Inspirasi model pagar batu kayu

Sedulur sedang renovasi rumah dan ingin membuat rumah tampak lebih modern dan elegan? Sedulur bisa coba mengubah pagar rumah Sedulur menjadi desain pagar batu alam. Material batu alam banyak digunakan untuk membuat rumah terlihat lebih modern.

Selain membuat rumah lebih menarik, juga memberikan kesan rumah ramah lingkungan dan lebih asri. Bagi Sedulur yang tertarik untuk menggunakan desain pagar batu alam, berikut ini beberapa rekomendasi desain yang bisa Sedulur gunakan.

BACA JUGA: Scandinavian Desain Rumah Minimalis yang Sedang Populer

1. Pagar batu alam naturan sederhana

desain pagar batu alam
Berita99

Desain pertama yaitu desain pagar batu alam sederhana untuk desain rumah Sedulur yang sederhana. Dapat membuat rumah tampak lebih asri dan lebih nikmat dilihat.

-->

2. Pagar batu alam bronjong

Lingkar Warna

Rekomendasi selanjutnya yaitu desain pagar batu alam bronjong. Pagar bronjong sendiri merupakan pagar dengan keranjang berbentuk kotak atau silinder yang diisi dengan batu atau bahan lainnya. Akan tampak menarik dijadikan menjadi pagar rumah.

3. Pagar batu alam tinggi

desain pagar batu alam
Berita 99

Bagi Sedulur yang tertarik menggunakan desain pagar batu alam, Sedulur bisa menggunakan batu alam dengan ukuran besar dan dibuat tinggi agar dapat menjaga privasi rumah Sedulur.

4. Pagar batu alam dan pepohonan

Berita 99

Kombinasi pagar batu alam dengan pepohonan merupakan perpaduan yang sempurna untuk memberikan nuansa dan suasana rumah yang asri dan menenangkan.

5. Pagar batu alam dengan ukiran

Berita 99

Rekomendasi desain pagar batu alam selanjutnya yaitu batu alam dengan motif dan ukiran yang dapat memberikan kesan mewah pada rumah Sedulur.

6. Pagar batu awal hitam dan krem

Batu Alam

Kombinasi warna pagar batu alam warna krem dan hitam sangat cocok jika dipadukan, dapat memberikan kesan monokrom yang indah untuk rumah Sedulur. Saat masuk rumah Sedulur akan merasakan kenyamanan yang luar biasa.

7. Pagar batu dan pintu kayu

Pacific Gatework

Memadukan material batu alam dan kayu dapat membuat rumah tampak lebih rustic. Selain itu, kesan rumah modern dan mewah akan sangat terlihat karena perpaduan antara bahan batu dan kayu. Sedulur akan merasa sangat betah berada di rumah

8.Pagar batu alam dengan tanaman hijau yang rindang

desain pagar batu alam
Berita 99

Sedulur bisa menggunakan pagar dari batu alam lalu Sedulur bisa menyimpan beberapa tanaman hias di depan pagar batu agar rumah tampak lebih rindang dan asri. Jika perlu Sedulur menyimpan tanamah yang agak besar agar tampak semakin rindang.

9. Kombinasi batu alam krem dan besi hitam di pagar

 
Rumah Minimalist

Batu alam dengan material besi sangat cocok dipadukan. Karena, material besi berwarna hitam sangat cocok dipadukan dengan material batu alam berwarna krem. Akan memberikan kesan indah dan membuat rumah Sedulur menjadi lebih aman

10. Gunakan rongga untuk membuat pagar tampak estetis

Batu Alam

Hiasi pagar rumah Sedulur dengan rongga-rongga agar pagar tampak lebih estetis. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas. Desain pagar pada gambar di atas bisa jadi rekomendasi Sedulur agar hunian lebih indah dan nyaman ditempati.

BACA JUGA: 15 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Berbagai Gaya

11. Kombinasi pagar batu alam abu dengan besi hitam

desain pagar batu alam
Pinterest

Sedulur bisa menggunakan besi di pagar batu alam tidak hanya membuat pagar tampak lebih menawan, tetapi juga dapat mebuat rumah terlihat lebih aman lagi. Privasi Sedulur akan terjaga dengan menggunakan desain pagar di atas.

12. Pagar didominasi batu krem

Bluechelstone

Sedulur bisa menuutupi seluruh permukaan pagar dengan batu berwarna krem untuk membuat rumah terlihat lebih megah. Jika Sedulur ada budget lebih, Sedulur bisa menambahkan batu alam ukir untuk membuat rumah samakin terkesan mewah

13. Kombinasi batu alam, besi hitam, dan cat abu-abu

Pinterest

Warna natural pada batu alam sangat cocok sekali dipadukan dengan besi hitam dan cat abu-abu. Sebagaimana yang bisa Sedulur lihat pada gambar di atas, desain pagar batu alam, besi hitam dengan cat abu-abu yang menunjukan perpaduan yang sangat sempurna.

14. Gunakan pagar batu alam membuat rumah jadi rustic

Flickr

Keberadaan pagar dari material batu dapat membuat rumah sederhana Sedulur terlihat lebih rustic. Tentu saja dengan menggunakan desain di atas, pagar rumah Sedulur akan tampak lebih menawan dan terlihat lebih indah.

15. Pagar dan lantai dari batu

Next Luxury

Bukan hanya bagian pagar saja, Sedulur juga bisa menggunakan material batu untuk bagian lantai rumah Sedulur agar keseluruh ruangan tampak lebih serasi dan tampak lebih asri. Sehingga Sedulur akan semakin betah menghuni rumah.

16. Pagar besi hitam dengan dinding batu

Houzz

Sedulur bisa menututup semua permukaan dinding pagar dengan menggunakan batu agar rumah menjadi lebih menarik. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, salah satu referensi desain pagar yang menarik untuk diterapkan di rumah Sedulur.

17. Pagar batu bernuansa kontemporer

Space Gardening

Bukan hanya untuk desain rumah elegan dan rustic, batu alam juga bisa memberikan nuansa kontemporer pada rumah. Bukan hanya terlihat lebih modern, rumah Sedulur juga akan terlihat indah dengan nuansa kontemporer.

18. Pagar batu untuk rumah masa kini

Berita 99

Pagar batu alam adalah salah satu desain yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia di masa kini. Hal tersebut karena batu alam dapat memberikan kesan rumah tampak terlihat modern dan seperti rumah masa kini.

19. Rumah lebih modern dengan menggunakan pagar batu alam

Takasho

Batu berwarna putih dapat membuat rumah tampak lebih elegan dan modern, sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas. Dengan menggunakan batu berwarna putih, rumah akan terlihat lebih asri tanpa menghilangkan kesan modern dari rumah itu sendiri.

20. Pagar batu berwarna krem untuk rumah berwarna putih

Berita 99

Sedulur bisa memadukan rumah berwarna putih dengan pagar yang terbuat dari batu berwarna krem. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, pagar batu berwarna krem untuk untuk rumah dengan sentuhan warna putih yang alami.

BACA JUGA: 12 Desain Rumah Toko Minimalis Untuk Memulai Usaha

21. Desain pagar batu alam tinggi yang modern dan mewah

Archify

Desain berikutnya tampak modern dengan memadukan material batu serta kayu di bagian depan rumah. Dengan desain pagar seperti gambar di atas, bukan hanya nyaman, Sedulur juga akan lebih aman berada di dalam rumah

22. Desain pagar batu minimalis dengan sentuhan khas Jepang

Parboa

Desain berikutnya cocok untuk kamu yang ingin memberikan sentuhan Jepang di rumah. Kesan Jepang di pagar ini muncul berkat penggunaan batu berukuran kecil yang ditata dengan rapi. Ini membuat fasad lebih terlihat seperti terbuat dari bambu dibandingkan batu.

23. Pagar batu alam dengan pagar roster

Grid

Sedulur bisa mengkomnasikan pagar batu alam dengan pagar roster berwarna merah bata untuk memberikan kesan tradisional tanpa menghilangkan kesan modern dan elegan dari rumah itu sendiri.

24. Desain pagar batu alam minimalis

Archify

Referensi desain pagar batu alam terakhir yaitu desain pagar batu alam minimalis dengan perpaduan kayu dan besi. Sedulur juga bisa menggunakan batu alam yang memiliki ukuran atau menyusun batu alam agar memiliki pola sebagaimana contoh desain pagar di atas.

Nah itulah daftar rekomendasi desain pagar batu alam yang bisa jadi referensi Sedulur untuk mendapatkan kesan rumah yang modern dan elegan serta dapat membuat Sedulur semakin merasa nyaman dan betah berada di rumah.