tempat ngedate jakarta

Tempat ngedate Jakarta ada banyak sekali yang bisa kamu kunjungi di saat akhir pekan. Jika kamu sudah mulai bosan dengan tempat yang itu-itu saja atau lokasi biasanya kamu kunjungi saat malam mingguan, kali ini bisa memilih tempat ngedate yang asyik dan seru mulai dari kafe sampai tempat wisata yang oke.

Dengan begini pastinya para couples di Jakarta menjadi punya banyak pilihan tempat untuk menghabiskan malam bersama pasangan. Kamu bisa mencoba datang ke tempat wisata, taman, mal, restoran atau kafe hingga museum yang bisa menjadi pilihan menarik.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Tempat Work from Cafe Jakarta Pusat

Rekomendasi Tempat Ngedate di Jakarta

Beberapa tempat ini mayoritas memiliki nuansa romantis, sepi atau memiliki spot yang cocok untuk diabadikan dalam sebuah foto. Apalagi kalau kamu ingin cari rutinitas ngedate selain nonton bioskop atau hanya makan di mal, kamu bisa mencoba datang ke tempat-tempat favorit.

Dalam artikel kali ini akan disajikan berbagai tempat yang cocok uat ngedate sambil melihat keindahan kota Jakarta. Ada juga beberapa atraksi wisata yang seru untuk dijelajahi. Penasaran di mana saja tempat ngedate Jakarta yang bisa dikunjungi bersama pasangan? Simak di bawah ini!

1. Museum MACAN

tempat ngedate jakarta
The Jakarta Post

Museum Modern and Contemporary Art In Nusantara (MACAN) merupakan museum yang desainnya kekinian banget. Museum ini dirancang dengan berbagai tema, di antaranya ada tema bola polkadot dan globe tenggelam.

Ada bebarapa koleksi seni yang bisa dilihat, seperti Great Gigantic Pumpkin, Dots Obsesion, Narcissus Garden, My Eternal Soul, Infinity Mirrored Room, Flower That Bloom at Midnight, Obliteration Room dan masih banyak lagi. 

Untuk Harga Tiket Masuk Museum MACAN mulai dari Rp 70.000-an. Untuk jam operasionalnya buka pada Selasa – Minggu pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB. Alamatnya ada di AKR Tower Level M, Jalan Panjang Nomor 5 Kecamattan Kebu Jeruk, Jakarta Barat. Tentunya tempat ini akan memberi sensasi yang berbeda sangat kamu ngedate.

2. Dufan

Lokasi ini merupakan tempat ngedate yang populer dari tahun ke tahun. Di sini ada banyak sekali wahana yang harus kamu jelajahi. Ada banyak wahana permainan yang berteknologi tinggi.

Kamu bahkan bisa merasakan vibes seperti di Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Yunani, Amerika, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights. Selain itu, Dufan juga menyediakan beberapa fasilitas seperti free wifi, charger point, toilet di setiap kawasan, baby care room, musala dan masjid, P3K serta ambulan. 

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin ke Dufan karena fasilitasnya sangat memadahi dan membuat pengunjung nyaman. Harga tiket masuk Dufan relatif murah yaitu Rp 25.000 per orang.

Jika kamu ingin berkunjung bisa di pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB setiap hari. Alamatnya di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

3. Moja Museum

tempat ngedate jakarta
Sindo News

Tempat ngedate Jakarta selanjutnya kamu bisa mengunjungi Moja Museum. Bagi yang belum tahu, Moja Museum merupakan singkatan dari Museum Of Jakarta. Tempat ini sudah dibuka sejak 2018, dan sekarang menjadi tempat yang diminati anak muda.

Tempat ini banyak dikunjungi anak-anak muda yang ingin mendapatkan hasil foto yang bagus (estetik).  Ada berbagai wahana yang disediakan oleh Moja, yang pertama adalah RoJa by Moja. Ini merupakan tempat yang bisa membuat pengunjung berkeringat. Pasalnya kamu bisa berkeliling menggunakan sepatu roda.

Tapi jangan khawatir, di balik semua itu, kamu bisa mendapatkan hasil dari spot foto-foto yang diinginkan. Wahana yang kedua ada MoPaint. Tempat ini lebih cocok jika dikunjungi orangtua yang membawa anak-anak. 

Harga tiket masuk RoJa by Moja saat weekday Rp 110.000 selama 2,5 jam dan weekend Rp 125.000 selama 2,5 jam. Harga tiket masuk Moja saat weekday Rp 115.000 dan weekend Rp 135.000. Kemudian, tiket masuk MoPaint saat weekday Rp 110.000 selama 90 menit, weekend Rp 125.000 selama 90 menit.

Adapun jam operasioanal buka setiap hari pukul 11.00 WIB – 19.30 WIB. Khusus untuk ke RoJa, jam operasional ada tiga waktu, yaitu pukul 11.00 WIB – 13.30 WIB, pukul 14.00 WIB – 16.30 WIB dan pukul 17.00 WIB – 19.30 WIB. Alamatnya ada di Gelora Bung Karno Sports, Main Stadium Zona Biru 8-9, tepatnya di Jalan Pintu Satu Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

4. Taman Sari Royal Heritage Spa

Tempat ngedate berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Sari Royal Heritage Spa. Tempat ini memiliki konsep tradisional yang menarik. Selain bisa dijadikan tempat ngedate, di sini juga bisa digunakan sebagai tempat relaksasi.

Pasalnya, Taman Sari dikenal sebagai tempat mandi keluarga kerajaan Jawa, di mana mereka memanjakan diri dengan meggunakan berbagai metode perawatan.

Bebarapa perawatan yang bisa dilakukan di sini yaitu, Cultural Program, Treatment Package, Life Cycle Package dan lainnya. Untuk harga perawatan mulai dari Rp378.000-an saja. Untuk jam operasional buka setiap hari pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB. Berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim, Kebun Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5. Le Bridge

Restoran le bridge
Location Scout

Le Bridge merupakan restoran yang berada di tepi pantai Ancol. Jika ingin ngedate dengan nuansa Pantai, Le Bridge bisa menjadi pilihan. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati lampu kota dari kejauhan. Selain itu jika ingin lebih romantis, kamu bisa menikmati jalan yang ada di jembatan Cinta Ancol. 

Menu yang tersaji di restoran ini, mulai dari western food seperti hamburger, steak, pasta, fries and sausage platter, capucino sampai nasi goreng. Harga yang dibanderol sekitar Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang.

Tempat ini bisa dikunjungi pada pukul 13.00 WIB – 23.00 WIB (Senin – Kamis), pukul 07.00 WIB – 23.00 WIB (Jumat-Minggu). Alamatnya berada di Dermaga Cinta Beach Pool, Jalan Pantai Indah Nomor 7, Ancol.

6. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK bisa menjadi tempat ngedate yang cocok untuk kamu yang menyukai suasana hijau dan outdoor. Di tempat ini kamu akan melihat taman yang hijau, bersih dan pastinya nyaman dengan danau di tengah.

Hutan Kota GBK memiliki lahan yang luas dan menyediakan beberapa fasilitas seperti kolam trembesi dengan konsep alas kayu, tempat olahraga (jogging track). 

Selain itu juga tersedia pos keamanan, bangku taman, food courd toilet, dan ruang ganti. Hutan Kota GBK buka pukul 15.00 WIB – 18.00 WIB pada hari Senin dan pukul 06.00 WIB – 10.00 WIB untuk Selasa-Minggu). Untuk alamatnya ada di Pintu Tujuh Senayan, Jalan Jenderal Sudirman, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

7. Cove at Batavia Pantai Indah Kapuk (PIK)

tempat ngedate jakarta
Atourin

Sama halnya dengan Le Bridge, Cove at Batavia PIK merupakan restoran yang bernuansa pantai. Kamu bisa menikmati hidangan ditemani dengan suara-suara air laut yang menyegarkan. Restorannya bersifat terbuka, sehingga kamu bisa benar-benar merasakan suasana romantis. 

Desain dari restoran bernuansa kebarat-baratan seperti di Los Angeles, Amerika Serikat. Untuk yang ingin ngedate dengan budget terbatas, bisa banget datang ke sini. Pasalnya makanan dan minuman yang disediakan tidak terlalu mahal alias masih terjangkau. 

Menu yang disediakan seperti oyster dealer, gelato secret, pancious go, this earth, pizza dealer, lawless burgerbar, ask for party, cosmic dog, hotstuff chicken dan masih banyak menu lain. Untuk harganya sekitar Rp20.000 hingga Rp150.000. Adapun jam operasional mulai pukul 07.00 WIB – 23.00 WIB. Alamatnya ada di Kamal Muara, Kota Jakarta Utara.

8. M7 Tectical

M7 Tectical cocok untuk pasangan yang suka tantangan, karena di sini disediakan tempat menembak atau shooting range yang cukup seru. Harga masuknya juga masih terjangkau, yaitu Rp75.000 untuk kelas handgun dan Rp100.000 untuk rifle.

Jam operasional pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB (Senin-Jumat) pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB (Sabtu-Minggu). Untuk alamatnya Kuningan City Mall, Kuningan, Kuningan Tim, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Tentunya akan mengasyikan ngedate di sini karena kamu bisa seru-seruan bersama pasangan dengan aktivitas yang menantang.

9. Shophaus Menteng

Intereka

Untuk menghabiskan akhir pekan kamu bisa ngedate di Shophaus. Tempat ini sangat seru untuk dijadikan lokasi nongkrong bersama pasangan. Untuk menu yang disajikan juga sangat banyak, di antaranya es krim, gelato, hot chicken burger, berry, chicken wings, chicken tenders, cappuccino, pisang goreng, dan masih banyak menu lainnya.

Selain itu, harganya terjangkau, mulai Rp10.000 hingga Rp50.000. Jam operasionalnya pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB. Shophaus berada di Jalan Teuku Cik Ditiro No 36, Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

10. Henshin Bar & Restaurant

Henshin Bar & Restaurant menawarkan berbagai interior yang mewah dan cocok untuk dijadikan tempat fine dining. Di sana disediakan berbagai makanan enak yang memanjakan lidah. Selain menikmati hidangan yang mewah, kamu juga bisa menikmati pemandagan kota Jakarta. 

Perlu diketahui, sebelum mengunjungi tempat ini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Selain itu, menu yang disediakan beragam, seperti pariheula, salmon al miso, sampai berenjena. Untuk harga dimulai dari Rp500.000 ribuan. Alamat restoran ini ada di Jalan H.R. Rasuna Said Kav.C-22A, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

11. Como Park Kemang

Instagram Como Park

Como Park Kemang adalah tempat ngedate yang membolehkan pengunjung membawa hewan peliharaan, seperti anjing, kucing dan sebagainya. Tempatnya bersifat terbuka. Menariknya, di sini juga terdapat taman bermain untuk anjing, tenant F&B yang menarik, belanja fashion item dan photobox. 

Untuk menu makanan juga beragam, mulai dari kopi, teh, ice cream, hingga menu seafood. Untuk harga mulai Rp 20.000 – Rp 100.000. Untuk jam operasional pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB. Jika tertarik ke Como Park Kemang, lokasinya ada di Jalan Kemang Timur Nomor 15 998, Kecamatan Mampang Prpt, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

12. Manekineko Karauke

Manekineko Karauke merupakan tempat karaoke yang berasal dari Jepang. Mulai dibuka pada Maret 2020 lalu, karaoke ini adalah untuk keluarga dengan gaya dan konsep dari Jepang.

Namun tempat ini bisa dinikmati bersama dengan kekasih. Manekineko menyediakan beberapa ruangan untuk para pengunjung, yaitu VIP Room, Kids Room dan normal Room. 

Desain ruangannya unik, cerah, dan dipenuhi dengan warna yang menarik. Jika mendatangi tempat ini, kamu akan disuguhkan drink bar di mana bisa menikmati minuman sepuasnya.

Untuk masuk ke Manekineko, kamu cukup bayar Rp 30.000 per orang selama 2 jam. Tempat ini beroperasional mulai pukul 11.00 WIB hingga 02.00 WIB. Untuk alamat ada di Baywalk Mall Pluit Lantai 7, Pluit Karang Ayu, Blok B1, Jakarta Utara.

13. Patio Venue and Dining

tempat ngedate jakarta
Plataran

Patio Venue and Dining memiliki nuansa khas Italia dengan struktur bangunan berbentuk klasik sehingga kelihatan mewah. Jika ingin ngedate bersama pasangan, tempat ini memberikan suasana yang menghangatkan. Di sana kamu akan dimanjakan dengan menu khas Italia. 

Untuk harga cukup terjangkau, mulai Rp 45.000 hingga Rp 300.000 per produk. Restoran ini buka pada pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB pada Senin-Jumat dan pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB untuk Sabtu-Minggu. Alamat ada di Jalan Wijaya XIII Nomor 45, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

14. Mangrove PIK

Tempat ngedate Jakarta selanjutnya kamu bisa mengunjungi Magrove PIK. Di sini kamu akan melihat pemandangan Hutan Mangrove yang sejuk. Selain itu juga ada perahu dayung dan jembatan kayu panjang yang akan membuat perjalan semakin menarik dan Romantis. 

Jika ingin mengunjungi tempat ini cukup bayar Rp 30.000 untuk weekday dan Rp 35.000 untuk weekend. Mangrove buka pukul 08.00 WIB – 17.30 WIB setiap hari. Lokasinya ada di Jalan Katamaran 1, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

15. Twin House Cipete

tempat ngedate jakarta
Facebook Twin House Cipete

Twin House Cipete menjadi tempat yang bisa digunakan untuk mengisi waktu libur. Cafe ini bisa membuat kamu merasa nyaman dan tenang, dikarenakan desainnya sangat estetik. Selain itu di sini juga terdapat menu-menu makanan dan minuman yang enak. 

Ada beberapa menu yang wajib dicoba, di antaranya nasi wangi beef, nasi goreng rempah lemak, dan lainnya. Untuk harganya beragam mulai dari Rp20.000 hingga Rp85.000 per menu. Cafe ini buka pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB setiap hari. Alamat ada di Jalan Cipete Raya No.4B, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Tentunya masih banyak lagi tempat ngedate Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Pergi kencan menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama pacar karena akan menciptakan banyak momen romantis dan kenangan.

Jika kamu memutuskan untuk ngedate di Jakarta, tempat-tempat tadi bisa menjadi pilihan. Dengan mengajak doi ngedate, bisa bikin hubungan makin lengket. Semoga beberapa tempat tadi bisa menjadi pilihan ya.