cafe rooftop jakarta

Bagi kamu yang hobi nongkrong, ngopi, ngobrol bareng teman sambil befoto-foto, ada rekomendasi cafe Jakarta yang punya spot keren yaitu rooftop. Memang banyak sekali cafe yang bisa kamu pilih di ibukota. Tapi cafe rooftop Jakarta selalu jadi andalan untuk menghabiskan akhir pekan dengan cara yang santai dan menyenangkan.

Tak hanya memiliki area cafe yang memiliki spot menari, umumnya cafe dengan rooftop juga Instagramable dan menarik untuk Sedulur yang suka dengan fotografi. Tentunya Sedulur dan teman-teman pasti akan makin betah ngobrol dan berkumpul bersama sahabat di sela-sela kesibukanmu.

Di era sekarang ini, cafe tak hanya sekadar tempat yang menjual aneka makanan dan minuman. Sudah banyak cafe yang berlomba-lomba menghadirkan suasana yang nyaman dan desain yang cantik. Biasanya cafe-cafe tersebut selalu menyediakan tempat dengan dekorasi kekinian, pencahayaan yang bagus, dan ada beberapa spot yang memang sempurna buat foto.

BACA JUGA: 27 Cafe di Gresik yang Kekinian dan Instagramable

-->

Rekomendasi Cafe Rooftop Jakarta

usaha yang jarang tapi dibutuhkan di desa
Unsplash

Cafe rooftop di Jakarta ini juga cocok untuk kamu yang menyukai foto OOTD atau yang lebih dikenal dengan outfit of the day. Pasalnya kamu akan leluasa bergaya di segala macam sudut yang disediakan dan hasil foto yang maksimal dengan latar tempat yang oke.

Tapi gak hanya tempatnya saja, menu makanan dan minumannya juga gak kalah menarik untuk kamu coba. Untuk itu, yuk intip rekomendasi cafe rooftop di Jakarta di bawah ini.

1. Langit Seduh

Langit Seduh merupakan salah satu rooftop cafe yang populer di kalangan anak muda. Mengutip situs Langit Seduh, rooftop cafe ini menawarkan sensasi menyantap kuliner di atas ketinggian serta beratap langit. Para pengunjung bisa melihat pemandangan pencakar langit di Jakarta.

Pada malam hari, Langit Seduh memberikan kesan romantis. Selain itu, rooftop cafe ini juga dihiasi gemerlap lampu-lampu dari gedung-gedung bertingkat yang mengelilingi kafe. Setiap sudut di Langit Seduh menarik untuk dijadikan spot foto Instagramable.

Lokasinya berada di Jalan Taman Kebon Sirih 1 No.3, RW.10, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Selain di Jakarta Pusat, Langit Seduh juga berada di Kemang, Jakarta Selatan.  Langit Seduh memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Terdapat banyak pilihan meja serta tempat duduk yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Salah satu spot favorit pengunjung adalah tempat duduk yang berdekatan dengan kaca. Saat sore hari, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan langit sore serta pemandangan matahari terbenam. 

Cafe ini juga menawarkan berbagai menu menarik yang bisa kamu coba. Kamu tidak perlu khawatir karena harga yang dibandrol, sebanding dengan porsi yang disajikan serta indahnya pemandangan yang disuguhkan. Bagi pencinta foto, cafe yang satu ini juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Menghabiskan waktu dengan mengunjungi Langit Seduh tentu sangat menyenangkan.

2. Sky Garden Cafe

Rekomendasi cafe rooftop Jakarta selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Sky Garden Cafe. Cafe ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah dikunjungi, tepatnya berada di Hotel Rasuna Icon, Jalan Karet Padurenan No. 3, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan namanya, Sky Garden Cafe menyuguhkan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari rooftop. Tidak hanya itu, Sky Garden Cafe juga memiliki banyak tanaman dan pepohonan sehingga menawarkan suasana yang sejuk dan asri. 

Menu yang ditawarkan juga cukup beragam dan dikenal lezat. Kamu dapat nongkrong dan mencoba lezatnya beberapa pilihan menu yang ditawarkan seperti pizza, pasta, dan berbagai pilihan menu lainnya. Mengunjungi Sky Garden Cafe bersama keluarga atau orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba untuk menghabiskan akhir pekan. 

3. Cloud Lounge & Dining

Selanjutnya kamu bisa mencoba Cloude Lounge & Dining. Cafe ini berada di lantai 49 The Plaza. Tepatnya, di Jalan MH. Thamrin Nomor 28 – 30, Gondangdia, Jakarta Pusat. Berada di ketinggian, setiap pengunjung dapat melihat pemandangan pusat Ibukota, termasuk gedung-gedung bertingkat dan matahari terbenam.

Interior serta pencahayaan yang mewah akan membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di rooftop cafe ini. Terdapat area indoor dan outdoor yang tersedia bagi para tamu.

Untuk menikmati menu sekaligus pemandangan dari Cloud Lounge, pengunjung wajib melakukan reservasi dulu melalui nomor yang tertera di akun Instagram @cloud_jkt. Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu cafe rooftop Jakarta, kamu dapat mengunjungi Cloud Lounge.

4. Conrad Rooftop Garden Bar

Rekomendasi cafe rooftop Jakarta berikutnya adalah Conrad Rooftop Garden Bar. Cafe ini dapat kamu kunjungi di Jalan Raden Saleh 1 Nomor 9, Kota Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan adanya rooftop yang dapat dipilih sebagai lokasi untuk nongkrong maupun bersantai. 

Conrad Rooftop Garden Bar juga dilengkapi dengan berbagai tanaman serta pepohonan sehingga menawarkan suasana yang sejuk dan asri. Saat malam hari, cafe ini menawarkan suasana yang sangat romantis sehingga sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan maupun keluarga.

Terdapat cukup banyak pilihan menu serta snack yang ditawarkan dan dapat kamu coba. Suasananya yang nyaman dan tenang juga membuat pengunjung betah berlama-lama di cafe rooftop yang satu ini. tenang untuk harga juga sangat terjangkau, apalagi dengan menu-menu yang rasakan memanjakan lidahmu.

5. Skyloft Restaurant

Skyloft Restaurant memiliki ruang indoor dan outdoor yang bisa dipilih oleh pengunjung. Dari lokasi cafe ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan langit serta pencakar langit di Jakarta Pusat. Skyloft Restaurant berada di lantai 14 Hotel All Seasons Thamrin, tepatnya di  Jalan Talang Betutu Nomor 2, Jakarta Pusat. 

Selain itu, lokasi Skyloft Restaurant cukup strategis karena dekat dengan stasiun KRL Sudirman, Stasiun MRT Dukuh Atas, dan Terowongan Kendal yang tengah hits saat ini. Menikmati lezatnya berbagai sajian dan indahnya pemandangan Skyloft Restaurant, tentu menjadi perpaduan yang menarik untuk kamu coba saat berada di Jakarta.

Jika ingin merasakan kesan romantis, kamu dapat datang bersama pasangan di waktu sore atau malam hari.

6. Rocketz Cafe

cafe rooftop jakarta
Facebook Rocketz Cafe

Rekomendasi cafe rooftop Jakarta selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Rocketz Cafe. Cafe ini berlokasi di Jalan Tebet Barat XVIII No. 14, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Rocketz Cafe menawarkan beberapa pilihan menu yang menarik untuk dicoba seperti nasi goreng kampung, kentang goreng, kwetiau goreng, spring roll udang, dimsum, dan masih banyak lagi.

Pelayanannya yang baik dan ramah menjadikan membuat pengunjung merasa puas serta betag di Rocketz Cafe. Saat datang di sore atau malam hari, kamu juga akan merasakan suasana yang romantis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke Rocketz Cafe bersama pasangan, teman, maupun keluarga.

7. La Vue Rooftop Bar 

La Vue Rooftop Bar lokasinya berada di The Hermitage, tepatnya di  Jalan Cilacap Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.  Mengutip situs resmi The Hermitage, pengunjung dapat menikmati pemandangan 360 derajat kota Jakarta sembari menikmati sajian di La Vue Rooftop Bar.

Tapi untuk hal tersebut, pengunjung wajib melakukan reservasi lebih dulu melalui website The Hermitage.  Selain itu, tidak diperkenankan membawa kamera profesional di area ini karena akan dikenakan biaya.

Menu di La Vue Rooftop Bar terdiri dari menu Nusantara seperti bakwan malang dan menu internasional seperti nachos, wagyu dan lainnya. La Vue Rooftop Bar juga menyediakan aneka minuman yang bisa kamu coba. Jadi, cafe ini cocok dijadikan pilihan untuk berakhir pekan.

8. Noru Rooftop Lounge 

Noru Rooftop Lounge bisa menjadi salah satu tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu cafe rooftop Jakarta. Lokasinya berada di Jalan Karet Belakang Barat nomor 4, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Noru Rooftop Lounge buka mulai pukul 12 siang hingga 12 malam setiap harinya. Saat berencana mengunjungi cafe rooftop Jakarta yang satu ini, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang sore atau malam hari. 

Pada waktu tersebut, Noru Rooftop Lounge akan menawarkan kesan romantis dan menyenangkan. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya lampu-lampu kota jika datang ke cafe ini saat malam hari. Untuk datang ke Noru Rooftop Lounge, pengunjung harus terlebih dahulu melakukan reservasi secara online.

Untuk dapat menikmati indahnya lampu-lampu kota, diwajibkan untuk memesan menu dengan nominal biayaRp 150.000,- per orang. Tentu ini harga yang sangat terjangkau apalagi dengan pemandangan yang kamu dapatkan. Berfoto dengan latar indahnya lampu kota juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba saat datang ke Noru Rooftop Lounge.

9. FJ on 7

Pernah mendengar cafe FJ on 7? Ya, FJ on 7 merupakan salah satu cafe rooftop Jakarta yang dapat kamu pilih sebagai lokasi untuk nongkrong maupun bersantai. Cafe yang satu ini terletak di Jalan Kemang Raya Nomor 6, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

Dari FJ on 7, pengunjung dapat melihat langsung indahnya pemandangan lampu-lampu kota yang dapat dinikmati dari ketinggian. Sejuknya angin malam juga akan membuat pengunjung betah untuk nongkrong dan bersantai di cafe yang satu ini. Karena lokasinya yang cukup luas, cafe ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama rombongan teman maupun keluarga.

Saat sore hari, FJ on 7 menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Tidak hanya itu, cafe yang satu ini juga dikenal menawarkan berbagai pilihan menu lezat yang bisa kamu coba.

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan di antaranya seperti nasi campur Bali, pisang goreng keju madu, banana split, fish and chips, dan masih banyak lagi. Kalau kamu sedang berada di daerah Kemang, wajib banget mampir ke sini.

10. La Boheme Cafe

Rekomendasi cafe rooftop di Jakarta yang populer dan menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah La Boheme Cafe. Cafe yang satu ini menjadi satu lokasi dengan hotel bintang 3 yang lokasinya berada di Jalan Setiabudi Barat Nomor 18, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

La Boheme Cafe menawarkan suasana yang tenang dan cocok dipilih sebagai tempat nongkrong bersama pasangan, teman maupun keluarga. Selain menawarkan tempat yang nyaman, cafe ini juga memiliki cukup banyak pilihan menu yang menarik untuk dicoba.

Terdapat pula banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto saat berada di sini. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu sedang bermalam di La Boheme, sekaligus mencoba sensasi nongkrong di La Boheme Cafe.

11. Upstairs Rooftop Cafe

IG Upstair Cafe

Upstairs Rooftop Cafe dikenal sebagai salah satu cafe rooftop Jakarta yang populer dan bisa kamu kunjungi untuk kopdar. Cafe yang satu ini berlokasi di Jalan Danau Limboto, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Upstairs Rooftop Cafe dapat dikunjungi mulai pukul tujuh pagi hingga setengah dua belas malam setiap harinya.

Suasana yang nyaman dan tenang tentu dapat dirasakan oleh pengunjung yang datang ke cafe ini. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Sore atau malam hari menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk datang dan menghabiskan waktu di Upstairs Rooftop Cafe. 

Perlu kamu tahu juga, Upstairs Rooftop tidak hanya menawarkan pilihan menu minuman dan snack, tetapi ada beberapa menu makanan berat. Pilihan menu yang bisa kamu coba di antraranya ada spaghetti bolognese, chicken cordon bleu, mie tek tek, dan masih banyak lagi. Jadi, wajib banget kamu mampir ke sini.

12. Peron Sky Cafe

Tentu banyak dari kamu yang gak asing dengan Peron Sky Cafe? Ya, cafe ini merupakan salah satu cafe rooftop Jakarta yang terletak di Yello Hotel Manggarai. Kamu dapat mengunjungi Peron Sky Cafe di Jalan Minangkabau Timur Nomor 9, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Peron Sky Cafe baru dapat dikunjungi atau buka pukul 5 sore setiap harinya. Cafe ini menjadi rekomendasi yang tepat bagi kamu yang mencari cafe rooftop dengan suasana romantis di Jakarta. 

Di cafe ini, pengunjung dapat melihat langsung adanya lampu-lampu kota di malam hari yang dapat dinikmati dari ketinggian. Selain menawarkan pemandangan indah serta suasana yang nyaman, Peron Sky Cafe juga menawarkan berbagai pilihan menu lezat yang menarik untuk dicoba. 

Bagi pencinta kopi, kamu dapat menikmati berbagai pilihan kopi yang ditawarkan seperti espresso, cappucino, vanilla latte, hazelnut latte, dan masih banyak lagi. Selain minuman, juga dapat mencoba berbagai snack hingga makanan berat seperti olahan pasta, salad, mie, hingga nasi. Jadi tertarik untuk mengunjungi indahnya cafe rooftop Jakarta yang satu ini, ‘kan?

13. The Awan Lounge

The Awan Lounge berada di rooftop Hotel Kosenda, tepatnya di Jalan KH Wahid Hasyim No.127, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  Mengutip situs resmi Hotel Kosenda, rooftop cafe ini mengusung konsep rooftop jungle di tengah gedung pencakar langit. Tak heran, banyak tanaman di area The Awan Lounge. 

Sementara, makanan dan minuman khas The Awan Lounge adalah makanan dan minuman Asia dan western. Meliputi, burger, pasta, taco, soda, dan soft drink. Secara keseluruhan, cafe ini tentunya nyaman untuk dijadikan sebagai tempat ngumpul atau nongkrong di waktu luang.

Terlebih harga makanan dan minuman yang ditawarkannya pun relatif cukup ramah kantong.

14. Por Que No

Kalau kamu sedang berada di daerah Menteng, wajib mampir ke Por Que No yang lokasinya berada di lantai lima gedung De Ritz. Tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 91, Menteng, Jakarta Pusat.

Por Que No merupakan kafe dengan konsep ala Spanyol. Sajian khas Por Que No adalah tapas ala Spanyol, yaitu aneka camilan yang disajikan dalam porsi kecil dapat berupa telur, kentang, dan lainnya. 

Pengunjung dapat menyantap hidangan di rooftop cafe dengan pemandangan gedung-gedung di Jakarta Pusat. Selain tapas, menu khas Spanyol lain yang ditawarkan antara lain salad, piza, tacos, sandwich, dan lain-lain. Jadi, kamu gak hanya bisa menikmati menu-menu lezat, tapi juga ditemani view yang memanjakan mata.

15. Hause Rooftop 

Mana nih yang ingin nongkrong di salah satu cafe rooftop populer di Jakarta? Hause Rooftop menjadi tujuan tepat yang bisa kamu sambangi. Cafe yang satu ini menawarkan tempat yang nyaman yang lokasinya berada di MD Place Tower 2, Jalan Setia Budi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian, pengunjung juga akan disuguhkan dengan adanya konsep taman outdoor di area rooftop. Hal itu tentu menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana sejuk dan asri.

Hause Rooftop juga menawarkan berbagai pilihan menu yang bisa kamu coba seperti aneka minuman, snack, hingga beberapa pilihan makanan berat. Hause Rooftop dapat kamu datangi mulai pukul 9 pagi hingga pukul 11 malam setiap harinya.

Saat datang pada sore atau malam hari, kamu juga dapat merasakan kesan romantis karena adanya lampu-lampu. Tempat yang satu ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun pasangan. 

16. SKYE Bar & Restaurant

Ketika kamu keliling kota Jakarta, gak ada salahnya mampir ke cafe yang berada di pusat kota. Salah satunya adalah SKYE Bar & Restaurant yang berada di lantai 56F gedung BCA Tower. Tepatnya di Jalan MH. Thamrin Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Lantaran berada di jantung Ibukota, rooftop cafe ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk melihat panorama Kota Jakarta.  SKYE Bar & Restaurant berada di bawah pengelolaan Ismaya Group.

Mengutip dari situs resmi Ismaya Group, menu andalan dari SKYE Bar & Restaurant adalah western grill dengan bahan baku daging segar terbaik. Cafe ini mengusung konsep surganya pencinta daging. Jadi, bagi kamu yang suka dengan olahan daging wajib banget mencoba berbagai menu yang ada di ini.

17. Waltie’s Rooftop Cafe

IG Walties Rooftop

Waltie’s Rooftop Cafe dikenal sebagai salah satu cafe rooftop Jakarta yang menarik untuk kamu kunjungi. Cafe ini terletak di Arion Mall, tepatnya berada di Jalan Paus nomor 1, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Sesuai dengan namanya, Waltie’s Rooftop Cafe menawarkan adanya cafe dan tempat makan di area rooftop. Pengunjung dapat merasakan suasana yang tenang dan nyaman di cafe ini.  Bagi yang suka foto, Waltie’s Rooftop Cafe menawarkan berbagai spot menarik dan instagramable yang biasa digunakan pengunjung untuk berfoto.

Mengunjungi Waltie’s Rooftop Cafe bersama keluarga maupun orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Tidak hanya memiliki suasana nyaman dan menawarkan kesan romantis, cafe yang satu ini juga cocok dipilih sebagai lokasi untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan. 

Selain area rooftop outdoor, terdapat area indoor yang dilengkapi dengan fasilitas berupa AC serta stop kontak yang akan memudahkan pengunjung untuk nge-charge ponsel maupun nugas dengan laptop. Tentunya, Waltie’s Rooftop Cafe menjadi salah satu rekomendasi cafe yang sayang untuk kamu lewatkan.

Itulah tadi rekomendasi cafe rooftop Jakarta. Cafe atau coffee shop memang semakin menjamur di berbagai kawasan Jakarta. Pasalnya, cafe sering menjadi pilihan untuk tempat kerja remote yang banyak dicari setelah masa pandemi. Kerja dengan suasana yang berbeda-beda memang mendukung produktivitas.

Apalagi jika kamu datang ke cafe yang memiliki pemandangan bagus dan menu yang enak, tentu bikin kamu makin betah. Pasalnya, makan di tempat-tempat yang menghadirkan dekorasi dan atmosfer unik adalah cara paling ampuh untuk melepaskan diri dari rutinitas menjenuhkan.

Kalau kamu sedang berada di Jakarta dan bingung mau ke mana, mungkin tempat-tempat tadi bisa menjadi pilihanmu!