Nonton film tentang bisnis di bawah ini, agar lancar menjadi pebisnis sukses.

Tidak mudah menjadi seorang pengusaha. Membutuhkan tekad yang kuat serta ide cemerlang untuk selalu melakukan inovasi dalam setiap usaha. Selain itu, modal memang menjadi masalah klasik bagi para pengusaha namun bukan menjadi hambatan berarti.

Banyak pengusaha yang mengambil pinjaman pribadi sebagai langkah awal. Kita juga bisa menggunakan cara lain untuk mendapatkan modal. Motivasi juga merupakan syarat untuk selalu berjuang dan bertahan dalam dunia bisnis.

Motivasi bisa didapatkan dari banyak hal. Salah satu sumber inspirasi untuk mendapatkan motivasi adalah dengan menonton film. Terdapat beberapa film tentang bisnis yang wajib ditonton para pengusaha.

-->

Daftar film tentang bisnis di bawah ini bisa memberikan inspirasi bagi para pebisnis yang membutuhkan motivasi dan inspirasi dalam berbisnis. Apa saja film tentang bisnis di bawah ini? Yuk mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Tips Bisnis di Tengah Pandemi

Daftar Film tentang Bisnis yang Wajib Ditonton Para Pengusaha

1. The Billionaire

The Billionaire ini terinspirasi dari perjalanan hidup seorang penemu camilan yang terbuat dari rumput laut. Camilan ini bernama ‘Tao Kei Noi’. Tentu, nama camilan ini tidak terlalu asing di telinga kita. Kita juga bisa membelinya di toko atau minimarket terdekat.

Camilan Tao Kei Noi ini diciptakan oleh sang penemunya, yakni Top Aitthipat Kulapongvanich. Ia juga sering dikenal dengan sebutan Top Ittipat. Film ini bercerita tentang bagaimana awal mulanya Top menjadi seorang pengusaha sukses.

Semula, Top memiliki hobi bermain game online. Dari hobi bermain game ini kemudian ia bisa menghasilkan uang. Sayangnya, hal ini dianggap ilegal oleh pihak pemerintah sehingga Top memutuskan untuk berhenti.

Setelah itu, Top melihat kesempatan untuk memulai usaha rumput laut serta membantu orang tuanya. Karirnya sebagai seorang pengusaha pun dimulai hingga ia mampu merekrut 2000 karyawan serta memiliki penghasilan fantastis yang mencapai 2.4 triliun tiap tahunnya.

2. The Social Network

Film tentang bisnis selanjutnya adalah The Social Network. Film ini telah menjadi blockbuster saat pertama kali dirilis di tahun 2010 silam. Tidak heran karena hampir semua orang yang mengenal Facebook ingin mengetahui bagaimana sang penemu media sosial terkemuka di dunia ini.

Mark Zuckerberg memulai perjuangannya menjadi seorang pengusaha startup di usia yang terbilang muda. Berawal dari kesukaannya bermain dengan kode-kode saat masih menjadi mahasiswa Harvard kemudian meluncurkan aplikasi yang diberikan kepada mahasiswa Harvard.

Kekuatan ide, kreativitas, fleksibilitas, daya saing serta inovasi yang luar biasa akhirnya Mark berhasil membuat dan meluncurkan Facebook yang terinspirasi dari aplikasi yang ia buat saat menjadi mahasiswa Harvard.

Karirnya pun terus berkembang dan Facebook menjadi seperti apa yang sudah kita kenal hingga saat ini. Bahkan aplikasi seperti Instagram dan WhatsApp juga telah dibelinya dan menjadi bagian dari Facebook. Kisah hidup Mark bisa menjadi motivasi bagi para pengusaha.

Baca Juga: Bisnis Sampingan yang Super Menguntungkan

3. Office Space

Film tentang bisnis ketiga adalah Office Space. Film yang satu ini memiliki genre komedi dan rilis tahun 1999. Film ini bercerita tentang Peter Gibbons (Ron Livingston) yang sangat membenci hidupnya yang bekerja sebagai karyawan.

Dia harus menerima berbagai perintah dari sang bos yang terlihat menyeramkan yakni Bill Lumbergh (Gary Cole). Film ini layak ditonton oleh semua pengusaha karena setiap pengusaha atau calon pengusaha tentunya bosan menjadi karyawan.

Tentu, kita harus bisa menemukan solusi ketika benci menjadi karyawan dan solusinya adalah dengan menjadi seorang pengusaha. Film tentang bisnis ini sangat cocok untuk menumbuhkan mental pengusaha.

4. Crocodile in The Yangtze

Film ini bergenre dokumenter. Film yang bercerita tentang kehidupan guru matematika yang kemudian bertransformasi menjadi pebisnis sukses. Jack Ma, sang guru matematika kemudian menjelma menjadi seorang miliyarder Tiongkok usai mendirikan Alibaba Group.

Film ini mengisahkan lebih dari sekedar menjadi pebisnis melainkan pebisnis yang sukses di dunia internasional. Jack Ma, pria asal Asia pertama yang dengan Alibaba.com ia berhasil menembus pasar di negara-negara Barat.

5. Pirates of Silicon Valley

Noah Wyle as Steve Jobs and Anthony Micheal Hall as Bill Gates in Pirates of Silicon Valley

Mendengar judul film ini mungkin membuat kita mengira bahwa film ini bukan film tentang bisnis, melainkan film tentang bajak laut dengan kapalnya. Memang benar, film yang dirilis tahun 1999 ini berkisah tentang persaingan pemimpin sekaligus pebisnis tingkat dunia.

Film yang menjelaskan tentang persaingan antara Bill Gates dengan Steve Jobs. Bill Gates membuat kapal yang diberinama Microsoft, sedangkan Steve Jobs membuat kapal yang diberinama Apple.

Keduanya sangat serupa seperti bajak laut dengan kapalnya masing-masing yang selalu bersaing, berinovasi serta berubah dengan cepat hingga kita tahu seperti saat ini. Persaingan keduanya justru memberi dorongan satu sama lain untuk semakin sukses.

Film ini sangat cocok bagi kita yang ingin memulai bisnis dan membutuhkan motivasi untuk sukses. Terutama pebisnis yang juga menjalankan bisnis starup, Microsoft dan Apple merupakan startup panutan yang telah sukses.

Daftar film tentang bisnis di atas bisa kita jadikan contoh sebagai inspirasi dan motivasi untuk menjalankan bisnis. Jangan takut untuk memulai bisnis, kita bisa mulai dari melakukan bisnis yang paling mudah terlebih dahulu.

Seperti misalkan menjual sembako atau menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari. Menjual sembako tidak harus membutuhkan modal besar, terutama di zaman serba digital saat ini, menjual sembako bahkan tidak memerlukan warung atau toko.

Kita bisa berjualan secara online, dan mengantarkan pesanan kepada pelanggan. Jika tertarik, Sedulur bisa menjadi Super Agen di Aplikasi Super untuk menjalankan bisnis sembako seperti yang dimaksud di atas.

Memulai bisnis bisa dari mana saja dan seperti apapun caranya. Aplikasi Super memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin berbisnis sembako dengan menjadi Super Agen. Banyak keuntungan dan bonus yang bisa didapatkan dengan menjadi Super Agen.

Sedulur Super yang tertarik menjadi Super Agen jangan lupa untuk mengunjungi laman Aplikasi Super untuk mencari tahu informasi terkait Aplikasi Super dan cara daftar Aplikasi Super. Jangan lupa juga download Aplikasi Super sekarang juga.

Dan jangan lupa gunakan Aplikasi Super mulai dari sekarang, agar kulak sembako semakin mudah. Selamat mencoba.