cat rumah warna orange kombinasi

Salah satu warna yang cukup menarik digunakan untuk menghias rumah adalah orange. Warna ini diyakini memiliki kemampuan untuk mencerahkan suasana dan membuat rumah selalu sejuk. Apalagi dengan cat rumah warna orange kombinasi, warna yang didapatkan akan terlihat lebih natural dan alami.

Penggunaan warna orange sendiri cocok untuk Sedulur yang ingin membuat rumah terasa lebih hangat dan memiliki corak earth tone. Warna ini juga akan berpadu manis dengan pepohonan di sekitar rumah. Jika Sedulur tertarik untuk mencoba cara rumah warna orange kombinasi. Mari simak beberapa inspirasinya berikut ini!

BACA JUGA: 18 Inspirasi Cat Rumah Minimalis, Tampak Depan Warna Cerah!

1. Kombinasi orange dan tosca

Pinterest

Jika dilihat-lihat, ternyata kombinasi warna cat rumah orange dan tosca mampu menghasilkan kesan dan tampilan yang sangat menawan, lho. Sudah banyak orang yang membuktikannya. Bahkan saat ini, perpaduan antara dua warna yang cukup kontras ini menjadi kombinasi warna yang digunakan untuk konsep rumah minimalis.

Kombinasi warna cat rumah yang satu ini, dinilai mampu memberi kesan lebih menarik dalam sebuah ruangan. Namun ada satu hal yang harus Sedulur ingat, jangan lupa gunakan lantai vinyl berwarna terang agar ruangan terlihat lebih chic.

2. Kombinasi orange dan abu-abu

Beberapa waktu belakangan ini, orange menjadi salah satu warna yang sedang menjadi trend dan banyak dipilih. Dengan karakteristiknya yang tegas, penerapan warna ini dalam ruangan akan memberikan vibe klasik yang mampu memanjakan mata.

Terlebih lagi jika dikombinasikan dengan aksen abu-abu yang netral, maka kedua warna tersebut akan berpadu dan menghasilkan suasana elegan yang tidak pernah Sedulur sangka sebelumnya.

Namun Sedulur perlu hati-hati saat memilih furniture. Pasalnya, warna furniture yang bertabrakan justru akan membuat keindahan yang diciptakan dalam ruangan menjadi hilang.

3. Kombinasi orange dan hijau sage

Kombinasi cat dinding rumah warna orange dengan hijau sage tampaknya jarang menjadi pilihan. Tapi sebenarnya keduanya bisa menjadi kombinasi warna yang menghasilkan tone yang unik. Warna orange dan hijau memberi kesan yang menenangkan, dijamin akan membuat suasana ruangan menjadi nyaman.

Untuk warna perabotan atau furniture juga bisa kamu sesuaikan agar lebih serasi. Warna yang bisa masuk sebagai aksen seperti putih sebagai warna netral atau cokelat. Pasti akan bikin suasana rumah lebih menyenangkan.

4. Kombinasi orange dan hitam

cat rumah warna orange kombinasi
Houzz

Kalau kamu ingin mencoba dengan kombinasi yang lebih berani, warna orange dan hitam bisa menjadi pilihan. Keduanya akan membuat ruangan tampak lebih nyaman dan memberikan kesan elegan. Apalagi jika digunakan pada ruang makan yang akan membuat suasana lebih menenangkan.

Selain itu, perpaduan warna ini juga cocok untuk kamu yang tidak mau ruangan terlihat terlalu terang. Warna orange yang kalem berpadu dengan warna hitam yang netral, akan membuat ruangan terlihat elegan.

5. Kombinasi orange dan cream

Warna kombinasi orange dan cream adalah pilihan yang tepat untuk menghiasi bagian eksterior sampai interior rumah. Namun, Sedulur harus bisa menerapkan komposisi yang tepat dimana berikan dominasi kepada warna cream dan jadikan warna orange sebagai aksen penghias. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna orange haruslah tepat. Jangan gunakan warna yang terlalu mencolok, tetapi gunakan warna yang lembut.

Dua warna ini sangat cocok untuk dijadikan warna ruangan kamar ataupun ruang kerja bagi orang-orang yang memiliki jiwa yang lembut. Oleh karena itu, warna orange dan cream sangat cocok untuk perempuan karena warna ini bisa memberikan ketenangan tapi juga penambah semangat. 

6. Kombinasi orange dan putih

Rekomendasi kombinasi warna cat tembok selanjutnya adalah orange dan putih. Kombinasi warna tersebut mampu memberikan kesan warm yang menarik. Selain memadukan cat orange dan putih, Sedulur juga bisa menyiasatinya dengan interior bernuansa earth tone.

Misalnya saja, seperti penggunaan furniture berwarna kayu dengan desain yang antik. Tentu saja akan membuat ruangan terlihat bergaya lebih klasik dan juga unik. Tidak hanya memberikan kesan yang luas, dua kombinasi warna ini dapat membuat ruangan terlihat lebih segar.

Sedulur juga tidak perlu takut untuk memilih warna furniture interior ruangan, karena kombinasi warna tersebut cocok dipadukan dengan berbagai warna yang lain, kok.

BACA JUGA: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Muda

7. Kombinasi orange dan beige

Homebliss

Ketika cat rumah warna orange dikombinasikan dengan warna beige, maka dekorasi paling sesuai adalah elemen natural. Untuk kamar tidur, letakkan warna orange di bagian sisi kepala tempat tidur sebagai aksen.

Dipan kayu, hiasan anyaman rumput pada dinding, karpet dan pot anyaman dengan tanaman hijau serta tanaman rambat di sisi jendela, semua elemen terasa menyatu.

Pengaplikasian cat rumah warna orange kombinasi dengan warna lainnya agar terlihat cantik dan menarik memang butuh kemampuan dan kreativitas yang baik, salah kombinasi risikonya rumah akan terlihat norak. Jadi pilih warnamu dengan tepat ya!

8. Kombinasi orange dan turunan kuning

Apa Sedulur ingin memiliki rumah yang punya suasana segar dengan warna-warna colorful? Maka kombinasi warna orange dan kuning bisa menjadi pilihan menarik baik untuk interior dan eksteriormu nih.

Dua kombinasi warna cat tersebut, dinilai mampu menghadirkan kesan hangat dan semangat, sehingga menciptakan suasana yang ceria pada ruangan rumah. Walaupun cukup jarang digunakan banyak orang, namun kombinasi warna ini dapat menjadi perpaduan yang apik untuk rumah Sedulur.

Terlebih bagi, bagi Sedulur yang mempunyai hunian agak luas, kombinasi warna ini dapat menghidupkan suasana pada saat berkumpul bersama teman dan keluarga di rumah. Jadi, Sedulur tak perlu takut untuk bermain dengan warna yang cerah.

9. Kombinasi orange dan biru navy

Perpaduan antara warna orange dengan biru navy memang cukup cocok untuk Sedulur yang ingin memberikan suasana bold pada rumah. Namun, jangan khawatir karena perpaduan warna ini tetap bisa memberikan rasa tenang dan nyaman karena terinspirasi dari warna senja.

Namun yang paling penting, kedua warna ini mampu membuat ruangan rumah menjadi lebih tenang. Selain ketenangan, warna orange juga bisa memberikan suasana yang hangat. Sedangkan untuk warna biru akan memberikan sentuhan minimalis yang manis.

10. Kombinasi orange dan biru muda

cat rumah warna orange kombinasi
Design Milk

Bagi Sedulur yang menginginkan desain interior ceria, cobalah memadukan warna orange dengan biru muda. Kedua warna ini akan membuat mood pada ruangan agar penghuni selalu positif dan merasa fresh. Tentu, kombinasi warna ini akan membuat Sedulur lebih betah berada di rumah.

Kamu juga bisa menambahkan dekorasi dan furnitur dengan warna earth tone agar menciptakan keharmonisan antara cat dinding dan interior ruangan. Dijamin suasana ruangan akan terasa lebih hidup dan tetap terasa nyaman serta menenangkan.

11. Kombinasi orange dengan gaya industrial

Saat bangunan industrial serba acian warna abu-abu terasa dingin dan kokoh, maka cat rumah warna orange yang diaplikasikan pada pintu-pintu besi perforated memberikan daya tarik yang serasi, namun tetap terasa maskulin.

12. Kombinasi orange dan pola

cat rumah warna orange kombinasi
Interior Design Ideas

Cat rumah warna orange dikombinasikan dengan beberapa warna lain seperti pola kombinasi dengan banyak warna seperti hijau emerald, dusty pink, dan putih bisa jadi pilihan Warna-warna pola tersebut juga termasuk sebagai corak yang sedang ngetrend sekarang ini.

Sedulur bisa mencoba memberikan pola garis bidang yang digambar vertikal agar memberi kesan tinggi pada ruangan. Tak hanya itu, aksen orange di sini menjadi fokus unik untuk menyeimbangkan ruang.

Demikian tadi deretan inspirasi cat rumah warna orange kombinasi yang bisa Sedulur coba. Tak hanya unik, warna orange akan memberikan kesan hangat pada hunianmu. Namun, agar tidak salah pilih warna, jangan lupa gunakan referensi terbaik di atas ya!