desain rumah mewah

Memiliki rumah yang mewah merupakan idaman bagi beberapa orang. Selain dapat membuat nyaman, desain rumah mewah juga dapat menampung beberapa kebutuhan rumah tangga.

Bagi Sedulur yang tengah mencari rekomendasi desain rumah mewah, dalam kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa referensi dan ide gambarnya. Yuk, mari langsung kita cek berikut ini!

BACA JUGA: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Muda

1. Rumah mewah modern minimalis

inspirasi desain rumah mewah
Design Anthology

Desain rumah mewa gaya minimalis yang pertama ditentukan oleh kesederhanaan. Sementara kemewahan lebih berfokus pada kenyamanan dan keanggunan, biasanya dengan biaya yang besar. Sedulur bisa melihat gaya minimalis dalam palet warna monokromatik dan furnitur sederhana.

2. Rumah mewah modern ala Jepang

Rumah tiga lantai ini bisa ditempati oleh tiga generasi berbeda dari keluarga yang sama. Dengan kakek-nenek yang tinggal di lantai dasar dan orang tua dengan anak-anak di atas. Sebuah bangunan besar berbentuk tangga telah dibangun yang menghubungkan semua tingkat rumah.

3. Rumah mewah modern industrial

Desain industrial secara luas diakui sebagai tren desain yang populer, seringkali menampilkan material kayu ekspos, bata ekspos, dan lapisan logam. Sentuhan-sentuhan ini menciptakan tampilan modern dan edgy yang jauh dari kesan mewah.

4. Rumah mewah modern 1 lantai

Rumah mewah modern 1 lantai satu ini memaksimalkan ukuran luas lahan sekaligus menciptakan aliran alami dari kamar ke kamar. Desain rumah satu lantai selalu populer dan ideal jika Sedulur ingin menghilangkan potensi bahaya tangga.

5. Rumah mewah modern 2 lantai

Rumah mewah modern dua lantai menyediakan ruang yang cukup bagi keluarga untuk hidup dan tumbuh dengan nyaman. Dengan area hiburan yang luas, kamar tidur yang luas, dan dapur dengan penyimpanan yang cukup, rumah mewah dengan 2 lantai cukup untuk mengakomodasi rumah tangga dengan berbagai ukuran.

6. Rumah mewah modern tropis

ide fasad rumah 2 lantai
Houzz

Rumah mewah sekarang ini banyak mengadopsi konsep modern tropis namun tetap elegan. Meskipun tak sedikit yang masih menyukai bangunan klasik kontemporer. Rumah modern tropis merupakan rumah masa kini yang dirancang dengan mementingkan unsur-unsur di dalamnya sehingga sesuai dan mampu beradaptasi dengan iklim tropis.

7. Rumah mewah modern full kayu

Salah satu unsur kemewahan pada sebuah rumah adalah kayu. Penggunaan bahan alami ini akan menonjolkan kesan natural rumah Sedulur. Material kayu bukan hanya dapat diterapkan pada lantai melainkan juga pada bagian dinding sehingga kesan elegan dapat terlihat sejak dari eksterior.

8. Rumah mewah modern kontemporer

Denah rumah kontemporer dan modern biasanya ditentukan oleh banyak kaca, baja atau beton. Ditambah dengan garis bersih, proporsi sederhana, dan jendela dari lantai ke langit-langit. Di bagian interior, rumah bergaya kontemporer dan modern ini terbuka dan lapang.

9. Rumah mewah modern konsep split

Dengan semakin terbatasnya lahan untuk membangun rumah, maka diperlukan kecerdasan untuk menyiasatinya. Salah satunya tertuang dalam desain rumah mewah modern dengan konsep split. Apabila dilihat dari luar, rumah seperti hanya memiliki dua lantai saja.

10. Rumah mewah modern Eropa klasik

Sebuah rumah yang mengetengahkan konsep desain seperti model kastil Eropa tidak mungkin dilepaskan dari desain rumah mewah modern. Karena bagaimanapun juga, kesan kemewahan yang ditimbulkan tetap kuat sehingga menambah image dan gengsi pemiliknya.

BACA JUGA: 22 Ide Contoh Gambar Fasad Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

11. Rumah mewah modern dengan halaman yang luas

ide fasad rumah 2 lantai
Pinterest

Ciri kuat dari sebuah rumah mewah adalah halaman atau taman yang luas. Dengan unsur ini, penghuninya akan merasa nyaman dan memberikan nuansa tropis. Sedulur bisa menambahkan tumbuhan, seperti palem atau jenis paku untuk meningkatkan aksen hijau dan alami.

12. Rumah mewah modern dengan balkon yang luas

Gaya hidup Sedulur yang membutuhkan ruang untuk melakukan kegiatan bisnis atau pribadi tentu perlu diakomodasi dengan baik. Oleh karena itu, sebuah hunian dengan balkon luas dapat menjadi rekomendasi pilihan.

13. Rumah mewah modern kaca besar

Kaca yang besar merupakan komponen krusial yang mampu membuat sebuah rumah menjadi terlihat lebih mewah dan estetis. Karena kaca berukuran besar bisa menyumbangkan efek visual dari tampak depan rumah sehingga membuat rumah terlihat lebih lapang.

14. Rumah mewah modern asimetris

Gaya arsitektur mewah kekinian tidak lepas dari konsep out of the box’ Salah satunya dapat dilihat pada rumah yang terinspirasi dari puzzle. Bentuk asimetris terlihat menabrak konsep hunian yang harus serba rapi. Namun, disitulah keunikannya.

15. Rumah mewah modern dengan aksen gelap

Apabila Sedulur ingin menunjukkan jati diri sebagai seseorang dengan kepribadian tangguh dan kuat, maka hunian beraksen gelap akan cocok dengan Sedulur. Aksen hitam atau keabu-abuan pada warna rumah dapat memberikan kesan misterius sekaligus elegan.

16. Rumah mewah modern dengan fasilitas lengkap

Architectural Digest

Sebuah hunian dengan kelengkapan fasilitas sebagai syarat bangunan dapat dikategorikan sebagai rumah mewah.Berbagai unsur yang bisa Sedulur temukan di sini, antara lain lift yang menghubungkan antar lantai, intercom dan CCTV di area publik sehingga keamanan terjamin hingga kolam renang pribadi.

17. Rumah mewah modern klasik

Jika dilihat dari luar, rumah yang memiliki desain klasik memiliki tampilan yang berbeda dari rumah pada umumnya. Untuk menciptakan rumah dengan suasana klasik, Sedulur bisa menggunakan pilar tinggi dan arches yang terdapat pada bagian luar rumah.

18. Rumah mewah modern gaya Asia

Desain rumah mewah yang dapat diterapkan pada bangunan mewah yang minimalis adalah gaya Asia yang cantik. Karakter bangunan mewah akan langsung terasa pada balkon, pilar, serta aksen yang unik pada atap. Menggunakan list bercat hitam pada tepian atap akan memberikan tampilan unik karena kekontrasannya yang mencolok dengan warna dinding bangunan.

19. Rumah mewah modern gaya mediterania

Gaya mediterania juga menjadi salah satu ide dekorasi rumah mewah yang paling banyak digunakan. Gaya mediterania ini akan membuat rumah Sedulur punya banyak pilar berukuran yang besar. Penggunaan pilar ini akan membuat rumah Sedulur tampak lebih elegan dan juga lebih mewah.

20. Rumah mewah modern suasana Bali

Bali memang suatu destinasi wisata yang tidak terlupakan. Suasana di Bali yang tradisional berpadu unik dengan alam. Bila Sedulur berlibur di Bali, yang menjadi salah satu daya tariknya tidak hanya tempat wisatanya saja namun juga lokasi menginapnya.

BACA JUGA: 14 Cara Menata Dapur Rumah Agar Terlihat Rapi dan Bersih

21. Rumah mewah modern banyak lantai

inspirasi desain rumah mewah
Decorilla

Rumah mewah adalah rumah yang identik memiliki banyak lantai. Rumah mewah yang memiliki 2 atau 3 lantai tentu terlihat lebih megah dibanding rumah mewah 1 lantai. Tak hanya pada lantai atau tingkat bangunan, rumah bertingkat dengan permainan levelling dan kontur lahan juga akan terlihat lebih dinamis dan megah terutama jika lahannya tak terlalu luas.

22. Rumah mewah art deco

Arsitektur art deco adalah gaya desain yang sifatnya dekoratif modern. Desain hunian ini biasanya memiliki ciri khas seperti sebagian sisinya melengkung, bentuk atap datar, dan mempunyai jendela berukuran besar. Kamu bisa mengaplikasikan gaya rumah mewah art deco untuk memberi tampilan hunian yang mewah, anggun serta modern.

23. Rumah mewah minimalis

Sedulur tetap bisa memilih bangunan rumah mewah dengan konsep yang minimalis. Ciri khasnya, memiliki tata ruang sederhana serta fasad rumah yang polos dan efisien. Umumnya, rumah desain minimalis tidak terlalu banyak memiliki ornamen, tetapi tetap dilengkapi dengan dekorasi menarik.

24. Rumah mewah kayu

Bangunan rumah mewah satu ini bisa Sedulur aplikasikan jika menyukai hunian ramah lingkungan. Ya, rumah dengan material kayu dapat menghemat energi, serta menimbulkan nuansa sejuk dan asri. Material kayu sendiri memiliki sifat yang kuat dan kokoh, serta berkualitas baik.

25. Rumah mewah futuristik

Desain futuristik menawarkan konsep arsitektur yang modern dan unik. Sedulur bisa menerapkan desain ini pada bangunan rumah mewah. Biasanya, desain rumah futuristik fokus pada bentuk bangunan yang unik serta ornamen sebagai pelengkap tampilannya.

26. Desain rumah mewah kombinasi hitam dan putih

Desain rumah mewah kombinasi hitam dan putih memberikan kesan sederhana yang memukau namun tetap menghadirkan suasana elegan dan mewah yang abadi. Kombinasi warna hitam yang dramatis dengan warna putih yang cerah menciptakan kontras yang menarik  sementara elemen arsitektur yang menonjol dan pemilihan material berkualitas tinggi menambahkan sentuhan eksklusif pada eksterior rumah.

27. Rumah mewah tema cottage

Arsitektur kanopi rumah modern
Parallel Architecture

Rumah mewah tema cottage dengan dua lantai adalah pilihan hunian yang sempurna bagi mereka yang menginginkan perpaduan antara pesona cottage tradisional dan kenyamanan modern. Desainnya yang memikat, tingkat kenyamanan yang tinggi, sentuhan kemewahan, serta fasilitas penunjang yang lengkap menjadikan rumah ini sebagai tempat tinggal impian.

Demikian rekomendasi desain rumah mewah menarik yang bisa jadi pilihan Sedulur. Semoga dari beberapa daftar di atas, terdapat rekomendasi desain rumah mewah yang cocok untuk Sedulur, ya!