Bagi Sedulur yang sedang mencari tempat nongkrong seperti cafe atau open space yang pet friendly. Tenang, karena ada beberapa rekomendasi dog cafe Jakarta Selatan terbaik yang bisa Sedulur kunjungi.

Cafe ini tak hanya menyediakan tempat yang nyaman untuk sekedar rehat minum kopi, tapi juga spot yang menyenangkan untuk hewan peliharaan khususnya anjing. Jadi jika Sedulur ingin mengajak hewan kesayangan bermain, bisa mencoba mengunjungi deretan dog cafe Jakarta Selatan berikut ini!

BACA JUGA: 15 Ide Tempat Ngedate Jakarta yang Seru dan Romantis

1. Pet Cafe Jakarta

Unsplash

Tempat pertama yang bisa menjadi rekomendasi Sedulur untuk memanjakan hewan peliharaan adalah Pet Cafe Jakarta. Ini merupakan lokasi terbaik untuk bercengkrama dengan anjing dan anabul lainnya. Apalagi vibes cafe sangat cozy, tema yang unik, dan nyaman untuk Sedulur serta hewan peliharaan. 

Menu-menu yang disediakan oleh Pet Cafe juga beragam, mulai dari happy potato, chicken katsu dengan nasi, ekkado rice bowl dan masih banyak lagi. Pet Cafe ini berada tepat di Ruko Citra Garden 6, Blok H1A No. 1, di lantai dua Dog Salon Jakarta. Namun, sayangnya tempat ini tidak setiap hari buka dan hanya libur setiap hari Rabu. 

2. Vodka & Latte

Selanjutnya ada Cafe Vodka & Latte. Cafe ini berada di kawasan Kemang dan sudah sangat terkenal sebagai dog cafe Jakarta Selatan terpopuler. Di dalam Cafe ini, Sedulur bisa menemukan salon, kolam renang, dan hotel yang disediakan khusus untuk anjing. Tentunya ini menjadi fasilitas dan fitur cafe yang menarik dong.

Selain itu, salah satu layanan lain ada pada teknik salon yang digunakan. Pegawai Vodka and Latte ini menerapkan teknologi canggih dan teknik potong dari Jepang. Teknik potong tersebut dapat menghasilkan guntingan yang rapi dan bulu anjing kalian menjadi lebih mengembang.

Memang salon ini terinspirasi dari Tetsuya Yoshida, yaitu Groomer asal Jepang yang juga memiliki Cafe yang lucu. Karena cafe ini terletak di dalam gedung, para pemilik hewannya juga bisa menikmati waktu santai di Cafe sambil menunggu hewan peliharaannya diurus agar lebih cantik dengan Vodka and Latte.

3. Cecemuwe Pet Cafe

Selanjutnya adalah dog cafe Jakarta Selatan yakni Cecemuwe Pet & Cafe. Nama Cecemuwe ini diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki makna “bersenda gurau”

Sesuai dengan artinya, cafe ini ditujukkan untuk Sedulur yang ingin menghabiskan waktu bersama anjing tersayang. Memiliki tiga lantai dengan fungsi yang berbeda-beda. Pada lantai 1, konsepnya yang ingin fokus bekerja/mengerjakan tugas sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan.

Jika Sedulur bosan, dapat naik ke lantai dua yang merupakan perpustakaan sekaligus tempat bermain anjing. Spacenya luas sehingga mereka dapat berlari kesana-kesini. Dan lantai 3 ditujukkan untuk kamu yang ingin membuat acara private seperti bridal shower, private piknik, hingga prewedding. 

BACA JUGA: 17 Cafe Rooftop Jakarta Terbaik, Keren dan Kekinian Abis!

4. Boogie Doggie

Popbela

Cafe ini sebenarnya tidak berada tepat di Jakarta Selatan. Namun, Sedulur tetap bisa menjadikannya opsi untuk Sedulur bisa bermain dengan hewan.

Boogie Doggie berada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara sehingga bisa menjadi opsi pilihan nongkrongmu bersama hewan peliharaan karena suasana cafe yang sengaja dibuat agar pet friendly. Dimana tempat ini membuat para pengunjung bisa duduk berlesehan dan bermain dengan anjing.

Ada cukup banyak jenis anjing sudah ada di Boogie Doggie. Mungkin ada sekitar 50 hewan anjing di Cafe ini dengan 20an jenis yang berbeda-beda. Seperti jenis Trah Golden, Barbet, Bichon Frise, Chihuahua, Chow Chow, hingga Malamut.

Jika ingin berkunjung, Boogie Doggie lebih ramai pada waktu weekend. Maka untuk kalian yang tidak suka keramaian, disarankan berkunjung di hari biasa.

5. Puppy Cube

Selanjutnya ada dog cafe yang berada di daerah Kelapa Gading, atau tepatnya di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading Blok QA1 No. 11, Kelapa Gading, Jakarta. Cafe anjing ini buka setiap hari Senin hingga Minggu dan dapat kalian kunjungi mulai dari jam 11 siang hingga 9 malam.

Tak perlu diragukan lagi, di Puppy Cube ini kalian bisa bertemu dengan berbagai jenis anjing seperti Malamute, Beagle, Chihuahua, Sin Tzu dan masih banyak lagi. Dan kalian tidak perlu khawatir untuk bermain dengan hewan anjing tersebut, sebab Puppy Cube sudah memastikan bahwa tempat yang disediakannya bersih dan rapi.

Walaupun ada banyak hewan anjing yang berkeliaran di sekitar tempat ini. Untuk hari biasa, biaya yang dikenakan per orang untuk memasuki Puppy Cube sebesar Rp 35.000 per jamnya. Sementara untuk hari biasa dikenakan biaya Rp 50.000.

6. Como Park Kemang

TripCanvas Indonesia

Como Park Kemang adalah tempat yang membolehkan pengunjung membawa hewan peliharaan, seperti anjing, kucing dan sebagainya. Tempatnya bersifat terbuka. Menariknya, di sini juga terdapat taman bermain untuk anjing, tenant F&B yang menarik, belanja fashion item dan photobox. 

Untuk menu makanan juga beragam, mulai dari kopi, teh, ice cream, hingga menu seafood. Untuk harga mulai Rp 20.000 sampai Rp 100.000. Untuk jam operasional pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB.

Dog cafe Jakarta Selatan satu ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk melakukan dog care dan grooming karena memang tempat ini dibuat oleh para pecinta anjing. Jadi Sedulur bisa sharing dan saling berbagi tips merawat peliharaan dengan pengunjung lainnya.

7. Lemondicofish

Lemondiscofish harus Anda kunjungi bersama anjing tersayang. Berdiri dari tahun 2018, cafe ini terkenal akan gelatonya yang sangat lezat. Berbagai rasa dapat Anda nikmati, misalnya rasa kastengel dan teh botol.

Untuk anjing, space yang disediakan untuk bermain cukup luas. Mereka dapat bermain, berlari, dan bertemu anjing lainnya. Hanya saja, pemilik anjing harus bertanggung jawab untuk segala hal yang terjadi. Dan supaya kebersihan lebih terjaga, anjing sebaiknya memakai popok.

8. Hunter and Grower

dog cafe jakarta selatan
Sydney Wide Doors

Dog cafe Jakarta Selatan yang terakhir adalah Hunter dan Grower. Cafe yang mengusung konsep retail ini ditujukkan untuk Anda yang suka mengoleksi indoor plants. Hal tersebut dikarenakan ada Toko Plantis et Java di dalamnya. Tersedia berbagai jenis tanaman unik yang dapat Anda pilih.

Untuk menu yang disediakan, mulai dari makanan khas Indonesia hingga Italia dapat Anda nikmati. Tempatnya pun cozy karena luas dan tenang. Bagi anjing yang Anda bawa, dapat dilepas atau diikat dekat tempat Sedulur menikmati hidangan. 

Demikian tadi rekomendasi dog cafe Jakarta Selatan yang bisa Sedulur kunjungi. Tak hanya asik untuk nongkrong bersama teman-teman, Sedulur juga bisa mengajak hewan peliharaan datang ke cafe ini untuk bermain.

Namun, tetap perhatikan keamanan dan kebersihan tempat ya. Agar Sedulur dan para pengunjung yang lain tetap bisa nyaman saat mengajak hewan peliharaannya bermain di cafe-cafe tersebut.