Bosan di rumah tanpa kegiatan yang jelas? Sedulur bisa memanfaatkan waktu luang dengan nonton film di situs streaming movie online. Berikut daftar rekomendasinya.

Pandemi Covid-19 yang saat ini masing mengancam kita semua, mengharuskan kita untuk bersabar melakukan kegiatan di luar rumah. Banyak hal yang harus kita korbankan di luar rumah, baik itu bekerja, berlibur hingga untuk bersantai sekalipun. Segala hal dialihkan dan dikerjakan di rumah.

Secara otomatis, waktu kita bersantai di luar rumah seperti di bioskop harus kita relakan. Banyak bioskop yang tutup, untuk mencegah penyebaran virus corona itu sendiri. Hasilnya, untuk terus memenuhi kebutuhan kita menonton film, hadir dan bermunculan berbagai streaming movie online, baik yang legal atau yang gratis.

Berikut ini, beberapa rekomendasi situs nonton film yang legal dan berbayar, serta situs nonton film yang gratis sebagai alternatif. Mari kita bahas satu per satu!

Daftar Situs Streaming Movie Legal dan Berbayar

1. Netflix

1. Netflix
savegame.id

Layanan streaming movie online legal yang pertama adalah Netflix. Salah satu platform streaming film raksasa di dunia. Tersedia banyak film yang bisa Sedulur tonton di Netflix. Mulai dari film terbaru hingga beberapa film lama yang berasal dari beberapa dekade ke belakang. Sedulur tidak usah khawatir kehabisan film untuk ditonton, karena stok film yang ada di Netflix tidak akan pernah habis. Berikut ini beberapa pilihan langganan Netflix yang bisa Sedulur pilih:

  • Mobile, dengan biaya berlangganan Rp 54.000/bulan
  • Basic, dengan biaya berlangganan Rp 120.000/bulan
  • Standard, dengan biaya berlangganan Rp 153.000/bulan
  • Premium, dengan biaya berlangganan Rp 186.000/bulan

2. Viu

2. Viu
sindonews.net

Situs streaming movie legal yang kedua adalah Viu, situs ini terkenal dengan stok drama korea dan film-film dari Korea Selatan. Namun, tersedia juga film dan serial dari Barat yang ada di Viu. Untuk menikmati film secara premium, Sedulur bisa membayar sebesar Rp 30.000 untuk pemakaian selama 2 bulan. Namun, Sedulur juga masih tetap bisa menonton film secara gratis di situs ini, namun akan ada beberapa iklan yang hadir di tengah-tengah Sedulur menonton film.

3. Disney+

3. Disney+
detik.com

Salah satu streaming movie terbaru, yang baru dirilis pada bulan September 2020 yang lalu adalah Disney+ Tersedia lebih dari 500 film di situs ini, kita bisa membayar Rp 7000 untuk setiap episode series dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic dan lain sebagainya. Biaya yang Sedulur keluarkan untuk menonton film di Disney+ adalah Rp 39.000 selama satu bulan dan Rp 199.000 selama setahun, untuk menonton di perangkat Android atau iOS.

4. Vidio

4. Vidio
sensortower.com

Vidio merupakan streaming movie yang berasal dari Indonesia. Tersedia film-film Indonesia dan juga series Indonesia di layanan streaming film ini. Bukan hanya itu, tersedia juga berbagai layanan film dari luar negeri. Dengan membayar Rp 49.000 kita bisa mendapatkan paket premier platinum dan Rp 29.000 untuk paket premier gold.

5. Iflix

5. Iflix
sindonews.net

Sama seperti Vidio, Iflix merupakan layanan streaming movie online yang legal yang berasal dari Indonesia. Mulai dari acara TV, variety show hingga berbagai layanan film bisa Sedulur tonton di Iflix. Dengan biaya sekitar Rp 39.000, Sedulur sudah bisa menonton layanan premium dari Iflix. Selain dinikmati melalui layanan situs, Sedulur juga bisa menggunakan Iflix dengan menonton di tablet ataupun smartphone.

6. Bioskop Online

6. Bioskop Online
kompas.com

Alternatif situs streaming movie online lainnya adalah Bioskop Online. Situs ini merupakan layanan TVOD (Transactional Vidoe on Demand), yang menyediakan berbagai film lokal terbaru. Di situs ini juga tersedia layanan Pay-per-View, untuk bisa menikmati layanan tersebut, Sedulur harus tergabung sebagai anggota dengan membayar biaya bulanan. Tarif dari Pay-per-View itu sendiri mulai dari Rp 5000 hingga biaya sesuai pilihan lainnya.

7. Cinema Box

7. Cinema Box
play.google.com

Situs streaming movie legal terakhir yang bisa menjadi rekomendasi Sedulur adalah Cinema Box. Alih-alih situs nonton movie online, Cinema Box lebih merupakan sebuah aplikasi yang bisa Sedulur nikmati melalui perangkat Android, iOS dan lain sebagainya. Sedulur bisa menikmati beberapa film yang tersedia di Cinema Box yang tidak bisa temukan di situs nonton movie online lainnya.

Daftar Situs Streaming Film Gratis

1. Studio Film 21

1. Studio Film 21
Studio Film 21

Andai kata Sedulur malas nonton film secara streaming dan ingin download film gratis, situs Studio Film 21 merupakan jawabannya. Sedulur bisa mendownload berbagai film yang tersedia di situs ini. Namun, banyak iklan dan pop up yang akan muncul selama Sedulur nonton film ini, sebagaimana layanan film gratis pada umumnya.

2. Multiplex 21

2. Multiplex 21
Multiplex 21

Multiplex 21 merupakan layanan streaming movie online yang bisa Sedulur nikmati secara gratis. Modal yang perlu Sedulur siapkan hanya koneksi internet yang kencang dan tidak lemot. Di situs ini, Sedulur bisa menikmati berbagai genre film. Bukan hanya film, situs ini juga menyediakan berbagai series mulai dari drakor hingga series Jepang dan series Barat tersedia di film ini.

3. Kios Film 21

3. Kios Film 21
Kios Film 21

Sama dengan Studio Film 21, Kios Film 21 menyediakan berbagai film sebagai koleksinya. Namun, di situs streaming movie ini, akan muncul banyak iklan dan pop-up yang cukup mengganggu. Hal tersebut harap menjadi maklum, karena merupakan hal lumrah yang bisa Sedulur temui di setiap situs nonton gratis.

4. Movieon21

4. Movieon21
Movieon21

Kualitas gambar dari film yang tersedia di layanan streaming movie gratis ini juga baik, mulai dari HDRip, Web-DL, sampai BluRay 720p maupun 1080p. Hal tersebut yang membuat banyak orang memilih nonton di situs movie ini. Tersedia juga layanan download film di situs ini. Seperti yang kita ketahui sendiri, tidak semua situs nonton film online menyediakan layanan download film gratis.

5. LayarLebar24

5. LayarLebar24
LayarLebar24

LayarLebar24 merupakan situs film online yang bisa Sedulur kunjungi untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi Covid-19. Link streaming movie terbaik ini menyediakan berbagai film dari berbagai genre. Jangan khawatir, film ini cukup bersih dari banner, iklan dan pop-up yang biasa kita temui di situs nonton film online lainnya.

6. Rebahin

6. Rebahin
Rebahin

Situs untuk nonton film bioskop online mirip dengan IndoXXI atau juga Layarkaca21, dengan tampilan visual yang hampir mirip berikut dengan koleksi film yang tersedia. Namun, Sedulur harus banyak bersabar, karena banyak iklan yang muncul di film ini dan cukup mengganggu kita sebagai penonton film ini.

7. Layarkaca21

7. Layarkaca21
LayarKaca21

Jika Sedulur bertanya apa situs nonton streaming online gratis yang paling banyak dikunjungi, jawabannya adalah Layarkaca21. Namun, situs film cukup mengganggu, karena banyaknya banner, pop-up dan iklan yang ada di situs ini. Tetapi ketersediaan film di situs ini tidak usah ditanyakan lagi, bahkan film lawas dari tahun 1970-a dan 1980-an tersedia dengan lengkap di situs ini.

Situs ini juga merupakan salah satu situs film yang menyediakan film baru secara gratis dengan cepat, dan telah berkualitas HD atau Bluray.

8. FilmApik

8. FilmApik
FilmApik

Tersedia berbagai film dengan genre berbeda dan juga dari berbagai belahan dunia. Mulai dari film dari Turki hingga film-film Eropa, bisa Sedulur nikmati di layanan situs film ini. Selain itu, kualitas film yang tersedia adalah film HD dan subtitle bahasa Indonesia yang disediakan di film ini sangat akurat, membuat Sedulur nyaman menontonnya.

9. KawanFilm21

9. KawanFilm21
KawanFilm21

Situs nonton online ini memiliki basis film dari Asia, mulai dari drama Korea, Film Korea, Dorama Jepang, drama Indonesia dan lain sebagainya. Situs layanan nonton online gratis ini sangat memudahkan Sedulur untuk menonton film. Namun, banyak iklan dan banner yang muncul di situs ini, seabgaimana situs gratis lainnya.

10. Dutafilm21

10. Dutafilm21
Dutafilm21

Pasti Sedulur sangat akrab dengan situs nonton online Dutafilm21. Sebelum bertransformasi menjadi Dutafilm21, situs ini dulunya bernama NontonSeru24. Situs ini merupakan salah satu situs yang penuh dengan banner, pop-up dan iklan. Karena merupakan situs nonton film gratis, Sedulur sudah seharusnya sabar menerima segala gangguan iklan.

11. IndXXI

11. IndXXI
IndXXI

Selain dikenal dengan nama IndXXI, situs ini juga dikenal dengan nama Gabut.net. Sedulur bisa mengakses situs ini dengan dua cara. Cara pertama menggunakan IP link dan yang kedua menggunakan situs Gabut.net. Namun di situs ini Sedulur harus banyak sabar, karena akan banyak tampilan banner, pop-up dan iklan yang sangat mengganggu.

12. FilmKeren21

12. FilmKeren21
FilmKeren21

Di situs FilmKeren21 tersebut berbagai layanan Drama Korea, Series Barat dan juga berbagai film internasional yang telah tersedia subtitle berbahasa Indonesia. Salah satu situs dengan pencarian paling tinggi, karena ketersediaan film di situs ini, termasuk film yang paling baru sekalipun.

13. Movindo21

13. Movindo21
Movindo21

Rekomendasi lain situs nonton online adalah Movindo21. Biasanya, jika film di situs layanan lain bermasalah, Sedulur akan mencari film di situs layanan film lainnya. Di Movindo21 tersedia berbagai macam film yang bisa Sedulur tonton, terlebih yang membuat situs ini nyaman adalah terhindari dari iklan dan pop-up yang mengganggu.

14. BioskopKeren

14. BioskopKeren
BioskopKeren

Banyak film yang bisa Sedulur nikmati secara gratis di situs BioskopKeren. Namun, jika Sedulur ingin menonton tanpa diganggu iklan, Sedulur bisa mendownload film. Tersedia layanan download film di situs ini, yang akan terhubung menggunakan akun Google Mail yang Sedulur miliki.

15. Ngeflix21

15. Ngeflix21
Ngeflix21

Rekomendasi streaming movie terakhir adalah Ngeflix21, mengambil nama web streaming dari nama streaming movie legal yang saat ini menduduki nomor satu yaitu Netflix. Tujuannya jelas, selain agar mudah diingat, plesetan nama Ngeflix juga bertujuan sebagai candaan kepada setiap calon penonton. Tersedia ratusan film dan serial yang bisa Sedulur tonton di situs ini secara gratis. Maka dari itu, manfaatkan kesempatan menonton di situs ini, untuk mengisi waktu luang Sedulur sekalian.

Semoga daftar web nonton film gratis dan juga situs streaming movie legal dan berbayar yang telah dijelaskan di atas bisa menambah referensi Sedulur untuk menonton film secara online dan di rumah tanpa harus pergi ke bioskop. Jangan lupa siapkan cemilan untuk teman nonton film. Kurang afdhol nonton film tanpa menikmati camilan.

Sedulur bisa membeli berbagai camilan untuk menemani Sedulur bermain game di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download dan rasakan berbagai kemudahan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Termasuk dalam memenuhi kebutuhan ngemil Sedulur.