dari IMDb, cocok ditonton oleh Sedulur yang suka berpetualang dan mendapatkan pelajaran penting dari film satu ini.

10. The Hangover

10. The Hangover
radiotimes.com

Rekomendasi film adventure terbaik selanjutnya adalah The Hangover. Menceritakan tentang tiga pria dewasa melakukan kegiatan mabuk-mabukan. Banyak petualangan seru dan mengerikan yang mereka bertiga alami akibat kegiatan konyol yang mereka lakukan.

Film ini bukan film komedi rendahan, aktor papan atas Hollywood langsung yang memerankan film ini. Mulai dari Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis dan masih banyak lagi aktor dengan kualitas akting yang mumpuni. Sedulur wajib tonton film ini, karena ada beberapa pesan moral yang bisa dipetik dari film ini.

11. We’re The Millers

11. We’re The Millers
thewallpapers.com

Film adventure terbaik selanjutnya berjudul We’re The Millers. Film ini bercerita tentang David Clark yang bekerja sebagai seorang pengedar narkoba dan menciptakan keluarga fiktif sebagai bagian dari rencana untuk mengirimkan ganja ilegal dalam jumlah besar. Dibintangi oleh Jennifer Aniston, yang berperan sebagai ibu fiktif dalam film ini.

Banyak kejadian seru dan kocak yang mereka hadapi selama perjalanan. Salah satu rekomendasi film komedi terbaik untuk keluarga. Bagaimana keluarga merupakan sebuah hal yang berharga yang tidak bisa dengan mudah direkayasa.

12. 21 Jump Street

12. 21 Jump Street
huffingtonpost.com

Petualangan dua orang polisi kocak dalam film adventure terbaik ini bisa menjadikan tontonan untuk Sedulur. 21 Jump Street adalah film dengan genre komedi kriminal, yang menceritakan tentang dua orang polisi yang bersahabat, Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) yang gagal dalam menjalankan sebuah misi penting.

Setelah kegagalan tersebut, kedua polisi tersebut diturunkan jabatannya dan ditugaskan untuk menyamar sebagai anak SMA guna mengungkap kasus kejahatan berbasis narkoba.Terdapat banyak tingkah kocak dan lucu, mulai dari penyamaran yang hampir gagal, hingga krisis identitas yang dirasakan masing-masing tokoh selama masa penyamaran.

13. Enola Holmes

13. Enola Holmes
liputan6.com

Film adventure terbaik selanjutnya menceritakan tentang kehidupan seorang remaja perempuan bernama Enola Holmes. Memiliki kakak jenius dan detektif terkenal bernama Sherlock Holmes dan juga seorang pejabat penting kerajaan Inggris bernama Mycroft Holmes, merupakan sebuah beban bagi Enola.

Akhirnya Enola pun memulai petualangannya sendiri, dipicu oleh ibunya yang menghilang dan memberikan teka teki untuk dipecahkan. Kemampuan dan daya pikir yang cerdas yang dimiliki Enola, persis seperti abangnya Sherlock Holmes. Hal tersebut yang membuat film ini menjadi seru. Film ini bisa menjadi rekomendasi bagi Sedulur yang sedang bosan, terdapat beberapa keseruan dalam film ini yang bisa membuat kebosanan Sedulur hilang.

14. The Old Guard

14. The Old Guard
detik.com

Bagaimana jika Sedulur bisa hidup abadi dan tidak bisa mati? Tentu saja sangat mengerikan, terutama ketika Sedulur menyaksikan perubahan zaman dari setiap abad dan periodenya. Film The Old Guard menceritakan tentang sekelompok orang yang tidak bisa mati dan hidup abadi dan membantu setiap pertempuran penting dalam setiap peradaban yang saat ini kita kenal dengan istilah sejarah.

Kemampuan mereka adalah dapat hidup abadi dan tidak bisa mati. Hal tersebut yang membuat mereka menjadi sekelompok penjaga (Guard) dari setiap peradaban. Banyak adegan aksi yang seru yang dijamin akan membuat perasaan bosan Sedulur hilang. Sedulur bisa nonton film ini di layanan netflix.

15. The 40 Years-Old Virgin

15. The 40 Years-Old Virgin
tribunnews.com

Bagaimana petualangan hidup seorang pria yang masih perjaka di usia 40 tahun? Terutama hidup di Amerika yang memiliki budaya bebas. Tentu saja perasaan minder dan tidak percaya diri yang dialami. Film ini menceritakan tentang hal yang dialami pria perjaka yang berupaya mendapatkan pasangan yang tepat untuk menghilangkan keperjakaannya.

Hingga akhirnya seorang pria tersebut bertemu dengan seorang perempuan yang merupakan single parent. Banyak pengalaman baru yang dialami pria tersebut, termasuk salah satunya berhubungan seks yang ternyata dia dambakan selama hidupnya. Selain kocak, film ini juga mengandung pesan moral yang dalam.

16. World War Z

16. World War Z
kompas.com

Bagaimana jika kehidupan saat ini dipenuhi oleh zombie? Tentu saja sangat mengerikan. Film ini menceritakan tentang petualangan dan juga cara bertahan hidup di tengah kondisi dunia yang dipenuhi oleh zombie yang bisa saja membuat kita menjadi zombie tiba-tiba. Banyak aksi seru dan petualangan yang menegangkan dalam film satu ini.

Semoga daftar film adventure terbaik yang dijelaskan di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Sedulur yang ingin mengisi waktu untuk menonton film. Tentu saja tidak afdol jika nonton film di atas tidak sambil ngemil. Sudah menjadi hal yang cocok dan sangat lumrah menonton film sambil ngemil.

Sedulur bisa menyediakan camilan untuk nonton dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa melihat barang dan camilan yang tersedia lengkap di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super. Agar Sedulur bisa melakukan pemesanan dengan mudah hanya melalui smartphone.