Jika sedang kesusahan, sebagai manusia kita akan membaca doa meminta rezeki yang berlimpah. Berikut daftar doa yang bisa kita baca.

Sudah menjadi takdir manusia mengalami hidup yang naik turun, kadang susah dan kadang senang. Ada kesulitan dalam hal ekonomi, ada yang kesulitan dalam hal kesehatan. Pengertian rezeki sangat luas, ada dalam bentuk uang, kesehatan, kebahagian dan banyak macamnya.

Sebagai manusia, kita senantia selalu membaca doa meminta rezeki yang berlimpah dalam segala hal apapun. Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan memberikan beberapa rekomendasi bacaan doa untuk Sedulur agar senantiasa memiliki rezeki yang berlimbah dengan diberinya keberkahan.

Baca Juga: Doa Selamat: Pendek Beserta Artinya

-->

Daftar Doa untuk Rezeki yang Berlimpah dan Berkah!

1. Doa Rezeki yang Luas

1. Doa Rezeki yang Luas
kapanlagi.com

Selain membaca doa meminta rezeki yang berlimpah, kita juga ingin memiliki rezeki yang luas. Bacaan doa yang bisa Sedulur lafal dan hafalkan adalah sebagai berikut:

Allaahumma innii as’aluka an tarzuqanii rizqan waasi’an thayyiban min ghairi ta’abin, innaka a’laa kulli sya’in qadiirun, wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihi washahbihi wasallam.”

Artinya:

“Yaa Allah, aku memohon kepada-Mu untuk berkenan memberiku rezeki yang luas serta baik, tanpa payah. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu. Semoga Allah bersholawat dan bersalam kepada tuan kami, Nabi Muhammad, keluarga serta sahabatnya.”

2. Doa Mohon Rezeki yang Halal

2. Doa Mohon Rezeki yang Halal
sigijateng.id

Tentu saja, kita menginginkan rezeki yang halal yang tidak menganggu rezeki orang lain. Berikut ini adalah bacaan doa meminta rezeki yang berlimpah dan halal yang bisa Sedulur lafalkan:

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi’u yaa mu’iidu yaa fa’aalun limaa yuriidu, yaa rahiimu yaa waduudu, aghninii bi halaaika ‘an haraamika wa bithaa’atika ‘an ma’shiyatika wa bi fadhlika ‘amman siwaaka.”

Artinya:

“Yaa Allah, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang Maha Terpuji, wahai Yang Memulai, wahai Yang Mengembalikan, wahai Yang membuat segala yang dikehendaki, wahai Pemberi rahmat, wahai Yang Maha Penyayang, wahai Yang Maha Pengasih. Mudah-mudahan Engkau berkenan mencukupiku dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, dengan taat kepada-Mu dari maksiat kepada-Mu, dan dengan anugerah-Mu dari orang-orang yang selain Engkau.”

3. Doa Mendapatkan Kekayaan yang Utama

3. Doa Mendapatkan Kekayaan yang Utama
lampost.co

Selanjutnya adalah doa wirid agar rezeki lancar melimpah, dan menjadikan kekayaan merupakan yang utama. Bacaan yang bisa Sedulur lafalkan adalah:

Allahumma yaa ghaniyuu ya mughnii aghninii bi halaalika ‘an haraamika, wa aghninii bi fadhlikaa ‘amman siwaaka, wa bifadhlika wa anta khairu ar-raaziqiina.

Artinya:

“Yaa Allah, wahai Zat Yang Mahakaya, wahai Zat yang Mengayakan, kayakanlah aku dengan kelalalan-Mu dari keharaman-Mu; kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang selain-Mu. Atas nama karunia-Mu, Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

4. Doa Memohon Karunia yang Luas

4. Doa Memohon Karunia yang Luas
jateng.nu.or.id

Bukan hanya membaca doa meminta rezeki yang berlimpah yang harus kita baca, namun juga meminta karunia yang luas sangat penting kita lafalkan. Agar kita bisa mendapatkan keberkahan dalam menjalani hidup. Doa yang bisa kita bacakan adalah:

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa karrimu yaa dzal-fadhlil’azhiimi, yaa waasi’al-‘athaa’i wal-karami. Allaahumma aghninii bi halaalika wakfinii bi fadhlika ‘amman siwaaka.”

Artinya:

“Yaa Allah, wahai Yang Mahakaya, wahai Yang Maha Pemurah, wahai Yang Mempunyai karunia yang besar, wahai Yang Mahaluas Pemberian dan Kepemurahan. Ya Allah, kayakanlah aku dengan yang halal di sisi-Mu, dan cukupkanlah bagiku dengan karunia-Mu dari yang selain-Mu.”

5. Doa Mendapatkan Rezeki yang Berkah

5. Doa Mendapatkan Rezeki yang Berkah
ayocirebon.com

Selanjutnya merupakan doa dimudahlan rezeki suami agar selalu mendapatkan rezeki yang berkah untuk anak istrinya. Doa tersebut adalah:

Allaahumma innii as’alukal-hudaa wat-tuqaa wal-‘afaafa wal-ghinaa.”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu hidayah, ketakwaan, kesucian, dan kekayaan.”

Baca Juga: Doa Untuk Orang Sakit Paling Mujarab Dalam Islam

6. Doa Panjang Umur dan Banyak Harta

6. Doa Panjang Umur dan Banyak Harta
tribunnews.com

Kesehatan dan umur yang panjang merupakan salah satu bagian dari rezeki. Berikut ini adalah bacaan doa meminta rezeki berlimpah, termasuk umur yang panjang dan harta yang banyak:

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya:

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

7.  Doa Memohon Kemudahan

7.  Doa Memohon Kemudahan
tempo.co

Agar Sedulur selalu dimudahkan rezeki, Sedulur bisa membaca doa melancarkan rezeki dan usaha di bawah ini:

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

Artinya:

Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.”

8. Doa Meminta Rezeki yang Cukup

8. Doa Meminta Rezeki yang Cukup
jalandamai.org

Selain menginginkan rezeki yang halal, kita juga ingin rezeki yang cukup. Bacaan doan berikut ini bisa Sedulur baca karena merupakan bacaan doa meminta rezeki halal dan cukup. Berikut lafal doa yang dimaksud:

Allahummakfini bihalalika ‘an haramik wa aghnini bifadhlika amman siwak.”

Artinya:

 “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diriMu.”

Semoga daftar doa meminta rezeki yang berlimpah di atas bisa membantu Sedulur untuk mengatasi permasalahan rezeki yang sedang dihadapi. Sesungguhnya, Allah SWT telah menjamin rezeki setiap hambaNya. Hanya tinggal setiap hambaNya untuk selalu berdoa dan berusaha.

Salah satu usaha yang bisa Sedulur lakukan agar mendapatkan rezeki yang melimpah adalah dengan menjadi Super Agen yang dimiliki Aplikasi Super. Sedulur bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya, cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, dengan menjadi Super Agen Sedulur bisa menjadi pahlawan ekonomi dan menyalurkan sembako ke setiap masyarkat yang membutuhkan.